alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011319624/salah-berjabat-tangan-karir-impian-bisa-melayang
Salah Berjabat Tangan, Karir Impian Bisa Melayang
Salah Berjabat Tangan, Karir Impian Bisa Melayang
=======================================================================
Tidak seperti kata 'halo' atau 'apa kabar?', jabatan tangan bukan sekedar ritual untuk berkenalan atau bersopan santun. Cara menjabat tangan, bisa menggambarkan seperti apa pribadi Anda sebenarnya pada orang yang Anda temui.

Sementara di dunia kerja, percaya atau tidak, gerakan jabat tangan yang kurang tepat bisa jadi salah satu penyebab Anda kehilangan kesempatan kerja. Berjabat tangan mungkin dianggap sebagai hal yang mudah, tapi sangat penting untuk menentukan kesuksesan karir Anda. Jabatan tangan seperti apa yang bisa merusak karir, dan bagaimana berjabat tangan yang benar? Simak tipsnya, seperti yang dikutip dari Helium.

1. Kekuatan Pegangan Tangan Saat Bersalaman
Ada orang yang memegang erat saat berjabat tangan, ada pula yang lembut dan seperti tak bertenaga. Jabatan tangan yang terlalu lemah, akan menandakan Anda seseorang yang pasif, acuh tak acuh atau mudah gelisah. Di sisi lain, jabatan tangan yang terlalu kuat (seperti akan meremukkan tulang orang lain) menunjukkan intimidasi dan dominasi. Saat menjabat tangan, usahakan jangan terlalu lembut atau terlalu kuat. Jabatlah tangan orang di depan Anda dengan pegangan yang kuat dan kokoh, namun tetap dengan sedikit kelembutan untuk menunjukkan antusiasme dan kepercayaan diri.

2. Tangan Berkeringat
Wawancara kerja atau pertemuan bisnis bisa menyebabkan stres. Sangatlah normal jika Anda merasa gugup saat harus memimpin pertemuan sosial di dalam ruangan penuh orang yang belum Anda kenal. Perasaan gugup ini bisa memicu terjadinya hyperhidrosis, kondisi medis yang membuat telapak tangan berkeringat berlebihan. Setiap orang pasti tidak akan suka jika mereka menjabat tangan orang yang basah. Jadi, pastikan selalu menyimpan sapu tangan atau tisue di kantung celana atau saku baju Anda untuk menghindari hal tersebut. Kalau perlu, konsultasikan kepada dokter apakah masalah hyperhidrosis ini bisa diatasi secara medis.

3. Kontak Mata Saat Berjabat Tangan
Membuat kontak mata saat berjabat tangan, menunjukkan Anda percaya diri dan terlihat antusias untuk berinteraksi dengan orang di depan Anda. Jangan pernah menundukkan kepala, atau mengalihkan pandangan ke arah lain saat berjabatan tangan. Perilaku ini akan membuat klien Anda berpikir kalau Anda seseorang yang berintegritas rendah. Selain itu, tidak melakukan kontak mata sama saja mengatakan kalau Anda tidak tulus. Tapi tidak perlu menatap berlama-lama, cukup dua atau tiga detik.

4. Menggunakan Dua Tangan
Beberapa negara punya kebudayaan tersendiri soal ritual berjabat tangan. Di sejumlah negara, berjabatan dengan tangan kanan, sementara tangan kiri Anda memegang tangan orang tersebut dianggap tidak pantas, kecuali Anda dan dia sudah saling mengenal dekat. Saat bertemu orang asing dan berjabat tangan dengan kedua tangan, Anda akan terlihat terlalu berlebihan. Dengan kata lain, seperti politisi yang sedang bertipu muslihat.
=======================================================================
SUMBER

sorry yah kalau Salah Berjabat Tangan, Karir Impian Bisa Melayang


kalau berkenan ane cuma minta 1 doank gan..
Salah Berjabat Tangan, Karir Impian Bisa Melayang
izin nyimak dulu ach gan, panjang amir.........









Salah Berjabat Tangan, Karir Impian Bisa Melayang
Salah Berjabat Tangan, Karir Impian Bisa Melayang seratus tahun yang lalu melalui blackberry Salah Berjabat Tangan, Karir Impian Bisa MelayangSuka Salah Berjabat Tangan, Karir Impian Bisa MelayangTambahkan sebagai Teman

Salah Berjabat Tangan, Karir Impian Bisa Melayang
nice info gan emoticon-thumbsup:
Salah berjabat tangan memang bisa bikin karir melayang.. tapi kl ga ada uang pelicin bakal bisa lebih parah lagi gan.. yg ada ga ada karir tar.. wkwkwkw
wah yg nomer 2 tuh gan sering jadi masalah ane kalo berjabat tangan. telapak tangan ane sering keringetan gak tahu dah kenapaemoticon-Amazed
Wah nice share gan,.
Bisa ane tambahin yak gan, karir bisa melayang klo jabat tangannya kagag disertai pake amplop he he he,. kayak salam tempel gitu,.
Quote:Original Posted By dweeee
wah yg nomer 2 tuh gan sering jadi masalah ane kalo berjabat tangan. telapak tangan ane sering keringetan gak tahu dah kenapaemoticon-Amazed


agan grogi berarti..
di bawa santai aja gan kalau interview gt..
hahaha..

Quote:Original Posted By Hidate
Salah berjabat tangan memang bisa bikin karir melayang.. tapi kl ga ada uang pelicin bakal bisa lebih parah lagi gan.. yg ada ga ada karir tar.. wkwkwkw


Quote:Original Posted By ADEEKMOMON
Wah nice share gan,.
Bisa ane tambahin yak gan, karir bisa melayang klo jabat tangannya kagag disertai pake amplop he he he,. kayak salam tempel gitu,.


wakakak..
itu mah cara praktis gan..
haha..
ane juga kadang beribet salaman sama buyer
banyak macem jenis jabat tangan
wah,,,ada teknik nya juga ya,,,gmn klo jabatan ma :maho gan,,bukan dijabat malah dielus2 ntar emoticon-Ngakak


NITIP LAPAK GAN
Kaos2 Animasi Berkualitas Ready Stock
ONIGUMONO
sepi nih..
sundul ah.. emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:
biar rame..
emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:
bagi ane yang penting percaya diri aja gan menghadapinya,,
sepi nih.. emoticon-Berduka (S)
biar rame emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:
blum ada yg comment nih..emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:
sepi nya trit ane ini..
huhuhu..emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:
wah.. baru tau ane.. ane klo salaman asal aj, gak pernah merhatiin..
bener bgt gan.. kalo ga salah saya jg pernah baca tentang bahasa tubuh.. dstu jg membahas tentang apa yang agan bilang.. mudah2 an bermanfaat buat org laen, nice thread emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By squarefox
wah.. baru tau ane.. ane klo salaman asal aj, gak pernah merhatiin..


jgn donk gan..
first impression seseorang kan diliat dr jabatan tangan nya jg gan..
wkwkwk..
Quote:Original Posted By mamanrahman
bagi ane yang penting percaya diri aja gan menghadapinya,,


setuju gan emoticon-shakehand
kalo ane salaman sm temen ane, ane remukin gan tangan temen ane sampe dia triak kesakitan..