alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011831349/keindahan-pantai-ngurbloat-maluku-tenggara
Keindahan Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Quote:Bismillahirrahmaanirrahim
Keindahan Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara



Alhamdulillah HT#4 ane,Thanks Momod...

Spoiler for HT#4 ane:



Keindahan Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara


Quote:Keindahan Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara
Pantai Ngurbloat yang terletak di Desa Ngilngof di bagian barat Pulau Kei Kecil dan berjarak sekitar 20 kilometer dari Tual, ibukota Kabupaten Maluku Tenggara. Daerah Pantai Ngurbloat dapat dicapai dengan menggunakan mobil sewaan ataupun angkutan umum yang berpangkalan di Pasar Ohoijang, Langgur. Perjalanan dari Tual ke Pantai Ngurbloat ditempuh sekitar satu jam. Tanah di daerah Pulau Kei Kecil yang berupa batu karang menyebabkan hanya tanaman jenis tertentu yang dapat tumbuh disana. Jarang sekali ditemukan pohon-pohon besar dan rimbun. Untuk ke Maluku Tenggara sendiri, wisatawan dapat menggunakan pesawat ataupun kapal laut dari Kota Ambon. Perjalanan dari Bandara Pattimura, Ambon, menuju bandara Dumatubun di Langgur ditempuh sekitar 1,5 jam dengan menggunakan pesawat berbadan kecil. Hampir setiap hari terdapat penerbangan dari Kota Ambon menuju Langgur dengan maskapai yang berbeda-beda.
.



Quote:Pantai Ngurbloat yang mempunyai arti “Pantai Pasir Panjang” sudah menjadi salah satu pantai yang menjadi tempat wisata utama di Maluku Tenggara. Sesuai dengan artinya, pantai pasir putih ini memanjang hingga tiga kilometer. Keistimewaan Pantai Ngurbloat adalah pasir pantainya. Selain bentangan pasir pantai yang sangat luas, warna pasir pantai Ngurbloat putih cerah dan memiliki tekstur yang sangat lembut dan halus. Kondisi itulah yang membedakan Ngurbloat dengan pantai lainnya. Dalam kondisi mendung pun, pasir pantai tetap terlihat berkilau dan cukup menyilaukan mata. Kelembutan pasir yang ada di Pantai Ngurbloat konon diyakini masyarakat hanya dapat ditandingi oleh kelembutan tepung.

Saat memasuki areal pantai yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari jalan raya Desa Ngilngof, para wisatawan akan disambut oleh lambaian pohon kelapa yang menjulang tinggi. Namun, hati-hati saat menapaki jalan pantai, terutama bila musim hujan. Jalan masuk menuju pantai yang terbuat dari batu karang sangat licin. Hamparan luas pasir putih di Ngurbloat itu sangat menyenangkan bagi mereka yang senang berjalan-jalan dan bermain di pinggir pantai. Bagi yang hobi berolahraga, Ngurbloat cocok untuk tempat bermain voli pantai, sepak bola, atau lari pagi.


Quote:Tanah di Pulau Kei Kecil yang berupa batu karang menyebabkan hanya tanaman jenis tertentu yang dapat tumbuh di sana. Jarang sekali ditemukan pohon–pohon besar dan rimbun. Untuk ke Maluku Tenggara sendiri, wisatawan dapat menggunakan pesawat terbang ataupun kapal laut dari Ambon. Perjalanan dari Bandar Udara Pattimura, Ambon, menuju Bandar Udara Dumatubun di Langgur ditempuh sekitar 1,5 jam dengan menggunakan pesawat berbadan kecil.


Quote:P.Ngurbloat

Spoiler for P.Ngurbloat:

Spoiler for P.Ngurbloat:

Spoiler for P.Ngurbloat:

Spoiler for P.Ngurbloat:

Spoiler for P.Ngurbloat:

Spoiler for P.Ngurbloat:



Info Transportasi ke TUAL, Maluku Tenggara:
Untuk transportasi ke Tual kalo dari Jakarta AganAgan bisa naik Batavia, Lion, Sriwijaya, tiketnya kalo bukan hari libur berkisar 500 ampe 700an. kalo hari libur biasanya berkisar 800an ampe 1jutaan.
nah ini baru nyampe di Ambon, setelah itu AganAgan bisa langsung transit dari Ambon ke Tual dengan Wings Air, Trigana Air atau Expres Air dengan harga tiket berkisar 600 - 900an.


Info Hotel di Pantai Ngurbloat, TUAL, Maluku Tenggara:
Ada banyak hotel di Tual yang kisaran harganya sekitar 200 - 500an.
dan jarak dari kota Tual itu ke tempat2 wisata seperti Pasir Panjang (Ngurbaloat) dll hanya membutuhkan waktu 30menit paling lama.

atau kalo memang AganAgan lebih seneng tinggal langsung di deket pantainya, ada juga penginapan seperti rumah2 panggung di pesisir pantai Pasir PAnjang itu yang harga per harinya 50-100an tanpa include makan tapinya.


Sumber:
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4


Kunjungi HT Wisata ane yg lain:
Amazing!!Pantai Tanjung Papuma Jember
Wisata Pantai Nusa Barong, Jember
Wisata Pantai Red Island, Banyuwangi


Tambahan Kaskuser:

Quote:Original Posted By Ansikutero
wah pantai2 di daerah sana emang keren bgt gan msh alami,ane walaupun belum pernah k daerah tual tapi ane pernah k kepulauan tanimbar yg lumayan dkt dengan tual kondisinya kurang lebih sama,ane dikasih tahu sama orang yg udh pernah kesana dan selama ane di kepulauan tanimbar ane pernah tuh k dusun terpencilnya gan yg posisinya tuh pas bgt dsamping pantai dsna tuh pantai msh jernih bgt gan belmu ad polusi sama sekali nah yg bikin ane betah dsna tu kekayaan lautnya gan,bayangin aja ane disana beli Lobster yg sebesar botol mineral 600mL lebih besar lg malah cuma 10ribu itu ane dpt 3 lg coba klo misalkan kita mkn d restoran 1 Lobster yg sebesar itu j bs sampe ratusan ribu gan ini ane malah dpt 3 dgn harga 10ribu terus lg ane beli ikan Kue (ane tahu krna ane sering nonton mancing mania yg dtranstv hehehe) yg pjgnya kurang lebih sedepa setengah lengan orang dewasa cuma 15ribu,gmn ane g betah dsna gan sayang foto2nya udah g ada krna abis install ulang,wah pokoknya daerah Tual dan Kepulauan Tanimbar yg msk Kabupaten Maluku Tenggara Barat tu emang masih indah bgt kondisi alamnya gan belum banyak campur tangan manusianya...
Klo bs taro d pejwan gan post dari ane


Quote:Original Posted By bryangaara
disana banyak penginapan bagus gan ane soalnya baru habis liburan dari sono..ada hotel melati sampai bintang 3...mulai dari haraga 50rb sampai sejuta.tapi yang seratus reboan ajah uda bisa masuk vip bintang 3 kok tergantung hotelnya ajah,, tempat dari kota hanya 15 menitan, dan dikota juga banyak hiburan dan uda terdaat banyak supermarket besar disan jadi agan juga gak binggung buat nyari makan atau pula langsung ke pasar tradisonal bisa skalian wisata kuliner.,

untuk hari libur tempat itu sangat ramai dikunjungi, jadi disarankan perginya sabtu ajah..atau ke tempat wisata yang berad cm 10 menit dari situ yang cenderung sepi dengan pasir putih yang panjang dan terdapat pantai yang dalamnya hanya 1 meter max sejauh 4 kilo ke laut. klo gak salah namanya (ohoider tawun) kalo nda salah banyak kok wisatawan asing disitu..

biaya backpacker ke tual PP 1 juta jika naik pelni kelas ekonomi, kalau pesat sekitar 2,7jt untuk pp termurah (promo) tapi disarankan agan agan naik pesawat sampai diambon dan melanjutakan naik kapal pelni ke tual..karna harga tiket pesat yang mahal adalah dari ambon-tual kira2 sejuta, dengan kapal hanya 200rb (semalam) dengan begitu harga pesawat dari jakarta ke tual adalah 800 sampai ambon- 200 rebo smpai tual= total 1jta..hhe

untuk biaya hidup murah kok gan ...sama ajah klo seafood murahhhhh bener dah gaannn
Budayakan Membaca sebelum Post disini...!!!
pasirnya putih emoticon-Belo emoticon-Belo

Pantainya juga bersih gag banyak sampah

Tapi kok sepi-sepi aja ya gan pantainya?? emoticon-Bingung (S)
cantik amir pante nya .....................
emoticon-Matabelo




emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By kepitingjawa
pasirnya putih emoticon-Belo emoticon-Belo

Pantainya juga bersih gag banyak sampah

Tapi kok sepi-sepi aja ya gan pantainya?? emoticon-Bingung (S)


karena untuk sampe tual biaya nya gak murah gan .............

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

kalo gak salah sampe sono kudu naek boat dulu kan pak TS .......??

emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By dio89
Wiih lautnya biru bening gan

Keren banget..Ane baru denger tentang pantai ini


Quote:Original Posted By kepitingjawa
pasirnya putih emoticon-Belo emoticon-Belo

Pantainya juga bersih gag banyak sampah

Tapi kok sepi-sepi aja ya gan pantainya?? emoticon-Bingung (S)


namanya jg jauh gan dari kota2 besar, dan transportasi yg membutuhkan biaya leboh.emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By yandhi_gila'
cantik amir pante nya .....................
emoticon-Matabelo




emoticon-thumbsup




karena untuk sampe tual biaya nya gak murah gan .............

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

kalo gak salah sampe sono kudu naek boat dulu kan pak TS .......??

emoticon-Bingung


iya gan, ane jg belum pernah kesanaemoticon-Big Grin

pengen kesana, cuma biaynya lum cukup.
Quote:Original Posted By abhiebsd
namanya jg jauh gan dari kota2 besar, dan transportasi yg membutuhkan biaya leboh.emoticon-Big Grin




iya gan, ane jg belum pernah kesanaemoticon-Big Grin

pengen kesana, cuma biaynya lum cukup.


iya cos pernah d ceritain ma temen yg kerja d daerah sana .....

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By yandhi_gila'
iya cos pernah d ceritain ma temen yg kerja d daerah sana .....

emoticon-Big Grin


pantai ini sangat recommended nih,,kpn2 backpacker kesana yuk gan...

tapi naik kapal aja, jgn pesawat..emoticon-Big Grin
waduh tuh pantai kayax asyik banget tuh emoticon-Belo
bagus banget pantainya emoticon-Embarrassment
masih bersih...
Quote:Original Posted By Apeglie
waduh tuh pantai kayax asyik banget tuh emoticon-Belo


iya gan,,memang keren bgt...pasir putihnya jg luas...
Pantainya indah gan, sayang biaya untuk mencapai ke sana mahal...

But, nice info gan, saya bantu emoticon-Rate 5 Star

Mari mampir di thread saya:
Quote:
7 Surga Bawah Laut Indonesia
Pesona Pantai Mengiat di Nusa Dua, Bali
Mengenal Candi Jabung di Probolinggo (Jawa Timur)
Transportasi Kota Semarang Perlu Segera Dibenahi
Uang Kertas Sukarelawan Dwikora 1964, Uang Kertas BI Bernominal Terkecil
Dikontrakkan rumah di Perumahan Kekancan Mukti, Pedurungan, Semarang
Quote:Original Posted By harmoni.com
Pantainya indah gan, sayang biaya untuk mencapai ke sana mahal...

But, nice info gan, saya bantu emoticon-Rate 5 Star

Mari mampir di thread saya:


makasih gan,,hehe
Quote:Original Posted By rizki.mprat
bagus banget pantainya emoticon-Embarrassment
masih bersih...


masih perawan gan pantainya,,emoticon-Big Grin
wididiiiihh keren ya tempatnya .. emoticon-I Love Indonesia (S)
wow emoticon-Belo
bersih gila!!
sungguh indah negeriku ini emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia keren banget emang negeri ku
widihhh keren banget,,,,,,,,,,, emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
ane akui gan, INDONESIA emang hebat alamnya! emoticon-I Love Indonesia
tapi sayang pemerintahnya gitu emoticon-fuck
indah sekali,pasti seru dan mengasyikan kalo rekreasi kesana
Sayang ga ada infrastruktur yg memadai , hanya bali yg jadi andalan emoticon-Cape d...