alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011336060/10026-homeland-of-bengkulu-southern-seluma-manna-kaur-dan-sekitarnya-10026
✪ Homeland of Bengkulu Southern (Seluma, Manna, Kaur, dan sekitarnya) ✪
✪ Homeland of Bengkulu Southern ✪
✪ Homeland of Bengkulu Southern (Seluma, Manna, Kaur, dan sekitarnya) ✪
✪ Homeland of Bengkulu Southern (Seluma, Manna, Kaur, dan sekitarnya) ✪
Forum "Dari Kita Untuk Kita", sebagai media untuk berbagi informasi, berita, sharing, diskusi, reuni, silahturahmi, dan for ngota bareng sesama kaskuser Bengkulu bagian Selatan baik yang berada dalam kota, maupun yang sedang dalam perantauan.


Quote:Rules :
  • General Rules Regional Bengkulu.
  • Tetap jaga kesopanan dan tata krama.
  • Dilarang posting yang bersifat BWK, BB17, DP, dan sejenisnya baik itu tulisan maupun video.
  • Dilarang Tripost atau lebih, dengan pengecualian kaskus kepenuhan.
  • Gunakan Spoiler untuk mencantumkan gambar ataupun kuotan super.

Quote:Keterangan :
  • Rules dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Bagi yang melanggar, postingan akan di delete.

Quote:Nb. Dipersilahkan menggunakan bahasa daerah masing-masing
Quote:Perhatian
Gunakan signature bahasa daerah (agar yang lain bisa memahami tata kata & kalimat bahasa, siapa tahu mo belajar juga, karena di daerah selatan memiliki beraneka ragam bahasa daerah)
Contoh posting ooms eReL yang baik & benar
Quote:Original Posted By kingabie
Postingan tu pulau nyelip
masau RL post adau ngguak tengah
ndiak lemak ngina` aw.
Asak luak ini kan padek,
udim TS post langsung RL emoticon-Ngakak (S)

*Serawai mode on


✪ Homeland of Bengkulu Southern (Seluma, Manna, Kaur, dan sekitarnya) ✪✪ Homeland of Bengkulu Southern (Seluma, Manna, Kaur, dan sekitarnya) ✪
----------------------------------------------------------------
キングビュル™
This Comment Was Original Posted By : hary.suhendar
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
hary.suhendar AntiBot And Copy-Paste™
The Largest Indonesian Community - KASKUS
Copyright © 2011 hary.suhendar | All Rights Reserved
----------------------------------------------------------------

Data Kaskuser Jemau Selatan (KJS)

✪ Homeland of Bengkulu Southern (Seluma, Manna, Kaur, dan sekitarnya) ✪
Data Kaskuser Jemau Selatan (KJS) diperlukan untuk melihat seberapa besar pengguna kaskus yang berasal dari selatan baik itu berdomisili di selatan, di kota, maupun berada di tanah perantauan daerah lain/negara lain. sehingga tali silahturahmi antara sesama jemau selatan tidak terputus oleh jarak dan waktu untuk saling bertatap muka.

Dimohon data dirinya :
1. ID :
2. Nama :
3. Area :
(Seluma/Bengkulu Selatan/kaur) *pilih salah satu daerah asal
4. Domisili :

*Silakan PM TS agar data KSJ bisa di rekap

Data Kaskuser Jemau Selatan (KJS)
# 001. TS (Manna-numpang sekolah dari TK-SMP)
# 002. kelajuk (Manna)
# 003. kingabie
# 004. Yos.Gatari
# 005. ekasulis
# 006. Pakdokter (Kaur)
# 007. secondream
# 008. zZz.PramonO.zZz (Seluma)
# 009. vibrio (Bengkulu Selatan)

Selayang Pandang I

Kabupaten Bengkulu Selatan
✪ Homeland of Bengkulu Southern (Seluma, Manna, Kaur, dan sekitarnya) ✪


Bengkulu Selatan adalah sebuah kabupaten di provinsi Bengkulu, Indonesia.
Kabupaten Bengkulu Selatan berdiri berdasarkan Keputusan Gubernur Militer Daerah Militer Istimewa Sumatera Selatan pada tanggal 8 Maret 1949 Nomor GB/27/1949 tentang pengangkatan Baksir sebagai Bupati Bengkulu Selatan (sebelumnya bernama Kabupaten Manna Kaur 1945–1948 dan Kabupaten Seluma Manna Kaur 1948–1949). Pada perkembangan selanjutnya dikuatkan dengan Surat Keputusan Presiden RI tanggal 14 November 1956 dengan Undang- Undang Nomor 4 Tahun 1956 (Tambahan Lembaran Negara 109).
Berdasarkan Kesepakatan Masyarakat Rakyat tanggal 7 Juni 2005, dikuatkan oleh Perda No. 20 tanggal 31 Desember 2005 dan diundangkan dalam Lembaran Daerah No. 13 Tanggal 2 Januari 2006 Seri C maka tanggal 8 Maret ditetapkan sebagai hari jadi Kabupaten Bengkulu Selatan. Berdasarkan Undang- undang Nomor: 03 Tahun 2003 Kabupaten Bengkulu Selatan mengalami pemekaran wilayah menjadi Kabupaten Kaur, Seluma dan Bengkulu Selatan.

Bahasa di Kabupaten Bengkulu Selatan terdiri dari dua bahasa asli yaitu bahasa Pasemah yang banyak dipakai dari muara sungai Kedurang sampai dengan perbatasan kabupaten Kaur sedangkan mayoritas menggunakan bahasa Serawai.

Pembagian administratif
- Kecamatan = 11 (Manna,Kota Manna,Pasar Manna,Ulu Manna,Pino,Pino Raya,Seginim,Bunga Mas,Air Nipis,Kedurang,Kedurang Ilir)
- Kelurahan = 16
Sumber
Quote:WEBSITE

Selayang Pandang II

Kabupaten Seluma
✪ Homeland of Bengkulu Southern (Seluma, Manna, Kaur, dan sekitarnya) ✪


Profil
Nama Daerah : Kabupaten Seluma
Ibu Kota : Tais
Provinsi : Bengkulu

Luas Wilayah : 2.642.744 Km2
Jumlah Penduduk : 150.454 jiwa ( Sensus Penduduk 2000 )
Jumlah Kecamatan : 14

Kabupaten Seluma adalah salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu, Indonesia dengan ibu kotanya Tais, terbentuk berdasarkan UU No. 3, Tahun 2003.
Kabupaten Seluma sekarang masih termasuk kawasan tertinggal sehingga masuk dalam pengawasan khusus Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal. Alasan tertinggal karena posisi yang agak terisolasi serta kurangnya sarana dan prasarana yang menghubungkan antar kota, desa dan wilayah. Potensi yang bisa diangkat adalah pertanian, kehutanan dan perikanan. Dengan sedikit keberanian maka potensi wisata berbasis kehutanan dan agro dapat berkembang khususnya tanaman buah. Kabupaten Seluma dengan berbasis masyarakat religi menjadikan kawasan tersebut cenderung mudah untuk dibentuk dan tinggal menunggu kemauan serta kemampuan pemimpin setempat untuk membangun.
Kabupaten Seluma mempunyai batas wilayah sebagai berikut:
  • Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu dan Kecamatan Talangempat, Kabupaten Bengkulu Utara.
  • Sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.
  • Sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan.
  • Sebelah Barat berbatasan dengan Samudera Hindia.

Sumber

Selayang Pandang III

Kabupaten Kaur
✪ Homeland of Bengkulu Southern (Seluma, Manna, Kaur, dan sekitarnya) ✪


Kaur adalah sebuah kabupaten di provinsi Bengkulu, Indonesia. Terletak sekitar 250 km dari kota Bengkulu, Kaur mempunyai luas sebesar 2.369,05 km² dan dihuni sedikitnya 110.428 jiwa. Mereka mengandalkan hidup pada sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Warga Kaur tersebar di 119 desa dan tiga kelurahan.

Kabupaten Kaur dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2003 pada tahun 2003 bersama-sama dengan Kabupaten Seluma dan Kabupaten Mukomuko. Kaur sebelumnya merupakan bagian dari Kabupaten Bengkulu Selatan.

Geografi :
Secara astronomis, Kabupaten Kaur terletak antara 103o 4’8,76” – 103o46’50,12” Bujur Timur dan 4o15’8,21” – 4o55’27,77” Lintang Selatan. Wilayah kabupaten ini berada paling selatan dari wilayah Propinsi Bengkulu, berbatasan dengan Propinsi Sumatera Selatan dan Propinsi Lampung. Berdasarkan UU No.3 tahun 2003, secara administrasi Kabupaten Kaur berbatasan dengan:

  • Utara :\tKabupaten Bengkulu Selatan dan Provinsi Sumatera Selatan (Kabupaten Lahat)
  • Selatan :\tProvinsi Lampung (Kabupaten Lampung Barat)
  • Barat :\tSamudera Hindia
  • Timur :\tProvinsi Sumatera Selatan (Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Kota Pagar Alam)


Informasi topografi digunakan sebagai bahan dalam melihat gambaran kondisi fisik dalam kerentanan terhadap bencana longosr, dan banjir. Faktor topografi yang menjadi indikator penentuan kerawanan bencana adalah kemiringan lahan, dan ketinggian wilayah. Kermiringan lahan dapat pula diturunkan menjadi relief atau bentuk permukaan lahan. Kemiringan lahan semakin tinggi mengunjukkan bahwa relief semakin bergelombang.

Kabupaten Kaur secara relief termasuk bergelombang dengan kemiringan tanah yang bervariasi wilayah Kabupaten Kaur berdasarkan kemiringan wilayah dapat dibagi dua jenis yaitu kemiringan wilayah kawasan budidaya dengan kecenderungan menempati kemiringan relative landai sedangkan kemiringan pada kawasan non budidaya sebagian besar menempati kawasan dengan lereng miring sampai curam. Pada kawasan non budidaya kemiringan diatas 15% mendominasi kawasan ini.

Berdasarkan klasifikasi tanah menurut USDA, Kabupaten Kaur didominasi oleh ordo tanah inseptisol/ultisol 42,20%, inseptisol 39,06%, ultisol/inseptisol 9,07%, inseptisol/entisol 5,34%, entisol/inseptisol 3,78% entisol 0,34 % dan inseptisol/histosol 0,20%. Tanah inseptisol/ultisol merupakan tanah dengan tekstur halus sehingga mudah mengalami erosi jika terjadi hujan. Erosi semakin besar dapat menurunkan produktivitas lahan karena unsur hara top soil larut oleh limpasan permukaan.

Kaur sejak tahun 2005 mulai memproduksi minyak kelapa sawit fermentasi alami yang diekspor ke luar negeri.
Sumber

Up date news !!!

Quote:Original Posted By elvinelvvien


Update Kebijakan Regional Bengkulu*

Semua Clone yang masuk di Thread ini dinyatakan sebagai Pasukan Regional Bengkulu. Kepada Jockey ID yang tidak ikhlas atau tidak mau menghibahkan pasukannya untuk digunakan di Regional, silahkan tidak menggunakan Clone disini. Jika ID yang dijokikan sudah ISO2000 silahkan beritahu ID dan pasword kepada RL atau TS. Regional berhak menggunakan ID tersebut untuk kepentingan bersama jika dibutuhkan. Jadi bukan berarti si Joki ID hilang kekuasaan akan ternaknya, tetapi ID tersebut harus standby dan siap pakai jika dibutuhkan oleh Regional.

Apabila menggunakan Clone dan Tidak Mau menghibahkan ID-nya. Maka tanpa mengurangi rasa hormat, Seluruh postingan ID tersebut di Thread ini akan di delete.

*telah disetujui oleh Regional Leader Bengkulu



✪ Homeland of Bengkulu Southern (Seluma, Manna, Kaur, dan sekitarnya) ✪

Area Testimoni Thread Starter

✪ Homeland of Bengkulu Southern (Seluma, Manna, Kaur, dan sekitarnya) ✪
✪ Homeland of Bengkulu Southern (Seluma, Manna, Kaur, dan sekitarnya) ✪
Selamat Memperingati Hari Pahlawan Tanggal 10 November 2011
✪ Homeland of Bengkulu Southern (Seluma, Manna, Kaur, dan sekitarnya) ✪
Silahkan bercengkrama dengan mesra
namun tetap patuhi rules yang telah ada
kepada TS mohon pantau trit yang telah dibuat.
Terimakasih
sialan emoticon-Marah
balikin postingan amb bang emoticon-Marah emoticon-Bata (S)
postinganku hilang,
risep nanti di edit emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By elvinelvvien
sialan emoticon-Marah
balikin postingan amb bang emoticon-Marah emoticon-Bata (S)


Quote:Original Posted By lamberianto
postinganku hilang,
risep nanti di edit emoticon-shakehand


Postingan tu pulau nyelip
masau RL post adau ngguak tengah
ndiak lemak ngina` aw.
Asak luak ini kan padek,
udim TS post langsung RL emoticon-Ngakak (S)

*Serawai mode on
Quote:Original Posted By kingabie
Postingan tu pulau nyelip
masau RL post adau ngguak tengah
ndiak lemak ngina` aw.
Asak luak ini kan padek,
udim TS post langsung RL emoticon-Ngakak (S)

*Serawai mode on


yang ngelip tu jemau luk kaput tu nah
aku nidau nyelip
aku cuma pertamax sajau tadi
la tegalau pulau postinganku di hapus
ndia' alap
Quote:Original Posted By elvinelvvien
yang ngelip tu jemau luk kaput tu nah
aku nidau nyelip
aku cuma pertamax sajau tadi
la tegalau pulau postinganku di hapus
ndia' alap

alamak lum udim thread ini laa banyak yg bekicau,, sabar kelau kudai klari reserved post kudai,, lemak kitau mkan daging,, emoticon-Cendol (S)

*Serawai mode on
ai aku singgah kudai disini emoticon-Smilie
singgah kudai
udim makan daging emoticon-coffee
Quote:Original Posted By keduro
ai aku singgah kudai disini emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By energyminus
singgah kudai
udim makan daging emoticon-coffee

payuu melaaa sanak2 kitau nginak jemau netak bandot & sapi, siapau tau dienjuk lebihau batang manggang sate malam kelau

*serawai mode on
ayo mari kita diskusi emoticon-Army (S)
Selamat Hari Kesehatan Nasional 2011
✪ Homeland of Bengkulu Southern (Seluma, Manna, Kaur, dan sekitarnya) ✪

biodata

sebelum kitaw begabus di jughu ini aq ndak ngisi data kudai.....!!!!
mengku kitaw lemak begabus... hahahaha..

1. ID : kelajuk
2. Nama : dheka adi saputra
3. Area : manna (tepat ny di IBUL)
4. Domisili : di manna tulah....

salam dgn jemaw selatan.....!!!!!
Malam sanak.. Sayo jg ndak gabung di jemau slatan. Boleh dk nih? ✪ Homeland of Bengkulu Southern (Seluma, Manna, Kaur, dan sekitarnya) ✪