Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011629868/soal-mtk
Soal mtk
ada 5 org pria pengumpul kelapa di sebuah pulau terpencil,
mrk mengumpulkan buah kelapa bersama2 yg akan dibagikan secara merata, ke setiap orangnya.
setelah terkumpul disebuah gudang, mrk pun pulang kerumahnya masing2.
kemudian timbul niat buruk dr salah seorang tersebut untuk mengakali teman2 nya yg laen.
dia pergi diam2 ke gudang penyimpanan kelapa.
dia bagi 5 kelapa2 tsb...dan ternyata ada sisanya 1 biji yg langsung dia buang kelaut. dia bawa 1/5 bagiannya... dan sisanya ditinggalkan.
tak berapa lama kemudian...datang pria kedua ke gudang tsb dgn maksud yg sama.
kelapa2 tsb dia bagi 5 bagian...dan juga tersisa 1 biji yg langsung dibuang juga.
dia bawa pulang 1/5 bagian dan meninggalkan sisanya spt tdk terjadi apa2.
berikutnya pria ke3 jg melakukan hal sama persis dgn pria2 sebelumnya.
membagi kelapa2 dlm 5 bagian ..sisa 1 biji yg dibuang, dan membawa pulang 1/5 nya.
demikian seterusnya sampai pria ke5 (terakhir) dgn cara yg sama persis.


berapakah jumlah kelapa2 itu pada awal terkumpulnya ????


ini repost.. ngebantuin temen ane

Quote:Soal mtk
JOIN GRUP KAMI !!! KASKUS JOKES COMMUNITY

KLIK GAMBAR UNTUK JOIN GRUP
pertamax saya amankan

Quote:biar gak berebut
hahahaha ada ada aja niah agan
tu minimal 19531 buah gan.
19531/5=3906 sisa 1 di buang
3906/5= 781 sisa 1 di buang
781/5= 156 sisa 1 di buang
31/5=6 sisa 1 di buang
6/5=1 sisa 1 di buang
ni forum joke bukan c.
jangan2 ane
Kacau gan jokes ente bikin ane jadi mau
Makasih gann jawabannya
nice & keep posting gan





Soal mtk
mayan bingung tapi pejwan gan
hhahaha jokes bikin ane muter otak...
Jwaban yang bener: Banyak sekali

karena w gak bilang harus pake angka
wakakakaa .

bingung ane gans
aduh ane lemah nih kalo dah di surung ngitung...


Soal mtk
Soal mtk
Soal mtk
gak ngerti ane gan

Soal mtk
Haha kocak gan
yang jawab bener w kasi cendol
(sekalian buktiin jg)

klo kasih yaa jangan kasi ya
mayan gan Soal mtk
wkwkwkkww.. ngakak deh gann.. hahahahha ad2 aj niihh si agan :P
Lumayan
Keep post ya

Nitip lapak gan
Quote:Maafkan Aku Kawan
Mimpi aneh (ngakak gan)
Antena Tv [Ngakak gan]
[Ngakak] Antara Sekolah dan Tidak Sekolah
Kumpulan Jokes [Jaminan Ngakaks]
Sulitnya Merancang Monas [MASUK GAN]
Soal mtk
×