alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011071735/wow-ajibb-melihat-pesona-amp-eksotis-pantai-membalong-kepulauan-bangka-belitung
Thumbs up 
[WoW] Ajibb.!! Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung
[WoW] Ajibb.!! Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung

Sebelum Melanjutkan Jangan Lupa
emoticon-Rate 5 Star
Dulu Gan Biar Manteb
Sory Mayori Nih Kalo

emoticon-Repost (S) emoticon-Repost (S) emoticon-Repost (S)

[quote=]
[WoW] Ajibb.!! Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung
Pesona & Eksotis Pantai Membalong
Kepulauan Bangka Belitung


[WoW] Ajibb.!! Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung
[/quote]

Quote:
Membalong adalah nama sebuah kecamatan di Barat Daya pulau Belitung, dimana desa Membalong adalah nama ibu kota kecamatannya. Dearah ini juga juga dinamakan Belantu, sebuah daerah dengan dialek bahasa sedikit berbeda dengan wilayah lain di Belitung. Belantu menjadi berbeda karena dearah ini dulunya bukan wilayah penambangan timah. Hal ini mengakibatkan pembangunan wilayah ini sedikit tertinggal dibandingkan wilayah lainnya di Belitung. Tetapi, setelah kenaikan harga komoditas lada di penghujung tahun 1990, diikuti dengan pembukaan perkebunan kelapa sawit dan kelahiran kembali usaha penambangan timah di awal tahun 2000-an, standar kehidupan dari banyak keluarga menjadi lebih baik dan seimbang dengan daerah lain di Belitung.

Membalong belum merupakan daerah tujuan wisata yang umum. Kami hanya merekomendasikan tempat ini untuk para petualang atau fotografer landscape yang tidak mengharapkan tersedianya fasilitas lengkap. Berikut ini beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi:


  • Tanjung Batu Lubang. Ini adalah pantai dengan kombinasi batu-batu granit dan pasir putih mirip dengan Tanjung Tinggi. Kebanyakan dari foto-foto diatas diambil dari lokasi ini. Nelayan setempat menggunakan pantai Batu Lubang juga sebagai pelabuhan nelayan. Yang unik dari Batu Lubang adalah batu granit besar, sebesar sebuah bukit sebagaimana anda bisa lihat dari salah satu foto diatas. Batu Lubang bisa dicapai dengan perjalanan satu jam dari Tanjungpandan dengan mobil dengan jarak kurang lebih 70km. Mohon diingat, fasilitas belum tersedia di tempat ini, tetapi kalau anda beruntung, ada warung-warung kecil mirip dengan yang ada di Tanjung Tinggi. Tetapi, anda harus membeli ikan secara langsung kepada nelayan dan meminta warung tersebut untuk memasaknya. Ini bisa menjadi pengalaman menarik.


  • Teluk Gembira dan Pulau Seliu. Teluk Gembira sebenarnya adalah pelabuhan penyeberangan ke pulau Seliu. Tetapi, tempat ini juga biasanya menjadi tujuan wisata bagi manyarakat Membalong dan sekitarnya. Pantai di sini berpasir putih dengan beberapa batu granit besar di sekitarnya. Tepat di depan pantai Teluk Gembira, anda bisa menyaksikan pulau Seliu. Seliu adalah pulau kedua dengan populasi terbanyak setelah pulau Mendanau yang terletak di sekitar Belitung. Desa di pulau Seliu cukup mengesankan dimana semua halaman ditutupi pasir putih, dan ini adalah kombinasi antara desa nelayan dengan desa petani. Pulau Seliu terkenal sebagai sentra produksi ikan asin, kopra, mangga dan emping. Teluk Gembira bisa dicapai satu jam dari Tanjungpandan, kira-kira 5km dari Batu Lubang. Perjalanan boat ke Seliu ditempuh kurang lebih setengah jam.


  • Batu Beginde dan Mega Mendung. Kedua tempat ini terletak di desa Tanjung Kiras, sebuah desa yang terletak antara Tanjung Batu Lubang dan Teluk Gembira. Batu Beginde sebenarnya adalah sebuah tebing yang terbentuk dari batu granit besar. Anda bisa menyaksikan secara fantastis dari perahu selama perjalanan ke pulau Seliu. Sementara Mega Mendung juga adalah sebuah pantai yang terletak di tepi dataran tinggi, kira-kira 3km dari Batu Beginde. Kedua tempat ini hanya ramai pada saat akhir pekan atau Lebaran. Tidak ada perumahan ataupun warung di sekitar tempat ini.


Quote:
Code:
[CENTER][FONT="Courier New"][SIZE="6"][B][COLOR="Navy"]Eksotis & Pesona nya[/COLOR][/B][/SIZE][/FONT][/CENTER]


Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:


Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:

Spoiler for WooooooooW:


Quote:Ane Cuma Minta
emoticon-Blue Guy Cendol (L) sama emoticon-Rate 5 Star
Aja Gan emoticon-Smilie


[quote=]SUMBER[/quote]

Trit ini cuma punya
[WoW] Ajibb.!! Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung
[WoW] Ajibb.!! Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung
keren gan. coba skalian d tambah harga kapal dan lain"nya gan. tmbah asik deh. eheheeee emoticon-Blue Guy Peace


Quote:

[WoW] Ajibb.!! Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung
Numpang Nitip Lapak Ya Gan
Mampir gan ke Lapak ane
Anda ingin tinggi? pengen yang cepat dan simple tanpa efek samping?
HARI INI HARI TERAKHIR PROMO !!
*Klik gambar dibawah ini

[WoW] Ajibb.!! Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung

[WoW] Ajibb.!! Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung

mantep gan.. ane mau ke sana lah kalo ke belitung.. emoticon-Big Grin
semoga perpariwisataan belitung semakin maju.. emoticon-thumbsup
emang bagus gan tempatnya emoticon-Belo
batunya gede2 yah [WoW] Ajibb.!! Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung


Quote:Memilih Kacamata Untuk Anak

Berpetualang di dalam Gua Petruk, Kebumen

Manfaat Minyak Gosok Tradisional Indonesia

Sejarah Kesultanan Banten

Hidup “SEHAT” di Kota Polusi
belitug emg mantap ganemoticon-thumbsup
ciri khasnya setiap pantai atau pulau pasti ada batu granitnyaemoticon-Big Grin
doain ja secepatnya ane jd org belitung yahemoticon-Embarrassment
wah belitong ya?. pernah kesana seh. tp gk ke pantai ini emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By syahtra
keren gan. coba skalian d tambah harga kapal dan lain"nya gan. tmbah asik deh. eheheeee emoticon-Blue Guy Peace

iya gan makasih ane cb gugel dl yah
Quote:Original Posted By uoir
mantep gan.. ane mau ke sana lah kalo ke belitung.. emoticon-Big Grin
semoga perpariwisataan belitung semakin maju.. emoticon-thumbsup

amin gan semoga aja yah ....
Quote:Original Posted By wonxmbelinx
emang bagus gan tempatnya emoticon-Belo
batunya gede2 yah [WoW] Ajibb.!! Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung

iya gan .... indah bener dah
Quote:Original Posted By rintodes
belitug emg mantap ganemoticon-thumbsup
ciri khasnya setiap pantai atau pulau pasti ada batu granitnyaemoticon-Big Grin
doain ja secepatnya ane jd org belitung yahemoticon-Embarrassment

wah agan mw jd orang belitung yah
Quote:Original Posted By agiesandie
wah belitong ya?. pernah kesana seh. tp gk ke pantai ini emoticon-Embarrassment

klo kesana lagi cb ke pantai ini gan
[WoW] Ajibb.!! Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung

Yg ini paling mantap latarnya emoticon-Big Grin
Semoga HT om Udah ane emoticon-Rate 5 Star
wah...indah banget pemandangannya emoticon-Genit:
Quote:Original Posted By antonius joje
[WoW] Ajibb.!! Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung

Yg ini paling mantap latarnya emoticon-Big Grin
Semoga HT om Udah ane emoticon-Rate 5 Star

makasih gan doa nya emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By habibmaster.Jr
wah...indah banget pemandangannya emoticon-Genit:

iya gan, manteb yah pemandangannya
belitung kaga ada matinya ganemoticon-Rate 5 Star
edannnn gan eksotis banget pemandangannya
emoticon-Rate 5 Star [WoW] Ajibb.!! Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung
edannnn gan eksotis banget pemandangannya
emoticon-Rate 5 Star [WoW] Ajibb.!! Melihat Pesona & Eksotis Pantai Membalong, Kepulauan Bangka Belitung
asli tuh pantai pamandangannya indah banget dah
ane jg br turun nih dr belitung..
jalan2 keliling belitung..mulai dr tj.pandan..kelayan bukit beribu ampe yg lupa nama tmptny..plng jauh ane nyape ke pulo gersik ( 5jam perjalanan dr tj.pandan)..lanjut ke pulo palolong ( pulo penabur) ..plng hot ky ny dgantung deh..tongkol bakarny kaga nahan am liat2 sekolahny laskar pelangi..

salut deh am belitung..( bini ane aj ampe nangis liat foto2)
jaga trus belitung ( biru laut am jalanny aj deh biar ky gt trus)
Quote:Original Posted By sherm_cntik
ane jg br turun nih dr belitung..
jalan2 keliling belitung..mulai dr tj.pandan..kelayan bukit beribu ampe yg lupa nama tmptny..plng jauh ane nyape ke pulo gersik ( 5jam perjalanan dr tj.pandan)..lanjut ke pulo palolong ( pulo penabur) ..plng hot ky ny dgantung deh..tongkol bakarny kaga nahan am liat2 sekolahny laskar pelangi..

salut deh am belitung..( bini ane aj ampe nangis liat foto2)
jaga trus belitung ( biru laut am jalanny aj deh biar ky gt trus)


wah pengalaman yang seru gan ....
emoticon-Big Grin

Ngakak 

Petunjuk yang berguna nih, soalnya ada rencana mo mampir...emoticon-Big Grin

Thanks for sharing gan...emoticon-Peace

Semoga masuk top ten emoticon-Hot News
wah gile mantap amir gan, kapan ya ke sana...
btw pekwan ya gan? hee...
wah membalong emoticon-Smilie
nice trit gan

ada belantu juga emoticon-Matabelo
FYI: belantu adalah daerah yg konon penguasaan ilmu gaibnya paling kental di belitungemoticon-Smilie


btw keknya ada beberapa poto yg bukan pantai membalong
jangan2 belitungisl*nd.com salah pasang potoemoticon-Nohope