alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011740308/cita---citaku-setinggi-tanah
Cita - Citaku Setinggi Tanah
youtube-thumbnail



Setidaknya film ini lebih berkualitas daripada film film Indonesia yang ada sekarang.

"CITA - CITAKU SETINGGI TANAH", film ini didedikasikan untuk anak - anak yang melawan kanker.
Perkiraan tayang di layar lebar febuari 2012.
Kalo vidionya ga keluar buka ini gan http://www.youtube.com/watch?v=ugVsmu4LqUo

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
mulia banget gan, jd terharu emoticon-Mewek

aplous gan,. mantapp
keren banget gan....
emoticon-Mewek
kemarin di KidsFfest udah main Gan...

tapi itu semacam sneak preview. lumayan udah beberapa orang yang nulis review ada di fesbuknya CCST.

http://koran-jakarta.com/index.php/d...l/view01/89401

http://dongengfilm.wordpress.com/201...ne-panji-2012/

tayang di XXI bulan Oktober katanya. tapi buat para Agan yang tinggal di daerah Jogja dan sekitarnya bisa nonton Layar Tancep film ini di Muntilan bulan Juni kalo ga salah tanggal 16-17 emoticon-Big Grin

lumayan Gan, 100% hasil penjualan tiket buat anak-anak penderita kanker... donasi gitu lah.

ada twitternya tuh... @CCSTthemovie infonya sih bagus2 dan filmnya jg bagus kok...

emoticon-Cendol (S)
ada lagi nih infonya Gan...

http://koran-jakarta.com/index.php/d...l/view01/89571





On Screen Jumat, 27 April 2012 | 09:46:58 WIB


Cita-cita Sederhana Empat Anak Indonesia
HUMANPLUS PRODUCTION

Seorang anak sekolah dasar bernama Agus gelisah dan gundah memikirkan cita-citanya. Kegundahan itu berawal dari tugas yang diberikan gurunya untuk membuat karangan tentang cita-cita. Ia kesulitan menuliskannya, dan hal itu telah membuatnya ketakutan karena tak mampu menggapai cita-citanya itu.

Agus berasal dari keluarga sederhana dan tinggal di sebuah desa kecil di Muntilan, Jawa Tengah. Ayahnya merupakan seorang pekerja di pabrik tahu, sementara ibunya adalah seorang ibu rumah tangga yang sangat mahir membuat tahu bacem. Ternyata banyak teman Agus yang juga memiliki cita-cita setinggi langit.

Sri, misalnya, ingin menjadi artis terkenal karena dorongan ibunya. Sri bahkan lebih ingin dipanggil dengan nama Mey karena, menurut dia, nama itu lebih menjual. Ada lagi Jono yang bercita-cita menjadi tentara. Alhasil, ia selalu bertingkah layaknya pemimpin dan selalu terobsesi menjadi ketua kelas.

Selain itu, ada Puji yang bercita-cita ingin membahagiakan orang lain dengan membantu mereka yang terlihat membutuhkan bantuan. Namun, ternyata cita-citanya aslinya hanyalah mendapatkan sanjungan dan ucapan terima kasih dari banyak orang.

Ya, Puji memang haus akan pujian. Di antara semua anak, hanya Agus yang memiliki cita-cita sangat sederhana. Kesehariannya yang selalu disuguhi dengan tahu bacem membuatnya bercita-cita ingin menikmati makanan di rumah makan Padang. Menurut dia, makanan di rumah makan Padang bisa membuatnya seperti raja.

Semua pelayan akan melayaninya dengan lincah, membawa enam piring hidangan sekaligus. Dengan hidangan yang beraneka ragam, kita tinggal memilih hendak makan apa. Teman-teman tentu saja menganggap cita-citanya itu aneh. Namun, Agus tak mau berkecil hati. Ia terus melakukan berbagai cara untuk mewujudkan cita-citanya itu.

Judul Menarik
Cita-citaku Setinggi Tanah merupakan drama anak terbaru dari Indonesia. Drama anak ini merupakan garapan sutradara Eugene Panji yang sebelumnya dikenal sebagai sutradara iklan dan videoklip lagu ternama. Walau film ini memiliki plot yang sederhana, lewat arahan Eugene Panji, Cita-citaku Setinggi Tanah berhasil menjadi produksi film yang lumayan menarik perhatian.

Membaca judulnya saja bisa menimbulkan penasaran setiap orang. Judul yang menarik itu merupakan salah satu keunggulan drama anak ini. Dengan mengambil lokasi shooting di Mutilan, drama anak ini juga membantu Indonesia mengenalkan salah satu daerah terpencilnya. Saat produksi film ini tengah berlangsung pada tahun lalu, sempat terhambat bencana alam berupa meletusnya Gunung Merapi sehingga proses pembuatannya sempat tertunda beberapa waktu.

Beberapa nama bintang besar turut membantu pembuatan drama ini, seperti Nina Tamam, Agus Kuncoro, dan Donny Alamsyah. Untuk empat pemain anak, pihak produksi memang sengaja meng-cast anak-anak asli Muntilan bernama M Shihab Imam Muttaqin, Dewi Wulandari Cahyaning, Rizqullah Maulana Daff a, dan Iqbal Zuhda Irsyad. Sekalipun ke-4 anak ini baru pertama kali beraksi, kabarnya kemampuan mereka tidak kalah dengan bintang besar.

Film ini sarat pesan moral. Salah satu pesannya disampaikan lewat tokoh Mbah Tapak yang mengatakan bahwa cita-cita bukan untuk dituliskan, tapi untuk diwujudkan. Ada juga sisipan pesan bagi para orang tua agar mereka membimbing anak-anak mereka, bukan memaksakan kehendaknya sendiri. frc/R-3

Judul : Cita-citaku Setinggi Tanah
Sutradara : Eugene Panji
Pemain : Nina Tamam, Agus Kuncoro
Genre : Drama anak
Produksi : Kreasi Cinema Mediatama, Humanplus Production
Rating : 3,5 Bintang
posternya aja beda dari film-film yang ada di Indonesia. sayangnya kemarin kehabisan tiket waktu tayang di KidsFfest!

harus nunggu bulan Oktober ya? heheheh...

https://twitter.com/#!/CCSTthemovie/.../photo/1/large


ini spoiler posternya, dapet dari twitter emoticon-Big Grin
emoticon-Sorryemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek ane keabisan tiket nobar padahal smalem msih kosong nyesel g daftar tadi malem , nobar sblm tayangan perdana dari kompasiana tgl 7 oktobernya emoticon-Sorry
nih link nya , udah full 50 orang
http://blog.kompasiana.com/2012/09/2...sianival-2012/
bneran nyesel deh padahal udah d ajak malah baru daftar tadi pagi alhasil g kbagian
menyentuh banget ceritanya kayanya gan emoticon-Sorry
tontonan bermutu nih...
[URL="http://amiratthemovies.wordpress.com/2012/10/15/review-cita-citaku-setinggi-tanah-2012/"]Review: Cita-Citaku Setinggi Tanah (2012)[/URL]

Masih ingat dengan cita-cita Anda ketika hendak beranjak dewasa dahulu? Berbeda dengan Anda – atau kebanyakan anak-anak lainnya, Agus (M. Syihab Imam Muttaqin), karakter utama dalam film Cita-Citaku Setinggi Tanah yang merupakan seorang pelajar sekolah dasar dari daerah Muntilan, Jawa Tengah, memiliki sebuah cita-cita yang sangat sederhana. Ketika tiga sahabatnya, Jono (Rizqullah Maulana Dafa), Puji (Iqbal Zuhda Irsyad) dan Sri (Dewi Wulandari Cahyaningrum) ingin menjadi seorang tentara, berharap ingin menjadi seseorang yang dapat membahagiakan orang lain dan bermimpi menjadi seorang bintang sinetron, Agus justru bercita-cita ingin makan di restoran Padang – sebuah cita-cita yang jelas kemudian dianggap remeh oleh teman-temannya.

Namun, cita-cita sederhana Agus sendiri bukannya datang tanpa sebab. Agus datang dari latar belakang keluarga yang sangat sederhana. Pekerjaan ayahnya (Agus Kuncoro) yang bekerja di sebuah pabrik tahu telah membuat dirinya ‘harus’ mengkonsumsi tahu hampir di setiap kesehariannya. Bagi Agus, makan di sebuah restoran Padang adalah sebuah kemewahan yang menuntutnya harus berusaha terlebih dahulu sebelum dapat mewujudkannya. Dan ketika teman-temannya hanya dapat terus berharap bahwa suatu saat cita-cita mereka dapat tercapai, Agus telah memulai berbagai usaha agar dapat meraih mimpinya untuk dapat makan di restoran Padang.

Walau sekilas terlihat sebagai sebuah variasi lain dari kisah persahabatan antara beberapa anak yang berasal dari sebuah daerah di Indonesia, Cita-Citaku Setinggi Tanah sebenarnya memiliki jalan penceritaan yang lebih sederhana. Film ini murni hanya menceritakan mengenai bagaimana sang karakter utama berusaha untuk mewujudkan cita-citanya yang sederhana, berbagai tantangan yang harus ia hadapi hingga akhirnya ia mampu menyadari apa sebenarnya arti dari cita-cita itu yang sebenarnya. Sederhana, dan sama sekali tidak pernah hadir dengan konflik yang rumit sehingga mampu membuat jalan cerita Cita-Citaku Setinggi Tanah begitu mudah untuk dicerna setiap penontonnya.

Di sisi lain, kesederhanaan jalan cerita Cita-Citaku Setinggi Tanah, dan fokus utama ceritanya yang terus-menerus mengarah pada karakter Agus, kemudian tidak memberikan kesempatan bagi karakter-karakter lain untuk berkembang. Kisah persahabatan antara karakter Agus dengan tiga temannya menjadi terlihat hanya sekedar tempelan belaka ketika jalan cerita Cita-Citaku Setinggi Tanah tidak mampu menghadirkan elemen kuat dari arti persahabatan yang terjalin antara keempat karakter anak tersebut. Karakter ayah Agus juga terlihat begitu minim digali sehingga seringkali terlihat sebagai sosok ayah yang tidak begitu peduli pada anaknya – walaupun sebenarnya dimaksudkan untuk tampil sebagai sosok ayah yang tegas bersikap. Bukan masalah yang besar, sebenarnya, mengingat sutradara Eugene Panji mampu menggali karakterisasi Agus dengan begitu baik, termasuk dengan berbagai konflik pribadi yang ia miliki. Hanya saya kehadiran karakter-karakter tersebut, yang dapat saja memberikan tambahan warna pada jalan cerita Cita-Citaku Setinggi Tanah, menjadi terbuang dengan percuma.

Sebagai pemeran karakter utama yang memegang penuh alur dan ritme emosional jalan cerita, Eugene Panji berhasil mendapatkan penampilan yang begitu sempurna dari aktor muda, M. Syihab Imam Muttaqin. Dalam penampilan M. Syihab, karakter Agus berhasil menjelma menjadi sosok yang begitu mudah untuk disukai. Tiga pemeran muda lainnya, Rizqullah Maulana Dafa, Iqbal Zuhda Irsyad dan Dewi Wulandari Cahyaningrum juga mampu tampil dengan baik dalam memerankan karakter mereka. Pun begitu, chemistry yang terjalin antara keempat aktor muda ini ketika sedang dalam satu adegan masih terasa kurang begitu kuat untuk mencerminkan sebagai empat sahabat akrab –yang mungkin timbul akibat pengaruh kurangnya penggalian karakter dan cerita dari beberapa peran pendukung. Pemeran pendukung lainnya, seperti Agus Kuncoro, Nina Tamam, Iwuk Tamam serta Donny Alamsyah juga semakin memperkuat kualitas barisan departemen akting film ini.

Di sisi teknikal, Eugene Panji juga mampu merangkai Cita-Citaku Setinggi Tanah dengan kualitas produksi yang sama sekali tidak menemui masalah. Gambar-gambar yang dihasilkan oleh Arya Teja dan Aga Wahyudi mampu menangkap keindahan alam sekitar daerah Muntilan, Jawa Tengah dengan begitu sempurna dan menjadi sebuah pelengkap yang sangat tepat bagi jalan cerita film. Begitu juga dengan arahan musik karya duo Endah N Rhesa serta Bumble Bee Studio yang berhasil menciptakan iringan musik maupun lagu yang mengisi tepat setiap momen emosional yang dibutuhkan oleh film ini.

Kesederhanaan memang menjadi kunci utama dari jalan cerita Cita-Citaku Setinggi Tanah. Tidak ada yang istimewa dari naskah cerita yang ditulis oleh Satriono, namun dengan pengarahan yang tepat dari Eugene Panji, kesederhanaan film ini mampu dimanfaatkan dengan baik untuk menghantarkan sisi humanis dan inspiratif dari jalan cerita filmnya. Didukung oleh penampilan yang sangat baik dari para jajaran pemerannya, khususnya penampilan pemeran utamanya, M. Syihab Imam Muttaqin, serta kualitas produksi yang sangat memuaskan, Cita-Citaku Setinggi Tanah adalah sebuah film inspiratif dengan jalan penceritaan yang kuat namun disampaikan dengan begitu membumi. Sebuah presentasi yang sangat menyegarkan!

Rating: 3.5 / 5
ane baru tw jg nich gan emoticon-Belo