alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011374806/garugiwa-burung-arwah-danau-kelimutu
Garugiwa, Burung Arwah Danau Kelimutu
Garugiwa, Burung Arwah Danau Kelimutu
TOLONG BANTU DI emoticon-Rate 5 Star GAN
Yang dah ISO bolehlah kasih emoticon-Toast, asal jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Mudah-mudahan ga emoticon-Blue Repost
KLIK DISINI


Quote:Tonton videonya dulu gan
Spoiler for "video":



Garugiwa, Burung Arwah Danau Kelimutu
Garugiwa, Burung Arwah Danau Kelimutu




Quote:Burung garugiwa (Pachycephala nudigula) merupakan salah satu burung langka. Kepala burung ini berwarna hitam, sedangkan badan, sayap, hingga ekor berwarna hijau kekuningan! Satwa ini tidak ada di tempat lain, lho.

Burung-burung tersebut mulai berkicau sekitar pukul 08.00 WITA. Mereka berada di puncak kawah Danau Kelimutu.

Suara kicauan burung garugiwa kencang, nyaring, bersahutan menghiasi pagi di Danau Kelimutu.

Suara itu bagaikan sambutan selamat datang yang ramah kepada setiap pengunjung yang datang. Biasanya, kicauan burung garugiwa terdengar hingga pukul 10.00 saja.

Kicauan burung ini berbeda-beda sesuai ketinggian. Pada kawasan 1.400 meter di atas permukaan laut, ada sekitar 12 kicauan.


Garugiwa, Burung Arwah Danau Kelimutu


Quote:Menurut penduduk setempat, pada ketinggian lebih dari 1.400 meter di atas permukaan laut, terdapat burung- burung yang memiliki sekitar 17 kicauan. Makin tinggi tempatnya, makin banyak kicauan burung yang terdengar!

Burung-burung garugiwa sepertinya tidak pernah absen berkicau setiap pagi. Karena itulah, masyarakat yang tinggal di sekitar Danau Kelimutu menyebutnya burung arwah.


Garugiwa, Burung Arwah Danau Kelimutu

Burung-burung endemic danau kelimutu lainnya
Garugiwa, Burung Arwah Danau Kelimutu
Garugiwa , pojok kiri atas




Quote:Ingin nyoba menangkap burung garugiwa? Hmm, coba saja! Karena setiap orang yang berusaha menangkapnya selalu kesulitan. Ditambah lagi, burung itu juga hanya muncul saat tertentu.

SUMBER

Kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejakemoticon-Cool

wah bentuknya kayak apaan tuh gan burung arwahnya, jd pengen miara satu ,.
Quote:Burung-burung garugiwa sepertinya tidak pernah absen berkicau setiap pagi. Karena itulah, masyarakat yang tinggal di sekitar Danau Kelimutu menyebutnya burung arwah.

biasa berkicau di pagi hari bs dihubungkan sm arwah ? gimana ceritanya gan... emoticon-Bingung (S)

apa karena hidup di ketinggian gt...emoticon-Big Grin

Quote:mampir juga dimarih gan :
emoticon-I Love Indonesia (S) CUANKI - INILAH JAJANAN KHAS JAWA BARAT YANG MERAKYAT emoticon-I Love Indonesia (S)
burung arwah .., ngeri amat namanya ., apa temennya burung hantu sih gan ?? emoticon-Big Grin
dari judul serem banget gan
Quote:Original Posted By ADEEKMOMON
wah bentuknya kayak apaan tuh gan burung arwahnya, jd pengen miara satu ,.

coba aja ditangkap gan. .

Quote:Original Posted By pakdhetom
biasa berkicau di pagi hari bs dihubungkan sm arwah ? gimana ceritanya gan... emoticon-Bingung (S)

apa karena hidup di ketinggian gt...emoticon-Big Grin

masyarakat setempat yang nyebut burung arwah gan, mungkin karena cuma muncul pada jam tertentu kali gan CMIIW
yang pengen denger suaranya ,nonton videonya ya gan
suaranya cakep emoticon-2 Jempol
kok mirip burung samyong....

paruh putih - leher bawah paruh merah - typical buka mulutnya persis samyong banget.
suara kicauannya jg persis kyk samyong. postur tubuhnya pun mirip samyong.

bukannya burung ini ada jg di Nusa Tenggara...???
klu memang ini samyong, 2 minggu lalu bnyk bgt tuh di pb pramuka.
tp stok dah habis, bnyk dicari orang.

liat deh di youtube :

http://www.youtube.com/watch?v=M9wPW...eature=related

mudah2an bkn samyong, soalnya saya lg ngincer nih burung..!!! he.h.e.h.e.h.e.he..he

Samyong

Kalo di dunia perburungan "Kicau Mania" burung ini namanya burung Samyong, suaranya bervariasi, termasuk burung cerdas bisa menirukan suara burung lain. Akhir bulan yang lalu di PB. Pramuka banyak harganya kurang lebih 200 rb-an. emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
ijin nyimak dulu yach gan





















emoticon-I Love Indonesia (S)
Mungkin sebutannya aja gan. Btw,danaunya keren banget ya gan..
jadi pengen ngedengerin suara kicauannya
Quote:Original Posted By ADEEKMOMON
wah bentuknya kayak apaan tuh gan burung arwahnya, jd pengen miara satu ,.


iyeee

tapi namanya kok sereeemmm ych
suara kicauannya bgm yach gan
itu adalah keindahan alam di Indonesia, semoga anak cucu kita bisa liat pemandangan yg indah seperti itu.emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

ane aja belum pernah kesana Ganemoticon-Mewek ane cuma bisa liat dari gambar ajaemoticon-Berduka (S)
wuah puncak kelimutu klau diatas ja, 6 udah tertutup kabut agan...
Quote:Original Posted By birdmaniac
Kalo di dunia perburungan "Kicau Mania" burung ini namanya burung Samyong, suaranya bervariasi, termasuk burung cerdas bisa menirukan suara burung lain. Akhir bulan yang lalu di PB. Pramuka banyak harganya kurang lebih 200 rb-an. emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace


oohh gitu yach gan

trims
keliatan nya lemah, kok namanya sangar ya ??
Quote:Original Posted By bharata1000
keliatan nya lemah, kok namanya sangar ya ??


iyeee gan

sangar
trit bagus


dah ane kasih emoticon-Rate 5 Star