alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011345170/hari-gini-msh-ada-yg-mau-nolongin-dg-ikhlas-gan

Thumbs up 
Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan

Kejadiaannya baru aja ane alami gan, td sore (sdh petang sih gan, bs dibilang awal malam) waktu ban motor ane bocor di tengah hutan. Ane mau nunjukin klo rasa kemanusiaan ternyata msh ada gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Cerita ini jg mengandung unsur mistis, percaya gak percaya dah emoticon-Takut (S)
Tp sebelumnya ijinin ane cerita keadaan ane dulu biar ceritanya runut emoticon-I Love Kaskus (S)

Ane adl seorang perantau dr Malang yg kerja di sebuah Lembaga Bimbingan Belajar (LBB) di kec. Tanjung Selor kab. Bulungan, provinsi kalimantan Timur bagian utara. Tahun lalu ane sm seorang rekan ane yg pertama kali buka cabang LBB ini di kab. Bulungan. Cabang terdekat ada di kab. Berau, jaraknya kira2 160 km dr tempat kerja ane. Ada sih sebenarnya yg lbh dekat di Tarakan, tp hrs lewat sungai dan nyebrang laut.

Nah thn lalu kira2 sebelum puasa, di cabang Berau mau ngadain kegiatan, jd sebagai sesama karyawan lembaga yg sama dan terdorong rasa kekeluargaan ane berangkat kesana gan. Sendirian sejauh 160 km naik motor melintasi hutan emoticon-Takut (S). Nah kesalahan ane waktu itu adl ane berangkat habis maghrib gan. Sebelumnya ane telfon kepala cabang sana sih, aman gak klo berangkat malam. Dia bilang aman, akhirnya ane berangkat lah emoticon-Ngacir

Sekitar jam 19.30 kira2 ane sampe km 50, disitu waktu ada turunan ane geber kenceng aja motor ane. Ternyata ketika mau naik lagi ada jalan tak rata gan, ane jatuh emoticon-Frown bahu ane cidera, untung gak sampe pingsan. Waktu itu ane terkapar di tengah jalan. Sepi. Gelap. Tak ada kendaraan yg melintas gan, namanya jg hutan, malam2 lagi emoticon-Takut (S). Ane mikir, klo nunggu pertolongan percuma saja, blm tentu ada yg lewat. Bisa2 hantu yg datang emoticon-Takut (S). Sinyal jg gak ada emoticon-Frown (Juragan yg tinggal di Kaltim bagian utara pasti tahu jalur ini gmn kondisinya), Akhirnya ane nekat ngelanjutin perjalanan yg baru sepertiga jalan dlm kondisi bahu kanan cidera. Ane jalan pelan2 bgt gan, klo ada jalan gak rata, bahu ane pasti terasa sakit waktu terguncang emoticon-Frown

Tp alhamdulillah, sekitar jam setengah sebelas ane sampe jg di cabang Berau dg perjuangan nahan rasa sakit emoticon-Frown. Sampe sana ane langsung diajak ke tukang urut sm PAC sana biar cedera ane gak parah. Dan alhamdulillah sekarang udah sembuh gan. Cuma td waktu ane bawa lagi ke Berau, rasanya ada sedikit nyeri. Mungkin yg 'punya' hutan ngingetin ane emoticon-Takut (S)

Waktu ane pulang, ane milih waktu siang hari. Ketika sampe di lokasi ane jatuh td, ane foto. Ini dia penyebab ane jatuh gan

Spoiler for jalan gak rata:


Bukan itu inti cerita ane gan emoticon-Blue Guy Peace
Tp ada hubungannya kok emoticon-Big Grin

Nah, kemarin pagi ane ke Berau lagi gan, tp kali ini gak sendiri sm seorang teman kerja di kantor jg. Itung2 libur lebaran kurban, silaturahmi, sekaligus menghadiri undangan kepala cabang disana.
Saat berangkat ane yg nyetir. Kali ini kita berangkat siang gan. Tak ada gangguan sih cuma sering ada guncangan aja soalnya jalan kadang tak rata. Jd ketika lg enak2nya ngebut, tiba2 di depan jalan rusak, terbang deh motornya tp gak sampe jatuh emoticon-Big Grin
Bulungan-Berau ditempuh dlm 3 jam emoticon-I Love Indonesia (S)

Nah yg jd cerita adl ketika pulang gan, td kita kesorean baru pulang jam 4 lebih. Sekarang gantian temen ane yg nyetir, lbh gila dia ternyata gan. Lbh ngebut drpd ane emoticon-Ngakak (S). Duapertiga jalan udah kita lewati, sampe jarak kurang kira2 200 meter dr tempat ane jatuh dulu, di pinggir jalan ada terlihat pengendara motor yg lagi ganti ban gan. Waktu itu ane udah merasa gak enak gan, ane baca ayat kursi. Blm selesai ane baca, temen ane bilang, "Bener kata mas Widi (kepala cabang Berau) td ya mas, klo mau ke Berau mending bawa peralatan ganti ban, ban cadangan sm pompa". trs ane jawab, "alhamdulillah selama 3 kali aku ke Berau gak pernah bermasalah bannya mas, lagian ini ban dalam depan dan belakang msh baru kok". Tak lama setelah ane bilang sperti itu, ane lihat batu yg bikin ane jatuh dulu gan, ane tunjukin ke temen ane (dia orang baru di kantor ane). Tak lama setelah itu, temen ane bilang, "kok bannya gak enak ya mas, kayak oleng". Ane msh sempet bilang, "Ah, gak kok mas'". Tp setelah itu ban motor kita bener2 habis anginnya emoticon-Frown. Kita berhenti, panik gan. Di tengah hutan, tak ada sinyal apa lagi tukang tambal ban emoticon-Berduka (S).

Setelah didorong sekitar 5 menit dr belakang melintas seorang pemuda yg kira2 seumuran kita gan (malaikat pertama gan). Sama temen ane dihentiin, dia berhenti. Lalu tahu keadaan ane, sm temen ane ditanya bawa ban dalam cadangan gak mas, dia bilang iya tp gak bawa pompanya. Tp dia ingat td di jalan jg ada yg ganti ban, mungkin punya pompa. Akhirnya ane ma dia balik ke belakang gan, pengen pinjam. Di tengah jalan ada penjual bensin, pemuda td yg ane tahu bernama Irfan berniat mengisi bensin satu liter. Krn duitnya besar2, akhirnya ane yg bayarin. Setelah itu kita ngelanjutin perjalanan pinjam pompa sm org yg ganti ban td, alhamdulillah kedua org (malaikat kedua dan ketiga) td arahnya jg sama ke Bulungan. Kita disuruh duluan buat bongkar ban, mereka mau nyusul krn pekerjaan ganti bannya blm selesai.
Ane udah buru2 aja soalnya kasian temen ane ditinggal di tengah hutan sendiri. Waktu itu udah mulai gelap gan, sekitar pukul 6.

Sampe di tempat, kita bongkar bannya gan. Kebetulan ban belakang jd lbh rumit. Waktu bongkar ban kita cuma dibantuin mas Irfan, semua peralatan dr dia gan, mmg kita kurang perhitungan emoticon-Frown tp semua ini cukup jd pengalaman ane dan temen ane (yg baru pertama kali ke Berau naik motor) utk lbh persiapan lagi klo perjalanan jauh melintasi hutan emoticon-Takut (S)
Setelah ban dilepas, kedua org td datang. Mereka ikut bantuin gan, terutama bagian sulit ketika ngeluarin ban dalam emoticon-Cape d... (S)
Susah bgt ternyata gan, mmg kita berlima bkn tukang tambal ban sebenarnya emoticon-Hammer (S)

Waktu itu ane cerita ke mereka sebelum kejadian ane pernah jumawa klo selama ke Berau tak ada masalah dg ban, mas Irfan lalu bilang, "Oh klo orang Banjar bilang, kalian lg ditegur mas, hati2 aja klo ngomong apalagi di hutan emoticon-Smilie" emoticon-Takut (S)
Akhirnya percaya tak percaya kami jd percaya gan, lha gimana lagi. Baru aja ngomong, eh sdh kejadian. Ban baru aja bs bocor emoticon-Takut (S). Yg pasti 'penunggu' daerah situ pasti tambah kenal ma ane emoticon-Takut (S)

Akhirnya setelah kira2 satu jam berkutat ganti ban dlm gelap di tengah hutan, semua selesai gan. Mereka 3 org yg nolongin kita bener2 gak setengah2 klo nolongin padahal sebelumnya kita gak pernah kenal sama sekali. Untung gak ada hewan buas mendekat emoticon-Takut (S) padahal dulu mas Widi waktu pulang dr Bulungan malam hari naik mobil sempat melihat beruang madu. Klo muncul lagi, bisa diemut kita emoticon-Takut (S)

Sekarang buktinya gan, krn hukum kaskus no pic = hoax, ini gan foto saat kami mengoperasi ban belakang motor emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for operasi ban:


Spoiler for operasi ban:



Setelah semua selesai, kita terima kasih bgt sm mereka gan. Bahkan mas Irfan sebenarnya mau merelakan ban dalam yg kami pake, tp gak bs gan kebaikannya harus kami bales. Akhirnya ane tanya nmr HPnya dan kosnya, ternyata deket dg kantor kami gan emoticon-Smilie
Temen ane jg nanyakan nama dan nmr HP 2 org td.

Alhamdulillah semua masalah terselesaikan. Kita gak bs bayangin klo hrs mendorong motor sejauh 50 km di tengah hutan malam hari gan. Subuh pun blm tentu sampe kantor (kita mmg tidur di kantor sesuai kebijakan MF) emoticon-Frown
Keihlasan ternyata msh ada gan emoticon-Smilie
Ane selalu berdoa agar mereka selalu diberi hidayah oleh Allah emoticon-Cendol (S)

Ini aja cerita ane gan, dah ane jamin no hoax, biar ane sial seumur hidup dah klo ane bohong emoticon-Hammer (S)

Alhamdulillah emoticon-Cendol (S) PERTAMAX ane dr juragan leozi emoticon-thumbsup:
Spoiler for user cp:


Komeng kocak emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By VicCer.93
Kalau ane ketemu orang di tengah hutan, berjalan menuntun motor mogoknya, ane akan dekati dia gan...

'perlu bantuan pak..!?' Inilah kata yg akan keluar pertame dari mulut ane... emoticon-Belo

"wani pirooo..!?" nah ini kata yg akan ane keluarin setelahnya gan emoticon-Frown
ane anak baik kan gan..?? emoticon-Malu Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan

Tambahan nih gan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By Grissom.
klo ane sama gan tp di bandung posisi TKP di jalan bypass (soekarno-hatta) jam setengah 2 malem cuy, tiba2 motor ane mogok, langsung dahh sumpahh serapahh keluar dari mulut ane, posisi rumah masih 20 km lagi (masa mo ane dorong), itu jalan dah sepi dah kagak ada tanda-tanda kehidupan lagi. Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan


Aeh.....kagak tau knape tiba2 dateng deeh slonong boy dari blakang bawa vespa geber-geberan (wahh konti !! bisa2 ane dipalak dah - maklum di bandung rawan gankboy klo dah larut malem). Ya udah deh pasrah, masa motor mo ditinggal kabur kan kagak lucu juga, akhirnye ane sotoy dengan belaga cool ngedorong motor, tiba2 dia merapat ke arah ane dan langsung berenti, tanpa basa-basi tu orang langsung ngebenerin and ngeluarin peralatan lengkap dari bagasi vespanye yg sebelah kiri, ane didorong suruh mingir gan (tapi kagak pake ngomong) wahh kasar amet ni orang bisa2 abis ngebenerin motor ane langsung dituker ama vespa bututnye. Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan


Singkat cerite, motor ane dibongkar (berhubung ane kagak ngarti mesin jadi cuma bisa liatin aje + masang muke sotoy sambil ngelilingin motor, berasa lebih ganteng dari tu orang - padahal ngk penting banget), dan akhirnye beres juga tuhh motor ane, sekitar 1/2 jam dia benerin motor tanpa sepatah katapun keluar dari mulutnye dia ngasih kunci ke ane, ehh dia langsung pergi gitu aje, padahal ane dahh nyembah2 bilang trimakasih berkali-kali, jawaban dia cuma hmm... doank tanpa ngangguk kepala lagi, wah ni orang knape sihh, trus ngacir ngak pake basa-basi lagi tu orang langsung geber vespanye...


sampe sekarang ane kagak tau tu orang siapa.... Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan

ane bingung mau berterimakasih dengan cara apaan ?Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan

anyway.... Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan

(taroh di pej'wuan kalo berkenan).

Buset dah, bantuinnya tanpa kata emoticon-Takut
Quote:Original Posted By songonk
ane juga pernah gan waktu rante putus,skitar jam 1 pagi,ada org nyamperin ane and nawarin buat "step" in motor ane.

slama prjalanan ane kesian ma doi maklum motor ane berat dan ane juga berat emoticon-Hammer2
dia juga cerita klo dlu sempet tali gas nya putus di tempat itu juga dan ada yang nolongin.
pas sampe tmpt tambel ban,ane mo bales kebaikan dia.tau nya dia langsung ngacir emoticon-2 Jempol

beberapa bulan kemudian ane lwt sana dan ada bapak² kehabisan bensin. ane cm bs ngasi bensin seiprit supaya bs ke pomp terdekat aja,maklum bensin ane tiris emoticon-Hammer (S)

semoga ada bpk² om² mas² yang bs terus ngelanjutin tradisi baik itu

emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia

wah itu mah kebaikan berantai gan, dr A ke B ke C dst emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By pharos
komen untuk Jalannya :
Perjalanan bulungan keberau dari bulungan cuman sekali pake xenia lagi. alhamdulillah tidak terjadi apa2. Jalannya banyak lubang yang ga bisa dihindari, untung sopir dari bulungan hapal jalan. Katanya sambil merem pun dia hapal hahahahahaha...
Cuman senang melihat hutan kalimantan yang belum banyak terjamah.

Komen untuk TS :
Ane org surabaya yang merantau di samarinda, Kata orang sana namanya "KEPUHUNAN"
so, Hati2 aja gan di sekitaran hutan2 kalimantan jgn nyebut yang aneh. kadang terjadi yang tidak inginkan.

Share cerita :
sekitar 2 minggu yang lalu saya dan seorang teman mengantar tamu dari jakarta ke muara badak, brgkt jam 10 sampe sana jam 12an (makan dulu di tengah perjalanan). karena si tamu ini pesawat pulang jam 8 mlm maka jam 3 sore kami putuskan pulang ke samarinda agar tidak ketinggalan pesawat. dalam perjalanan pulang di sekitar gunung daerah tanah datar 1 km sebelum gunung yang ada depo sampahnya, tamu kami bertanya "perjalananan dari sini ke balikpapan berpa jam?" saya jawab "4 jam nyampe pak". "berarti sante aja ya masih jam 3" langsung saya jawab "4 jam itu jalannya santai pak" selesai saya ngomong mobil tiba2 mogok tepat ditanjakan sekitar 10 meter dari puncak tanjakan. akhirnya kami minggir memeriksa mobil, setelah diperiksa mobil seperti kehabisan bensin dan kami terperangah melihat fuel meter masih di tengah namun bensin ga bisa keluar. sempat kami utak atik 30 menit tetep ga keluar bensinnya. akhirnya kami putuskan untuk memaksa hidupkan mobil dengan memanfaatkan tanjakan dengan gigi mundur kami berhasil nyalakan mobil dan mobil masih brebet. kami teruskan perjalanan denagn cara hidupkan mobil saat tanjakan dan matikan mesin pada saat turunan. sekitar 5 km dari tkp ada orang jualan bensin kami putuskan ngisi dengan bensin eceran, kami beli 10 liter. fuel meter pun kami ikut naik kami lanjut perjalanan. sesampai di samrinda tamu kami naikkan taksi Global yang terkenal laju jika mengemudi untuk mengejar waktu yang terbuang akibat mogok td. di pangkalan taksi saya dan temen ngopi dulu dan cerita2 kejadian yg td dengan sopir2 taksi. Sopir taksi bilang "Ikam tu Kepuhunan" sambil tertawa. "Makanya jangan ngomong macem-macem".

pesan moral : ga usah takut jika lewat hutan2 di kalimantan, asal Waspada dan jangan sampe pikiran kosong saat mengemudi (Pesan dari sopir2 taksi Global)

Wah cerita kita hampir mirip gan, jd pelajaran berharga nih emoticon-I Love Indonesia (S)
Klo jalan Berau-Bulungan emg ngeselin, lagi enak2 ngebut eh di depan ada jalan rusak emoticon-Cape d... (S)
mmg klo gak kenal jalur lbh baik naik travel emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By sun.s
ane juga pengen share gan....
ane anak jatim yang sekolah di uns, solo. untuk yg di solo, sudah tahulah jalan belakang uns gmn? kalau sampai kecelakaan, jarang hidup (beberapa bulan terakhir kecelakaan dengan kematian sekitar 1 orang dan luka parah entah berapa, soalnya kalaupun ada yg meninggal, mahasiswa tidak mungkin tahu), soalnya topografi jalanya tidak menunjang untuk selamat (melengkung walaupun datar). ane jam 7 an malam lewat jalan situ sambil ngebut, maklum ane belikan nasi teman ane yang lagi sakit dan waktu itu hujan rintik2 turun. waktu di pertigaan lampu merah dekat pintu gerbang belakang, ane terobos lampu merah, trus ane nabrak bapak2 yang jalan motong ane (kalau dari sisi bapak itu, ane menabrak dari samping), ane nabrak soalnya bapak tadi motornya tidak pakai lampu sedangkan jalan gelap (ditambah langgar lampu merah). bapak tadi hilang kesadaran tapi gerakanya masih aktif (kebingungan) dan bibirnya sobek (15 jahitan), ane ditolong sama tukang roti bakar dekat situ, dicarikan mobil tumpangan (bapak yang punya mobil ini berikan uang 200 rb ke ane), terus di bantu urus sampai tingkat keluarga (kebetulan abang roti bakarnya kenal sama bapak ini), ane ngerepotin sampai 2 hari gan, dan dia TIDAK mau saya beri uang (walaupun sedikit). ane baru sadar...jadi orang yang berguna itu lebih dari apapun....ane saja selama ini kalau ada orang kecelakaan ngeloyor pergi...tapi abang roti bakar ini telah berikan suatu cara pandang baru terhadap orang lain bagi ane..

Walau agak sulit memahami cerita ente emoticon-Hammer (S) tp ane dapat intinya gan. Mmg sbg sesama manusia yg saling membutuhkan, menolong dg ikhlas itu lbh berharga drpd balasan apapun, krn disitulah bs lahir kebahagiaan emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By MhaT25
wah ane juga ada pengalaman neh..
cerita ane SMP seh,,hmm dah 8 taun kira2 tuh..

pas ane ma temen ane nginep gitu di rumah sodaranya temen..daerah pondok gede gitu..
kebetulan jam 8 tuh kita laper,,berniat nyari makan di luar..

temen ane = TA
sodara temen ane = STA

Oiya,,sekedar inpoh,,STA tuh 1 sekolah ma ane ma TA juga di tangerang,,jadi dia nginep di rumah TA,,dia di pondok gede itu jarang2..

lanjut ke cerita lagi neh,,sekitar jam 10an tuh kita jalan ber 4 di pandu ma STA (karena emang tuan rumah),,ane ma TA juga sempet ngeyakinin ke STA tau jalan ke warung,,dia dengan entengnya ngomong "tenang aje,,deket kok",,jalan sekitar 30 menit STA bingung ma jalan (nyasar neh kita dalem hati ane)

ane gambarin nih gan suasana nya,,itu gelap banget jarak pandang cm 1 meter udah di bantu ma senter hp..jauh dari perumahan..bau banget gan jalan disitu..sepi pula..

ga lama setelah STA bilang "NYASAR NEH!!" tiba2 ada motor pespa dengan lampu tua (remang2) ngehampirin kita di arah berlawanan..wa jadi tenang ada orang lewat..

tiba2 kita emoticon-Takut (S) karena suara pengendara pespa ntu berat banget gan + ga keliatan gan mukanya karena emang gelap banget di situ tambah pula kita di sorot pake lampu pespanya..sumpah ane mo ngacir emoticon-Ngacir gan,,dia nanya kita mau ke mana malem2 gini..tapi tiba2 STA ngedeketin tu orang trus bilang mo ke warung..bapak itu langsung nunjukin arah ke warung itu bentar lagi juga sampe,,trus nitip pesen kalo ke daerah sini jangan malem2..

oke,,kita lanjut jalan,,iseng ane liat motor ke arah belakang kok tiba2 cahaya motor ntu rada cepet jalannya dari pada pas nyamperin kita,,sekilas ane liat ntu pespa TA ngomong ke ane jangan liat belakang,,perasaan udah ga enak..

Tapi Alhamdulillah kita sampe juga ke tu warung 5 menit setelah ketemu bapak itu dan ketemu perumahan..dan kita muter arah baliknya ga lewat tempat tadi (muter).. dan besok siangnya kita penasaran aja,,lewat tempat kemaren,,ternyata sebelah kiri itu kuburan dan sebelah kanan nya tempat sampah gitu,, dan emang jarak dari rumah temen ane ke warung cm 15 menit kalo jalan..

Ini serius pengalaman ane yg ga mungkin terlupakan gan..dan ampe sekarang kita ga tau siapa bapak2 itu..

Renungan buat ane gan...







Original post by Ihateyouall™
100% anti bot and anti :mahos
Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas ganHari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas ganHari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan
sorry dopost...
Quote:Original Posted By ihateyouall
Renungan buat ane gan...







Original post by Ihateyouall™
100% anti bot and anti :mahos
Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas ganHari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas ganHari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan


Quote:Original Posted By ihateyouall
sorry dopost...


Iya gan emoticon-Smilie
Td mmg kaskus kepenuhan emoticon-Mad:
memang gan pada saat mengendara kendaraan terutama di hutan kita gak boleh bicara sembarangan takutnya kita nanti di kasih " pelajaran " berharga ama penunggu hutan. ane cuman bisa berdoa supaya yg nolongin agan mendapat kenikmatan dari Allah atas keikhlasannya ngebantu agan...
Wah, ane jg org tj selor gan. Memang bahaya jln ke berau. Hrs byk persiapan, apalg naik mtr.
Memang, msh ada org yg punya hati kok gan. Di antara yg busuk msh ada yg baik. Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan
hebat bgt bung irfan gan
hebat bgt bung irfan gan
Quote:Original Posted By exelone99
memang gan pada saat mengendara kendaraan terutama di hutan kita gak boleh bicara sembarangan takutnya kita nanti di kasih " pelajaran " berharga ama penunggu hutan. ane cuman bisa berdoa supaya yg nolongin agan mendapat kenikmatan dari Allah atas keikhlasannya ngebantu agan...


Iyan gan, mereka baik bgt. Pasti waktu, setidaknya setengah jam sampai satu jam mereka korbankan dan mau pulang dlm gelap demi membantu kami emoticon-Frown

Quote:Original Posted By rafaelandy
Wah, ane jg org tj selor gan. Memang bahaya jln ke berau. Hrs byk persiapan, apalg naik mtr.
Memang, msh ada org yg punya hati kok gan. Di antara yg busuk msh ada yg baik. Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan


Wah ternyata ternyata dunia ini gak luas ya gan, diantara ribuan kaskuser ternyata ketemu yg satu daerah emoticon-shakehand
Ente daerah mana? Ane di Jl. Sengkawit emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By autoband

Wah ternyata ternyata dunia ini gak luas ya gan, diantara ribuan kaskuser ternyata ketemu yg satu daerah emoticon-shakehand
Ente daerah mana? Ane di Jl. Sengkawit emoticon-Smilie


Haha di sengkawit daerah ktr bupati y gan. Ane d skip. Tp skr dh krj di banyuwangi gan, merantau. Heheh. Salam kenal y. Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan
Quote:Original Posted By rafaelandy
Haha di sengkawit daerah ktr bupati y gan. Ane d skip. Tp skr dh krj di banyuwangi gan, merantau. Heheh. Salam kenal y. Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan


Bukan gan, wah udah lupa daerah sendiri emoticon-Ngakak (S)
Klo Sengkawit itu daerah pasar induk emoticon-Big Grin
Oke Salken jg emoticon-Smilie
Lah ini aneh, yg di Jawa merantau ke Kalimantan nah yg di Kalimantan merantau di Jawa emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By autoband


Iyan gan, mereka baik bgt. Pasti waktu, setidaknya setengah jam sampai satu jam mereka korbankan dan mau pulang dlm gelap demi membantu kami emoticon-Frown



Wah ternyata ternyata dunia ini gak luas ya gan, diantara ribuan kaskuser ternyata ketemu yg satu daerah emoticon-shakehand
Ente daerah mana? Ane di Jl. Sengkawit emoticon-Smilie


Sengkawit daerah kantor bupati baru y gan. Ane d skip. Tp skr dh merantau d jawa, d banyuwangi. Hehehe. Salam kenal y. Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan
Quote:Original Posted By rafaelandy
Sengkawit daerah kantor bupati baru y gan. Ane d skip. Tp skr dh merantau d jawa, d banyuwangi. Hehehe. Salam kenal y. Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan


Kaskus kepenuhan mlulu ya gan emoticon-Frown
Quote:Original Posted By autoband


Bukan gan, wah udah lupa daerah sendiri emoticon-Ngakak (S)
Klo Sengkawit itu daerah pasar induk emoticon-Big Grin
Oke Salken jg emoticon-Smilie
Lah ini aneh, yg di Jawa merantau ke Kalimantan nah yg di Kalimantan merantau di Jawa emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngakak
Oh iy y, klo ktr bupati itu kan jelarai y, wakakak.
Ampe lupa gan. Oh iy klo sengkawit kan daerah pasar induk baru y.
Iy yg kalmntan merantau ke jawa skr gan, dh kebalik, huehuehue Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan
Quote:Original Posted By rafaelandy
emoticon-Ngakak
Oh iy y, klo ktr bupati itu kan jelarai y, wakakak.
Ampe lupa gan. Oh iy klo sengkawit kan daerah pasar induk baru y.
Iy yg kalmntan merantau ke jawa skr gan, dh kebalik, huehuehue Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan


Wahakaka emoticon-Ngakak
Klo itu baru bener emoticon-Ngakak


Kapan balik gan?
Mantab gan ceritanyaa..

Suwun sangat ...emoticon-Add Friend (S)
Wah bagus nih ceritanya
indonesia banget
Dah ane kirim emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Cek cp gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By leozi
Dah ane kirim emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Cek cp gan emoticon-Big Grin


Makasih cendolnya gan emoticon-Smilie
Cendol PERTAMAX ane, tp pas cek profil kok udah ijo, eh ternyata dpt emoticon-Cendol (S) dr juragan leozi emoticon-shakehand
×