alexa-tracking

bermusuhan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011591699/bermusuhan
bermusuhan
Ada 6 anak berada di lapangan berukuran 300 X 300 segi empat, mereka semua saling bermusuhan, karena itu mereka memutuskan untuk berdiri sejauh mungkin dari yang lain.
Bagaimana susunan mereka berdiri?
Berapa jarak (cari yang maximum) dari dua anak yang terdekat?
150 emoticon-Confused:
buat posisi segi 5, setiap satu orang di sudut segilima, 1 orang lagi di tengah segilima...
CMIIW emoticon-Peace
Pak Bin bikin tret lagi emoticon-Amazed
masih bingung..
bantu sundul aja ya pak emoticon-Smilie
KASKUS Ads
Quote:


kalau untuk susunan,
kayanya sih bentuknya segilima ditambah satu anak ditengah,
untuk jarak maksimummasih belum nemu nih emoticon-Big Grin
Bentuk segilima
Jarak maksimum 141
bermusuhan
jarak maksimumnya 212,1320344
maaf kalau salah pak emoticon-Embarrassment
Quote:



Spoiler for CMIIW:
Pake segitiga gitu yah

Kalo emang bener segilima mungkin caranya gini

anggap r= jari2 segilima & s= lebar lapangan (300 m) dan A=sudut dalam = 2*72= 144 derajat

pake aturan cosinus

s^2 = r^2+r^2 - 2.r.rcos A
90000 = 2 r^2 - 2 r^2 cos 144
90000 = 3.62 r^2
r^2 = 24861.87
r = 157.67 meter
Coba jawab lagi.
Spoiler for gambar:
bermusuhan
Quote:


ane dukung yang ini aj deh, emoticon-Big Grin

22500+X^2=90000-12000x+4X^2
0=67500-12000x+3X^2
X= emoticon-Ngakak (S)
Quote:




UPDATE DIKIT.
1. Posisi D & E di gambar keliru, mestinya D di pojok kiri bawah & E di posisi D sekarang.
2. Saya udah tau gmn caranya bisa dapet 175,73

Spoiler for 175,73:

jawabnya

Quote:


yang terdekat maximum = 179,315

bermusuhan



cara 1:

lihat gambar atas:
buat segi lima seperti itu
semua yang merah sama panjang = X

PS = 1/2 X + 1/2 XV3 + X = 300V2
X = 179,315







bermusuhan


cara 2:

di buat X1, X2, X3
maka:
AF = V(2X1)^2
AB = V[(X2^2) + (X1 - 300)^2]
AD = V[(X3^2) + (X1 - X3)^2]
BD = V[(X3 - X2)^2 + (X3 - 300)^2]
CD = V[2(300 - X3)^2]

pake brute force boleh, pake excel boleh , dengan menentukan/merobah2 X1, X2, X3, nanti dapet maximum 179,315
pada :
X1 = 126,795
X2 = 46,41
X3 = 173,205

Quote:




Jawaban sempurna pak...
sama sekali ga kepikiran ada bentuk ini..
Quote:


Ane sih udah kepikiran bentuk paling logisnya segilima...cuma emang ragu aja posisi segilima di dalem persegi gimana..Ini kan perlu coba2 di excel..

@TS tau darimana agan TS kalo itu bentuk paling baik ? Ada teori yang bisa menjelaskan kah kenapa dipilih posisi segilimanya begitu?
Quote:


itu coba2 aja, kalo bisa dapet lebih boleh aja diposting, tapi perasaan sih itu paling max
pak bin, keknya kl begini bisa tembus 180.

Jarak antara titik vertikal di sisi = 200.

Rumus pitagoras= (100^2+150^2)^1/2=180 lebi dikit


bermusuhan

Bner gak sih? Maap ga pinter gambar.
Quote:


terus jarak ke titik tengah berapa?
hitung juga dong
Quote:


ke titik tengah ya sama saja.

Lebih jelasnya:

bermusuhan

hasilnya 180 koma...pake rumus pitagoras
Quote:


iya ini bener

emoticon-thumbsup
×