alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011603428/pic-air-terjun-tertinggi-di-indonesia-cekitout
Smile 
[PIC] Air terjun tertinggi di Indonesia, cekitout
Ketika seseorang berkunjung ke Sumatera Utara, tujuan utama wisata mereka pastilah Danau Toba. Air terjun Sipiso-piso pun berada di tepi Danau Toba, sayangnya objek wisata yang sangat menarik ini kurang dikunjungi wisatawan karena letaknya di tepi yang berbeda dengan kota Parapat, di mana wisatawan biasanya berkunjung.

Sipiso-piso terletak di sebelah utara Danau Toba, sekitar 24 kilometer dari Kabanjahe. Air terjun ini merupakan yang tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 120 meter. Air terjun Sipiso-piso terbuat dari sungai bawah tanah di plato Karo yang mengalir melalui sebuah gua di sisi kawah Danau Toba.

Ketika saya berkesempatan berkunjung ke tempat ini, pemandangan air terjun sungguh luar biasa. Air terjun yang kecil namun tinggi jatuh di antara tebing berwarna kehijauan. Dari gardu pandang yang dibangun pemerintah di Merek ini pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan air terjun, melainkan juga Danau Toba.

Spoiler for picture:


Air terjun Sipiso-piso berada di sekitar 800 meter di atas permukaan air laut. Air terjun itu deras mengalir ke bawah mengiris bukit-bukit hijau yang ditumbuhi pohon pinus. Sipiso-piso sendiri arti harafiahnya adalah “pisau”.

Anda tidak hanya dapat melihat air terjun dari kejauhan, namun turun untuk mendekatinya. Tangganya terjal dan cukup jauh sehingga pastikan anda memiliki stamina yang kuat serta membawa bekal air minum. Turunnya mungkin tidak menjadi masalah, namun untuk naik kembali ratusan tangga setelah selesai bermain-main air di bawah tentu cukup melelahkan.

Gardu pandang ini sendiri cukup luas, dan ketika itu banyak dikunjungi oleh wisatawan setempat. Sayangnya infrastruktur di gardu pandang ini kurang memadai. Hanya ada fasilitas dasar seperti toilet dan warung, yang menurut saya jumlah serta kebersihannya kurang memadai. Pengunjung yang ingin mengeksplorasi daerah ini lebih lanjut sebaiknya menginap di desa terdekat, yaitu Tongging.

Tongging

Tongging berada di tepi Danau Toba, di bagian utara. Di Tongging anda dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti misalnya berenang di danau, melakukan trekking di hutan, atau mengunjungi satu air terjun kecil bernama Sidompak. Anda dapat naik ke Gunung Sipiso-piso, dan melakukan paragliding dari puncaknya.

Spoiler for picture:


Selain berenang, anda juga dapat naik perahu yang disewa dari nelayan setempat untuk berkeliling danau. Bersepeda dari satu desa ke desa lain juga merupakan aktivitas menyenangkan untuk melihat kehidupan sehari-hari penduduk Karo. Bagi anda penggemar kain-kain etnik, anda dapat pergi ke Desa Silalahi di Sabungan, Dairi. Desa ini terletak sekitar 11 km dari Tongging.

Penduduk Desa Tongging kebanyakan adalah nelayan dan petani. Mereka bertani padi dan bawang serta mencari ikan di danau Toba. Ikan mas arsik dan ikan nilai merah merupakan jenis ikan yang umum diternakkan di Danau Toba. Anda harus mencoba sajian ikan dengan bumbu tradisional

Beberapa pilihan akomodasi di Tongging antara lain Wisma Sibayak, Wisma parultop, dan Roman Sinasi Bungalows, yang semuanya ada di Jalan Silalahi, Tongging. Berwisata ke sini sangat cocok untuk para backpacker dengan anggaran terbatas karena akomodasi pun murah meriah.
Menuju ke Sipiso-piso

Ketika saya berkunjung ke Sipiso-piso, saya sedang melakukan perjalanan mengelilingi Sumatera Utara dengan awal di Berastagi, melalui Kabanjahe, ke Sipiso-piso, Pematang Siantar, Parapat, Tuk-Tuk, dan berakhir di Bukit Lawang.

Karena anggaran yang terbatas, saya memilih menggunakan angkutan umum melalui jalan lintas Pematang Siantar. Dari Berastagi saya menggunakan bus umum yang menuju ke Kabanjahe –ibu kota kabupaten Tanah Karo , dengan tarif kurang dari 5 ribu rupiah.

Di Kabanjahe, saya menaiki angkutan pedesaan yang melintasi Merek. Dari pertigaan jalan utama, saya memilih becak motor untuk sampai di gardu pandang. Dari gardu pandang Anda masih harus menempuh perjalanan dengan angkutan umum atau becak ke Tongging, dengan jalanan yang menurun.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, perjalanan ke Sipiso-piso lebih mudah. Dari Berastagi, Anda hanya akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Pemandangan alam dan pedesaan di Tanah Karo sangat menarik, sayangnya jalanan kurang baik. Jadi, berhati-hatilah.

sumber
http://id.travel.yahoo.com/jalan-jal...-di-tanah-karo
kalo dikelola dengan baik bisa jadi primadona wisata nih


Spoiler for Movie Streaming Anak Bangsa - Server Lokal - Koneksi Kilat:
wah mantep banget gan ini
bakalan jadi wisata bagus !!
emoticon-thumbsup
Quote:
Anda kurang tinggi? malu dengan tinggi badan anda, INILAH SOLUSINYA !!
[url]www.obattinggi.com[/url]

[PIC] Air terjun tertinggi di Indonesia, cekitout



Anda Berjerawat? Obat jerawat ampuh! muka bersih dalam 3-7 hari..
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=13528795
[PIC] Air terjun tertinggi di Indonesia, cekitout



Quote: merasa kegemukan dan ingin kurus?? Diet ga lancarr?? Ini solusinya! Klik aja gambarnya gan!
[url=http://www.pastikurus.com]www.pastikurus.com
[/url]
[PIC] Air terjun tertinggi di Indonesia, cekitout


merasa kekurusan dan ingin gemuk?? Klik aja gambarnya gan!
[url=http://www.pastigemuk.com]www.pastigemuk.com
[/url]]www.pastigemuk.com
[PIC] Air terjun tertinggi di Indonesia, cekitout
KEREN BANGET PEMANDANGANNYA

INDONESIA MEMANG ELOK

emoticon-2 Jempol

emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for INDAH:


wah gile bagus banget nih
keren abies
amazing !!
Untuk turun ke bawah lumayan enteng gan. tapi naek balek ke atas, cuapeknya minta ampunemoticon-Blue Guy Peace

Tapi pemandangannya bagus koq, ada 2 sisi yang dilihat. Pemandangan danaunya dengan air terjunnya emoticon-thumbsup
wahh mangstabbb abisss ckckck

Spoiler for mampir ke thread ane nih gann...:
woow, keren mangstab gan emoticon-Belo
pengen maen kesana neh ane jadinya emoticon-Big Grin
alah jadi pengen Jalan-Jalan ke sana gan .. ! emoticon-Sorry
kerennn nice share ya gan emoticon-Big Grin

Quote: merasa kegemukan dan ingin kurus?? Diet ga lancarr?? Ini solusinya! Klik aja gambarnya gan!
[url=http://www.pastikurus.com]www.pastikurus.com
[/url]
[PIC] Air terjun tertinggi di Indonesia, cekitout


merasa kekurusan dan ingin gemuk?? Klik aja gambarnya gan!
[url=http://www.pastigemuk.com]www.pastigemuk.com
[/url]]www.pastigemuk.com
[PIC] Air terjun tertinggi di Indonesia, cekitout


Quote:
Anda kurang tinggi? malu dengan tinggi badan anda, INILAH SOLUSINYA !!
[url]www.obattinggi.com[/url]

[PIC] Air terjun tertinggi di Indonesia, cekitout
WAW....luar biasa gan... asik banget tuh kalo buat hunting-hunting foto. Indonesia memang kaya akan keindahan alamnya... emoticon-I Love Indonesia (S)
keren gan,,

kurang banyak fotonya ... emoticon-I Love Indonesia (S)
wuah jadi pgn mandi di bawah nya emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Pegel naik turunnya aja gan di air terjun ini tuh, tapi pas lg dibawahnya air terjun, rasanya mantep lah.

Spoiler for neeh gan ane tambahin gambar2nya:


Spoiler for neeh gan ane tambahin gambar2nya:

Spoiler for neeh gan ane tambahin gambar2nya:

Spoiler for neeh gan ane tambahin gambar2nya:

Spoiler for neeh gan ane tambahin gambar2nya:

Spoiler for neeh gan ane tambahin gambar2nya:

Spoiler for neeh gan ane tambahin gambar2nya:

Spoiler for neeh gan ane tambahin gambar2nya:

Spoiler for neeh gan ane tambahin gambar2nya:

Spoiler for neeh gan ane tambahin gambar2nya:

Spoiler for neeh gan ane tambahin gambar2nya:
wah gila gan tinggi banget yah

Quote:

ane bantu emoticon-Sundul: Thread agan
gantian mampir ke Thread thread kaskus ane ya gan emoticon-Peace
Mantan HOT THREAD lho emoticon-Big Grin

Panduan Meraih Beasiswa Gratis Ke Luar Negeri = http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12993960

Apakah Anda ingin menambah tinggi badan hingga 10cm secara cepat dan alami , 100% work , Tanpa alat & Tanpa obat ? Jika iya (masuk gan)

Ane ada Rahasia Memperpanjang dan Memperbesar Penis Secara Alami, Aman , cepat, Mudah dan Praktis, tambah 10cm dalam 3 minggu, hehe (masuk gan)

Program 14 hari Tubuh Atletis dan berotot , ane ada metodenya gan... Dijamin Sixpack otot perut plus tambah macho , ane share di thread ane, klik aja

Sebuah rahasia bagaimana bisa meraih orgasme terus menerus, Rahasia bintang JAV bisa nikmat bercinta , hehe

Program Alami Menurunkan Berat Badan Agar Ideal Secara Alami Tanpa Alat dan Tanpa Obat Dalam 14 Hari , 100% Work Turun 7-14kg

Kumpulan Soal-Soal Test Psikotest #1 Di Indonesia, Jaminan Lulus Seleksi Psikotest CPNS/BUMN/Swasta atau Universitas Favorit

Apakah Anda bercita-cita menjadi Tentara / Polisi ? Ingin tahu rahasia kunci sukses PASTI lulus seleksi TNI / POLRI ? Jika iya (masuk gan)
Wow Indah gan ... pengen kesana gua emoticon-Matabelo
aiihh.. indah bgt gan,.. emoticon-Belo



Original Comment By : Dherry11
??????????????????????
© 2011 All Right Reserved™
Signature anti Bot CoPas™
join us


Quote:Mampir gan emoticon-Big Grin
Calon HT Nihh !! emoticon-Big Grin

:D[HOT] Bokap ane Doyannya Gombalin Emak ane

:recsel JUAL Rumah daerah bekasi tambun utara , murah

:) Ane Ketemu PERI PENYELAMAT Tadi Siang gan !!

:beer: Yang Penggila "NEYMAR DA SILVA" MASUPP !!
:D Emak Erot Udah Punya Cabang gan Ternyata

Thx atas kunjungannya emoticon-shakehand


Follow My Tweet gan :D

pemandangannya kayak di rio dejeneiro brazil gan...emoticon-Ngakak
wih keren banget gan air terjun nya...
pemandangan nya juga disana aseek banget kaya nya emoticon-Big Grin
Aku udah pernah ke situ gan. Bagus banget pemandangannya. Sayang pengelolaan tempat wisata Piso-piso ini sangat mengecewakan. Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan juga benar-benar kurang.

Waktu itu aku sama temen-temen perginya sampe ke dasar paling bawah di Piso-piso itu. Turunnya memang gampang, tapi naiknya itu tiring + exhausting banget. Waktu turun aja udah capek bgt, apalagi pas naiknya. Waktu naik itu ada 2 jalan. 1 jalan yang aman (tapi panjang + melelahkan bgt), 1 lagi jalan yg curam (ngelewatin bekas-bekas longsor yg bener-bener berbahaya, tapi cepet). Kami waktu itu ngelewatin jalan bekas longsor dan untunglah kami selamat.

Itu semua terbayar deh kalau udah ngeliat langsung dasar piso-piso. Bener-bener wah banget. Tapi cukup sekali deh turunnya. Antara hidup dan mati tuh perjalanannya, haha.

Saranku kalau mau turun mendingan agan-agan setidaknya bawa tas kecil dan pake sepatu gan. Di perjalanan sama sekali ga ada yg jual minuman. Dan ingat untuk buang air kecil dulu sebelum turun. Toilet yg disediakan dibawah terlalu terbuka untuk cewek.

Piso-piso is just an outstanding place to visit :3