alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011101697/must-read-4-langkah-hebat-menuju-hoki
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
Quote:Thanks udah mampir, isi thread ini panjang tapi dijamin bermanfaat kalo dibaca sampai habis

Quote:
H : Harapan
O : Optimisme
K : Konsistensi
I : Integritas



4 Langkah Hebat Menuju HOKI

Semua orang punya HOKI. Apa sebenarnya HOKI itu? Menurut Oxford Chinese Dictionay, "FU" atau "HOKI" adalah keberuntungan. Banyak orang mengatakan bahwa sukses atau kaya itu didapat karena HOKI.

Ada yang mengatakan, "Jelas saja dia bisa sukses. Dia HOKI (beruntung) lahir di keluarga kaya, sedangkan saya lahir di keluarga biasa-biasa saja."

Ada juga yang mengatakan, "Pantas saja dia bisa sukses. Dia HOKI (beruntung) kenal sama pejabat itu. Coba saya kenal dengan pejabat itu sata juga bisa sukses."

Ada lagi yang mengatakan, "Pantas saja dia bisa sukses. Dia HOKI (beruntung) punya bakat yang luar biasa, sedangkan saya tidak punya bakat itu."

Tapi, pada saat ditanya, "Apa itu HOKI?HOKI itu datang dari mana?" Mereka mengatakan, "Tidak tahu, ya!" Sepertinya, sesuatu yang sudah diatur oleh Yang Maha Pencipta. Hidup saya memang sudah seperti ini. Semua memang sudah nasib saya."

Banyak orang yang suka menyalahkan faktor-faktor diluar dirinya, seperti menyalahkan Sang Maha Pencipta, orangtua, atau lingkungannya yang tidak mendukung. Tapi, tidak pernah melihat ke dalam dirinya sendiri.

Di dalam thread ini, dijelaskan bawa HOKI berasal dari dalam diri kita sendiri. Setiap orang, termasuk ANDA. berhak mendapatkannya. Sebab definisi HOKI menurut penulis adalah HARAPAN, OPTIMISME, KONSISTENSI, dan INTEGRITAS. Hal tersebutdibuktikan oleh orang-orang sukses yang dikenal. Dengan begitu dapat dijadikan dasar perubahan dari pemikiran-pemikiran yang ada mengenai HOKI selama ini dan membantu banyak orang di dunia untuk segera menemukan jalan menuju kesuksesan

Quote:
HARAPAN
"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara. Tapi hanya satu detik tanpa harapan"
- Hal Lindsey -


Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Anda tidak akan tahu harus kemana bila tidak tahu tujuan hidup"

Banyak sekali HARAPAN dalam hidup ini sehingga sering membuat anda bingung untuk memilihnya. Apapun pilihan anda, pasti mempunyai kelebihan dan kelemahan. Tidak usah dipikirkan dulu mengenai hal tersebut. Sebab, langkah hebat pertama adalah "Segera tentukan HARAPAN Anda!"



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Setelah Anda tahu harus ke mana maka akan lebih cepat sampai di tujuan. Itulah gunanya HARAPAN dalam hidup ini."


Pernahkah anda pergi ke suatu tempat yang sangat asing untuk Anda? Berapa lama yang diperlukan untuk menemukan tempat tersebut? Setelah Anda mengetahui tepat itu dan esoknya akan ke tempat tersebut lagi, coba bandingkan antara waktu yang Anda tempuh dengan setelah tahu tempat tersebut.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Seringkali Anda dicemooh dan ditertawakan pada saat ingin menggapai HARAPAN Anda"

Yang namanya "HARAPAN", pasti berbeda antara Anda dengan orang lain. Karenanya, tidak jarang apabila orang tua dan teman-teman Anda tidak mengerti tentang apa yang akan Anda capai. kabar baiknya, semakin banya orang yang tidak mengerti tentang HARAPAN Anda, berarti semakin sedikit saingan dalam mencapai HARAPAN Anda.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Anda harus bisa memvisualisasikan diri Anda, minimal untuk lima tahun ke depan."

Sebelum Anda sukses dalam mencapai HARAPAN, paling sedikit Anda sudah harus bisa melihat dan merasakan kondisi saat sudah sukses, walau hanya di dalam mimpi atau khayalan. Semakin jelas gambaran Anda dalam mimpi, berarti sudah semakin dekat dengan HARAPAN Anda.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Agar lebih termotivasi tulislah dalam secari kertas!"


Pada umumnya, manusia akan termotivasi saat sudah dapat melihat gambaran dirinya yang sukses dan waktu suksesnya. Walaupun tidak dijamin akan tepat waktu, tetapi biasanya waktunya tidak terlalu jauh dari waktu sukses yang anda tentukan.


Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Seringkali kita terhadang oleh HAMBATAN dalam menuju HARAPAN."


Selamat, Anda GAGAL! (Eits, jangan marah dulu!) Apa pun Harapan Anda, kalau tidak pernah GAGAL, seperti diibaratkan meminum sup yang hambar. Ke-GAGAL-an itulah yang membuat Anda lebih mantap dalam mencapai HARAPAN. Sebab tidak ada seorangpun di dunia yang menjadi sukses tanpa mengenal kata "GAGAL"


Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Segera ambil KEPUTUSAN!"


Anda akan disebut sebagai "Orang yang GAGAL" pada saat tidak mencoba lagi. Tapi, apabila Anda tetap berusaha untuk mengatasi ke-GAGAL-an, berarti Anda tidaklah GAGAL, melainkan sedang mencari jalan yang benar menuju harapan Anda. ("Never and Ever Give UP" : Jangan pernah menyerah)


Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Jangan menjadi orang lain, jadilah diri Anda sendiri."

Anda boleh saja mengidolakan seseorang. Tetapi jangan menirunya. Sebab, akhirnya anda menjadi tiruan saja yang biasanya tidak terlalu dihargai orang. Galilah dan temukan kekuatan dalam diri Anda. Percayalah, lambat tapi pasti. Anda pasti SUKSES.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Anda takut mempunyai HARAPAN karena dari kecil sudah terbiasa dengan kata-kata negatif orangtua."


Saat kecil, Anda susah sering dan terbiasa mendengar kata-kata negatif, seperti "AWAS, JANGAN, TIDAK BOLEH!" dari orangtua. Sebenarnya, mereka bukan ingin menjerumuskan Anda. Tetapi, karena rasa kasih sayang dan ketidaktahuan mereka dalam memotivasi dan mendidik anak. Itulah mengapa hal tersebut menjadi salah satu faktor Anda takut mencoba hal-hal baru.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Anda diajari atau bertanya kepada orang yang tidak tepat sehingga tidak pernah sukses"

Seringkali Anda bertanya kepada orang-orang yang tidak tepat. Seperti Anda bertanya kepada seseorang yang belum pernah sukses. Bagaimana mungkin dia dapat mengajarkan Anda menjadi sukses. Padahal, dia sendiri juga belum sukses? Bertanyalah kepada orang kaya kalau ingin kaya! Bertanyalah kepada orang sukses kalau ingin sukses!



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Anda tidak pernah bisa sukses kalau takut keluar dari zona kenyamanan"

Perubahan merupakan hal yang paling membuat kita tidak nyaman. Dimana kita merasa nyaman dengan hal-hal yang sudah pasti, seperti melewati jalan yang sama setiap hari dan memecahkan masalah dengan cara-cara yang sudah pernah dilakukan. Padahal, pada saar Anda mau berubah, ke-SUKSES-an itu hanya berjarak sejengkal.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki

"Anda hanya melihat ke proses yang susah daripada melihat gambaran diri Anda saat sudah SUKSES."

Biasanya, setiap orang punya HARAPAN yang luar biasa. Tetapi, kenapa ANDA tidak antusias dalam mencapainya? Ternyata, hal itu disebabkan karena Anda terjebak memikirkan perjalanan yang berliku dan penuh ketidakpastian dalam menuju HARAPAN. Segeralah mengubah cara pandang tersebut dengan melihat gambaran diri Anda saat sudah SUKSES.


Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Anda sudah terbiasa diajari di sekolah untuk harus menjadi pemenang dan tidak boleh gagal."

Salah satu penyumbang ke-GAGAL-an yatu biasanya Anda diajarkan di sekolah untuk tidak boleh GAGAL atau mendapat nilai jelek. Akhirnya karena takut tidak naik kelas, Anda belajar untuk tidak sportif (tidak jujur) dengan menyontek.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Biasanya, HARAPAN mempunyai dua sisi, yaitu POSITIF dan NEGATIF."

Apa pun yang ada di dunia ini, pasti mempunyai dua sisi termasuk juga "HARAPAN". Biasanya, HARAPAN positif menambah energi antusiasme, motivasi dalam diri, dan meminimalkan energi negatif. Sebaliknya, HARAPAN negatif menggerogoti atau melemahkan energi positif serta membuat kita tidak termotivasi dan merasa kecil hati.

Quote:
Quote:
OPTIMISME
"Pesimisme membawa kepada kelemahan, optimisme membawa kepada kekuatan. - William James -


Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Optimisme layaknya bahan bakar untuk HARAPAN agar terus-menerus menyala."

Setelah Anda menemukan HARAPAN, ANDA memerlukan langkah hebat kedua, yaitu OPTIMISME. Dengan OPTIMISME, Anda dapat bersemangat dalam HARAPAN.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Sebesar apa pun HARAPAN Anda, tanpa adanya OPTIMISME, perlahan tapi pasti segalanya akan sia-sia."

Sekali kehilangan OPTIMISME maka apa pun kesempatan dalam mencapai HARAPAN yang lewat di depan mata Anda, sudah tidak berarti apa-apa lagi.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Semakin besar OPTIMISME, berarti semakin mudah melalui HAMBATAN. Kabar baiknya, itulah yang membuat semakin sedikit yang bersaing dengan Anda."

OPTIMISME-lah yang membuat Anda dapat mengatasi segala HAMBATAN, Sebab, di mata Anda sudah tidak ada lagi yang namanya HAMBATAN, melainkan menjadi TANTANGAN. Berita baiknya, orang yang memiliki OPTIMISME tinggi adalah pencari tantangan.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Apakah Anda akan bangga mendapatkan piala apabila mendapatkannya semudah mendapatkan batu koral?"

Pada zaman sekarang, makin banyak jalan pintas menuju "keberhasilan sementara". Tentunya, hal itu hanya dilakukan oleh orang-orang pesimis terhadap kemampuan dirinya. Tapi, ingin menunjukkan kepada orang lain bahwa dia sudah berhasil walaupun dengan jalan pintas.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"OPTIMISME Anda justru diuji saat menghadapi HAMBATAN"

Pada saat sedang mengejar HARAPAN, tidak jarang Anda, dihadang oleh HAMBATAN. Hal itu lazim. Sebab, semakin besar HARAPAN, biasanya semakin besar HAMBATAN. Ada pepatah, "Tidak ada resiko, tidak mendapat keuntungan." OPTIMISME Anda baru dapat disebut berkualitas 100%, saat telah melewati HAMBATAN dengan segenap kekuatan Anda.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Bertemu dengan orang OPTIMIS, sama seperti bertemu dengan ENERGI POSITIF."

Pernahkah Anda mempunyai teman yang memiliki OPTIMISME sangat tinggi? Bagaimana perasaan Anda saat bertemu dengannya? Orang-orang biasanya senang bertemu dengan orang OPTIMIS, Sebab hari akan terasa lebih menyenangkan saat dan setelah berbicara dengan orang tersebut.


Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Orang-orang, akan cenderung menghindar saat bertemu dengan orang yang PESIMIS."

Sebaliknya, pernahkah Anda betemu dengan orang yang PESIMIS, yang selalu mengeluh dari masalah kesehatan hingga neraka dunia? Bagaimana perasaan Anda saat bertemu dengan orang PESIMIS tersebut? Orang-orang, biasanya menghindari atau bersembunyi saat bertemu dengan orang PESIMIS. Sebab, saat dan setelah bertemu dengan mereka, hari-hari Anda akan terasa lebih suram.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Kebahagiaan terbesar adalah saat Anda berhasil melakukan apa yang orang lain katakan MUSTAHIL bagi Anda."

Awalnya orang-orang di sekitar Anda (yang tidak mendukung Anda) biasanya menertawakan atau mencemooh saat melihat Anda menuju HARAPAN. Jangan biarkan mereka menjadi peramal dadakan Anda. Biarlah OPTIMISME yang menemani Anda dan bersiap meliat mereka menelan kembali ucapan atau tertawaan mereka kepada Anda.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Banyak orang yang mempunyai HARAPAN yang luar biasa, tetapi hanya sedikid orang yang OPTIMIS akan HARAPAN tersebut."

Janganlah menjadikan masa lalu sebagai alasan ketidaksuksesan Anda dalam menggapai HARAPAN. Masa lalu sudah usai, masa sekarang investasi untuk masa depan. Anda berubah dan OPTIMIS untuk hari ini, besok Anda sudah biasa melihat perubahannya. Tidak lama kemudian, Anda sudah mendapatkan hasilnya.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"OPTIMISME Anda justru teruji saat Anda mengalami HAMBATAN atau ke-GAGAL-an dalam menuju HARAPAN"

Pernahkah Anda gagal? Jangan pernah memusuhi ke-GAGAL-an. Hendaknya jadikanlah sebagai teman untuk melatih kekuatan OPTIMIS Anda. Sebab, saat mengalami ke-GAGAL-an, OPTIMISME-lah yang mampu menarik kita keluar untuk mencoba kembali dengan cara yang berbeda dari kemarin.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Orang OPTIMIS menciptakan KEADAAN. sedangkan, orang PESIMIS diciptakan dari keadaan."

Pada saat Anda sedang sedih atau frustasi uang diakibatkan suatu keadaan, cobalah untuk berpikir OPTIMIS, seperti "Mungkin ini bukan milikku atau mungkin ada sesuatu yang luar biasa di balik kondisi ini." Pada saat Anda sudah berubah ke OPTIMIS, minimal Anda sudah di atas satu tingkat dari keadaan sebelumnya.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"semua orang sukses kebanyakan adalah orang gagal yang OPTIMIS."

Pernahkah Anda mendengar nama besar seperti T.A.Edison, Colonel Sanders. Bruce Lee, dan lain-lain? Mereka adalah orang yang paling sering GAGAL dalam mengejar HARAPAN dikarenakan terlalu luar biasa HARAPANnya. Tapi ternyata mereka sudah OPTIMIS penuh dengan HARAPAN-nya, Dengan begitu ke-GAGAL-an tidak pernah mebuat mereka berhenti. Sebaliknya, justru membuat mereka lebih mantap lagi.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Orang pesimis biasanya adalah peramal hal-hal buruk akan terjadi."

Saat sudah optimis terhadap HARAPAN, biasanya Anda akan bertemu dengan orang di sekitar yang berusaha memengaruhi dam memperlambat langkah Anda dengan segala ramalah negatif. Ternyata, mereka adalah peramal negatif dadakan. Tidak usah terlalu dipikirkan segala ramalan mereka. Tetaplah maju dengan optimisme tinggi menuju HARAPAN Anda.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Orang pesimis, lebih percaya omongan orang lain dibandingkan dengan dirinya sendiri."

Sangatlah manusiawi, bila kebanyakan orang selalu dinilai dari sisi kelemahannya (hal-hal yang jelek). Dengan begitu, saat orang sedang menuju kesuksesannya, biasanya yang dicari adalah kelemahannya. Sekarang, tergantung Anda, "Apakah Anda diciptakan oleh keadaan atau Anda menciptakan keadaan?


Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Bergaulah di lingkungan yang benar dan sesuai dengan HARAPAN Anda. Maka, Anda akan menyadari bahwa sebenarnya sudah hampir sampai pada HARAPAN ANDA."

Ingin menjadi bintang film kelas dunia, bergabunglah dengan Hollywood. Ingin menjadi astronot, bergabunglah dengan NASA. Ingin selalu hidupya termotivasi bergabunglah dengan para motvator. Dengan begitu, Anda akan merasa yakin bahwa sudah berada di dalam lingkungan yang tepat.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Orang OPTIMIS tidak berarti tidak mempunyai rasa takut, Hanya dia tahu cara untuk mengalahkah rasa takutnya."

Persamaan antara orang OPTIMIS dengan orang pesimis adalah sama-sama memiliki rasa takut. Perbedaannya kalau orang pesimis saat dihantui oleh rasa takutnya, dia langsung berhenti. Sebaliknya orang OPTIMIS saat dihantui rasa takutnya, justru akan semakin bergerak maju untuk mengalahkan rasa takutnya. Biasanya, anak kecil paling takut di kamar gelap. Ajaklah dia untuk melihat apa yang ada di kamar gelap itu. Setelah tahu, maka dia sudah berhasil mengalahkan rasa takutnya berada dalam kamar yang gelap.

Quote:
KONSISTENSI
"Usaha hanya akan membuahkan hasil setelah seseorang menolak berhenti melakukannya." - Napoleon Hill -

Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Setelah adanya HARAPAn dan OPTIMISME, tetapi tidak dikerjakan secara konsisten, tentu tidak akan berhasil."

Setelah Anda mengikuti seminar atau menonton film motivasi, biasanya HARAPAN dan OPTIMISME Anda akan menyala-nyala, seperti api yang disiram dengan bensin. Tetapi, itu hanya bertahan sebentar. Setelah itu, kondisi kita akan kembali seperti sedia kala. Oleh sebab itu, sehebat apa pun HARAPAN, dan OPTIMISME Anda, jika tidak didukung langkah hebat ketiga, yaitu KONSISTENSI (yaitu kemampuan untuk melakukannya terus-menerus), semua yang telah diperbuat akan sia-sia



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Jika ingin belajar mengenai KONSISTEN belajarlah dengan anak kecil."

Ingatkah saat Anda kecil? Saat Anda menginginkan sesuatu, Anda dengan KONSISTEN meminta terus-menerus sehingga orangtua kewalahan dan akhirnya menyanggupi. Sekarang, mengapa Anda sudah tidak konsisten terhadap HARAPAN Anda, seperti saat Anda masih kecil. Anda pasti bisa KONSISTEN kembali, Sebab, Anda sudah pernah melakukannya.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Rahasia membuat sumur adalah KONSISTEN"

Ternyata, KONSISTEN harus dimiliki oleh semua orang yang mau SUKSES tanpa memandang jenis HARAPAN. Sebab, hanya dengan KONSISTEN, Anda menjadi terbiasa. Lalu, karena sudah menjadi kebiasaan, akan menjadi mahir. Akhirnya, dengan kemahiran Anda akan segera menjadi SUKSES.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Seorang ahli penebang pohon, secara KONSISTEN mengasah kapaknya setiap hari sebelum dan sesudah menebang pohon."


Ada dua orang penebang pohon, Penebang pertama bernama Pagi, Dia masih muda, kuat, dan kekar. Penebang kedua bernama Sore, Dia sudah berumur.
Suatu hari, si Pagi mengajak Sore untuk bertanding menebang pohon, Pemenangnya adalah yang paling banyak menebang pohon selama tiga jam.
Akhirnya dimulailah pertandingan. Si Pagi dengan kekuatannya, mampu merobohkan pohon pertama dengan mudah. Sedangkan, si Sore duduk sambil mengasah kapak secara teliti.
Setelah tiga jam berlalu, ternyata si Sore keluar sebagai pemenang, si muda sambil penasaran bertanya kepada si Sore mengapa dia bisa menebang lebih banyak darinya?
Sambil mengasah kapak, si Sore mengatakan bahwa rahasia keberhasilannya bukan pada kekuatannya saja, melainkan juga pada ketajaman kapak. Sekuat apapin kekuatang penebang, kalai kapaknya tumpul, semuanya akan sia-sia



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Cepat atau lambat, KONSISTEN pasti akan membuahkan hasil."

Orang yang sudah mengerti arti KONSISTEN, tidak pernah terpaku dengan lamanya waktu yang dia jalankan. Ke-SUKSES-an itu, akan tercapai saat ANda sudah lupa bertanya tentang waktu dalam mencapainya.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Saat sudah hampir SUKSES, segalanya bisa hilang karena tidak lagi KONSISTEN."

Anda sering berpikir mengenai ke-SUKSES-an yang tidak kunjung datang walau sudah mempunyai HARAPAN dan OPTIMISME, Jika Anda mulai berpikir seperti itu, artinya Anda sudah tidak terlalu KONSISTEN lagi.
Menurut orang-orang yang telah sukses, biasanya saat Anda telah mengalami sebuah HAMBATAN yang besar, justru saat itu KONSISTENSI Anda diuji. Apabila Anda tetap KONSISTEN maka ke-SUKSES-an tinggal sejengkal lagi untuk Anda.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Orang yang tidak KONSISTEN, menyebut dirinya dengan sebutan 'SERBA BISA."

Apakah Anda mengenal teman yang profesi dan pekerjaanya selalu berubah-rbah setiap saat? Biasanya, orang tersebut mengetahui banyak hal tapi hanya sebatas kulit luar. Orang tersebut hanya tidak tahu satu hal, yaitu KONSISTEN.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Apa pun yang Anda kerjakan secara KONSISTEN dan ter-MOTIVASI, pada akhirnya selalu membuahkan ke-SUKSES-an."

Orang-orang sukses yang pernah hidup di dunia, pada awalnya juga hanya manusia biasa, sama seperti Anda. Yang membuat mereka sukses dan luar biasa, yaitu KONSISTENSI terhadap HARAPAN mereka. Ada pepatah yang mengatakan bahwasetiap orang kaya hanya mengerti satu persen dalam kehidupannya. Karenanyam KONSISTEN-lah dengan satu persen itu.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Perbedaan antara PEMENANG dan pecundangm yaitu PEMENANG lebih KONSISTEN lima menit dari pecundang."

Di atas ring tinju sekalipun, KONSISTEN harus dimiliki. Seorang petinju yang menang, bukan berarti dia lebih hebat dari lawannya sebanyak dua kali lipat. Melainkan, dia hanya lebih KONSISTEN memukul dan bertahan lima menit dari lawannya.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Untuk menjadi kuda juara pun diperlukan ilmu KONSISTEN lima detik."

Bahkan, di pacuan kuda sekalipun, perbedaan hadiah antara kuda juara pertama dan kedua, mungkin bisa lima kali lipat. Tetapi, untuk menjadi juara pertama, tidak perlu lebih hebat lima kali lipat dari juara keduanya. hanya diperlukan lebih KONSISTEN lima detik.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Seekor macan yang SUKSES tetap KONSISTEN dengan mangsanya. Dimulai, saat mengincar hingga menerkamnya."

Pernahkah menonton program TV yang menayangkan seekor macan memangsa korbannya? Saat si macan sudah berlari mengejar mangsanya, dia sudah KONSISTEN dengan mangsanya tersebut ( walaupun saat macan tersebut sedang mengejar, ternyata ada yang lebih dekat dengan jaraknya dengan macan itu ).
Ada pepatah mengatakan, "Kalau Anda mengejar 2 ekor kelinci maka Anda tidak akan mendapatkan keduanya."



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Orang KONSISTEN hanya percaya ilmu 'Tabur Tuai', yang bukan kepada ilmu yang instan."

Di dunia bisnis penjualan apa pun, sangatlah diperlukan KONSISTENSI "Tabur Tuai", yaitu apa yang kita tuai hari ini adalah hasil dari yang kita tabur kemarin. Semakin Anda KONSISTEN menabur maka akan menuai setiap hari. Itulah ilmu zaman nenek moyang yang masih berlaku.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Orang yang KONSISTEN itu sudah melihat HARAPAN. Kemudian, OPTIMIS mengejarnya tanpa menghiraukan kata-kata orang lain."

Biasanya, saat Anda sudah KONSISTEN terhadap HARAPAN Anda, orang-orang di sekitar akan menghalang-halangi Anda. Dikarenakan, mereka tidak mengetahui secara jelas mengenai apa yang Anda KONSISTEN-kan. Janganlah berkecil hati, sebaliknya harus lebih termotivasi lagi dengan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda pasti SUKSES.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Ke-SUKSES-an itu didapat dari KONSISTENSI terhadap KEKUATAN Anda, bukan kelemahan."

Pada dasarnya, setiap orang memiliki "KEKUATAN" dan "Kelemahan". Yang disebut "Kelemahan" adalah bagaimana pun kerasnya kita berusaa, hasilnya biasa-biasa saja. Justru, cenderung membuat kita "loss energy" (kehabisan tenaga).
Sedangkan yang disebut "KEKUATAN" adalah kemampuan yang dimiliki seseorang, yang apabila secara KONSISTEN diasah terus-menerus akan semakin hebat, kemudian, saat Anda berfokus pada "KEKUATAN", Anda akan semakin merasakan hidup jadi makin BERARTI.

pertamax ======> berhasil..
bgs bgt gan tridnya.. sangat menginspirasi... emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
mdh2an ane bs mengaplikasikan dlm kehidupan sehari-hari dan bs jd hoki.. ane emoticon-Rate 5 Star
Quote:
INTEGRITAS
"Integritas sesungguhnya adalah melakukan sesuatu yang benar walaupun tidak seorang pun mengetahui apakah Anda melakukannya atau tidak." - Oprah Winfrey -


Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Talenta, IQ, dan ke-SUKSES-an apabila tanpa ditopang oleh INTEGRITAS, akan sia-sia."

Pernahkah Anda kenal dengan seseorang yang begitu sukses, terkena, dan dipuja serta dikagumi oleh penggemparnya? Lalu tiba-tiba, karena sebuah kesalah fatal yang dilakukannya, dia menjadi kehilangan teman-teman, popularitas, dan segalanya. Padahal, apabila dia memiliki langkah hebat keempat yaitu INTEGRITAS, yang kuat, dapat dipastikan hal yang menyedihkan itu tidak akan terjadi.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Orang yang ber-INTEGRITAS, tidak pernah mengambil kesempatan yang akan merugikan orang lain."

Boleh saja setiap orang mengakui bahwa dia orang yang ber-INTEGRITAS. Apa yang akan Anda perbuat saat Anda mendapat kesempatan untum memperoleh keuntungan di atas penderitaan orang lain? Biasanya, orang yang ber-INTEGRITAS tidak akan melakukan hal itu, walaupun orang lain tidak mengetahuinya.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Orang yang ber-INTEGRITAS, mengakui kesalahan dan masukan dari orang lain secara lapang dada."

Tidak ada orang SUKSES yang tidak tahan kritikan atau saran dari orang lain. Sebab dia yakin justru dengan kritikan atau saran, dia akan lebih cepat sampai pada HARAPAN.
Biasanya orang lain justru lebih jelas membuat penilaian terhadap Anda. Berterima kasihlah atas kritkan atau saran. Sebab, Anda sudah menghemat biaya konsultan ahli.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Orang yang ber-INTEGRITAS selalu belajar dari kegagalan yang pernah dialaminya."

Setelah dikritik segeralah untuk memperbaiki diri agar kekurangan Anda dapat diminimalisir, ingatlah! KEKUATAN Anda adalah kelemahan Anda juga, pada saat Anda sudah tidak mau menerima masukan orang lain terhadap diri Anda. Seperti peribahasa "Gajah mati karena gading, macan mati karena loreng."



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Persoalan dilihat sebagai sesuatu KESEMPATAN oleh orang yang ber-INTEGRITAS."

Setiap persoalan selalu mempunyai dua sisi, yaitu kesempatan dan hambatan. Sama seperti saat Anda melihat setengah gelas air. Bagi orang yang optimis, melihat setengah penuh, sebaliknya bagi yang pesimis, melihat setengah kosong.
Pengalaman orang-orang sukses membuktikan, justru dengan persoalan-persoalan yang dihadapi, mereka berhasil menemukan kesempatan di dalamnya.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Orang yang tidak ber-INTEGRITAS, sikapnya sama seperti anak kecil yang tidak punya pendirian."

"Setiap orang adalah PEMENANG." Kalimat tersebut mengandung kebenaran dan motivasi dosis tinggi. Ada orang yang mau belajar dari kesalahan, sebaliknya ada juga yang tidak mau disalahkan. Orang yang gagal biasanya tidak mengakui kesalahannya, seperti anak kecil yang belum mengerti. Alhasil, dia tidak pernah belajar dari kesalahannya. Orang yang mau belajar dari kesalahannya, biasanya akan menjadi "pemenang sejati"



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Orang yang tidak ber-INTEGRITAS, suka menyalahkan faktor eksternal."

Bagi orang yang tidak ber-INTEGRITAS, dialah yang paling benar. Kalaupun suatu saat mengalami kegagalan, dia tidak pernah mau disalahkan. Sebab, dia sudah mempunyai alasan eksternal yang membuatnya gagal, seperti krisis ekonomi, 'global warming' (pemanasan global), ramalah kiamat 2012, dan lain-lain



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Berani menunda kesenangan adalah harga yang harus dibayar"

Orang yang boleh beranggapan bahwa "hidup hanya sekali" sehingga mereka bebas melakukan apa pun. Bagi orang yang ber-INTEGRITAS, hal-hal yang tidak berkaitan dengan HARAPAN-nya, bukan menjadi prioritas. Sebab, hal-hal tersebut bukan saja dapat menghambatnya menuju HARAPAN, justru dapat merusak segala yang telah dibangun selama ini.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Lebih baik mengaku salah terlebih dahulu sebelum diketahui oleh orang lain."

Orang yang ber-INTEGRITAS takut dikejar oleh perasaan bersalah. Dengan begitum setiap melakukan kesalahan maka dia akan segera mengakui dan meminta maaf. bahkan dia siap menanggung resikonya. Bagi dia, walaupun tidak ada orang yang melihatnya melakukan kesalahan, tetapi hati nuraninya telah melihat dan mengetahui.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Orang yang ber-INTEGRITAS, menerangi ruangan saat dia masuk."

Orang-orang pada umumnya senang berkumpul dan berteman dengan orang yang ber-INTEGRITAS. Ibaratnya, lampu yang dihanpiri oleh laron karena cahaya lampu tersebut, Orang yang ber-INTEGRITAS, membuat orang-orang di sekelilingnya menjadi lebiah bergairah dan termotivasi dalam menjalani kehidupan. Sebab, orang yang ber-INTEGRITAS, akan selalu memberi "tanpa pamrih" saat diperlukan.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Berani mengatak, "TIDAK" terhadap hal-hal yang tidak benar adalah sifat orang yang ber-INTEGRITAS."

Kita, biasanya lebih suka mengatakan "YA" daripada "Tidak". hal itu terjadi secara alami dan manusiawi. Sebab lebih mudah dan tidak beresiko saat kita mengatakan "YA", jadi mulai sekarang belajarlah untuk mengatakan "Tidak", terhadap hal-hal yang bertentangan dengan HARAPAN dan hati nurani ANDA. Lebih baik mengatakan, "Tidak" demi kebaikan.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Pemimpin yang ber-INTEGRTIAS adalah pemimpin dengan memberi contoh."

Biasanya, orang mudah sekali dalam berucap tetapi sulit melakukan apa yang diucapkannya. Hendaknya seseorang pemimpin lebih banyak melakukan daripada mengucapkan. Sebab, pemimpin seperti itulah yang pantas disebut ber-INTEGRITAS.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Orang yang ber-INTEGRITAS, selalu menghormati orang yang lebih tua dan menghargai yang lebih muda."

Orang yang ber-INTEGRITAS mengerti bahwa yang lebih tua biasanya kaya dengan pengalaman dan teman. Begitupun dengan yang lebih muda, biasanya kaya dengan inspirasi dan tenaga.



Quote:
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
"Selalu memberikan selamat kepada yang SUKSES dan memberikan semangat kepada yang memiliki kegagalan adalah gambaran besar dari orang yang ber-INTEGRITAS."

Orang yang ber-INTEGRITAS, tidak pernah memandang orang yang gagal atau kecil hati depan orang yang sukses. Bagi orang yang ber-INTEGRITAS, merupakan panggilan hati untuk membesarkan hati orang yang gagal. Begitupun ketika melihat orang yang sukses, dia akan ikut berbahagia.




Sekian gan..

Bantu rate 5 + Cendol SEGER emoticon-Smilie



Sumber : Buku 4 Langkah Hebat Menuju Hoki

Penulis + Motivator : Eddy Soetrisno, M.si
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki

Ilustrator : Adrian Hotomo, S.Sn

- Vision without Realization is just a Dream -

Buku Original tersedia di Gramedia Book Store emoticon-Smilie
[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki



Quote:Makasih buat agan-agan yang udah cendolin ane, semoga tridnya bermanfaat emoticon-Smilie

[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
siipp mantaaabb gaaann
emoticon-Sundul: [MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
renungan hari ini emoticon-Smilie







Quote:Original Posted By krisnadi11
renungan hari ini emoticon-Smilie


Smoga dapat direalisasikan gan emoticon-Smilie



[MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
Selamat Malam semua emoticon-Smilie
Sunday Morning
emoticon-Sundul: [MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Peace
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol Bagus ni thread
keren gan...
ane ninggalin jejak dlu, supaya gampang mau buka2 lagi
emoticon-Shakehand2
Morning gan
emoticon-Sundul: [MUST READ!!] 4 Langkah Hebat Menuju Hoki
emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Peace
emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Peace
emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Peace