alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011701105/tahap-tahapan-dalam-mendesain-mobil
Thumbs up 
Tahap-tahapan dalam mendesain Mobil
Mungkin agan - agan ada yang berpikir mendesain mobil itu tinggal desain selesai. Tapi Ternyata banyak tahapannya gan..

Ane pengen sharing info tentang proses tahapan dalam pembuatan desain sebuah mobil.


1. Membuat konsep

Spoiler for Membuat Konsep:


2. Pengembangan Konsep

Tahap-tahapan dalam mendesain Mobil

Spoiler for Pengembangan Konsep:


3. Pemilihan Warna
Tahap-tahapan dalam mendesain Mobil
Spoiler for Pemilihan warna:


4. Pembuatan Maket
Tahap-tahapan dalam mendesain Mobil

Spoiler for Pembuatan Maket:


4. Pengambilan Keputusan

Spoiler for INI:


Udah itu aja gan!!

Update..

Ane update karena ada yang ngepost ginian!! lumayan buat info tambahan!!

Quote:Original Posted By andri.adit
pengen bgt aku bisa disain kaya gitu sekolahnya dimana y?? emoticon-Stick Out Tongue



Sekolah buat kayak gitu di Indonesia udah ada gan. Tapi masuknya ke Fakultas Desain Produk diantaranya Universitas Trisakti, Universitas Pelita Harapan, Paramadina, ITS, Ubaya, Universitas Indonesia Esa Unggul, ITB dan ITENAS. Kalo agan pernah ke Gaikindo Auto Expo a.k.a. IIMS pasti pernah liat booth-booth dari universitas tersebut (waktu masih JCC) ane inget bgt tapi udah tahun lama bgt.. waktu itu jg ada lombanya loh gan!!

Quote:Original Posted By phael19
gila gaji mereka berapa ya.....


dari berbagai sumber.. di Amerika Serikat. mereka bisa mendapatkan gaji pertahun rata-rata 50.000 -60.000 dollar Amerika!! (sekitar 600 jt rupiah lah)!! Itu belum termasuk bonus lho gan!!

Quote:Original Posted By berreta90
busyet dah,ternyata emang ga sesimpel yang ane bayangin.
betewe,itu berlaku juga buat desain motor ga ya?


Setahu ane iya gan!!

Quote:Original Posted By Handsomemia
Kalau hasil akhirnya desainnya tidak disukai pelanggan and mobilnya akhirnya nggak laku salah siapa dong..?? emoticon-Big Grin


Kayaknya bukan desainernya gan. Soalnya desainer cuma disuruh bikin mobil berdasarkan kriteria ini-itu. Nah kriterianya itu berasal dari survei yang dilakukan produsen.

SARAN bagus ni gan!!

Quote:Original Posted By Cardinefaktw
semoga threadnya ga cuma dibaca,tapi dipahami..
sehingga kedepan nya bangsa kita bisa bikin mobil sendiri emoticon-Big Grin




Thanks buat agan-agan yang telah menjadikan thread ini menjadi HT. ane baru sempet buka kompie lagi hari ini. Buat yang ngisi kulkas ane makasih ya!!!

SEMOGA DUNIA OTOMOTIF INDONESIA TAMBAH MAJU GAN!!!
Spoiler for ternyata...:


wah ternyata ribet juga yah gan emoticon-Big Grin


Quote:Mengamati Mobil BMW 328 Versi 2011
Fakta Menarik di Balik Logo Mobil-mobil Top Dunia

wah trit bagus nih
semoga banyak yang baca
biar anak-anak indonesia banyak yang bisa bikin mobil sendiri
ane bantu rate gan
wah gan nice thread emoticon-Big Grin
boleh dicoba nih gan
wow! model tanah liatnya aja udah keren yah gan.
wah susah jg ya ga..

nice share emoticon-Angkat Beer
wooow itu bikin konsep aja udah bagus banget gambarnya emoticon-Smilie
Membuat konsep ini yang sulit ya gan

Ide awal biasanya susah emoticon-Smilie
terasa gampang kalo baca doank ya emoticon-Big Grin

padahal proses nya cukup panjang dan dibutuhkan ketelitian yang tinggi emoticon-Big Grin

emoticon-Add Friend (S)
pantes mahal harga mobilemoticon-Big Grin
Wah dah HT ajah neh....

emoticon-Shakehand2 selmat yeee.....



bagus neh buat gambaran untuk masa dpan...

semoga Indonesia lebih baik dalam bidang otomotifnya....ketimbang masukin mobil dari luar molo... emoticon-Cape d...


emoticon-I Love Indonesia
wow mantap banget gan
nice info gan mantap nih info emoticon-thumbsup
Wah!keren abis gan!
Wah thread yang keren nih, ane doa in jadi HT gan!emoticon-2 Jempol

Mesti orang2 kreatif nih yang bisa masuk d tahapan desain..

Pembuatan maket tuh kayaknya tahapan yg susah ya gan...

-------------------------------------

Wah jadi HT beneran,,, Selamat yah gan!!! emoticon-Shakehand2
wah keren gan emoticon-2 Jempol

---------------------
Kunjungi trit ane yg lain
Quote:
[HOT] Indonesia rangking 1 dengan kesabarannya!!
Pilih tahu atau tempe?
Bahaya nyetir dikawal voorijder
[Ngakak] kompas.com salah tulis gan!
[Ngakak] detik..com salah tulis gan!
-----------Start-----------

wah ternyata prosesnya lumayan lama juga ya.. emoticon-Big Grin

-----------Finish----------



Tahap-tahapan dalam mendesain Mobil "Pemuja Vbot..!! " emoticon-Wowcantik
hooo.. gt ya gan step2nya, ribet jg ya.. baru tau ane, tnyata penuh perhitungan ya kerjanya..

ane bantu emoticon-Rate 5 Star gan, biar HT nya lama nih emoticon-Angkat Beer

btw ane numpang titip lapak ya gan, sapa tau ada yg berminat emoticon-Smilie

koleksi dress, blazer -NEW-
XADO Atomic Oil -oli hebat yang diganti max per 20rb km-
9power -maximum performance-

trim's gan emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By roronoasandro
terasa gampang kalo baca doank ya emoticon-Big Grin

padahal proses nya cukup panjang dan dibutuhkan ketelitian yang tinggi emoticon-Big Grin

emoticon-Add Friend (S)



bener gan....dari proses awal sampai akhir, rumit banget emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By bebektidur
Wah dah HT ajah neh....

emoticon-Shakehand2 selmat yeee.....



bagus neh buat gambaran untuk masa dpan...

semoga Indonesia lebih baik dalam bidang otomotifnya....ketimbang masukin mobil dari luar molo... emoticon-Cape d...


emoticon-I Love Indonesia


Amin gan..Nah ini harapan yang penting banget gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By jandyaditya

1. Sketsa Ide - komputer
Tahap-tahapan dalam mendesain Mobil


bagian paling mantaf neh.....