alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011181586/wow-keindahan-alam-dari-air-terjun-blahmantung-bali
[WoW] Keindahan Alam dari Air terjun Blahmantung, Bali
[WoW] Keindahan Alam dari Air terjun Blahmantung, Bali

Sebelum Melanjutkan Jangan Lupa
emoticon-Rate 5 Star
Dulu Gan Biar Manteb
Sory Mayori Nih Kalo

emoticon-Repost (S) emoticon-Repost (S) emoticon-Repost (S)

[quote=]
emoticon-rainbow Keindahan Alam dari Air terjun Blahmantung emoticon-rainbow
[/quote]

Quote:
Air terjun Blahmantung | dikenal dengan nama Air Terjun Pupuan berketinggian sekitar 50 m. Air Terjun ini letaknya tersembunyi di antara tebing-tebing yang tinggi di tengah perkebunan kopi yang jauh dari perkampungan penduduk. Suasana di sekitar Air Terjun Blemantung masih benar-benar alami. Tidak ada bangunan apapun di sekiitar air terjun selain pura dan gazebo yang kondisinya sudah memprihatinkan.

Sebenarnya ada tiga buah air terjun di kawasan ini. Air terjun pertama (yang lebih tinggi), letaknya di dekat sebuah pura, dengan ketinggian sekitar 50 meter. Air terjun kedua yang lebih kecil, letaknya di bawah air terjun pertama, dan terpisah jarak sekitar 200 meter. Untuk menuju air terjun kedua harus menyusuri sungai ke arah bawah. Air terjun kedua ini hanya dapat dilihat dari atas saja karena untuk melihat dari depan/bawah belum ada akses jalan menuju kesana.

Sedangkan untuk air terjun ketiga, akses jalannya agak berbeda dengan kedua air terjun di atas. Untuk mencapainya dari pertigaan (jika belok ke kiri mengikuti jembatan miring akan tiba di air terjun pertama dan kedua) dengan mengambil arah yang lurus (tidak melewati jembatan miring) sejauh beberapa meter dari jembatan tersebut. Selanjutnya belok kiri, menyusuri jalan setapak di samping sebuah anak sungai (kanal) hingga tiba di Bendungan Irigasi Sabah Hulu. Air terjun ketiga ini berada di seberang bendungan tersebut. Sayangnya, air terjun ini tertutup pepohonan dan semak-semak yang rimbun, sehingga tidak bisa kelihatan semuanya. Bila terlihat semua, air terjun ini tidak kalah indahnya dengan air terjun pertama.

Lokasi | Terletak di Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Propinsi Bali. Peta dan Koordinat GPS: 8° 18' 27.97" S 115° 0' 37.66" E

Aksesbilitas | Berjarak 70 km dari kota Denpasar atau sekitar 2 jam berkendara. Kondisi jalan menuju ke air terjun ini cukup baik karena Desa Pujungan dilewati Jalan Raya Denpasar - Seririt - Singaraja. Jika dari jalan raya utama Desa Pujungan air terjun ini berjarak sekitar 1500 m. Jalan masuknya cukup unik, dimana sekitar 1 km jalan berupa tanah dengan paving semen di kanan kiri (untuk roda mobil).

Dari Denpasar arahkan kendaraan Anda menuju Tabanan/Gilimanuk. Ikuti saja Jalan Raya Denpasar - Gilimanuk hingga tiba di pertigaan Desa Antosari. Dari pertigaan tersebut, Anda belok kanan, dan ikuti terus jalan tersebut sampai di Desa Pujungan (sekitar 27 km dari Antosari). Begitu sampai di sebuah pertigaan di Desa Pujungan (ada penunjuk arah ke Air Terjun Blemantung di sebelah kanan jalan), beloklah ke kanan. Ikuti jalan tanah yang belum diaspal tersebut sampai kira-kira sejauh 1400 meter hingga tiba di dekat sebuah jembatan yang menanjak.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan (setelah memarkirkan kendaraan di dekat jembatan) dengan berjalan kaki sejauh 400 m melalui jalan setapak yang menanjak diantara perkebunan kopi penduduk. Kondisi jalan setapak ini sudah dilapisi semen dan berundak-undak seperti anak tangga disertai pegangan pada tepiannya.

Bagi yang membawa kendaraan roda empat perjalanan tidak dapat sampai di dekat jembatan. Untuk memarkirkan kendaraan dapat dengan menitipkan kendaraan di depan rumah penduduk.

Tiket dan Parkir | Tidak ada tiket masuk yang dikenakan untuk masuk ke lokasi air terjun ini.

Fasilitas dan Akomodasi | Di dekat air terjun ada warung yang menjual aneka makanan dan minuman.


Quote:
Code:
[CENTER][FONT="Courier New"][SIZE="6"][B][COLOR="Navy"]Keindahan si Blahmantung[/COLOR][/B][/SIZE][/FONT][/CENTER]


Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:


Quote:Bantu Thread Ane Ini Dengan
emoticon-Blue Guy Cendol (L) + emoticon-Rate 5 Star


[quote=]SUMBER[/quote]

Trit ini cuma punya
[WoW] Keindahan Alam dari Air terjun Blahmantung, Bali
[WoW] Keindahan Alam dari Air terjun Blahmantung, Bali
Reserved For Komentar Kaskuser emoticon-I Love Indonesia (S)
wah indahnya, gratis lagiemoticon-Matabelo
WEEEEEEEEEEEEEWW.....

pada mandi beduaann ntu bulee..................................................
Quote:Original Posted By rintodes
wah indahnya, gratis lagiemoticon-Matabelo

benr gan GRATIS nih ....
Quote:Original Posted By yandhi_gila'
WEEEEEEEEEEEEEWW.....

pada mandi beduaann ntu bulee............................................. .....

emoticon-Ngakak (S) .... bukan BB lo gan

Thumbs up 

woooow emoticon-Matabelo tinggi juga yak air terjunnya
Quote:Original Posted By Apeglie
woooow emoticon-Matabelo tinggi juga yak air terjunnya


iya gan 50 meter lebih lho
indah bgd gan, keren tinggi
Quote:Original Posted By cimutzz
indah bgd gan, keren tinggi


iya gan , keindahan alam indonesia luar biasa yah emoticon-Embarrassment
wuih sadis indah banget emoticon-Belo [WoW] Keindahan Alam dari Air terjun Blahmantung, Bali
neh tempat emang ajib ,,cuma jauh nya kaga nahan
emoticon-Rate 5 Star gan
Ane waktu dibali blm pernah kesana nih emoticon-Frown
nyesel deh, bgs tempatnya emoticon-Big Grin
namanya gak familiar ane gan..blahmantung..emoticon-Malu (S)
gak ada di brosur travel yaemoticon-Thinking
bali tiada matinya gaaan.. emoticon-2 Jempol
emoticon-Rate 5 Star
bali tiada matinya gaaan.. emoticon-2 Jempol
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-2 Jempol
keren gan Air terjunnya
di bali lagi emoticon-Belo






[WoW] Keindahan Alam dari Air terjun Blahmantung, Bali
Daffa.O.F #56
emoticon-2 Jempol
keren gan Air terjunnya
di bali lagi emoticon-Belo






[WoW] Keindahan Alam dari Air terjun Blahmantung, Bali
Daffa.O.F #56
masih alami nih..
harus ttep djaga nih..







—[WoW] Keindahan Alam dari Air terjun Blahmantung, Bali
ngaskusgalek™
Mangstap om emoticon-Big Grin

emoticon-Rate 5 Star
Ntar kalo ke Bali tempat ini masuk dlm target emoticon-Big Grin
Ane bantu emoticon-Rate 5 Star mudah2an rating thread bisa bagus