alexa-tracking

[ STICKY ] All About Hukum Perdata

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011334261/sticky--all-about-hukum-perdata
tolong cek pm yah gan. thx
Quote:Original Posted By clone.bacara
elu penyebab temen elu itu cere ya? dasar penggangu rumah tangga orang!emoticon-fuck2


blm tau dibata banyak ya bro emoticon-fuck2

kalo ga tau jgn asal nuduh, mending kalo bantuin jawab emoticon-fuck2

izin share agan-agan

Quote:Original Posted By fl30n
halo rekan2 di sini,

saya mewakili tmn saya (cewe) mau tny disini, mohon bantuan nya emoticon-Smilie

dia ingin tau jika maaf, cerai, harta itu hitungan nya gmn :
1. rmh (a/n suami)
2. mobil (a/n) istri
3. anak2 nya

apakah setengah2, atau gmn ya?

trs untuk pengurusan nya sendiri secara resmi, kan harus secara hukum, itu kisaran biaya nya sampe brp ya?

semoga bener di sini tanya nya emoticon-Smilie



temen agan muslim apa non muslim gan???

harus jelas dulu gan itu harta no.1 dan no.2 asalnya dari siapa,,dalam Islam jika terjadi perceraian, maka mantan suami punya kewajiban untuk memberi nafkah dan tempat tinggal selama masa iddah serta mengembalikan harta yang memang milik mantan isteri.
Quote:Original Posted By mametal
temen agan muslim apa non muslim gan???

harus jelas dulu gan itu harta no.1 dan no.2 asalnya dari siapa,,dalam Islam jika terjadi perceraian, maka mantan suami punya kewajiban untuk memberi nafkah dan tempat tinggal selama masa iddah serta mengembalikan harta yang memang milik mantan isteri.


mereka semua kristen bro
kalo kata tmn saya, yg rumah a/n suami tapi duit 2 org, kalo mobil a/n istri tapi duit istri.

iya betul saya tau poin bahwa si suami harus memberi nafkah ke istri, betul emoticon-Smilie

tapi apakah ada hitam di atas putih bahwa memang itu rumah / mobil duit milik siapa? kan hanya atas nama saja tetapi blm tentu tau duit nya apa benar milik siapa..emoticon-Big Grin

mohon petunjuk nya suhu2 ahli hukum...

Inspiratif 

Quote:Original Posted By fl30n


mereka semua kristen bro
kalo kata tmn saya, yg rumah a/n suami tapi duit 2 org, kalo mobil a/n istri tapi duit istri.

iya betul saya tau poin bahwa si suami harus memberi nafkah ke istri, betul emoticon-Smilie

tapi apakah ada hitam di atas putih bahwa memang itu rumah / mobil duit milik siapa? kan hanya atas nama saja tetapi blm tentu tau duit nya apa benar milik siapa..emoticon-Big Grin

mohon petunjuk nya suhu2 ahli hukum...


gw bantu deh, mumpung udel gw lagi mlengse emoticon-Big Grin
kurang detail nih datanya...


ada perjanjian kimpoi gak?
itu harta gono gini dapetnya gimana? selama perkimpoian atau sebelum nya? gw ga peduli itu harta belinya pake duitnya siapa atau atas nama siapa, yg paling penting tuh kapan belinya dan gimana cara dapetnya



kek nya yang nanya korban sinetron nih emoticon-Big Grin
ijin nyimak ya gan, ane masih abu2 kalo urusan perdata
nice trit

emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
Kalo soal pegawai yg mencuri barang dagangan di toko masuk yg mana ya? Mohon pencerahannya.
Quote:Original Posted By indarwati22
Kalo soal pegawai yg mencuri barang dagangan di toko masuk yg mana ya? Mohon pencerahannya.


pidana.
KEREN GAN ANE:RATE5ANE MENDAPAT PENCERAHAN

warisan

numpang nanya gan gmn sih masalah sengketa tanah
Quote:Original Posted By Night Stalker
gw bantu deh, mumpung udel gw lagi mlengse emoticon-Big Grin
kurang detail nih datanya...


ada perjanjian kimpoi gak?
itu harta gono gini dapetnya gimana? selama perkimpoian atau sebelum nya? gw ga peduli itu harta belinya pake duitnya siapa atau atas nama siapa, yg paling penting tuh kapan belinya dan gimana cara dapetnya



kek nya yang nanya korban sinetron nih emoticon-Big Grin


kurang detil ya hahaha
soalnya ane juga ga seberapa paham
gada perjanjian kimpoi
kimpoi biasa aja, rumah beli sesudah menikah, mobil jg beli sesudah menikah.
intinya mereka normal2 aja mksdnya beli rmh& mobil setelah menikah bro emoticon-Big Grin
bener nya yg cewe itu sodara saya emoticon-Smilie makanya sy bantu dia nanya emoticon-Smilie
uda dijawab tuh hehe
Quote:Original Posted By fl30n


kurang detil ya hahaha
soalnya ane juga ga seberapa paham
gada perjanjian kimpoi
kimpoi biasa aja, rumah beli sesudah menikah, mobil jg beli sesudah menikah.
intinya mereka normal2 aja mksdnya beli rmh& mobil setelah menikah bro emoticon-Big Grin
bener nya yg cewe itu sodara saya emoticon-Smilie makanya sy bantu dia nanya emoticon-Smilie
uda dijawab tuh hehe


selamat deh, semoga lu ga tersesat emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By fl30n


kurang detil ya hahaha
soalnya ane juga ga seberapa paham
gada perjanjian kimpoi
kimpoi biasa aja, rumah beli sesudah menikah, mobil jg beli sesudah menikah.
intinya mereka normal2 aja mksdnya beli rmh& mobil setelah menikah bro emoticon-Big Grin
bener nya yg cewe itu sodara saya emoticon-Smilie makanya sy bantu dia nanya emoticon-Smilie
uda dijawab tuh hehe


mana jawabannya om? sapa yg jawab? emoticon-Bingung (S)
copas disini dong jawabannya biar buat belajar kita semua juga.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Night Stalker
selamat deh, semoga lu ga tersesat emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By ethernally
mana jawabannya om? sapa yg jawab? emoticon-Bingung (S)
copas disini dong jawabannya biar buat belajar kita semua juga.. emoticon-Big Grin


lah mksd sy si night stalker balanar itu yg jawab..gmn bro? emoticon-Big Grin
mksdnya sy uda jawab pertanyaan dia, giliran dia yg jawab gmn2 nya begitu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By fl30n




lah mksd sy si night stalker balanar itu yg jawab..gmn bro? emoticon-Big Grin
mksdnya sy uda jawab pertanyaan dia, giliran dia yg jawab gmn2 nya begitu emoticon-Big Grin


di kibor lu ga ada titik koma ya?

semuanya dibagi 2

gan klo Kasus Pemalsuan Tanda Tangan

gan ane mau tanya nih..
kalau kita memalsukan tanda tangan itu dijerat dengan pasal apa ya..
ane sedang menghadapi kasus perangkat desa....

maklum gan ane masyarakat awam dan pengen tau hukum...
please gan tolong ane...

cek di threads ane gan
Quote:Original Posted By fl30n




lah mksd sy si night stalker balanar itu yg jawab..gmn bro? emoticon-Big Grin
mksdnya sy uda jawab pertanyaan dia, giliran dia yg jawab gmn2 nya begitu emoticon-Big Grin

jiah dia kan nanya.. emoticon-Nohope

jawabannya
______v
______v
Quote:Original Posted By Night Stalker


di kibor lu ga ada titik koma ya?

semuanya dibagi 2



Quote:Original Posted By updateday
gan ane mau tanya nih..
kalau kita memalsukan tanda tangan itu dijerat dengan pasal apa ya..
ane sedang menghadapi kasus perangkat desa....

maklum gan ane masyarakat awam dan pengen tau hukum...
please gan tolong ane...

cek di threads ane gan


klo pen tau pasal sih buka kuhp aja..
Gan, saudara saya lagi ada masalah hukum. Ini terkait dengan penyelenggaraan suatu acara konser yang kemudian batal. Batalnya event ini membuat dia dituntut oleh pihak managemen artis. Karena memang sesuai kontrak dia harus membayar 200 % dari nilai kontraknya kepada pihak managemen artis. Sialnya kegagalan event ini sudah membuat dia berhutang ke mana2. Sehingga dia tidak sanggup membayar tuntutan tsb. Pihak managemen artis memaksa dia untuk membuat addendum/surat pernyataan utang yang baru lagi dengan tenggat waktu 1 bulan untuk membayar. Kalau tidak urusan ini akan dibawa ke hukum.

Pertanyaan saya:

1. Apakah ini perdata atau pidana? adakah unsur pidana dalam hal ini?
2. Seandainya ini masuk ke ranah hukum perdata, apa upaya hukum yang bisa ditempuh oleh yang bersangkutan. Karena berdasarkan kontrak dia memang pada posisi yang lemah. Dia sendiri sudah mengakui hal tersebut pada pihak managemen artis. Haruskah dia membayar pengacara untuk mewakili dia secara dia memang jelas pada posisi yang salah.
3. Seandainya di pengadilan nanti dia mengaku bersalah namun menyatakan tidak sanggup bayar, apa yang terjadi? Karena pada hakikatnya dia tidak memiliki harta yang berarti dan banyak hutang. Dia belum punya rumah dan harta yang dimiliki hanya mobil (belum lunas) apakah ini bisa disita? Selain mobil dia juga punya usaha patungan dengan temannya dan bukan usahanya sendiri. Apakah ini bisa disita?
4. Pada prinsipnya dia tidak ingin berurusan dengan hukum, dan ingin menyelesaikan secara damai. Namun dia tidak ingin dipaksa menandatangani addendum dan surat utang lainnya, karena takut akan membuat posisinya semakin lemah dan digiring dari masalah perdata menjadi masalah pidana. Bagaimana menurut agan? Haruskah dia bersedia menandatangani surat pernyataan yang baru lagi?

Sekian dulu pertanyaan saya. Terima kasih banyak kalau agan bisa meluangkan waktunya untuk menjawab dan memberikan sedikit pencerahan.
Quote:Original Posted By Night Stalker
di kibor lu ga ada titik koma ya?

semuanya dibagi 2


Quote:Original Posted By ethernally
jiah dia kan nanya.. emoticon-Nohope

jawabannya
______v
______v



iya uda dijawab..
thx bro balanar
dan semuanya..
Quote:Original Posted By contrarian
Gan, saudara saya lagi ada masalah hukum. Ini terkait dengan penyelenggaraan suatu acara konser yang kemudian batal. Batalnya event ini membuat dia dituntut oleh pihak managemen artis. Karena memang sesuai kontrak dia harus membayar 200 % dari nilai kontraknya kepada pihak managemen artis. Sialnya kegagalan event ini sudah membuat dia berhutang ke mana2. Sehingga dia tidak sanggup membayar tuntutan tsb. Pihak managemen artis memaksa dia untuk membuat addendum/surat pernyataan utang yang baru lagi dengan tenggat waktu 1 bulan untuk membayar. Kalau tidak urusan ini akan dibawa ke hukum.

Pertanyaan saya:

1. Apakah ini perdata atau pidana? adakah unsur pidana dalam hal ini?
2. Seandainya ini masuk ke ranah hukum perdata, apa upaya hukum yang bisa ditempuh oleh yang bersangkutan. Karena berdasarkan kontrak dia memang pada posisi yang lemah. Dia sendiri sudah mengakui hal tersebut pada pihak managemen artis. Haruskah dia membayar pengacara untuk mewakili dia secara dia memang jelas pada posisi yang salah.
3. Seandainya di pengadilan nanti dia mengaku bersalah namun menyatakan tidak sanggup bayar, apa yang terjadi? Karena pada hakikatnya dia tidak memiliki harta yang berarti dan banyak hutang. Dia belum punya rumah dan harta yang dimiliki hanya mobil (belum lunas) apakah ini bisa disita? Selain mobil dia juga punya usaha patungan dengan temannya dan bukan usahanya sendiri. Apakah ini bisa disita?
4. Pada prinsipnya dia tidak ingin berurusan dengan hukum, dan ingin menyelesaikan secara damai. Namun dia tidak ingin dipaksa menandatangani addendum dan surat utang lainnya, karena takut akan membuat posisinya semakin lemah dan digiring dari masalah perdata menjadi masalah pidana. Bagaimana menurut agan? Haruskah dia bersedia menandatangani surat pernyataan yang baru lagi?

Sekian dulu pertanyaan saya. Terima kasih banyak kalau agan bisa meluangkan waktunya untuk menjawab dan memberikan sedikit pencerahan.


1. perdata
2. ada 3 + 1 cara tapi gw ga mau capek2 jelasin, lu ga bakal ngerti. get a lawyer. selain itu elu juga ga ngasih tau alasan tuh konser batal emoticon-EEK!
3. bisa2 aja.. pinter2nya loyer penggugat emoticon-Big Grin
4. klo ga mau urusan sama hukum ya bayar. kalo memang ada unsur pidananya kenapa tidak?

udah...ngajuin pailit aja emoticon-Big Grin