alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011189725/staples-benda-yg-berguna-namun-mematikan
Poll: Pernah nemuin staples salah alamat nyangkut di makanan yg akan agan makan?
Pernah :( 81% (79 votes)
Gak pernah :) 19% (19 votes)
Inspiratif 
Staples, benda yg berguna namun mematikan
Quote:emoticon-Smilie Pertama tolong kasih rate yah di thread yg berguna ini emoticon-Smilie
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

syukur2 jadi Hot Thread gan hehehe,

emoticon-Smilie CENDOL juga TS sangat berharap banget deh buat thread yg bermanfaat ini emoticon-Smilie
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

emoticon-Smilie yg penting jangan dikasih bata yah gan buat thread yg bermanfaat ini emoticon-Smilie
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Tentunya agan sudah tidak asing lagi dengan kata2 "steples", yaitu sebuah benda kecil yg bentuknya "U" yg terbuat dari besi dan digunakan untuk menjilid dan merapatkan kertas untuk menjadi buku. kalau agan2 yg belum tau bisa lihat gambar dibawah ini aja deh :
Spoiler for staples:

Quote:Penggunaan Staples di Indonesia sudah banyak yg disalah gunakan oleh pedagang makanan bungkus sampai segala macam makanan yg dibungkus yg hal ini dirasa sebagai alternatif agar lebih murah dan lebih praktis serta proses produksinya bisa lebih cepat dibandingkan dengan penggunaan karet pada nasi bungkus yg sering dijual di warung2 kesayangan agan waktu makan.
Spoiler for nasi bungkus berkaret:

pengalaman saya di Korea, Malaysia, Singapura, dan Jepang gan, disana juga bnayak makanan bungkus lho. Seperti martabak, takoyaki bungkus, dan nasi kimchi di Korea. dan disana masih digunakan karet untuk mengunci bungkusan itu, tentunya hal ini lebih aman gan dibanding penyalah gunaan staples sebagai pengunci bungkusan.
Spoiler for nasi bungkus berstaples:

Begitu juga orang asing yg ke Indonesia sering bertanya pada saya "mengapa disini menggunakan benda ini (staples) untuk membungkus makanan?????" ya saya jawab seadanya aja gan, dan tentunya itu sudah menjadi budaya di negara kita yg kurang sehat dan kurang baik jika tidak teliti dalam membukanya.

dengan segala pengalaman TS yg masih belum seberapa, disini TS ingin SHARE saja dengan agan2 sekalian agar kalau menemukan sebungkus makanan yg dibungkus dengan staples sebagai penguncinya agar Hati2 dalam mengkonsumsinya. untuk lebih singkatnya saya beri beberapa tips :
  1. Buka bungkusan makanan dengan hati2, jangan sampai staples terjatuh dimakanan dan buanglah staples pada tempat sampah, sebab jika tidak membuangnya bisa sangat berbahaya jika sampai terinjak dan tertancap pada kaki seseorang/ sampai termakan binatang peliharaan. Tentu saja staples jika sampai masuk ke lambung akan menyangkut di usus dan berkarat yg dapat menyebabkan tetanus dikaki dan bisa juga pembusukan di lambung.
  2. Jika agan sedang makan makanan bungkus, diharapkan tetap berhati2 saat mengunyah (bisa dengan pelan2) agar apabila ada yg nyangkut (staplesnya) bisa kerasa dan segera membuangnya.
  3. Tidak semua makanan yg dibungkus dengan staples aja yg berbahaya tapi saya pernah memakan roti brownis buatan A*ma*da jogja yg sebenarnya sudah merk terkenal-pun jug didalamnya terdpat 2 biji staples, dan untung nyangkut digigi gan.
  4. Lalu jika sampai tertelan (jika ngrasa), sebaiknya agan segera mencari makanan yg empuk2 dan berserat seperti pisang/ pepaya/ sayuran2 seperti bayam dan kangkung LALU kemudian lekaslah kedokter krn staples agar bisa dikeluarkan bersama dengan makanan yg empuk2 tadi dan di X-Ray, sehingga tidak ada yg membusuk dilambung.


Quote:disini TS hanya menghimbau agan2 sekalian saja agar tetap berhati2 sewaktu menikmatai santapan favorit agan2 sekalian ^^ dibawah ini ane kasih beberapa tambahan info tentang sejarah staples dan penggunaannya dimasa lalu gan,
Spoiler for sejarah staples:

Quote:Namanya juga KASKUS gan, jadi pasti bermanfaat buat nambah ilmu agan2 sekalian dan juga saling berbagi pengalaman. trims dah mampir yah, TS minta maaf klo ada yg salah diatas
setuju ane gan... ane juga sering dapet staples di makanan ane... emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By frizbear91
setuju ane gan... ane juga sering dapet staples di makanan ane... emoticon-Matabelo


jangan lupa di rate yah gan .. ane juga sering seperti itu .. makanya buat trhead kaya gini "curhatan" hehe
serem juga gan kalo staples sampe kemakan trus membusuk di lambung
emoticon-Takut

bedewei, nice share gan
emng mematikan gan

ane aja pernah masuk tuh isi staples

untung aja kagak ketelan,,, ketemu pas lagi ngunyah...
Quote:Original Posted By jackoplack
serem juga gan kalo staples sampe kemakan trus membusuk di lambung
emoticon-Takut

bedewei, nice share gan


Quote:Original Posted By Rachmat008
emng mematikan gan

ane aja pernah masuk tuh isi staples

untung aja kagak ketelan,,, ketemu pas lagi ngunyah...


jangan sampai masuk di lambung gan .. bukan cm menusuk yg berbahaya, kalau karatan itu yg lebih berbahaya, sebab klo menusuk mungkin bisa kerasa dan cepat dioprasi, tapi klo berkarat ternyata ada yg pernah mati setelah 2 tahun staples itu didalam lambung n berkarat .. matinya tiba2 gitu gan n dichek ada zat karat itu didarahnya (tetanus)
bener banget gan, ane aja kalau beli sate pasti dipakein staples bungkusnya, trus pernah kecebur juga ke kuah waktu itu emoticon-Berbusa (S)

tip-tips nya bagus juga gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By labqiana
bener banget gan, ane aja kalau beli sate pasti dipakein staples bungkusnya, trus pernah kecebur juga ke kuah waktu itu emoticon-Berbusa (S)

tip-tips nya bagus juga gan emoticon-Smilie


bahaya banget gan .. wah baru tau nih tukang sate pakai staples, pdhl seringnya pakai karet gan klo didaerah ane hehe
Quote:Original Posted By krzx8r
bahaya banget gan .. wah baru tau nih tukang sate pakai staples, pdhl seringnya pakai karet gan klo didaerah ane hehe


kalau di daerah ane malah jarang tukang sate bungkusnya pake karet gan, padahal kalo staples kecebur ke kuah sate yang pekat kan gak keliatan emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By labqiana
kalau di daerah ane malah jarang tukang sate bungkusnya pake karet gan, padahal kalo staples kecebur ke kuah sate yang pekat kan gak keliatan emoticon-Hammer


iya gan bener banget gak bakalan kelihatan tuh staplesnya ... ditempat ane didaerah jogja gan, lha agan daerah mana? temen ane pernah tuh kena staplesnya dilambung, akhirnya oprasi gan ... ngeri emoticon-Takut
lebih aman pake karet gelang kalo buat iket bungkus makanan
emoticon-I Love Indonesia
behhh. waktu itu staples masuk mulut g udah berapa kali yah.. gk keitung.. hahaha.. tp g lepehin lg.. *curcol/
Quote:Original Posted By krzx8r
iya gan bener banget gak bakalan kelihatan tuh staplesnya ... ditempat ane didaerah jogja gan, lha agan daerah mana? temen ane pernah tuh kena staplesnya dilambung, akhirnya oprasi gan ... ngeri emoticon-Takut


kasian banget temen agan sampe harus operasi, ane juga pernah kena sih tapi cuma sampe di mulut , tapi tetep sakit emoticon-Frown

btw, ane di jaktim gan emoticon-Smilie
sorry dopost gan

gara2 ada iklan 'kaskus overposting' emoticon-Hammer
behhh. waktu itu staples masuk mulut g udah berapa kali yah.. gk keitung.. hahaha.. tp g lepehin lg.. *curcol/
Quote:Original Posted By labqiana
sorry dopost gan

gara2 ada iklan 'kaskus overposting' emoticon-Hammer

iya gan ane juga dopost tadi emoticon-Frown
Quote:Original Posted By cije
behhh. waktu itu staples masuk mulut g udah berapa kali yah.. gk keitung.. hahaha.. tp g lepehin lg.. *curcol/

untung gan .. nyangkut digigi .. ane juga pernah nih
setuju gan, steples ini bahaya jika dipakai buat bungkus makanan, kalo gak hati-hati bisa ketelan emoticon-Takut (S) yg sering ingatin nyokap ane gan kalo liat ane makan dari bungkusan yg disteples
Quote:Original Posted By pmpo900
setuju gan, steples ini bahaya jika dipakai buat bungkus makanan, kalo gak hati-hati bisa ketelan emoticon-Takut (S) yg sering ingatin nyokap ane gan kalo liat ane makan dari bungkusan yg disteples


memang jaman skrg dah melenceng gan penggunaan staples itu .. huff ...
pernah juga beli kue, atau makanan apa ada steples, bukanya ati2 banget ga sembarang langsung buka Staples, benda yg berguna namun mematikan
Quote:Original Posted By Avengers
pernah juga beli kue, atau makanan apa ada steples, bukanya ati2 banget ga sembarang langsung buka Staples, benda yg berguna namun mematikan

iya gan makanya itu kudu hati2 klo buka ginian gan ... sykur2 klo bisa penjualnya pakai karet