alexa-tracking

Mengenal tentang Campbell-Stokes Recorder

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011479758/mengenal-tentang-campbell-stokes-recorder
Thumbs up 
Mengenal tentang Campbell-Stokes Recorder
Spoiler for :


emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari

Mengenal tentang Campbell-Stokes Recorder

emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari



[QUOTE=]
Campbell-Stokes perekam (kadang-kadang disebut bola Stokes) adalah jenis perekam sinar matahari . Hal ini ditemukan oleh John Francis Campbell pada tahun 1853 dan kemudian diubah pada tahun 1879 oleh Sir George Stokes Gabriel . Desain asli oleh Campbell terdiri dari kaca bola diatur ke dalam mangkuk kayu dengan terik matahari jejak pada mangkuk. Penyempurnaan Stokes adalah untuk membuat perumahan dari logam dan memiliki pemegang kartu tenggelam di balik bola.

Mengenal tentang Campbell-Stokes Recorder


Unit ini dirancang untuk mencatat jam sinar matahari terang yang akan membakar lubang melalui kartu. Namun, saat matahari terbit dan matahari terbenam matahari lebih rendah di langit dan akan cenderung meninggalkan tanda hangus pada kartu yang mungkin pada akhir ekstrim sulit untuk melihat.

Mengenal tentang Campbell-Stokes Recorder


Para bola kaca - biasanya 10 cm (4 inci) dengan diameter - dirancang untuk memfokuskan sinar dari matahari ke kartu dipasang di belakang dan diatur pada berdiri. Kartu ini diadakan di tempat oleh alur yang ada tiga set tumpang tindih, untuk memungkinkan ketinggian matahari selama musim yang berbeda tahun ini. Di belahan bumi utara kartu musim dingin digunakan dari 15 Oktober - 29 Februari, yang equinox kartu dari 1 Maret-11 April dan 3 September - 14 Oktober. Kartu musim panas karena digunakan dari 12 April - 2 September. Setiap kartu ditandai sebagai ke jam, dengan siang lokal yang di tengah, dan dibaca di 10ths. Unit diatur dalam berdiri menghadap selatan untuk memungkinkan jumlah maksimum matahari untuk direkam. Tentu saja sangat penting untuk mengatur unit di wilayah di mana matahari tidak akan diblokir oleh bangunan, pohon atau tiang bendera.

Mengenal tentang Campbell-Stokes Recorder


Sebuah modifikasi ke unit standar untuk daerah Kutub adalah penambahan bola, kedua menghadap utara, dan kartu, untuk merekam sinar matahari selama musim panas ketika masih di langit selama 24 jam.
[/QUOTE]


Quote:



Quote:

[/QUOTE]


[QUOTE=]
Keuntungan


Keuntungan utama dari jenis perekam adalah kesederhanaan dan kemudahan penggunaan. Tidak ada bagian yang bergerak dan dengan demikian memerlukan pemeliharaan sangat sedikit. Unit ini dapat digunakan di mana saja di dunia dengan modifikasi sedikit atau tidak ada dan relatif murah - mereka dapat dibeli sekitar $ 2000 USD.
[/QUOTE]


Quote:



Quote:


Quote:




[QUOTE=]



[/QUOTE]





Quote:


Bila Trit ane bermanfaat...
emoticon-Rate 5 Star ya Gan.....

Gak nolak jika dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

terimakasih
semoga bermanfaat emoticon-Angkat Beer







[QUOTE=][/QUOTE]
Quote:


monggoo... emoticon-Angkat Beer


[QUOTE=][/QUOTE]
KASKUS Ads
Ijin bokmak ya gan..
kayaknya mantapnya bacanya kalo sama ngopi hehe
Ini bisa membakar gitu ya gan... istilahnya kek kaca pembesar dibawahny ditaroh kertas gitu pas dibawah matahari... emoticon-Matabelo
Quote:


Monggoooo dinikmati... emoticon-coffee
Mengenal tentang Campbell-Stokes Recorder
perekam sinar matahari..weleh,kek kaca pembesar ya?bisa buat bakar2 ?
Quote:


Biasanya dipake dalam pengamatan dan pengumpulan data iklim/cuaca pertanian Gan.


[QUOTE=][/QUOTE]
apaan tuh gan? globe?
kristas dukun wat ngeliat masa depan emoticon-Big Grin

Mengenal tentang Campbell-Stokes Recorder
2.5 aja gan emoticon-Big Grin
Quote:


Bukaaan Gaan.... Itu utk meramalkan cuaca dan iklim emoticon-Smilie
Mengenal tentang Campbell-Stokes Recorder
Quote:


indonesia udah punya belum ya
cuaca dan iklim, meramalkan hujan juga ya
bwt ngeramal cuaca tu gan?
Mengenal tentang Campbell-Stokes Recorder
Quote:


Quote:


iya gan. Indonesia udah punya emoticon-Angkat Beer
[QUOTE=][/QUOTE]
tugas akhir ane ni gan, tapi ane bikin sunshine recorder versi digitalnya.
aku coba mengenali Campbell-Stokes Recorder emoticon-Thinking
Quote:


Ane baru tahu kalo itu untuk meramal cuaca dan iklim
Nice info emoticon-2 Jempol