alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
2.37 stars - based on 283 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011618516/perwakilan-jne-pusat-harap-baca-syarat-komplain---part--3

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3

Harap Baca GR SP
Spoiler for General Rules SP:


Syarat Komplain / Kroscek Kiriman* di Thread JNE:

formatnya

No. AWB:
Isi Kiriman :
Nama Penerima:
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):
Telepon Penerima:

Pesan/Pertanyaan:

Ane adalah pengirim/penerima ......



*Bila sudah melewati estimasi kiriman
------------------------------------------------------------


Note:
1. komplainnya jangan pernah pakai font melebihi ukuran 2, dan berwarna.. pakai yang standar
2. yang handle thread ini hanya TS seorang.. jadi harap bersabar

3. paket OKE kirim dari dan ke SELURUH INDONESIA(Selama kota tujuan nya ada tariff OKE) TETAP BERLAKU, TIDAK ADA MINIMUM BERAT/TDK ADA SYARAT2AN, Agen/Cabang/Ktr Perwakilan yang Bandel laporin gan makasih... langsung email dengan data lengkap dan bukti ke [email]heri.herbowo@jne.co.id[/email] (jgn lebih dari 1MB) cc ke ane WAJIB, makasih gan
4. kata kata "Biasanya" tidak berlaku ya gan... please read T and C dan spoler2 dibawah ini... makasih... emoticon-Angkat Beer
5. member card/jne card paling lama 10-14 hari sudah sampai, harap HP nya sigap, krn dibutuhkan untuk konfirm data (hari dan jam kerja, sabtu termaksud)
6. silahkan baca format komplain diatas dan T and C dibawah ini or mhn maaf ane skip.. cukup 1 kali post hingga ane quote (ane quote per page)

emoticon-Shakehand2




TERMS AND CONDITION COMPLAIN DAN KLAIM

Spoiler for T and C:



Contact Customer Service JNE

Spoiler for Customer Service JNE:


Detail TS dan JNEpusat1 (please read)

Spoiler for TS dan JNEpusat1:


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3

Mau tanya status kiriman kamu? Silahkan isi data berikut
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
dan tunggu konfimasi balik dari kami.
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 507

tiki dengan jne berbeda, tidak ada tikijne

Salam Express!!
Kaskuser yang terhormat,

JNE mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya memilih JNE untuk mengantarkan kiriman–kiriman anda ke seluruh Indonesia. JNE adalah perusahaan kurir dan logistik terbesar yang yang didukung secara ONLINE yang tersebar luas di Indonesia, melayani pengiriman EXPRESS, penanganan kepabeanan serta distribusi di Indonesia. Layanan Regular mencapai kota dan kabupaten tujuan di seluruh Indonesia. Produk layanan kami sangat bervariasi namun YES (Yakin Esok Sampai) yang disertai laporan penyampaian secara otomatis melalui layanan SMS adalah merupakan produk andalan JNE saat ini. Walaupun layanan JNE berpengaruh terhadap faktor lain seperti cuaca dan layanan penerbangan, namun dengan adanya jaminan uang kembali merupakan komitmen JNE untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan

Kehandalan JNE telah dibuktikan dengan diraihnya berbagai bentuk penghargaan serta sertifikasi ISO 9001–2008 yang diraih tahun 2009 setelah sebelumnya di tahun 2004 meraih sertifikasi ISO 9001-2000, atas jasa layanan yang telah diberikan. Dalam rangka peningkatan pelayanan JNE kepada pelanggan, kini JNE juga telah memperluas layanannya dengan mengaktifkan pengiriman cargo melalui jalur darat. pelanggan juga dipermudah dengan adanya fasilitas trace & tracking, yaitu dapat melihat harga pengiriman dan menelusuri status pengiriman barang melalui web WWW.JNE.CO.ID

Kantor pusat kami yang berada di Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat melayani pelanggan selama 24 jam. Perlu diketahui bahwa JNE adalah perusahaan yang berbeda manajemen dengan TIKI. Kami menghimbau agar pelanggan yang menggunakan layanan JNE dapat menghubungi kami di Telephone Customer service JNE Jakarta (call centre Kantor Pusat) telah berubah yang semula 021-5665262/021-5633232 menjadi 021-29278888
Berikut perubahan penggunaan nomot telephone

Untuk call centre (khusus customer) dapat menghubungi 021-29278888
Untuk Ofiice dapat menghubungi 021-2665262/5633232


atau email : customercare@jne.co.id

direct email JNE CARD dengan Ibu Lisa jne.card@jne.co.id

Public Relations
JNE – Express Across Nations




PLease OPEN
Spoiler for cek and trace:

Sekilas JNE

Official ID Kaskus JNEpusat dan JNEpusat1
dibantu oleh agan:
goodhoki & secondborn
emoticon-Shakehand2




Informasi mengenai JNE Card

Spoiler for JNE CARD:



PESAN MAKANAN MELALUI JNE

- Fresh
- Harga tidak di mark up
- Semua jenis makanan yang ada di nusantara (yang bisa di packing)

Spoiler for PESONA JNE:



KIRIM DAN TERIMA DANA CASH TANPA REKENING DISELURUH DUNIA MELAUI JNE DAN WU

Spoiler for WESTERN UNION (WU):

Sekilas JNE part 2

PACKING KAYU

Spoiler for Packing Kayu:


HITUNG VOLUME METRIK JNE

Spoiler for HITUNG VOLUME :



ASURANSI KIRIMAN

Spoiler for SEKILAS ASURANSI JNE:



KIRIMAN YANG DILARANG DAN BIAYA TAMBAHAN :

Spoiler for KIRIMAN YANG DILARANG DAN SURCHARGE :


TATACARA DAN INFO YANG MAU BUKA JNE (JADI AGEN JNE) :

Spoiler for SYARAT BUKA JNE:


USEFULL LINKS UNTUK DI DOWNLOAD
- tariff
- alamat JNE se-Nusantara
- JNE yang sudah bisa terima JNE Card
- Syarat Standart Pengiriman


Spoiler for url/links:


BEBERAPA ISTILAH PADA WEB JNE

Spoiler for web:

Jne news

Quote:


=================================


Quote:


=================================


Quote:


=================================


Quote:

Jne news

Quote:


=================================


Quote:


=================================


Quote:


=================================

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3

=================================

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3

=================================


Quote:
Quote:


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
SERVICE & PRODUK JNE


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
Trace & Tracking
Hanya dengan memasukan Nomer Resi Pengiriman, Penguna Jasa dapat memonitor langsung kiriman Via website [url]www.jne.co.id[/url] yang selalu Update oleh sistem JNE. Lewat situs yang efektif dan efisien, JNE juga memberi kemudahan akses atas informasi seputar layanan JNE.

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
Super Speed (SS)
Layanan yang diberikan oleh JNE kepada pengguna jasa/customer yang memerlukan waktu yang cepat, dimana barang yang dikirimkan akan diterima pada hari yang sama dengan maksimal penyampaian jam 24.00.

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
Yakin Esok Sampai (YES)
Service YES atau Yakin Esok Sampai adalah Layanan bagi penguna jasa yang membutuhkan layanan satu hari sampai, dimana kiriman akan di terima pada hari berikutnya dengan maksimal waktu penyampaian jam 24:00
Atas kegagalan Layanan yang disebabkan kelalaian Internal JNE, penguna jasa berhak menerima kembali Ongkos Pengiriman yang telah di bayarkan ( Money Back Guarantee )

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
Layanan Regular (REG)
Service Reguler merupakan Layanan ekspress regular untuk tujuan domestik, mengantar seluruh jenis kiriman anda ke seluruh wilayah di Indonesia dalam perhitungan waktu dengan harga pantas.

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
Ongkos Kirim Ekonomis (OKE)
Layanan yang diberikan JNE bagi pengguna jasa/customer yang membutuhkan harga ekonomis dimana kecepatan tidak diperlukan. waktu penyampaian paling cepat 3 hari kerja sejak barang diterima oleh JNE.


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
Tips dan Info Pengiriman
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3


Berikut adalah Info Tambahan mengenai Tips dan Informasi Jenis-Jenis Pengiriman

Tata Cara Penulisan Alamat
  1. Pengirim wajib mencantumkan alamat jelas dan nomor telefon baik Pengirim maupun Penerima untuk mempermudah penelusuran apa bila terjadi masalah.
  2. Pengirim Wajib memberitahu Isi dan Jenis Kiriman
  3. Alamat PO BOX tidak dapat dikirim, begitu juga alamat yang tidak lengkap

Penulisan alamat yang salah dapat memperlambat waktu pengiriman.
Mohon masukkan alamat yang sesuai seperti yang diminta dan periksa dua kali untuk kesalahan penulis, Jika anda tidak memberikan alamat sesuai di atas, pengiriman dapat memakan waktu lebih lama atau bahkan barang tidak terkirim.

Tata Cara Packing Yang Baik

Barang yang wajib di Packing Kayu adalah barang-barang yang mudah pecah, Elektronik dan Kategori Cairan (DG dan Non DG)

Tips Pengepakan Barang

  1. Masukkan dalam kemasan asli produk tersebut. Kemasan asli produk tersebut sudah dirancang sedemikian rupa untuk digunakan mengirimkan barang
  2. Bungkus dengan plastik yang rapat & tebal (beberapa lapis), agar tidak masuk air jika kehujanan

Jangan mengepak secara berlebihan karena dapat mempengaruhi Berat Aktual maupun Berat Volumetrik barang tersebut

Asuransi
  1. Asuransi yang digunakan adalah Asuransi Ramayana
  2. Informasikan nilai dan Jenis kiriman anda saat transaksi
  3. Biaya asuransi yang menjadi tanggungan pengirim adalah:

  • Administrasi = Rp. 5.000
  • Premi = 0,2 % x Nilai Barang Kiriman


Beberapa Jenis Barang yang di-Asuransikan

  1. Kiriman yang bernilai lebih dari 10 kali biaya kiriman, seperti Telepon genggam, Voucher isi ulang, arloji, Kamera, Barang elektronik dan atau barang kiriman yang bernilai tinggi lainnya.
  2. Kiriman yang bernilai diatas USD 100 (International)
  3. Dokumen Berharga (HVS) seperti STNK, BPKB, Ijazah, Paspor dan lain lain

JNE tidak menerima Dokumen dan barang berKategori Berharga (HVS) yang tidak diasuransikan (Kiriman Di Tolak)

Pengantian Kehilangan / Claim Asuransi

  1. Barang yang diasuransikan, apabila terjadi kehilangan akan diganti 100% dengan melampirkan Bukti AWB asli, Surat Klaim, Kronologis dan Invoice/Faktur pembelian
  2. Barang yang tidak diasuransikan apabila terjadi kehilangan, maka pegantian oleh JNE sebesar maksimal 10X biaya kirim
  3. Untuk Pengantian untuk Katagori Dokumen Berharga (HVS), diasuransikan dengan penggantian terbatas hanya untuk Jasa/Nilai Penerbitan kembali Dokument tersebut, bukan Nilai Nominal atau Harga Document tersebut seperti:

  • BPKB Mobil Nilai Maksimal Asuransi Rp. 4.000.000 / Buku
  • BPKB Motor Nilai Maksimal Asuransi Rp. 3.000.000 / Buku
  • STNK Mobil Nilai Maksimal Asuransi Rp. 2.500.000 / Lembar
  • STNK Motor Nilai Maksimal Asuransi Rp. 1.500.000 / Lembar
  • Mutasi Kendaraan, Rp 1.000.000
  • Ijazah Nilai Maksimal Asuransi Rp. 200.000
  • Paspor Nilai Maksimal Asuransi Rp. 500.000
  • Sertifikat Tanah Asli Nilai Maksimal Asuransi Rp. 2.000.000
  • Dokumen penting lainnya dapat diasuransi dengan nilai Maksimal Asuransi Rp. 2.000.000


Semua Klaim wajib diajukan oleh pengirim yang ditujukan kepada CS Kantor Pusat PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir, Jl. Tomang Raya No. 11, Jakarta Ph. 021 5665262, 563 3232 Fax. 021 567 1413

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
Beberapa Contoh Packing
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3


Document
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3

Pakaian
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3

CD/DVD dan barang2 yang tidak perlu di Packing Kayu
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3

Barang tidak Packing Kayu karena masih dalam Kemasan Asli Produk
Lebih diutamakan Barang Tsb belum pernah digunakan/dibuka sebelumnya emoticon-shakehand


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3


Barang dan Kiriman yang diberi Pelindung Bubble dan styrofoam

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3

Barang dan Kiriman Wajib Packing Kayu + Bubble dan Styrofoam
Rata2 waktu yang digunakan untuk 'bongkar' adalah 20 Menit emoticon-Hammeremoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3



Note:
Pengerjaan Packing Kayu, Penambahan Bubble dan Styrofoam adalah Gratis*
dengan Syarat dan Ketentuan berlaku emoticon-Embarrassment




----------------------

Link Alternatif apabila situs [url]www.jne.co.id[/url] tidak bisa di buka
klik --> 222.124.201.115
atau
klik --> [url]222.124.201.116[/url]
Quote:
Quote:


Quote:


Quote:
Quote:


Quote:

Part 3


JNE Team:


silahkan manual quote komplain yang akan di jawab pada part 2 di part 3 ini..
JNE Team :

Saya mejeng Page One dulu ya emoticon-Malu
Ijin mejeng ya JNE.Kalo mau dipake spacenya kasih tau aja.
Sy seller FJB,dan untuk pengiriman,saya selalu percayakan kepada JNE.emoticon-Smilie
Quote:


paket telah diterima tadi..trima kasih banyak bantuannya pak emoticon-Smilie
sukses trus JNE
No. Resi: 116201104315
Isi Kiriman : epad
Nama Penerima: septian hadi
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): JL. Kebalen Wetan gang.07 no.01 rt.14 rw.01 malang, Jatim
Telepon Penerima: 085731202872

Pesan/Pertanyaan:
untuk paketan saya kok belum sampai ya pak?
makasih. (saya penerima)
terimakasih atas respon nya
emoticon-Selamat selamat atas rumah barunya emoticon-Selamat
semoga masalah-masalah dapat teratasi dengan baik.
emoticon-Cool JNE tetap dihati emoticon-Cool
♣ toko 68 ♣
numpang mejeng OM


Spoiler for JNE:

Spoiler for JNE:
Wah pndahan rumah baru...
Smoga pelayanan JNE semakin diperbagus..
Tracking via Sitesnya dbenerin dong... emoticon-Malu (S)
Rumah baru yah... emoticon-Smilie

semoga JNE makin mantab nih kecepatan dan akurasi pengirimannya..

btw sekarang kwitansi jne jadi lembar prinan yah?

untuk YES kalau bisa areanya ditambah dan diperluas.. emoticon-Smilie
Quote:


ini komplain saya quote dari part2 yang sudah memenuhi batas repaly,.terimakasih
wah pindah rumah emoticon-Selamat

oya, tanya...

untuk pengiriman OKE untuk wilayah yang sama itu berapa hari ya?
soalnya kata penjaga lapak... suka-suka yang ngirim.

untuk pengiriman YES untuk wilayah yang sama itu benar akan diantar pada hari Minggu/Libur?
soalnya ane kecewa dengan YES yg dikirim hari Sabtu dan ternyata diantar hari Senen. Anehnya jam 5 sore hari Minggu sudah ada laporan barang tidak terkirim.

sejak kasus itu, ane tidak menyarankan langganan ane untuk menggunakan service tersebut lagi. percuma!
Quote dari thread sebelumnya yg melebih batas reply


No. AWB: BDOF300037155911
Isi Kiriman : Harddisk
Nama Penerima: Yandh*tra H.R
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):
Telepon Penerima:-

Nama Pengirim : M.Ardhy Lazuardi
Telepon Pengirim : 082120650539

Pertanyaan:
Saya a/n M.Ardhy Lazuardi adalah pengirim paket harddisk ke alamat sesuai no.tracking diatas. Namun ternyata harddisk yang saya kirimkan rusak akibat kelalaian pihak JNE yaitu tidak mempacking kayu paket harddisk yang saya kirimkan.

Sebagai info tgl 21 november saya sudah komplain ke JNE tempat saya mengirimkan paket harddisk, katanya disuruh tunggu telepon dari JNE pusat, namun ternyata tidak ada telepon sama sekali dari pihak JNE pusat mengenai masalah ini.

Bagaimana bentuk pertanggung jawaban JNE terhadap masalah ini ?


Kronologis kejadian :

Tanggal 16 November :
- Saya kirim paket harddisk ke Pangkalan Kerinci (Riau) dengan asuransi + Packing kayu

Tanggal 20 November :
- Paket Harddisk saya sampai ke tangan penerima, namun ternyata paket tidak dikirimkan tanpa packing kayu yang menyebabkan harddisk saya tidak terdetect.

Tanggal 21 November :
- Saya komplain ke JNE tempat saya mengirimkan paket , katanya suruh tunggu telepon dari pusat JNE, namun sampai sekarang (tgl 23-november-2011) saya belum menerima telepon dari pihak JNE.

- Harddisk saya dikirimkan kembali ke bandung (blm sampai bandung)


Thread hardisk saya yg rusak akibat kelalaian JNE (Tidak pake packing kayu)

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11480925
Halaman 1 dari 507
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di