alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011701186/tips-ampuh-mengenali-pencopet-amp-cara-menghindarinya
Thumbs up 
Tips Ampuh Mengenali Pencopet & Cara Menghindarinya
[quote=]sebelumnya bantu emoticon-Rate 5 Star dulu ya gan[/quote]

[quote=]Ini berdasarkan pengalaman beberapa kali memergoki copet beraksi diangkot,beginilah cara copet diangkot beraksi.
Satu tangan diatas dan satu tangan lagi menyelinap dibalik tas atau jaket, copet satu lagi berjaga-jaga , mencoba mengalihkan perhatian atau mencopet penumpang lainnya.

Spoiler for copet:



Marilah kita kenali ciri-ciri pencopet

  • Biasanya terdiri dari dua orang, baik naiknya bersamaan maupun tidak, jika tidak biasanya copet kedua naik tidak jauh dari copet pertama, pura -pura tidak kenal antar satu copet dengan temannya tersebut.

  • Membawa jaket ditangan atau tas besar namun tidak ada isinya, terkadang tas besar namun keliatan ringan mungkin diisi busa, tas atau jaket disimpan dipangkuan semua itu untuk menutupi aksinya.

  • Berpakaian rapi, beberapa yang saya temui pakai kemeja, pakai sepatu, ada juga yang pakai topi.

  • Umur bervariasi,umurnya sekitar 25 tahunan,sekitar 40 dan 45 tahunan,yang lebih muda biasanya bertampang kumal.

  • Gerak-geriknya mencurigakan, biasanya memperhatikan si korban terlebih dahulu dari ujung kaki sampai ujung rambut.

  • Duduknya suka mepet berdekatan walaupun disekitarnya tempat duduk masih kosong.


emoticon-Shakehand2

Cara untuk menghindarinya



  • Sisakan uang seperlunya untuk ongkos dikantong, simpan uang yang jumlahnya besar atau hape ditempat yang jauh dari jangkauan copet misalnya didalam lipatan baju didalam tas atau pecah-pecah uang dibeberapa tempat supaya jika salah satu hilang masih ada yang lain.

  • Curigai orang yang membawa tas besar atau jaket dipangkuan.

  • Curigai orang dengan gerak-gerik yang mencurigakan, duduk mepet-mepet, memperhatikan orang dari ujung kaki sampai ujung rambut.

  • Curigai orang yang salah satu tangannya tersembunyi dibalik tas atau jaket.

  • Jangan melamun dan usahakan tidak tertidur.

  • Jangan terpaku pada satu pandangan, cobalah sekali-kali melirik kearah lain.

  • Jangan coba-coba pamer hape, pake hape seperlunya dan simpan lagi ditempat yang aman.

  • Jika memakai tas dengan resleting ganda, ubah posisi resleting ke posisi atas supaya terlihat oleh penumpang lainnya.

  • Jika selama perjalanan anda tidak akan mengambil apa-apa dari tas, alangkah baiknya tas anda dibungkus dengan rain cover atau bag cover.

  • Jika di dalam angkot hanya tersisa Anda dan orang yang dicurigai copet, lebih baik anda turun dan mengganti dengan angkot yang lain, lebih baik rugi nambah diongkos daripada nyawa dan harta anda terancam, tapi ingat turunlah ditempat yang ramai.
[/quote]

[quote=]My favorite quotation

Sherlock Holmes mengatakan:

"Orang yang berkelahi demi kebenaran maka dia akan mendapatkan kekuatan tiga kali lipat dari senjata yang dimilikinya"
(The dissapearance of Lady France Carfax)
[/quote]

Buat nambah kewaspadaan thd kejahatan gan,
Ane tambahin Tips dari ane
Monggoh..

Tips Beladiri Ampuh,Mohon jangan disalahgunakan [URL=http://imageshack.us/photo/my-images/411/iconrate55.jpg/]Tips AMPUH!! Mengenali Pencopet & Cara Menghindarinya[/url]
Spoiler for ternyata...:


nice share gan emoticon-Big Grin
keep posting ^^



Tips AMPUH!! Mengenali Pencopet & Cara Menghindarinya

join grup kami!!
>> ISENG ISENG PERTAMAX <<


"KAMI BUKAN DEWA, KAMI BUKAN PENYERGAP, KAMI BUKAN KAPTEN, KAMI BUKAN PIRATES, KAMI... cuma iseng!!"
mantap tipsnya..

Quote:
Anda kurang tinggi?Suplemen Peninggi badan , menambah tinggi badan +5-10cm..
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=552543005

Tips AMPUH!! Mengenali Pencopet & Cara Menghindarinya

lumayan buat jaga2 kalo naek angkot emoticon-Takut
warkop dki dong
nice inpoh banget deh gan, wajib nyimak ini mah..


buat agan yang ngekost, THIS IS REAL STORY, Kriminalitas kepada agan yang nge KOST, silahkan di baca
Spoiler for wajib baca:
Quote:Original Posted By kadektop2
Spoiler for ternyata...:


nice share gan emoticon-Big Grin
keep posting ^^



Tips AMPUH!! Mengenali Pencopet & Cara Menghindarinya

join grup kami!!
>> ISENG ISENG PERTAMAX <<


"KAMI BUKAN DEWA, KAMI BUKAN PENYERGAP, KAMI BUKAN KAPTEN, KAMI BUKAN PIRATES, KAMI... cuma iseng!!"


Quote:Original Posted By deronz
mantap tipsnya..


Quote:Original Posted By mynameismichell
lumayan buat jaga2 kalo naek angkot emoticon-Takut


Quote:Original Posted By skt
warkop dki dong


tq gan komengnya emoticon-Bookmark (S) ya emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By mynameismichell
lumayan buat jaga2 kalo naek angkot emoticon-Takut


[PRE ORDER] Kaos Keren LIVERPOOL "Cormack Tee Black"
Tips AMPUH!! Mengenali Pencopet & Cara Menghindarinya
bermanfaat gan tipsnya...bener gan..mending turun angkot klo situasi membahayakan
Quote:Original Posted By AwiwOfPrikitiew
nice inpoh banget deh gan, wajib nyimak ini mah..


buat agan yang ngekost, THIS IS REAL STORY, Kriminalitas kepada agan yang nge KOST, silahkan di baca
Spoiler for wajib baca:


Quote:Original Posted By rbkm1976
bermanfaat gan tipsnya...bener gan..mending turun angkot klo situasi membahayakan


monggoh disimak gan emoticon-Big Grin
diamalkan juga yee emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Blue Guy Peace
Kereen gaan Infonya emoticon-Smilie
Paling rawan skrang, kalo pas naik kreta gaan emoticon-Takut
kereen banget gan sumpahhh
copypaste dulu ya gan emoticon-Bookmark (S)
Bener sih, cuma belum ane terapin.
Kenapa, soalnya ane ga pernah kecopetan (Amin...) jadi ga waspada aja.
Makasih infonya gan. emoticon-thumbsup
tumben nih ada trit yang gampang dimengerti dan simple
nais gannn
emoticon-Add Friend (S)
Quote:Original Posted By Mahendza
emoticon-Blue Guy Peace
Kereen gaan Infonya emoticon-Smilie
Paling rawan skrang, kalo pas naik kreta gaan emoticon-Takut


Quote:Original Posted By DewaKaskusHT
kereen banget gan sumpahhh
copypaste dulu ya gan emoticon-Bookmark (S)


Quote:Original Posted By ElectronGun
Bener sih, cuma belum ane terapin.
Kenapa, soalnya ane ga pernah kecopetan (Amin...) jadi ga waspada aja.
Makasih infonya gan. emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By YoureGodLiker12
tumben nih ada trit yang gampang dimengerti dan simple
nais gannn
emoticon-Add Friend (S)


makasiih banyakk gan emoticon-Bookmark (S)

...

nice infonya kaka, keep update ya
nice share gan .. tongkrongin sambil baca2 nih emoticon-Big Grin
Info yang sangat membantu..terimakasih gan..
copet sekarang macem2 variasinya emoticon-Hammer (S)

ada yang pura2 jatoh dalem angkot, pas ditolongin, temennya yg disebelah kita udah siap ngerogoh kantong emoticon-Hammer (S)

tapi tipsnya mantap lah, semoga bisa meminimalisir kecopetan emoticon-Cendol (S)
page one emoticon-Smilie
ane baca dulu gan emoticon-Smilie
mantab emoticon-Angkat Beer