alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011673118/logika-matematika-dari-tukang-kredit
logika matematika dari tukang kredit
Agan-Agan sekalian bantuian ane donk....
ane lagi bingung ne.
ada orang yg nanyain ane ne....
ini ane copasin pertanyaanya
|
|
|
|
|
Anda bisa mecahin masalah ini engak ???
Aku beli mobil, tp blm punya duit : aku hutang A = 50jt dan B = 50jt total 100jt, kubeli mobil hrg 97jt, sisa 3jt. Utk mengurangi hutang, aku balikin 1jt ke A , 1jt ke B, dan 1jt aku kantongi. Jd hutangku dgn si A = 49jt dan B = 49jt. Tetapi bila dijumlah : 49jt + 49jt = 98jt + 1jt di kantongku = total 99jt pdhl td ada 100jt. Kemana yg 1jt ya ?
Anjrit ane butuh waktu 10menit buat mecahin nih logika haha padahal biasanya ga sampe ckck

oke, sebenernya sisa hutang si kredit mobil itu 98juta. Karena 2juta sudah di bayarkan, tapi yang mengecoh adalah 1juta yg dimiliki si kredit mobil karena mencampurkan uang pribadi ke dalam kredit.
Quote:Original Posted By nyracuap
Anjrit ane butuh waktu 10menit buat mecahin nih logika haha padahal biasanya ga sampe ckck

oke, sebenernya sisa hutang si kredit mobil itu 98juta. Karena 2juta sudah di bayarkan, tapi yang mengecoh adalah 1juta yg dimiliki si kredit mobil karena mencampurkan uang pribadi ke dalam kredit.


ane masih belom ngerti Gan...
bingung anee
Mantap juragan emoticon-Angkat Beer saya suka denjuragan trit anda
pernah d tanya, tp pusing gan....tuh jg ud d jwab ama agan yang d atas

wahh ini dia pertanyaan yang bikin ane ndk napsu makan emoticon-Ngakak (S)






Best Regards,
WSSChanger
wadaw gan..susah banget kek nya..nyerah ane gan emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:
mampir ke thread ane gan
FILM ANIMASI INDONESIA SEKELAS HOLYWOOD
faktanya 50+50 = 97 + 3 gan
lu balikin 1 juta ke dua orang tersebut?
(50-1) + (50-1) = 97+1
intinya lu ngutang 49 juta x 2, 98 juta, setara sama harga mobil 97 juta, sama duit sisa sejuta di kantong
ane jadi kurang ngerti gan emoticon-Hammer
buset MTK ya ? Gak bisa ane emoticon-Frown
49 + 49 = 97 + 1
Total Hutang = 50.000.000 + 50.000.000 = 100.000.000
Total Belanja = 97.000.000
Sisa Belanja = 3.000.000
Hutang Dibayar = 1.000.000 + 1.000.000 = 2.000.000
Sisa Akhir = 1.000.000

Jadi = Total Belanja + Hutang Dibayar + Sisa Akhir
= 97.000.000 + 2.000.000 + 1.000.000
= 100.000.000

gak ada yang aneh kan?
itu mahh gampang..
salah sudut pandang aja ente.
ijin nyimak
Total Hutang = 50.000.000 + 50.000.000 = 100.000.000
Total Belanja = 97.000.000
Sisa Belanja = 3.000.000
Hutang Dibayar = 1.000.000 + 1.000.000 = 2.000.000
Sisa Akhir = 1.000.000

Jadi :
Total Belanja + Hutang Dibayar + Sisa Akhir
= 97.000.000 + 2.000.000 + 1.000.000
= 100.000.000
ato


Total Hutang = 49.000.000 + 49.000.000 = 98.000.000
Total Belanja = 97.000.000
Uang Masuk Kantong = 1.000.000
Hutang = Total Belanja + Uang Masuk Kantong
98.000.000=97.000.000+1.000.000

Bingung kenapa dah ?
emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Nb:Minjem persamaan ama agan yg di atas
logika matematika lu salah gan
sebenernya menurut saya ada yg salah... pikiran kita langsung d "bunuh" dengan angka Rp.49.000.000

kalau beli mobil seharga 97 juta. kalau di bagi 2. harusnya keluar

Rp. 48.500.000. kalau semua uang di masukin... udah pas.

thx
ud ane duga psti bgni soal'a emoticon-Cape d...
ud d jwab tuh ...
Gak nyampe otaknya gan emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
emoticon-Bingungbingung