alexa-tracking

Ane Mau Beli Mobil Gan, Tapi Bingung Gara-Gara Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011162962/ane-mau-beli-mobil-gan-tapi-bingung-gara-gara-ini
Ane Mau Beli Mobil Gan, Tapi Bingung Gara-Gara Ini
Begini gan, ane mau beli mobil nih gan harganya tuh 100 juta.
Spoiler for Ini Mobilnya Gan:

Berhubung ane blm punya duit, ane minta temen ane buat minjemin duitnya. Temen ane si A minjemin 50 juta, dan temen ane si B minjemin 50 juta.
Tapi ternyata eh ternyata, harga tuh mobil udah turun gan, jadinya 97 juta.
Nah, jadinya ane ada sisa uang 3 juta kan.
Uang 3 juta ini terus ane balikin ke dua temen ane, senilai dua juta. Jadi mereka dapetnya masing-masing sejuta sehingga utang ane 49 juta ke temen ane.
Terus ane bingung nih gan, kalo uang yang sejuta dibagi buat si A ama si B buat bayar utang masing-masing 500 ribu.
Kenapa utang ane jadi 49,5 juta ya gan? Padahal utang ane diawal kan 50 juta.
Bingung ane gan. Bantuin ane dong.


Lapak Ane Gan
crocs original termurah untuk cowok
pertamax?

wah nih pertanyaan mirip teka-teki dari temen ane dulu,...tp ane lupa jawabannya...

gini gan menurut ane utang agan harusnya pas kayak gini...

97juta/2 = 48.500.000

sisa 3jt
->2jt/2 = 1.000.000
---------------------+
49.500.000

sisa= 1jt/2= 500.000
---------------------+
50.000.000 => pas kok...

itu klo itungan agan setelah 49jt trus mbayar lg 500rb harusnya jd 48,5jt gan bukan 49,5jt...
itu klo menurut ane gan...
klo nambah jd 49,5jt brati agan cuma mbagi 2 uang 1jt dari 3juta ke temen agan, sisanya 2jt msh sama agan...


tau tuh bener pa ga...mungkin bawah ane lebih tau....
jiaaahhh masa bingung agan emoticon-Ngakak
Ane Mau Beli Mobil Gan, Tapi Bingung Gara-Gara Ini
harus di telaah lagi neh sebelum komeng emoticon-Sorry

Ngakak 

Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

lucu Dech..
Quote:

ane setuju nih sama agan yg ini ....he



Quote:
pas kali gan,,
97/2 = 48,5 (sisa 3jt)
3-2= 1jt

1jt/2 = 0,5jt

48,5+1+0,5 = 50jt/orang
Repost gan, UDAH PERNAH !!! cuma beda yg dibeli
emoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repost
udah sering baca gan
cuma beda beli barangnya
au ah gelap emoticon-Hammer
haduh mobil nya mantep bener eui emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Ane tau gan, ga usah cape mikir, pasti ada yg salah emoticon-Ngakak
ntar beli mobil nabung aja ga mau utang ribet kan