alexa-tracking

Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011345170/hari-gini-msh-ada-yg-mau-nolongin-dg-ikhlas-gan

Thumbs up 
Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan

Kejadiaannya baru aja ane alami gan, td sore (sdh petang sih gan, bs dibilang awal malam) waktu ban motor ane bocor di tengah hutan. Ane mau nunjukin klo rasa kemanusiaan ternyata msh ada gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Cerita ini jg mengandung unsur mistis, percaya gak percaya dah emoticon-Takut (S)
Tp sebelumnya ijinin ane cerita keadaan ane dulu biar ceritanya runut emoticon-I Love Kaskus (S)

Ane adl seorang perantau dr Malang yg kerja di sebuah Lembaga Bimbingan Belajar (LBB) di kec. Tanjung Selor kab. Bulungan, provinsi kalimantan Timur bagian utara. Tahun lalu ane sm seorang rekan ane yg pertama kali buka cabang LBB ini di kab. Bulungan. Cabang terdekat ada di kab. Berau, jaraknya kira2 160 km dr tempat kerja ane. Ada sih sebenarnya yg lbh dekat di Tarakan, tp hrs lewat sungai dan nyebrang laut.

Nah thn lalu kira2 sebelum puasa, di cabang Berau mau ngadain kegiatan, jd sebagai sesama karyawan lembaga yg sama dan terdorong rasa kekeluargaan ane berangkat kesana gan. Sendirian sejauh 160 km naik motor melintasi hutan emoticon-Takut (S). Nah kesalahan ane waktu itu adl ane berangkat habis maghrib gan. Sebelumnya ane telfon kepala cabang sana sih, aman gak klo berangkat malam. Dia bilang aman, akhirnya ane berangkat lah emoticon-Ngacir

Sekitar jam 19.30 kira2 ane sampe km 50, disitu waktu ada turunan ane geber kenceng aja motor ane. Ternyata ketika mau naik lagi ada jalan tak rata gan, ane jatuh emoticon-Frown bahu ane cidera, untung gak sampe pingsan. Waktu itu ane terkapar di tengah jalan. Sepi. Gelap. Tak ada kendaraan yg melintas gan, namanya jg hutan, malam2 lagi emoticon-Takut (S). Ane mikir, klo nunggu pertolongan percuma saja, blm tentu ada yg lewat. Bisa2 hantu yg datang emoticon-Takut (S). Sinyal jg gak ada emoticon-Frown (Juragan yg tinggal di Kaltim bagian utara pasti tahu jalur ini gmn kondisinya), Akhirnya ane nekat ngelanjutin perjalanan yg baru sepertiga jalan dlm kondisi bahu kanan cidera. Ane jalan pelan2 bgt gan, klo ada jalan gak rata, bahu ane pasti terasa sakit waktu terguncang emoticon-Frown

Tp alhamdulillah, sekitar jam setengah sebelas ane sampe jg di cabang Berau dg perjuangan nahan rasa sakit emoticon-Frown. Sampe sana ane langsung diajak ke tukang urut sm PAC sana biar cedera ane gak parah. Dan alhamdulillah sekarang udah sembuh gan. Cuma td waktu ane bawa lagi ke Berau, rasanya ada sedikit nyeri. Mungkin yg 'punya' hutan ngingetin ane emoticon-Takut (S)

Waktu ane pulang, ane milih waktu siang hari. Ketika sampe di lokasi ane jatuh td, ane foto. Ini dia penyebab ane jatuh gan

Spoiler for jalan gak rata:


Bukan itu inti cerita ane gan emoticon-Blue Guy Peace
Tp ada hubungannya kok emoticon-Big Grin

Nah, kemarin pagi ane ke Berau lagi gan, tp kali ini gak sendiri sm seorang teman kerja di kantor jg. Itung2 libur lebaran kurban, silaturahmi, sekaligus menghadiri undangan kepala cabang disana.
Saat berangkat ane yg nyetir. Kali ini kita berangkat siang gan. Tak ada gangguan sih cuma sering ada guncangan aja soalnya jalan kadang tak rata. Jd ketika lg enak2nya ngebut, tiba2 di depan jalan rusak, terbang deh motornya tp gak sampe jatuh emoticon-Big Grin
Bulungan-Berau ditempuh dlm 3 jam emoticon-I Love Indonesia (S)

Nah yg jd cerita adl ketika pulang gan, td kita kesorean baru pulang jam 4 lebih. Sekarang gantian temen ane yg nyetir, lbh gila dia ternyata gan. Lbh ngebut drpd ane emoticon-Ngakak (S). Duapertiga jalan udah kita lewati, sampe jarak kurang kira2 200 meter dr tempat ane jatuh dulu, di pinggir jalan ada terlihat pengendara motor yg lagi ganti ban gan. Waktu itu ane udah merasa gak enak gan, ane baca ayat kursi. Blm selesai ane baca, temen ane bilang, "Bener kata mas Widi (kepala cabang Berau) td ya mas, klo mau ke Berau mending bawa peralatan ganti ban, ban cadangan sm pompa". trs ane jawab, "alhamdulillah selama 3 kali aku ke Berau gak pernah bermasalah bannya mas, lagian ini ban dalam depan dan belakang msh baru kok". Tak lama setelah ane bilang sperti itu, ane lihat batu yg bikin ane jatuh dulu gan, ane tunjukin ke temen ane (dia orang baru di kantor ane). Tak lama setelah itu, temen ane bilang, "kok bannya gak enak ya mas, kayak oleng". Ane msh sempet bilang, "Ah, gak kok mas'". Tp setelah itu ban motor kita bener2 habis anginnya emoticon-Frown. Kita berhenti, panik gan. Di tengah hutan, tak ada sinyal apa lagi tukang tambal ban emoticon-Berduka (S).

Setelah didorong sekitar 5 menit dr belakang melintas seorang pemuda yg kira2 seumuran kita gan (malaikat pertama gan). Sama temen ane dihentiin, dia berhenti. Lalu tahu keadaan ane, sm temen ane ditanya bawa ban dalam cadangan gak mas, dia bilang iya tp gak bawa pompanya. Tp dia ingat td di jalan jg ada yg ganti ban, mungkin punya pompa. Akhirnya ane ma dia balik ke belakang gan, pengen pinjam. Di tengah jalan ada penjual bensin, pemuda td yg ane tahu bernama Irfan berniat mengisi bensin satu liter. Krn duitnya besar2, akhirnya ane yg bayarin. Setelah itu kita ngelanjutin perjalanan pinjam pompa sm org yg ganti ban td, alhamdulillah kedua org (malaikat kedua dan ketiga) td arahnya jg sama ke Bulungan. Kita disuruh duluan buat bongkar ban, mereka mau nyusul krn pekerjaan ganti bannya blm selesai.
Ane udah buru2 aja soalnya kasian temen ane ditinggal di tengah hutan sendiri. Waktu itu udah mulai gelap gan, sekitar pukul 6.

Sampe di tempat, kita bongkar bannya gan. Kebetulan ban belakang jd lbh rumit. Waktu bongkar ban kita cuma dibantuin mas Irfan, semua peralatan dr dia gan, mmg kita kurang perhitungan emoticon-Frown tp semua ini cukup jd pengalaman ane dan temen ane (yg baru pertama kali ke Berau naik motor) utk lbh persiapan lagi klo perjalanan jauh melintasi hutan emoticon-Takut (S)
Setelah ban dilepas, kedua org td datang. Mereka ikut bantuin gan, terutama bagian sulit ketika ngeluarin ban dalam emoticon-Cape d... (S)
Susah bgt ternyata gan, mmg kita berlima bkn tukang tambal ban sebenarnya emoticon-Hammer (S)

Waktu itu ane cerita ke mereka sebelum kejadian ane pernah jumawa klo selama ke Berau tak ada masalah dg ban, mas Irfan lalu bilang, "Oh klo orang Banjar bilang, kalian lg ditegur mas, hati2 aja klo ngomong apalagi di hutan emoticon-Smilie" emoticon-Takut (S)
Akhirnya percaya tak percaya kami jd percaya gan, lha gimana lagi. Baru aja ngomong, eh sdh kejadian. Ban baru aja bs bocor emoticon-Takut (S). Yg pasti 'penunggu' daerah situ pasti tambah kenal ma ane emoticon-Takut (S)

Akhirnya setelah kira2 satu jam berkutat ganti ban dlm gelap di tengah hutan, semua selesai gan. Mereka 3 org yg nolongin kita bener2 gak setengah2 klo nolongin padahal sebelumnya kita gak pernah kenal sama sekali. Untung gak ada hewan buas mendekat emoticon-Takut (S) padahal dulu mas Widi waktu pulang dr Bulungan malam hari naik mobil sempat melihat beruang madu. Klo muncul lagi, bisa diemut kita emoticon-Takut (S)

Sekarang buktinya gan, krn hukum kaskus no pic = hoax, ini gan foto saat kami mengoperasi ban belakang motor emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for operasi ban:


Spoiler for operasi ban:



Setelah semua selesai, kita terima kasih bgt sm mereka gan. Bahkan mas Irfan sebenarnya mau merelakan ban dalam yg kami pake, tp gak bs gan kebaikannya harus kami bales. Akhirnya ane tanya nmr HPnya dan kosnya, ternyata deket dg kantor kami gan emoticon-Smilie
Temen ane jg nanyakan nama dan nmr HP 2 org td.

Alhamdulillah semua masalah terselesaikan. Kita gak bs bayangin klo hrs mendorong motor sejauh 50 km di tengah hutan malam hari gan. Subuh pun blm tentu sampe kantor (kita mmg tidur di kantor sesuai kebijakan MF) emoticon-Frown
Keihlasan ternyata msh ada gan emoticon-Smilie
Ane selalu berdoa agar mereka selalu diberi hidayah oleh Allah emoticon-Cendol (S)

Ini aja cerita ane gan, dah ane jamin no hoax, biar ane sial seumur hidup dah klo ane bohong emoticon-Hammer (S)

Alhamdulillah emoticon-Cendol (S) PERTAMAX ane dr juragan leozi emoticon-thumbsup:
Spoiler for user cp:


Komeng kocak emoticon-Big Grin
Quote:

Tambahan nih gan emoticon-Big Grin


Quote:

Buset dah, bantuinnya tanpa kata emoticon-Takut
Quote:

wah itu mah kebaikan berantai gan, dr A ke B ke C dst emoticon-2 Jempol
Quote:

Wah cerita kita hampir mirip gan, jd pelajaran berharga nih emoticon-I Love Indonesia (S)
Klo jalan Berau-Bulungan emg ngeselin, lagi enak2 ngebut eh di depan ada jalan rusak emoticon-Cape d... (S)
mmg klo gak kenal jalur lbh baik naik travel emoticon-Ngacir
Quote:

Walau agak sulit memahami cerita ente emoticon-Hammer (S) tp ane dapat intinya gan. Mmg sbg sesama manusia yg saling membutuhkan, menolong dg ikhlas itu lbh berharga drpd balasan apapun, krn disitulah bs lahir kebahagiaan emoticon-Cendol (S)
Quote:

Renungan buat ane gan...







Original post by Ihateyouall™
100% anti bot and anti :mahos
Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas ganHari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas ganHari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan
sorry dopost...
Quote:


Quote:


Iya gan emoticon-Smilie
Td mmg kaskus kepenuhan emoticon-Mad:
memang gan pada saat mengendara kendaraan terutama di hutan kita gak boleh bicara sembarangan takutnya kita nanti di kasih " pelajaran " berharga ama penunggu hutan. ane cuman bisa berdoa supaya yg nolongin agan mendapat kenikmatan dari Allah atas keikhlasannya ngebantu agan...
Wah, ane jg org tj selor gan. Memang bahaya jln ke berau. Hrs byk persiapan, apalg naik mtr.
Memang, msh ada org yg punya hati kok gan. Di antara yg busuk msh ada yg baik.
Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan
hebat bgt bung irfan gan
hebat bgt bung irfan gan
Quote:


Iyan gan, mereka baik bgt. Pasti waktu, setidaknya setengah jam sampai satu jam mereka korbankan dan mau pulang dlm gelap demi membantu kami emoticon-Frown

Quote:


Wah ternyata ternyata dunia ini gak luas ya gan, diantara ribuan kaskuser ternyata ketemu yg satu daerah emoticon-shakehand
Ente daerah mana? Ane di Jl. Sengkawit emoticon-Smilie
Quote:


Haha di sengkawit daerah ktr bupati y gan. Ane d skip. Tp skr dh krj di banyuwangi gan, merantau. Heheh. Salam kenal y.
Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan
Quote:


Bukan gan, wah udah lupa daerah sendiri emoticon-Ngakak (S)
Klo Sengkawit itu daerah pasar induk emoticon-Big Grin
Oke Salken jg emoticon-Smilie
Lah ini aneh, yg di Jawa merantau ke Kalimantan nah yg di Kalimantan merantau di Jawa emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Sengkawit daerah kantor bupati baru y gan. Ane d skip. Tp skr dh merantau d jawa, d banyuwangi. Hehehe. Salam kenal y.
Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan
Quote:


Kaskus kepenuhan mlulu ya gan emoticon-Frown
Quote:


emoticon-Ngakak
Oh iy y, klo ktr bupati itu kan jelarai y, wakakak.
Ampe lupa gan. Oh iy klo sengkawit kan daerah pasar induk baru y.
Iy yg kalmntan merantau ke jawa skr gan, dh kebalik, huehuehue
Hari gini msh ada yg mau nolongin dg ikhlas gan
Quote:


Wahakaka emoticon-Ngakak
Klo itu baru bener emoticon-Ngakak


Kapan balik gan?
Mantab gan ceritanyaa..

Suwun sangat ...emoticon-Add Friend (S)
Wah bagus nih ceritanya
indonesia banget
Dah ane kirim emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Cek cp gan emoticon-Big Grin
Quote:


Makasih cendolnya gan emoticon-Smilie
Cendol PERTAMAX ane, tp pas cek profil kok udah ijo, eh ternyata dpt emoticon-Cendol (S) dr juragan leozi emoticon-shakehand
×