alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011599195/wanita-inspirasional-dibalik-kesegaran-es-teler-77
Thumbs up 
Wanita Inspirasional Dibalik Kesegaran ES TELER 77
Wanita Inspirasional Dibalik Kesegaran ES TELER 77


Wanita Inspirasional Dibalik Kesegaran ES TELER 77

emoticon-army: Klik Banner Untuk Berkunjung Ke Markas Kami emoticon-army:


Quote:Wanita Inspirasional Dibalik Kesegaran ES TELER 77


Quote:Quote:Wanita Inspirasional Dibalik Kesegaran ES TELER 77


ES TELER 77 pertama kali didirikan pada tahun 1982 setelah Ibu Murniati Widjaja memenangkan perlombaan membuat minuman tradisional Indonesia, di mana beliau membuat minuman es teler. Kemenangannya ini menjadikan dia sebagai Juara Indonesia. Kemudian timbul sebuah ide dari suami beliau, Bapak Trisno Budijanto dan putra-putrinya untuk membuka sebuah kantin kecil di mana akan dijual minuman es teler sebagai produk utamanya. Setelah berpikir lama mereka memutuskan untuk memberikan kantin tersebut nama ES TELER 77, dengan angka 77 sebagai `angka keberuntungan`.

Nama ini kemudian berkembang dan dikenal masyarakat sebagai ES TELER 77, Juara Indonesia. Resep yang digunakan Ibu Murniati pada pertandingan tersebut kemudian menjadi `resep rahasia` dari ES TELER 77.

Pada awalnya, ES TELER 77 hanyalah sebuah kantin kecil yang dibuka di sebuah tenda di pelataran gedung pertokoan Duta Merlin di Jakarta. Kantin tersebut hanya memiliki lima karyawan tetap. Sering kali kantin tersebut harus ditutup akibat banjir yang terjadi pada saat-saat hujan lebat. Usaha kecil ini berjalan dengan cukup baik, tetapi sebagai pedagang kecil ES TELER 77 sering kali diperlakukan tidak adil oleh pihak manajemen gedung. Suatu saat pihak manajemen gedung menaikan harga sewa sampai tiga kali lipat tanpa alasan yang jelas.

Tentunya ES TELER 77 yang hanya sebagai kantin kecil tidak bisa berbuat banyak, akhirnya kantin tersebut harus ditutup dalam waktu singkat yang diberikan oleh pihak manajemen gedung. Kejadian tersebut tidak membuat Ibu Murniati putus asa. Dengan bantuan suaminya dan juga putra-putrinya mereka membuka satu lagi ES TELER 77 yang lebih baik dan lebih besar. Cabang ES TELER 77 ini dibuka di Jalan Pembangunan 1, di sebelah gedung pertokoan Gajah Mada Plaza. Di lokasi ini bisnis ES TELER 77 ini berkembang dengan pesat dan merek ES TELER 77 menjadi lebih dikenal.

Setelah beberapa tahun kemudian Ibu Murniati Widjaja dan keluarganya mendirikan badan usaha swasta bernama CV ES TELER 77 yang kemudian menjadi dasar bisnis keluarga ini. Perusahaan ini dipimpin oleh Bapak Trisno Budijanto dan dikelolah oleh putra-putrinya. Perusahaan ini kemudian berkembang dengan membuka beberapa cabang ES TELER 77 lainnya di wilayah Jakarta. Meskipun demikian ES TELER 77 sebagai produk lokal Indonesia seringkali mendapatkan perlakuan yang tidak adil oleh pihak pemilik tempat atau manajemen gedung yang seringkali lebih mementingkan perusahaan dengan merek-merek asing.

Tetapi perusahaan ES TELER 77 tidak pernah menyerah. Sebaliknya mereka lebih bersemangat lagi setiap kali mereka harus menutup salah satu restorannya. Mereka bertekad untuk membuka lima cabang baru ES TELER 77 setiap kali mereka harus menutup satu cabang ES TELER 77. Dengan komitmen ini timbul ide untuk menggunakan sistem waralaba atau franchise untuk memperluas jaringan usaha ini.

Pada tahun 1987, cabang ES TELER 77 pertama yang dibuka oleh seorang franchisee atau mitra kerja dibuka di Solo, Jawa Tengah. Sejak itu banyak anggota masyarakat dari berbagai kalangan yang tertarik untuk membuka ES TELER 77. Dengan menggunakan sistem franchise ini banyak outlet-outlet baru ES TELER 77 yang dibuka di kota-kota seluruh Indonesia. Sampai di Banda Aceh maupun Sampit pun ES TELER 77 sudah pernah dibuka. Perkembangan ini tentunya tidak mudah tercapai dan banyak hal-hal yang harus dipelajari oleh tim manajemen ES TELER 77.

Untungnya, tim manajemen ES TELER 77 yang dipimpin oleh Bapak Sukyatno Nugroho, mantu tertua Ibu Murniati, siap untuk bekerja keras, terus memperbaiki dan belajar banyak dari pengalaman-pengalaman mereka sendiri. Sampai akhirnya, mereka sendiri pun jadi ahli dalam sistem franchise ini. Bpk. Sukyatno Nugroho menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Bapak Presiden Republik Indonesia, SoehartoDengan dibukanya banyak outlet-outlet ES TELER 77, kebutuhan bahan-bahan baku ES TELER 77 pun meningkat. Peruhaan ini kemudian mendirikan satu dapur pusat beserta pusat distribusinya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut.

Quote:
Wanita Inspirasional Dibalik Kesegaran ES TELER 77

Wanita Inspirasional Dibalik Kesegaran ES TELER 77

Wanita Inspirasional Dibalik Kesegaran ES TELER 77


Ini adalah wanita yang menjadi inspirasi lezatnya Es Teler 77, Thread ini berbeda dengan yang dibahas disini


Quote:Sumber
seggggeeerrrrrr emoticon-Smilie

dah jarang gan ada es teler enak didaerah ana

Hp yang mungkin seumur hidup agan belum pernah megang emoticon-Stick Out Tongue
http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post344700759
sambil promosi ya gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bopo
seggggeeerrrrrr emoticon-Smilie

dah jarang gan ada es teler enak didaerah ana

Hp yang mungkin seumur hidup agan belum pernah megang emoticon-Stick Out Tongue
http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post344700759


seger gan emoticon-Genit:

Quote:Original Posted By 3118564
sambil promosi ya gan emoticon-Big Grin


buset, yang punya bukan ane emoticon-Hammer
ternyata pemiliknya sudah tua ya
pernah dibahas di TV nih gan.
ane suka es buah gan..
kalo es teler terakhir minum 12 tahun yg lalu,
emoticon-Malu (S)
emoticon-Rate 5 Star yooo
Quote:Original Posted By grandboy97
ternyata pemiliknya sudah tua ya


iya gan emoticon-Wink

Quote:Original Posted By sisarenimun
pernah dibahas di TV nih gan.


skarang kita bahas lagi disini emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By 6ak
ane suka es buah gan..
kalo es teler terakhir minum 12 tahun yg lalu,
emoticon-Malu (S)
emoticon-Rate 5 Star yooo


busyet, 12 tahun lalu emoticon-Hammer
thanks rate 5 nya gan emoticon-Angkat Beer

sundul dulu emoticon-Sundul Gan (S)
gdsgsagdsa es teler 77 emoticon-Add Friend (S)
wah, ternyata udah dari tahun 1982..
lama bener gan!..emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By ibankhan
gdsgsagdsa es teler 77 emoticon-Add Friend (S)


ente NgeJUNK ya!...emoticon-Mad:
Temen ane ada yg jd franchise es teler 77 Wanita Inspirasional Dibalik Kesegaran ES TELER 77
waaaaaa
bikin teler nih es emoticon-Big Grin
enak emoticon-Add Friend (S)


wah inspiratif banget dah,
sebuah usaha yang mantabh banget emoticon-thumbsup:
mantep dah nih es emoticon-thumbsup
ane paling suka ama es teler
ane sering minum tuh es teler 77

emang rasannya enak Gan

tp harganya emoticon-Cape d... (S) beda sama yg dijual abang2 yg jual di Gerobak wkwkwk
1: 10 x lipat
wah itu es teller fav ane gan...
nikmat sekali kalau minum saat panas2
nice info gann
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-2 Jempol