alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011444707/hati2-penipuan-transaksi-oljust-sharing
hati2 penipuan transaksi OL...just sharing
​Ϊnϊ αðα info Ьαŗϋ ttg penipuan...

(Share) Hati-hati PENIPUAN CERDAS
Ini kejadiaannya baru hari ini (Rabu / 2 Nov '11), dapet dari bbm (pelaporan dari nasabah)

Kronologisnya cukup rumit, semoga saya bisa menyampaikannya dengan baik sehingga bisa dimengerti semua.

Kronologis:
P = Penipu
K1 = Korban ke-1
K2 = Korban ke-2

'P' membeli barang seharga Rp 150.000 ke 'K1', otomatis dia meminta reknya 'K1' untuk melakukan pembayaran sebesar Rp 150.000 itu. Kemudian pd saat yg bersamaan 'P' menjual barang lain ke 'K2' seharga Rp 650.000 .
Disini 'P' bukannya ngasih norek dia ke 'K2' malah ngasih no.rek punyanya 'K1'. Akhirnya 'K2' transfer ke 'K1' yg dikiranya no.rek si 'P'.

Nah kemudian si 'P' telp 'K1' bilang bahwa dia transfer kelebihan Rp 500.000
(yg harusnya transfer Rp 150.000 malah masuk Rp 650.000)
Si 'K1' setuju untuk mengembalikan Rp 500.000 uang yang dianggapnya kelebihan pembayaran dari si 'P' ke dia.

Tapi si 'P' ngasihnya no.rek REKBER.....!!

Dalam artian dia transaksi juga dengan orang lain lewat REKBER.

Akhirrnya si 'K1' transfer ke No.REKBER yang dikiranya No.Rek punya 'P' !!

Jadi disini si 'P' putar uang hasil penipuannya buat beli barang terus menerus..
Caranya cerdas memang karena sama sekali TIDAK PERLU PUNYA NO.REKENING..!!
Laahh dia transaksi selama ini pake rek orang lain diputar-putar buat beli-beli barang

Nah 'K2' bingung dong barangnya gak datang2,
Dilaporinlah ke Bank BCA sebagai tindak penipuan.
Tapi yang dilaporin itu No.Rek punya 'K1' karena memang 'K2' transfer ke no.rek milik 'K1'.
Tapi 'K1' gak tahu apa-apa soal penipuan...karena dia anggap itu uang hasil transaksi dengan 'P'
Diblokirlah no.rek 'K1' oleh Bank BCA, karna memang yang dilaporin no.rek punya 'K1'

'K1' mencoba ngontak no.HP si 'P' tapi sudah dpt diduga..HP-nya udah gak aktif!

Akhirnya 'K1' harus ganti Rp. 650.000 ke 'K2' supaya no.reknya gak diblokir.
Sedangkan si 'P' lolos begitu saja!

Parah banget yah penipuan jaman sekarang...
Hati2 tuk yg suka transaksi OL

semoga bisa menjadi pelajaran untuk agan2 semua...
wah harus lebih waspada ini
makanya polisi tidak bisa bertindak krna gitu bro hati2 penipuan transaksi OL...just sharing
widih, canggih juga yah gan teknik nya..
musti ati" tuh kalo belanja ONline
waduh gan
saya juga dagang di fjb
harus hati hati lagin nih

mau nanya nih..ane juga juga tipu!

gan,ada kenalan orang BRI gak?? ane kemarin kena tipu transfer uang ke rekening BRI. tolong pm aja gan kalo punya kenalan orang BRI. thanks ya gan..
wah gila canggih amat tu penipu hati2 penipuan transaksi OL...just sharing

B*ng$4d berantai maho beraksi lg

Br kmrn kejadian ke ane gan, ane di posisi penjual yg ditransfer (K1) tp bukan lebih, melainkan kurang. misal harga barang yg dijual 3jt, dia transfer 2jt (duit org/K2). Yg lgsg ane tarik lewat ATM.

Sisanya dia bayar lewat sodara dia (ngakunya) waktu ambil barang, krn ane cm terima COD. Jd dia bayar 1jt, dapet tuh barang seharga 3jt, sisanya pake duit org. Wkt mao bikin kwitansi ane kan cari2 buku dulu tuh, dia sempet2 nya bilang ga usah kwitansi aj gan. (ky nya gr2 ane ganteng gan, tuh org ane yakin maho).

Besoknya dia sms minta dibalikin, alesan barang ga jalan, pdahal di rmh ane ud di test ga ad mslh. Pake ngaku2 polisi segala, lg dinas di jkt, lg patroli. Tp ane ngotot ga bisa gan, kan udh deal, barang jg dah dibawa. Mana ane tau barang udh diapain aj? Kl dibalikin dia dpt duit cash 2jt tuh gan.

Ga lama rekening ane ga bs di cek saldo n mutasi. Trs ane cek ke bank, kt nya di blok gr2 atm ane ada yg lapor hilang. Pdhl ATM ane baik2 aj di dompet. dan ane disuruh nunggu tlp dr cabang pusat yg akan follow up masalah ane. ga lama ada org yg tlp ngaku dr cabpus, n menanyakan apa ane ud terima duit utk pembelian sepeda di b*k*l*p*k.com, seharga 2jt. Lah? 2jt yg ane dpt itu utk tv yg ane jual, ane bilang.

Ane ga bs transaksi selama sekitar 5 harian, dr tgl 10 Nov 2011. Kmrn, 15 nov 2011 rekening ane ud bisa diakses, tp dana sebesar 2jt yg masuk dr org lain untuk pembayaran yg lain, diblokir sebesar 2jt. Yg ingin saya tanyakan, apakah bank berhak utk membekukan dana tanpa persetujuan pemilik rekening?

Kemarin, ane meminta bank utk memberikan klarifikasi mengenai alasan pemblokiran, kontak dr pengaju pemblokiran, dan pihak bank yg menangani masalah ini. Karena penyidik dr kepolisian yg ane hubungi membutuhkan data tsb. Tapi ga dikasih gan, malah ane denger wkt org bank tlp (di dpn ane), pihak pelapor belum memberikan surat2 yg diperlukan untuk proses tsb.

Yg janggal adalah, siapa yg memberikan laporan ATM ane hilang?
Apakah pihak bank berhak memblokir rekening saya begitu saja tanpa bukti2 yg sah?
Mengapa tanpa prosedur yg seharusnya, pelapor dapat membuat seseorang di blokir? Klo gt siapa aj bisa blokir rekening org donk gan?
cepak dah
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:
biar pada tau dan siapa tau pada mau sharing atao yg punya cara menghindarinya.
Nice thread gan...
emoticon-Shakehand2
wah penipu semakin cerdas...
wah bagus juga ni gan,, makasih gan. emoticon-Add Friend (S)
emoticon-Matabelo ajib banget gan
emoticon-Add Friend (S)
Quote:Original Posted By ganekon
Br kmrn kejadian ke ane gan, ane di posisi penjual yg ditransfer (K1) tp bukan lebih, melainkan kurang. misal harga barang yg dijual 3jt, dia transfer 2jt (duit org/K2). Yg lgsg ane tarik lewat ATM.

Sisanya dia bayar lewat sodara dia (ngakunya) waktu ambil barang, krn ane cm terima COD. Jd dia bayar 1jt, dapet tuh barang seharga 3jt, sisanya pake duit org. Wkt mao bikin kwitansi ane kan cari2 buku dulu tuh, dia sempet2 nya bilang ga usah kwitansi aj gan. (ky nya gr2 ane ganteng gan, tuh org ane yakin maho).

Besoknya dia sms minta dibalikin, alesan barang ga jalan, pdahal di rmh ane ud di test ga ad mslh. Pake ngaku2 polisi segala, lg dinas di jkt, lg patroli. Tp ane ngotot ga bisa gan, kan udh deal, barang jg dah dibawa. Mana ane tau barang udh diapain aj? Kl dibalikin dia dpt duit cash 2jt tuh gan.

Ga lama rekening ane ga bs di cek saldo n mutasi. Trs ane cek ke bank, kt nya di blok gr2 atm ane ada yg lapor hilang. Pdhl ATM ane baik2 aj di dompet. dan ane disuruh nunggu tlp dr cabang pusat yg akan follow up masalah ane. ga lama ada org yg tlp ngaku dr cabpus, n menanyakan apa ane ud terima duit utk pembelian sepeda di b*k*l*p*k.com, seharga 2jt. Lah? 2jt yg ane dpt itu utk tv yg ane jual, ane bilang.

Ane ga bs transaksi selama sekitar 5 harian, dr tgl 10 Nov 2011. Kmrn, 15 nov 2011 rekening ane ud bisa diakses, tp dana sebesar 2jt yg masuk dr org lain untuk pembayaran yg lain, diblokir sebesar 2jt. Yg ingin saya tanyakan, apakah bank berhak utk membekukan dana tanpa persetujuan pemilik rekening?

Kemarin, ane meminta bank utk memberikan klarifikasi mengenai alasan pemblokiran, kontak dr pengaju pemblokiran, dan pihak bank yg menangani masalah ini. Karena penyidik dr kepolisian yg ane hubungi membutuhkan data tsb. Tapi ga dikasih gan, malah ane denger wkt org bank tlp (di dpn ane), pihak pelapor belum memberikan surat2 yg diperlukan untuk proses tsb.

Yg janggal adalah, siapa yg memberikan laporan ATM ane hilang?
Apakah pihak bank berhak memblokir rekening saya begitu saja tanpa bukti2 yg sah?
Mengapa tanpa prosedur yg seharusnya, pelapor dapat membuat seseorang di blokir? Klo gt siapa aj bisa blokir rekening org donk gan?
cepak dah


Wah Miris gan , Yang Tabah Aja Yang udah Keetipu
emoticon-Add Friend (S)
Satu pesan yg pasti dari bang napi..
Spoiler for Kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelaku, tapi juga ada kesempatan...!!!:
lain kali hati2 yaa gan emoticon-Big Grin

ciat2

mesti lebih hati hati lagi gan ..
beuh gila hebat ama penipu'a