alexa-tracking

[+PIC] Mengintip Kemeriahan "Banyuwangi Ethno Carnival" (BEC) 2011

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011102170/pic-mengintip-kemeriahan-quotbanyuwangi-ethno-carnivalquot-bec-2011
Thumbs up 
[+PIC] Mengintip Kemeriahan "Banyuwangi Ethno Carnival" (BEC) 2011
Quote:
WELCOME TO MY THREAD
Quote:ALHAMDULILLAH MY FIRST #1 HT IN KASKUS
THANKS TO MIMIN & MOMOD
emoticon-Shakehand2

Spoiler for #1 HT:


Quote:█ »»» KASKUSER YG BIJAK, SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR ««« █
SEBELUM MENYIMAK, MARI KITA BUDAYAKAN

[+PIC] Mengintip Kemeriahan "Banyuwangi Ethno Carnival" (BEC) 2011

[+PIC] Mengintip Kemeriahan "Banyuwangi Ethno Carnival" (BEC) 2011

TERLEBIH DAHULU!

Quote:
Photographs by:


Hot Comments, Kritik Saran untuk Panitia ada di #71
Quote:INFO
[+PIC] Mengintip Kemeriahan "Banyuwangi Ethno Carnival" (BEC) 2011
Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) berasal dari kata Banyuwangi, Ethno artinya etnik yang dimodifikasi menjadi modern. Carnival bahasa Prancisnya karnaval.

Potensi seni dan budaya Banyuwangi sangat melimpah ruah. Sayang sekali bila hanya dikenal hanya skup nasional. Untuk itu pemkab melakukan terobosan dengan mencoba mengikuti selera pasar, yaitu menampilkan seni budaya yang dikemas secara modern dengan menggelar Banyuwangi Etno Carnival (BEC). Istilahnya, konten lokal tapi dikemas secara modern dalam bentuk karnaval.

Dalam karnaval yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2011 nanti yang akan diusung adalah seni Gandrung, Darmarwulan dan Kundaran. Ketiga seni tersebut akan ditampilkan secara kontemporer dengan kostum ala karnaval.

Karnaval tersebut menampilkan 300 peserta mewakili tiga tema kesenian di atas. Tiap kesenian akan diwakili 100 orang yang masing-masing akan menampilkan modifikasi yang berbeda antar peserta. Sehingga penonton akan disuguhi 300 performance kostum yang beragam. Fantastis sekali.

Quote:TEMA TAHUN INI
Quote:[+PIC] Mengintip Kemeriahan "Banyuwangi Ethno Carnival" (BEC) 2011
1. GANDRUNG

Konon dikisahkan sebuah tarian pemujaan dipentaskan di istana Majapahit yang dikenal dengan juru angin, tarian ini sebagai cikal bakal munculnya Gandrung sebagai tarian yang dipersembahkan untuk Dewi Sri. Pada masa Blambangan, tarian ritual ini awalnya dibawakan oleh Marsan penari laki-laki, kemudian muncul seni penari Gandrung perempuan. Kini Gandrung sebagai seni pertunjukan diwarnai cita rasa dan kreativitas pelakunya, namun kokoh bersumber pada akar budaya lokalnya.

Quote:[+PIC] Mengintip Kemeriahan "Banyuwangi Ethno Carnival" (BEC) 2011
2. DAMARWULAN

Setelah runtuhnya kerajaan Majapahit, sebuah dinasti baru muncul dibelahan timur pulau Jawa yang dikenal dengan kerajaan Blambangan. Pada puncak kejayaan Blambangan dibawah Minak Jinggo, muncullah seni lesan yang diangkat dalam seni teater tradisional bersumber pada cerita dalam Serat Damarwulan dan Serat Kandha serta sebuah karya Layang Babad. Pada saat ini Damarwulan lahir sebagai instalasi seni pertunjukan, dasar ceritanya menggambarkan peperangan antara Majapahit dengan Blambangan yang berisikan kisah Minak Jinggo, Damarwulan dan Kenconowungu.

Quote:[+PIC] Mengintip Kemeriahan "Banyuwangi Ethno Carnival" (BEC) 2011
3. KUNDARAN

Runtuhnya kerajaan Majapahit, pengaruh Islam telah mewarnai seni dan budaya di bumi Blambangan. Ini terlihat pada seni Kundaran. Pada awalnya Kundaran ditarikan oleh para pria namun dalam perkembangannya Kundaran ditarikan oleh wanita memakai pakaian gemerlap dengan gerak tari dinamis namun masih tampak keislamannya.

Quote:AGENDA
15 Oktober 2011 :\t
Presentasi kostum dilaksanakan pukul 09.00 WIB diikuti semua peserta kira-kira 320 orang terdiri dari konten Damarwulan 112 orang, Kundaran 89 orang dan Gandrung 119 orang. Kegiatan tersebut diiringi musik etnik Banyuwangi dengan kapasitas 50 personil. Acara ini juga dihadiri tim konsultan dan para pengamat. Kegiatan presentasi ini juga akan dilakukan penilaian pada peserta dan nantinya setelah kegiatan BEC selesai diambil 10 besar terbaik. Adapun tim juri terdiri dari unsur pers, budayawan dan fotografer.

21 Oktober 2011 :
Gladi bersih melibatkan seluruh peserta (tanpa kostum) dalam rangka mencoba catwalk dilaksanakan pukul 13.00 WIB.

22 Oktober 2011 :
Show Time mulai pukul 12.30 WIB. Start lapangan Blambangan dan Finish Kantor Bupati.

Quote:RUTE
[+PIC] Mengintip Kemeriahan "Banyuwangi Ethno Carnival" (BEC) 2011
Atau bisa dilihat di Google Maps di sini -> http://g.co/maps/knsen

Quote:GAMBAR-GAMBAR

Quote:Tambahan dari agan arielz
http://www.flickr.com/photos/arielz/...7627999242250/

Quote:Original Posted By cukulan
ni ane tambahin kang
dari kampus stikom banywuangi emoticon-Ngakak
Spoiler for "BEC":

Spoiler for "BEC":

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:



Quote:[+PIC] Mengintip Kemeriahan "Banyuwangi Ethno Carnival" (BEC) 2011
Quote:Quote:GAMBAR-GAMBAR LAGI

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:

Spoiler for BEC 2011:



Spoiler for Sumber:

Quote:APABILA BERKENAN, BAGI CENDOLNYA DONG GAN
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Toast emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Toast emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Supported by:
[+PIC] Mengintip Kemeriahan "Banyuwangi Ethno Carnival" (BEC) 2011
Style inspired by: om.pongs
[+PIC] Mengintip Kemeriahan "Banyuwangi Ethno Carnival" (BEC) 2011 Like or [+PIC] Mengintip Kemeriahan "Banyuwangi Ethno Carnival" (BEC) 2011 Add Friend
—muflihud™
wah gagal pertamax!
emoticon-Malu
mirip koyo JFC yoh emoticon-Hammer
konsep'e podho emoticon-siul:
Quote:Original Posted By emdez
wah gagal pertamax!
emoticon-Malu


gak apa2 gan...
makasih udah nongol di trit ane... emoticon-Big Grin
emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:
Quote:Original Posted By DhanyRAldebaran
mirip koyo JFC yoh emoticon-Hammer
konsep'e podho emoticon-siul:


yo kang, koyok JFC
tapi iki gaweane wong banyuwangi.
terus mau sempet udan pisan... emoticon-Frown
wah... ane kebetulan nonton secara langsung.. rada rusuh jg sih krn repot jg ngurus penontonnya. dan gitu, mendadak gerimis lagi emoticon-Ngakak (S)

about my photograpy.. nanti ane upload lagi
waah rame ya ganemoticon-Belo

sayang juga ngga bisa liat langsungemoticon-Frown




Quote:
Cari Crocs Ori murah meriah?
Cari Jaket Jeans Levis Ori murah meriah?
cek aja lapak Folkers2emoticon-Big Grin
Typed BY Folkers2 antibot Copypaste
Quote:Original Posted By Ospreys
wah... ane kebetulan nonton secara langsung.. rada rusuh jg sih krn repot jg ngurus penontonnya. dan gitu, mendadak gerimis lagi emoticon-Ngakak (S)

about my photograpy.. nanti ane upload lagi


bener banget gan... emoticon-Big Grin
tadi sempat hujan, sampe basah kuyup semua ane gan...
terus, penontonnya membludak... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By muflihud
yo kang, koyok JFC
tapi iki gaweane wong banyuwangi.
terus mau sempet udan pisan... emoticon-Frown

acara dino iki ta? emoticon-Ngakak
saknoe acara perdana ujan emoticon-Ngakak
acara perdana to? emoticon-EEK!:
Quote:Original Posted By folkers2
waah rame ya ganemoticon-Belo

sayang juga ngga bisa liat langsungemoticon-Frown





Cari Crocs Ori murah meriah?
Cari Jaket Jeans Levis Ori murah meriah?
cek aja lapak Folkers2emoticon-Big Grin
Typed BY Folkers2 antibot Copypaste


ya gan... tadi rame banget. emoticon-Big Grin
sampe kayaknya modelnya gak bisa jalan... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By DhanyRAldebaran
acara dino iki ta? emoticon-Ngakak
saknoe acara perdana ujan emoticon-Ngakak
acara perdana to? emoticon-EEK!:


yo gan, mau awan...
terus koyoke seh acara perdana. Soale taun wingi gak onok... emoticon-Ngakak
maneh yo gak ndelok ramalan cuaca sek koyoke... emoticon-Big Grin dadi udan deres wes...
Quote:Original Posted By muflihud
bener banget gan... emoticon-Big Grin
tadi sempat hujan, sampe basah kuyup semua ane gan...
terus, penontonnya membludak... emoticon-Big Grin


jangankan penontonnya yg membludak.. hiasan kostumnya aja sempet dicuri, lepas, atau kesangkut pohon gan emoticon-Ngakak (S) .. dan rumahku kefoto nga ya? emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Ospreys
jangankan penontonnya yg membludak.. hiasan kostumnya aja sempet dicuri, lepas, atau kesangkut pohon gan emoticon-Ngakak (S) .. dan rumahku kefoto nga ya? emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-Ngakak (S) tragis memang gan... tapi ane itu ambil fotonya cuma 1 tempat, di depan roxy doang gan... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By muflihud
emoticon-Ngakak (S) tragis memang gan... tapi ane itu ambil fotonya cuma 1 tempat, di depan roxy doang gan... emoticon-Big Grin


lha... cuma depan roxy doang?... klo gitu, apa ada kaskuser bwi yg foto2 pas pembukaannya nga ya?.. nga sempet foto2 di taman blambangan.. sapa tau pas pembukaannya ada pertunjukan apa gitu.. emoticon-I Love Indonesia (S)
beehh cuacane labil. marek puaanas moro22 udan deress yo emoticon-Ngakak emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By Ospreys
lha... cuma depan roxy doang?... klo gitu, apa ada kaskuser bwi yg foto2 pas pembukaannya nga ya?.. nga sempet foto2 di taman blambangan.. sapa tau pas pembukaannya ada pertunjukan apa gitu.. emoticon-I Love Indonesia (S)

wah bener juga ya?? ya ane coba cari2 dulu temen ane, barangkali ada yang pas ngambil gambar di taman blambangan... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Jilong
beehh cuacane labil. marek puaanas moro22 udan deress yo emoticon-Ngakak emoticon-thumbsup

asli bang, serang panase ngantek mbelani ngadem neng ATM.e BNI neng roxy. Serto ndelok temakno moro2 udan deres... emoticon-Big Grin
sundul malam hari gan!
kok sepi banget ya trit ini??? emoticon-Bingung
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:
gila sepi banget nih trit!
tapi yang penting nais inpoh gan! emoticon-Big Grin
abot roy,keake.an gambar.e,
heng biso dibuka...
×