alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011157348/tertawa-itu-dapat-mempercepat-penyembuhan
Thumbs up 
Tertawa Itu Dapat Mempercepat Penyembuhan
Tertawa Itu Dapat Mempercepat Penyembuhan
Quote:Quote:
Tertawa Itu Dapat Mempercepat Penyembuhan

Quote:Tertawa Itu Dapat Mempercepat Penyembuhan
Quote:
Tertawa terbukti membuat tubuh lebih segar dan sehat. Tim peneliti dari Universitas Leeds, Inggris, bahkan menemukan pada orang yang sedang menderita luka, kebiasaan tertawa bisa mempercepat kesembuhan dibanding menggunakan teknologi canggih.

Quote:
Dalam penelitian yang dilakukan selama lima tahun terhadap 337 pasien, para peneliti membandingkan efek tertawa ditambah perawatan luka biasa, dengan penggunaan ultrasound dosis rendah pada luka di kaki pasien. Ternyata teknologi canggih itu tidak mempercepat proses kesembuhan.

Quote:
Seluruh pasien yang terlibat adalah penderita borok atau luka di bagian kaki yang lukanya tidak sembuh-sembuh setelah enam bulan atau lebih.

Quote:
Sebagai prosedur standar, tim peneliti membebat luka untuk merangsang aliran darah dari kaki kembali ke jantung. "Cara terbaik untuk melakukannya adalah membebat dan meminta para pasien melakukan pengaturan makan dan olahraga," kata Profesor Andrea Nelson, ketua penelitian tersebut.

Quote:
Ketika para peneliti mencoba menambahkan penggunaan gelombang suara (ultrasound) sebagai tambahan pada prosedur standar, ternyata tidak ditemukan perbedaan yang berarti pada kecepatan luka untuk sembuh atau luka kembali lagi.

Quote:
Justru ketika para pasien diminta untuk lebih sering tertawa, luka lebih cepat sembuh. "Saat tertawa terpingkal-pingkal diafragma akan bergerak sehingga aliran darah ke seluruh tubuh lebih lancar," kata Nelson.

Quote:
SUMBER

Quote:
emoticon-Shakehand2 SEKIAN DARI ANE SEMOGA BERMANFAAT emoticon-Shakehand2

Support By:
Tertawa Itu Dapat Mempercepat Penyembuhan
emoticon-army: Klik Banner Untuk Berkunjung Ke Markas Kami emoticon-army:
pertamax di calon HT emoticon-Cool

iya gan,, ane juga pernah baca.. emoticon-Smilie
jadi kalo skit bnyak2 tertawa emoticon-Big Grin
bahagia pastinya tubuh semua jadi rileks
tapi klo ketawa mulu sakit jiwa namanya gan emoticon-Ngakak emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By bapuksz
tapi klo ketawa mulu sakit jiwa namanya gan emoticon-Ngakak emoticon-Blue Guy Peace


kkekekekeke emoticon-Ngakak
nggak gtu jga kali gan emoticon-Malu
threads mantap ,,
and ane tambah lagi gan tertawa 10menit membuat awet muda ,,hehe emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By Titip Lapak Gan

Jual Headset Merk Philips
Jual Speker Music Angel
buruan beli,key gan emoticon-Smilie
asal jangan keseringan ketawa aja gan nanti disangka gila emoticon-Ngakak
Spoiler for mampir ke lapak ane jg ya gan:
asal jangan ketawa terusan,, ntar dikira gila emoticon-Ngakak
wah untung ane juga suka tertawa gan...

bermanfaat juga rupanya...

nice share gan emoticon-2 Jempol
ketawa terus gan ampe gila... emoticon-Ngakak
tp klo kbnykn tertawa kata.e bisa membuat orang menjadi bodoh/GILA emoticon-Berduka (S)
setuju gan....asal jangan terus2an kli ya... emoticon-Big Grin
sepi nih
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
kalo ketawanya ngakak kek gini emoticon-Ngakak gimana gan? berlebihan / ttp menyehatkan? emoticon-Big Grin
bnyak ktawa tuh bagus..




tpi klo kebanyakan??? emoticon-Bingung

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Tertawa adalah obat murah yang paling manjur gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By M.GaMeRs
kalo ketawanya ngakak kek gini emoticon-Ngakak gimana gan? berlebihan / ttp menyehatkan? emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By E26s
bnyak ktawa tuh bagus..




tpi klo kebanyakan??? emoticon-Bingung

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


kalo berlebihan ma di anggap gila emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By timothyrubino
Tertawa adalah obat murah yang paling manjur gan emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak kwkwkkw
kereenn gan.... tapi kadang" kalau tertawa sendiri bisa di bilang orang gila emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By AffanTheRev
kereenn gan.... tapi kadang" kalau tertawa sendiri bisa di bilang orang gila emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


ya jangan sendirian gan.. apalagi cengar cengir di pasar,,
ntar di tampar preman emoticon-Ngakak
wah sering2 nonton lawakan nih biar bisa ketawa Tertawa Itu Dapat Mempercepat Penyembuhan
×