alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011169227/wow-waspada--tips-menghadapi-angin-puting-beliung
Peringatan! 
[WoW] WASPADA !!! TIPS Menghadapi Angin Puting Beliung
[WoW] WASPADA !!! TIPS Menghadapi Angin Puting Beliung

Sebelum Melanjutkan Jangan Lupa
emoticon-Rate 5 Star
Dulu Gan Biar Manteb
Sory Mayori Nih Kalo

emoticon-Repost (S) emoticon-Repost (S) emoticon-Repost (S)
[quote=][WoW] WASPADA !!! TIPS Menghadapi Angin Puting Beliung
TIPS Menghadapi Angin Puting Beliung
[/quote]

Quote:SEBELUM DATANGNYA ANGIN

  1. Dengar dan simaklah siaran radio atau televisi menyangkut prakiraan terkini cuaca setempat
  2. Waspadalah terhadap perubahan cuaca
  3. Waspadalah terhadap angin topan yang mendekat.
  4. Waspadalah terhadap tanda tanda bahaya sebagai berikut:
    -Langit gelap, sering berwarna kehijauan.
    -Hujan es dengan butiran besar
    -Awan rendah, hitam, besar, seringkali bergerak berputar
    -Suara keras seperti bunyi kereta api cepat
  5. Bersiaplah untuk ke tempat perlindungan ( bunker ) bila ada angin topan mendekat



PADA SAAT DATANGNYA ANGIN

  1. Bila dalam keadaan bahaya segeralah ke tempat perlindungan ( bunker )
  2. Jika anda berada di dalam bangunan seperti rumah, gedung perkantoran, sekolah, rumah sakit, pabrik, pusat perbelanjaan, gedung pencakar langit, maka yang anda harus lakukan adalah segera menuju ke ruangan yang telah dipersiapkan untuk menghadapi keadaan tersebut seperti sebuah ruangan yang dianggap paling aman, basement, ruangan anti badai, atau di tingkat lantai yang paling bawah. Bila tidak terdapat basement, segeralah ke tengah tengah ruangan pada lantai terbawah, jauhilah sudut sudut ruangan, jendela, pintu, dan dinding terluar bangunan. Semakin banyak sekat dinding antara diri anda dengan dinding terluar gedung semakin aman. Berlindunglah di bawah meja gunakan lengan anda untuk melindungi kepala dan leher anda. Jangan pernah membuka jendela.
  3. Jika anda berada di dalam kendaraan bermobil, segeralah hentikan dan tinggalkan, kendaraan anda serta carilah tempat perlindungan yang terdekat seperti yang telah disebutkan di atas.
  4. Jika anda berada di luar ruangan dan jauh dari tempat perlindungan, maka yang anda harus lakukan adalah sebagai berikut:
    -Tiaraplah pada tempat yang serendah mungkin, saluran air terdekat atau sejenisnya sambil tetap melindungi kepala dan leher dengan menggunakan lengan anda
    -Jangan berlindung di bawah jembatan, jalan layang, atau sejenisnya. Anda akan lebih aman tiarap pada tempat yang datar dan rendah
    -Jangan pernah melarikan diri dari angin puting beliung dengan menggunakan kendaraan bermobil bila di daerah yang berpenduduk padat atau yang bangunannya banyak. Segera tinggalkan kendaraan anda untuk mencari tempat perlindungan terdekat.
    -Hati hati terhadap benda benda yang diterbangkan angin puting beliung. Hal ini dapat menyebabkan kematian dan cedera serius



Quote:emoticon-exclamation Pesan TS emoticon-exclamation
Berhubung Sudah Memasuki Musim Hujan
Sedia Payung Sebelum Hujan Gan emoticon-raining


Quote:Ane Cuma Minta
emoticon-Blue Guy Cendol (L) sama emoticon-Rate 5 Star
Aja Gan emoticon-Smilie


[quote=]Sumber : FEMA ( Federal Emergency Management Agency )[/quote]

Trit ini cuma punya
[WoW] WASPADA !!! TIPS Menghadapi Angin Puting Beliung
[WoW] WASPADA !!! TIPS Menghadapi Angin Puting Beliung

Thread Jalan-jalan emoticon-Traveller
10 Atraksi & Objek Wisata Paling Menarik di Singapura
Jalan-Jalan Yuk Ke Tempat Finalis "New 7 Wonders"
Panorama Indah dan Medan Petualangan di Taman Wisata Selorejo
Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung
Curug Ngumpet, Keindahan Yang Tersembunyi

Thread Lounge Picture & Video emoticon-Cool
Wueedaaann..!!! Yang Menyeramkan dan Menakutkan dari Sang REAKTOR NUKLIR (+PIC)
Alamaaakkkk !!!!! Foto-foto Langka Marilyn Monroe Yang Agan Belum Pernah Lihat
Kondisi 6 Bulan Memudian di Jepang Pasca Tsunami
cadaaasss Gan.... Nih, Konsep-konsep Desain Futuristik yg Menakjubkan (update)
The Crimean Cosmos, Pusat Pemantauan Ruang Angkasa di Rusia
Cekibong..!! Profil & Gaya Narsis Muammar Gaddafi Versi TIME 2011 & Wikipedia
7 Design Unik Rumah Di Dunia
Peringatan Pada Bungkus Rokok di Seluruh Dunia
Foto-foto Kenangan Bersama Princess Diana
TIPS Menghadapi Angin Puting Beliung

Thread Inspiratif emoticon-2 Jempol
Kisah Pembicaraan Tukang Cukur yang Menginspirasi
Inspiring gan...!!! Mari Kita Belajar Dari Dunia Semut
inspirasi : Perjuangan hidup seorang penjual pecel semanggi di surabaya
Filosofi Ikan dan Kolam Dalam Dunia Kerja

Thread Lifestyle emoticon-Kaskus Radio
Tipe Wanita Yang Diincar Pria Dalam Jejaring Sosial
Rahasia Fit Sepanjang Tahun
Fakta Mengejutkan Dari Psikologi Remaja, Karakteristik dan Permasalahannya

Thread Anak emoticon-Baby Boy
5 Permainan Penting Untuk Pertumbuhan Otak Bayi

Thread Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Fakta Menarik Tentang Batik Indonesia
Puting Beliung emoticon-Blue Guy Smile (S)
Dibalik nama nya yang eksotis,ternyata tersimpan bahaya yang sangat miris emoticon-Cape d... (S)
ini angin puting beliung emang datang tak terduga gan...
dan dampaknya juga gak maen2, dari materi hingga nyawa. ane sendiri udah 2 kali ngerasainnya.
oh iya, satu lagi gan: jangan lupa berdoa kepada Tuhan YME..
emoticon-Angkat Beer emoticon-I Love Kaskus
wahhhh musti lebih hati2 nih kalo gak bisa jadi kaya gini
[WoW] WASPADA !!! TIPS Menghadapi Angin Puting Beliung
datangnya ga terduga ya gan
mesti hati2 nih
nice info gan emoticon-Big Grin [WoW] WASPADA !!! TIPS Menghadapi Angin Puting Beliung
Nice Inpoh Gan... emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By aryasembet
Puting Beliung emoticon-Blue Guy Smile (S)s
Dibalik nama nya yang eksotis,ternyata tersimpan bahaya yang sangat miris emoticon-Cape d... (S)

namanya eksotis tp kelakuannya sadis gan emoticon-Takut
Quote:Original Posted By joan_santos
ini angin puting beliung emang datang tak terduga gan...
dan dampaknya juga gak maen2, dari materi hingga nyawa. ane sendiri udah 2 kali ngerasainnya.
oh iya, satu lagi gan: jangan lupa berdoa kepada Tuhan YME..
emoticon-Angkat Beer emoticon-I Love Kaskus

harus waspada yah gan
Quote:Original Posted By grandpa.afiefh
wahhhh musti lebih hati2 nih kalo gak bisa jadi kaya gini

iya gan berhati2 klo di rumah
Quote:Original Posted By Toxz2710
nice trit inih gan emoticon-thumbsup:

emoticon-Rate 5 Star


makasih gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By adamalfares
datangnya ga terduga ya gan
mesti hati2 nih
nice info gan emoticon-Big Grin [WoW] WASPADA !!! TIPS Menghadapi Angin Puting Beliung

siaga aja gan klo ada angin besar
Quote:Original Posted By MetaFile99
Nice Inpoh Gan... emoticon-thumbsup

makasih gan
wah klo lagi ada di dalem ruangan mana tau ada tanda-tandanya gan,

nitip promosi blog ane ya gan, buat yang galau dan gak tau harus nyalurin kemana masuk ajah kemarih http://allaboutmbynda.blogspot.com
Woooww...dijogja dulu dh pernah nih puting beliung
tepatnya di sekitar stasiun lempuyangan
bnr2 menakutkan gan, nice tipsemoticon-Rate 5 Star
wow , angin puting beliung emoticon-Takut (S)
trid om tentang tips menghadapi bencana semua emoticon-Takut (S)
Beruntung om di tempat ane anginnya gak terlalu kencang
Berguna bagi kaskuser ada di daerah yang sering terkena tiupan angin kencang

Ane bantu emoticon-Rate 5 Star
angin yang satu ini lebih berbahaya dari masuk angin kayaknya . .emoticon-Hammer2
semoga kita nggak ngalamin bencana ginian gan .. amin
Quote:Original Posted By grandpa.afiefh
wahhhh musti lebih hati2 nih kalo gak bisa jadi kaya gini
[WoW] WASPADA !!! TIPS Menghadapi Angin Puting Beliung


wuih serem amat gan
dmn neh?
======
ts nice info buat jaga jaga suatu saatemoticon-shakehand
Sekarang sedang musim pancaroba Gan
semoga gak terjadi apa2
Emang lagi Musim hujan gan
Siap" Angin Kencang datang emoticon-Takut (S)







[WoW] WASPADA !!! TIPS Menghadapi Angin Puting Beliung
Daffa.O.F #56
Quote:Original Posted By Daffa.O.F
Emang lagi Musim hujan gan
Siap" Angin Kencang datang emoticon-Takut (S)





[WoW] WASPADA !!! TIPS Menghadapi Angin Puting Beliung
Daffa.O.F #56
bener gan..
keknya sudah mulai musim hujannya nich
awas hati-hati
emoticon-Rate 5 Star
Informasi yang sangat bermanfaat....
Ane bantu sundul ya gan emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-Sundul Up
Quote:Original Posted By mby.nda
wah klo lagi ada di dalem ruangan mana tau ada tanda-tandanya gan,

nitip promosi blog ane ya gan, buat yang galau dan gak tau harus nyalurin kemana masuk ajah kemarih http://allaboutmbynda.blogspot.com

kan berasa berisik gan
Quote:Original Posted By rintodes
Woooww...dijogja dulu dh pernah nih puting beliung
tepatnya di sekitar stasiun lempuyangan
bnr2 menakutkan gan, nice tipsemoticon-Rate 5 Star

wah ane juga tahu tuh gan
Quote:Original Posted By basir88
wow , angin puting beliung emoticon-Takut (S)
trid om tentang tips menghadapi bencana semua emoticon-Takut (S)

iya krn sesuai musin di indonesia saat ini gan
Quote:Original Posted By antonius joje
Beruntung om di tempat ane anginnya gak terlalu kencang
Berguna bagi kaskuser ada di daerah yang sering terkena tiupan angin kencang

Ane bantu emoticon-Rate 5 Star

mudah2an bermanfaat untuk menyikapi bencana2 seperti ini
Quote:Original Posted By bastardkids
angin yang satu ini lebih berbahaya dari masuk angin kayaknya . .emoticon-Hammer2
semoga kita nggak ngalamin bencana ginian gan .. amin

amin gan ... semoga bermanfaat yah
Quote:Original Posted By leodiscjoki

wuih serem amat gan
dmn neh?
======
ts nice info buat jaga jaga suatu saatemoticon-shakehand

makaish gan emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By sdindonesia
nice gan infonya terima kasih

sama sama gan
Quote:Original Posted By attheawang
Sekarang sedang musim pancaroba Gan
semoga gak terjadi apa2

amin gan ...
semoga kita semua di lindungi
Quote:Original Posted By Daffa.O.F
Emang lagi Musim hujan gan
Siap" Angin Kencang datang emoticon-Takut (S)







[WoW] WASPADA !!! TIPS Menghadapi Angin Puting Beliung
Daffa.O.F #56

semoga bermanfaat gan trit ane ini
Quote:Original Posted By prophetlove
bener gan..
keknya sudah mulai musim hujannya nich
awas hati-hati
emoticon-Rate 5 Star

makasih gan emoticon-Rate 5 Star nya