alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011694518/situs-purbakala-sumur-7-boyolali-cr-7
situs purbakala sumur 7 boyolali (CR 7)
Situs Sumur Pitu

Lokasi :
Ds.Cabean Kunthi, Kec.Cepogo, Kab.Boyolali jawa tengah

Sejarah :
Kecamatan cepogo yg berada di lereng gunung merbabu tepatnya di kabupaten boyolali memiliki beberapa situs peninggalan klasik. Salah satu diantaranya adalah situs sumur pitu ini. Situs ini merupakan petirtaan atau pemandian kuno yg terdiri dari 7 (dalam bahasa jawa disebut pitu) buah sumur.
Sumur ini terbagi dalam 2 lokasi yg dipisahkan oleh jalan desa. Lokasi sumur pitu adalah sebuah hutan yg ditumbuhi oleh pepohonan besar seperti beringin, sehingga suasana sangat asri tapi terkesan singup dan seram.
Di lokasi pertama terdapat sekitar 3 buah sumuryg berjarak berdekatan. Sumur pertama berada dibawah sebuah pohon dan sumur kedua berada tidak jauh dari sumur pertama. Sumur ketiga berbentuk persegi panjang dan terbuat dari tatanan batu2 andesit dengan bentuk seperti situs petirtaan pada umumnya.

Spoiler for SUMUR 7:


Dilokasi kedua yg berada diseberang lokasi pertama banyak terdapat sumur2 yg sudah beralih fungsi menjadi sumur warga dan dimodernisasi dengan dipasang pompa air yg menyala setiap saat. Tetapi masih ada beberapa sumur yg masih terlihat. Ada 2 buah petirtaan yg memiliki bentuk utuh dari susunan batu2 andesit. Disumur ini masih terlihat relief dan ornamen ukiran yg sangat bagus. Lokasi kedua petirtaan ini berada dibawah pohon beringin dan beberapa pohon besar lain sehingga keadaan sangat sejuk.


SUMBER:http://tarabuwana.blogspot.com/2010/...umur-pitu.html
asdasdasdsadsa <--- mantra apakh berhasil ???

hampir mirip dengan di daerah ane gan,,... tp biasanya jadi tempat yg "wingit" atau sakral gitu....
Quote:Original Posted By bejujag13
asdasdasdsadsa <--- mantra apakh berhasil ???

hampir mirip dengan di daerah ane gan,,... tp biasanya jadi tempat yg "wingit" atau sakral gitu....


bener gan ni juga pada di pake buat spiritual gtu gan
purbakalanya berapa taun ya umur nya emoticon-Belo
Quote:Original Posted By h0t4ru
purbakalanya berapa taun ya umur nya emoticon-Belo


udah ratusan tahun gan
Bersejarah Nie Pasti banyak Pusaka Tu....emoticon-Matabelo
nice share gan emoticon-Add Friend (S)
mantaff nih
wow keren gan situs purbakala sumur 7 boyolali (CR 7)
Quote:Original Posted By domble009
Bersejarah Nie Pasti banyak Pusaka Tu....emoticon-Matabelo


bener gan ane paernah kesana dan lumayan banyak penampakan gan
Quote:Original Posted By rooneytea
wow keren gan situs purbakala sumur 7 boyolali (CR 7)


makasie gan
wah ane yang orang boyolali gak tau tempatnya... situs purbakala sumur 7 boyolali (CR 7)
cuma pernah denger ceritanya ane bantu emoticon-Rate 5 Star deh gan
Quote:Original Posted By antzie
wah ane yang orang boyolali gak tau tempatnya... situs purbakala sumur 7 boyolali (CR 7)
cuma pernah denger ceritanya ane bantu emoticon-Rate 5 Star deh gan


hehehe daerah cepogo gan...seru tuh gan tempatnya gan..klo malam keliatan serem bgt gan
purbakalanya berapa taun ya umur nya emoticon-Belo


CENDOL MURAH MERIAH GAN ADD YM ANE AJA TUKANXCENDOL@yahoo.com
atau sms 087852822627

ane bantu emoticon-Rate 5 Star gan biar ga tenggelam threadnya
Quote:Original Posted By BlankyGuy
ane bantu emoticon-Rate 5 Star gan biar ga tenggelam threadnya


makasieh gan buat coment nya
update pics yang lebih sangar dong gan.. misal ente waktu ritual ke stu apa gimana gitu...

ane emoticon-Rate 5 Star gan..

emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
Quote:Original Posted By kosron2
update pics yang lebih sangar dong gan.. misal ente waktu ritual ke stu apa gimana gitu...

ane emoticon-Rate 5 Star gan..

emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up


hehehehe...jangan gan banyak yang ikutan narsis ntar gan..hahahaha
emoticon-I Love Indonesia
kliatan sejuk gan, tapi kenapa ane merinding ya emoticon-Bingung (S)
Udah berlumut gitu gan..
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia