alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011246966/wiiw-inilah-sejarah-logo-mcdonalds
[WiiW] Inilah Sejarah Logo McDonalds.
emoticon-Sundul Gan (S) [WiiW] Inilah Sejarah Logo McDonalds.

emoticon-I Love Kaskus (S) Mohon Bantuan Rate 5nya ya Gan emoticon-I Love Kaskus (S)

[WiiW] Inilah Sejarah Logo McDonalds.


Quote:Mudah Mudahan Gak Repost emoticon-I Love Kaskus (S)
Spoiler for BUKTI:


Quote:
Spoiler for PICT:

Dimulai tahun 1940, sebuah restoran McDonald’s Bar-B-Que dibuka oleh Dick dan Mac McDonald di Fourtheenth and E streets, San Bernandino, California, Amerika Serikat.

Tahun 1948, Dick dan Mac McDonald menutup restoran mereka selama 3 bulan. Kemudian dibuka kembali bulan Desember menjadi restoran dengan konsep self-service drive-in. Menu makanan dikurangi menjadi hanya 9 macam: hamburger, cheeseburger, soft drinks, milk, coffee, potato chips, dan a slice of pie. Namun pada 1949, potato chips digantikan oleh French Fries dan menu ditambah dengan adanya Triple Thick Milkshakes.
Spoiler for PICT:

Dic dan Mac McDonald’s memperkenalkan “Speedee Service System” tahun 1948 yang menjadi dasar bagi pelayanan restoran cepat saji (fast food restaurant) moderen. Maskot asli restoran McDonald’d adalah Speedee, seorang laki-laki dengan topi koki di atas kepala yang berbentuk hamburger. Speedee kemudian digantikan oleh Ronald McDonald, seorang badut yang memakai kostum dan sepatu bergelembung, tahun 1967, didaftarkan pertama kali menjadi merek dagang Amerika Serikat.

Tahun 1954, seorang penjual (salesman) Multimixer yaitu Ray Kroc datang ke McDonald’s untuk menjual barang Multimixernya. Disana, Ray kagum dengan operasional restoran McDonald’s. Ray mengetahui bahwa kedua bersaudara McDonald membutuhkan agen waralaba (franchising agent). Kemudian Ray Kroc berkeyakinan dalam dirinya bahwa masa depannya ada pada hamburgers.
Spoiler for PICT:

Restoran McDonald’s milik Kroc pertama kali dibuka di Des Plaines, Illinois, Amerika Serikat pada 15 April 1955. Restoran tersebut bernuansa warna merah dan putih yang sangat menarik perhatian. Gedung tersebut juga dihiasi dengan dua Lengkungan Emas (Golden Arches) yang didesain oleh seorang arsitek Stanley Meston di tahun 1953. Penjualan hari pertama mencapai $316.12. Dalam kurun waktu sepuluh tahun jumlah gerai restoran McDonald’s bertambah menjadi lebih dari 700 gerai tersebar di seluruh Amerika Serikat.

Fred Turner dipekerjakan sebagai Counter Man restoran McDonald’s di Des Plaines tahun 1956. Fred nantinya menjadi Chairman McDonald’s. Fred dengan cepat menjadi kepala operasional McDonald’s yang mendefinisikan kualitas, pelayanan, dan kebersihan yang terus berlanjut sampai sekarang.
Spoiler for PICT:

Sejarah mencatat bahwa pada tahun 1958, McDonald’s telah berhasil menjual hamburgernya yang ke-seratus juta. Dilanjutkan dengan dibukanya restoran McDonald’s yang ke-seratus di Fond Du Lac, Wisconsin, Amerika Serikat tahun 1959. Selain restoran, McDonald’s juga membuka Hamburger University di ruang bawah tanah (basement) restoran McDonald’s di Elk Grove Village, Illinois, Amerika S erikat tahun 1961. Para lulusan akan mendapatkan gelar Bachelor of Hamburgerology.
Spoiler for PICT:

Di tahun 1961 juga McDonald’s mengganti logo Speedee menjadi M Slashed ”M” Logo s ebagai logo perusahaan. Di tahun ini juga Ray Kroc membeli McDonald’s bersama hak atas nama McDonald’s sebesar $2,7 juta. McDonald’s pertama kali didaftarkan menjadi merek dagang Amerika Serikat pada 4 Mei 1961, dideskripsikan sebagai “DrivMcD Logoe-In Restaurant Serices”.
Spoiler for PICT:

Kemudian pada 13 September di tahun yang sama, perusahaan mendaftarkan logonya, yaitu lambang dengan dua lengkungan me mbentuk huruf “M” (Double Arched “M” Symbol). Lambang dua lengkungan “M” moderen yang terus digunakan sampai saat ini baru muncul mulai 18 November 1968, saat perusahaan mendaftarkan merek dagang logo tersebut dan menjadi logo terkenal yang terus digunakan sampai akhir tahun 2009.
McDonald’s di bawah kendali Ray Kroc mulai berkembang dan berinovasi. Salah satunya ditunjukkan dengan adanya tempat duduk di dalam restoran McDonald’s yang pertama kali diadakan di restoran yang berlokasi di Denver, Colorado, Amerika Serikat. Di bawah Ray Kroc juga, restoran McDonald’s ke-500 dibuka di Toledo, Ohio, amerika Serikat tahun 1963. Di tahun 1965 juga pertama kalinya Filet-O-Fish ditambahkan sebagai menu nasional. Menu ini diciptakan oleh Lou Groen dari McDonald’s Cincinnati untuk meningkatkan penjualan terhadap komunitas Katolik Roma dimana komunitas tersebut banyak terdapat di sekitar restoran.

Tahun 1965 merupakan perayaan sepuluh tahun berdirinya McDonald’s ditandai dengaRonald McDonaldn ditawarkannya saham kepada publik dengan harga $22.50 per lembar saham. Dilanjutkan dengan pertama kalinya Ronald McDonald tampil dalam iklan komersial televisi.
Spoiler for PICT:

Ronald tampil dengan ”flying hamburger”-(hamburger terbang)nya di saluran televisi NBC dan jaringan CBS tahun 1966 dan munculnya Ronald kembali pada Parade Thanksgiving Macy. Ronald menjadi populer.

McDonald’s terus melakukan pengembangan dengan membuka restoran internasional pertamanya di Kanada dan Puerto Rico tahun 1967. Hingga kini restoran McDonald’s sudah tersebar ke 118 negara di seluruh dunia.

Memasuki tahun 1968, McDonald’s memperkenalkan The Big Mac yang dikembangkan oleh Pemilik/Pengelola restoran McDonald’s di Pittsburgh Jim Delligatti dan menu baru ini ditambahkan ke menu nasional McDonald’s. Setelah itu juga diperkenalkan menu Hot Apple Pie yang dikembangkan oleh pengelola restoran McDonald’s Knoxville, Litton Cochran, dan kemudian dimasukan ke dalam menu nasional juga. Di tahun ini juga McDonald’s mulai mendukung gerakan olimpiade dengan mengirimkan hamburgers kepada atlet Olimpiade Amerika Serikat di Grenoble, Perancis yang homesick. Di tahun ini juga restoran McDonald’s yang ke-1000 dibuka di Des Plaines, Illinois, Amerika Serikat.Desain gedung baru McDonald’s juga diperkenalkan di tahun ini. Desain baru ini bernama The new McDonald’s mansard roof untuk menggantikan desain The red and white. Tidak hanya gedung, tahun 1969 logo McDonald’s juga diperbaharui menjadi Golden Arches.

Tahun 1971 Ronald McDonald’s mendapat ‘teman’ baru, yaitu Hamburglar, Grimace, Mayor McCheese, Captain Crook, dan si Big Mac, mereka semua bergabung dengan Ronald di McDonaldland. Kemudian diperkenalkan juga theme iklan “You eserve a Break Today”. Theme ini pertama kali muncul pada iklan terkenal “Clean” atau “Bucket and Mop” yang menampilkan kru McDonald’s membersihkan restorannya.
Spoiler for Hamburglar:

Spoiler for Grimace:

Spoiler for Mayor McCheese:

Spoiler for Captain Crook:

Itu aza ya Gan, Maaf kalo Threadnya Jelek Maklum TS masih Nubie emoticon-Malu (S)

Quote:HARGAI KERJA KERAS TS MEMBUAT TRHEAD DENGAN
emoticon-Blue Guy Cendol (L) + emoticon-Rate 5 Star


Quote:SUMBER

BUDAYAKAN COMMENT YANG BERMUTU

[CENTER][WiiW] Inilah Sejarah Logo McDonalds.[/CENTER]:army: KLIK BANNER DI ATAS UNTUK MENGUNJUNGI MARKAS KAREBAN :army:
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:
emoticon-army: PERTAMAX DIAMANKANemoticon-army:




[WiiW] Inilah Sejarah Logo McDonalds.
Yang NGE JUNK MAHO :maho
Thread nubi sepi emoticon-Frown
mantap boss [WiiW] Inilah Sejarah Logo McDonalds.
wkakakaka, mantab gan. nice thread emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By CAESAR.Utd
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:
emoticon-army: PERTAMAX DIAMANKANemoticon-army:




[WiiW] Inilah Sejarah Logo McDonalds.
Yang NGE JUNK MAHO :maho


gile di amankan
lumayan pekiwan nih gan.

emoticon-Ngakak

sekalain promo juga nih.

[WiiW] Inilah Sejarah Logo McDonalds.
Tapi yang paling terkenal ya si ronald nya gan wkwkwk
nais share infonya gan emoticon-Rate 5 Star
mantab juga infonya gan
nice share gan

Titip Lapak Gan
Quote:

[WiiW] Inilah Sejarah Logo McDonalds.

[WiiW] Inilah Sejarah Logo McDonalds.

[WiiW] Inilah Sejarah Logo McDonalds.


[CENTER][update]Baju Batik Klub Sepak Bola terbaru dan Termurah[/CENTER]
nice thrad gan emoticon-thumbsup emoticon-Rate 5 Star

nice info gan

nice info gan
Keren...
emoticon-Matabelo

Tapi kok itu McDonald bersodara mau-maunya aja jual perusahaan maju gini ke orang lain? Rugi amat...
emoticon-Hammer2
sayang dikota ane kaga ada mc donaldemoticon-Matabelo
kalo ane mah suka makannya aja emoticon-thumbsup
yg pertama jadul amat
sejarah yg sangat panjang, dimulai tahun 40 an emoticon-Belo
wiihh komplit banget
nice share gan !!!!
emoticon-Angkat Beer
nice info gann :thumbsup