alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011498904/tempat2-keren-untuk-memacu-adrenalin-di-sukabumi
Thumbs up 
Tempat2 keren untuk memacu Adrenalin di Sukabumi
Quote:Ingin punya hidup yang jauh dari depresi? Praktisi psikologi pasti akan menganjurkan untuk melakukan kegiatan yang memacu adrenalin. Untuk warga Jakarta, agan bisa menemukan banyak objek wisata yang menawarkan adrenaline rush ini di Sukabumi. Ada apa saja, ya? So cekidot emoticon-Cool

Quote:1. Menggantungkan nyawa di seutas tali di Gua Buniayu

Saat ini sudah ada beberapa penyelenggara wisata yang mengajak agan menjelajah gua-gua di pulau Jawa, salah satu yang paling indah adalah Buniayu, Sukabumi. Gua Buniayu memiliki pemandangan yang cukup spektakuler. Ada stalagtit dan stalagmit yang menjulang bagai raksasa, serta sungai bawah tanah yang mengalir di kegelapan. Menyusuri Buniayu, harus memakai helm penambang yang dilengkapi senter, kita serasa sedang berada di planet lain. Sebuah planet batu yang primitif sekaligus megah.

Spoiler for buniayu:


Spoiler for rapelling:


Pemacu adrenalin utama dari caving di Buniayu adalah saat kita masuk melalui pintu “gua Kerek”. Gua Kerek adalah sebuah lubang yang memiliki jarak 30 meter dari dasar Buniayu. Untuk memasukinya, kita turun pelan-pelan menggunakan tali. Saat inilah, insting survival kita mengaktifkan diri, membuat darah bergerak lebih cepat dan indra kita lebih sensitif. Setelah selesai sampai di bawah, kita akan merasa sebagai orang yang jauh lebih kuat dan lebih besar. Selama proses menuruni gua Kerek, pun kita akan mendapatkan hasil foto-foto yang mengagumkan, dengan sumber cahaya berasal dari matahari di luar dan latar belakang gua yang hitam.

Untuk dapat melakukan grappling (menuruni gua dengan tali) ini, agan harus mengikuti latihan beberapa kali atau menunjukkan kemampuanmu jika sudah bisa grapple kepada penyelenggara tur. Setelah yakin agan akan menuruni gua dengan aman, barulah penyelenggara akan mengizinkanmu masuk melalui gua Kerek. Untuk mereka yang tidak lulus “seleksi” akan masuk melalui gua Angin yang pintu masuknya horizontal. Untuk tur Buniayu plus sewa peralatan, kamu harus menyiapkan sekitar Rp. 550.000-750.000/orang.



Quote:2.Melepas tawa di atas arus sungai Citarik

White water rafting pasti sudah tidak asing di telinga banyak orang. Kegiatan ini terkenal karena memberikan banyak keuntungan sekaligus. Pertama, kita bebas berteriak-teriak di gemuruh deru jeram sungai. Kedua,sense tea mwork-nya terasa sekali, membuat perahu tidak miring ke sana-sini itu tidak mudah lho. Ketiga, tentu saja adrenaline junkie akan mendapatkan “narkotika”-nya. Dan semua ini dilakukan diantara pemandangan Sukabumi yang masih hijau.

Spoiler for rafting:


Kunci dari rafting adalah always go to the next level. Kalau agan masih belum jago, agan akan mendapatkan jalur yang arusnya cukup jinak dengan jatuhan yang belum heboh. Tetapi setelah agan mulai familiar dengan teknik-tekniknya, kamu bisa meminta kepada penyelenggara untuk diberikan lokasi yang lebih menantang. Di level yang lebih susah, kemungkinan perahu terbalik lebih besar. Bagi mereka yang sudah jago, pontang-panting menaklukkan alam ini akan menjadi moment yang sangat menyenangkan. Yang penting, safety first. Wear condom emoticon-Hammer2


Biaya untuk rafting tergantung dengan tingkat tantangan arus dan banyaknya “turun ke air” yang kamu mau (soalnya, di beberapa penyelenggara, kamu bisa menginap di lokasi dan rafting kembali keesokan harinya). Untuk sekali rafting kamu harus merogoh kocek sekitar Rp. 200.000.


Quote:3.Berkejaran dengan ombak menggunakan papan seluncur di Pelabuhan Ratu

Beberapa tahun terakhir, Pelabuhan Ratu mulai ramai dikunjungi turis asing dan pecandu adrenalin lokal. Apalagi yang mereka cari jika bukan ombaknya yang besar untuk ditunggangi dari atas papan seluncur? Meliuk-liuk di atas papan, mereka seakan berkejaran dengan Nyi Roro Kidul yang menantang kita untuk mengalahkan pasukan ombaknya. Memang, di sepanjang daerah Pelabuhan Ratu, baik di pantai yang berada di depan hotel sampai yang tersembunyi di balik persawahan, ombak bergulung hebat membuat dinding air yang siap menghibur mereka yang bernyali.

Spoiler for PR:


Spoiler for Pantai Cimaja:


Spoiler for surving di cimaja:


Bagi agan yang sudah cukup punya skill, agan bisa langsung bergabung dengan para peselancar untuk berbagi pengalaman dan teknik surfing. Sedangkan bagi agan yang masih pemula, bisa ikut dengan beberapa penyedia surfing-trip yang akan mengajarkan teknik-teknik dasar selancar. Setelah itu, siap-siap praktek deh. Jangan lupa untuk berdoa, mudah-mudahan Nyi Roro Kidul gak naksir sama agan. emoticon-Ngakak


Quote:4.Melihat luasnya langit dengan paralayang di Lido

Apa yang lebih menyenangkan dari melihat pemandangan Lido yang sedikit berbukit dengan danau-danaunya? Tentu melihatnya dari ketinggian. Tak perlu sertifikat penerbang, tak perlu pesawat pribadi, agan bisa terbang di Lido menggunakan paragliding atau paralayang. Selama penerbangan pun, kita cukup menikmati indahnya langit dan hembusan angin, karena yang menjadi pilot adalah pasangan tandem kita yang biasanya adalah praktisi paralayang bersertifikat.

Spoiler for danau:


Spoiler for paragliding:


Tentu saat kita menyadari bahwa tak ada jaring di bawah kita, jantung akan berdegup kencang. Salurkan saja rasa takut agan dengan berteriak, sambil mengeluarkan segala bentuk kesumpekan yang didapat dari kesibukan sehari-hari. Untuk terbang selama 15 menit, kita cukup membayar Rp. 300.000-400.000. Sebuah harga yang cukup sepadan mengingat kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas hidup kita karena menjauhkan diri dari depresi.


Link Sumber
reserved for Pertamax emoticon-Cool
wah tempatnya sungguh menarik tuh utk dikunjungi emoticon-thumbsup:
Keren gan emoticon-Smilie bisa jadi alternatif liburan yang sporty emoticon-Smilie
Wah menarik gan tmpt2 nyaa, kapan2 ane kesana ah emoticon-Big Grin Tempat2 keren untuk memacu Adrenalin di Sukabumi
Quote:Original Posted By Apeglie
wah tempatnya sungguh menarik tuh utk dikunjungi emoticon-thumbsup:


Quote:Original Posted By zyi
Keren gan emoticon-Smilie bisa jadi alternatif liburan yang sporty emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By .unusual.
Wah menarik gan tmpt2 nyaa, kapan2 ane kesana ah emoticon-Big Grin Tempat2 keren untuk memacu Adrenalin di Sukabumi


emoticon-I Love Indonesia
nice info brow...emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
sukabumi kota ane tuh gan... Paling asyik ke pl.ratu aja gan.. Tempat2 keren untuk memacu Adrenalin di Sukabumi
cimaja i'm coming...
wah, keren tuh gan...
Salah satu tempat yg menarik buat di kunjungi..
Bleh tuh kpn2 kesana....
goa nya keren banget...
moga aja ada kaskuser yg buat thread tujuan kesono ya...
Gan, mana cendol buat ane ??

emoticon-Blue Guy Peace

Tempat2 keren untuk memacu Adrenalin di Sukabumi
rapelling turun curug wajib dicoba tuch
mantep spertinya emoticon-Big Grin
Wih boleh nih dicoba yg paragliding sama buniayu

Ane mau ke buniayu gak jadi2, karna mahal kali yah..

Tempat2 keren untuk memacu Adrenalin di Sukabumi
mupeng pengen k Buniayunya.. emoticon-Big Grin
bner2 memacu adrenalin disana emoticon-Matabelo

Thumbs up 
Ramoz

Gan, kemaren cendolnya salah alamat..

Tolong ditujukannya kemari..

Hehehe... emoticon-Blue Guy Cendol (S)
ane dari dulu mau rafting dicitarik belom kesampean gan emoticon-Mewek
wah bis ajadi bahan referensi tyuh gan emoticon-Big Grin
Ane baru nyoba yang di citarik doang tuh

ternyata banyak juga yah