alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010987254/9-fakta-unik-ilmu-pengetahuan
Inspiratif 
9 fakta unik Ilmu Pengetahuan
Quote:Pembuluh darah yang merupakan bagian penting dari sistem peredaran darah pada manusia yang berfungsi mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Jika pembuluh darah dibuat untuk meletakan jarak dari ujung ke ujung, maka panjangnya akan mengelilingi Bumi dua kali dengan peregangan sampai dengan jarak sekitar 100.000 kilometer.


Quote:Otak manusia yang merupakan inti dari sistem saraf pusat dan merupakan Mahakarya Allah yang paling dahysat pada manusia, dapat memproses sebanyak 70. 000 pikiran dalam sehari.


Quote:Kuda laut mereproduksi dengan cara aneh. kuda laut jantanlah yang mengalami kehamilan dan melahirkan keturunan. Seekor kuda laut jantan bisa melahirkan kurang lebih dua ribu benih pada waktu tertentu. Satu kehamilan berlangsung selama sekitar dua sampai empat minggu. Ketika hendak lahir, kuda laut jantan mengalami kontraksi otot untuk mengeluarkan keturunan dari kantongnya.


Quote:Beruang kutub dapat berjalan sekitar 25 kilometer per jam dan melompat setinggi 6 kaki ke udara. bulu beruang kutub terdiri dari lapisan-bulu tebal dan ditutupi oleh lapisan luar rambut. Bulu-bulu penjaga muncul dalam nuansa putih yang transparan. Bulu-bulu yang transparan membuat beruang kutub hampir tak terlihat pada sinar inframerah.


Quote: Venus, planet kedua terdekat dengan Matahari terus membangkitkan minat banyak ilmuwan selama bertahun-tahun setelah ditemukannya. Ini adalah obyek terang di langit malam. Menariknya, venus mengorbit Matahari searah jarum jam, sedangkan planet-planet lainnya berputar secara berlawanan. Sebuah fakta yang aneh dari orbital Venus adalah bahwa ia mencapai titik yang paling dekat dengan Bumi setiap 584 hari.


Quote: Siklus tropis melepaskan energi panas pada tingkat 5-20 exajoules per hari. Ini merupakan laju pelepasan energi yang datang sekitar 200 kali dengan kapasitas energi listrik yang dihasilkan. Tingkat melepaskan energi ini setara dengan yang dikeluarkan oleh ledakan satu megaton bom nuklir-10 setiap 20 menit.


Quote: Foetus di foetu adalah sebuah kelainan langka yang mengacu pada fenomena janin yang terjebak di dalam tubuh kembarannya. Janin terus tumbuh seperti parasit dalam tubuh, menyedot pasokan darah tubuh tersebut sehingga menjadikannya tumbuh begitu besar dan mulai membahayakan tubuh induk, upaya medis diperlukan untuk mengatasi hal ini melalui pembedahan.


Quote: Pohon Bambu masuk dalam kategori kelompok tanaman hijau. Menariknya, jenis bambu raksasa termasuk dalam anggota terbesar dari keluarga rumput. Bambu adalah tumbuhan kayu yang
tumbuhnya tercepat di dunia. Beberapa jenis bambu mencapai tingkat pertumbuhan yang menakjubkan 3-4 meter per hari.



Quote:Kopi adalah minuman keseharian sebagian besar dari manusia. Tetapi apakah Anda tahu bahwa secangkir kopi mengandung lebih dari 1000 zat kimia?


SOURCE

Spoiler for Makasih Atas Cendol:

Maaf GAN masih newbieemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace

Kalau bisa jangan emoticon-Bata (S) kasihan ane masih emoticon-Cape d... (S)

wkwkwkwkwkw emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace

Quote: KUNJUNGI THREAD ANE LAINNYA GAN
•\t MUST SEE !! SUNGAI TERBERSIH DI DUNIA

•\t BEAUTIFUL !! 10 TEMPAT DENGAN PEMANDANGAN ALAM YANG MENABJUBKAN!

•\t[url=”http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15070121”] [COLOR="Black"]7 Es Krim Unik di Dunia[/COLOR] (INDONESIA MASUK GAN!)[/url]

•[keren] 7 BENTUK AWAN YANG TIDAK BIASA

•\t10 MOBIL FERRARI DENGAN KONSEP YANG RAMAH LINGKUNGAN

•\t PERILAKU INDONESIA DAN MALAYSIA[PICTURE INSIDE]

•\tHOOTTT!! 10 RUANGAN LOUNGE TERBAIK DENGAN PEMANDANGAN INDAH

•\tWARNING !! BAHAYA PENGUNAAN TIPP-X/CORRECTION PEN BERLEBIHAN

•\t RAKET BADMINTON TERBAIK+HARGA

•\tFOTO-FOTO GOKIL BUAT :ngakak
wah ane baru tau gan emoticon-Malu (S)
[IMG]9 fakta unik Ilmu Pengetahuan[/IMG]
sumbernya mana gan? cantumin dong.. karena ada beberapa hal yg gw belum begitu percaya..
dan gw pengen baca lebih lengkap lagi keterangannya
contohnya :
Quote:Beberapa jenis bambu mencapai tingkat pertumbuhan yang menakjubkan 3-4 meter per hari.

no offense ya emoticon-Smilie

tetap semangat bikin trit
emoticon-Kaskus Lovers
wah nice info gan emoticon-thumbsup 9 fakta unik Ilmu Pengetahuan
emang udah pernah ngukur luas bumi bos? 9 fakta unik Ilmu Pengetahuan
Mantap nih gan sharenya keep posting
info yang mantap gan
keep posting ya gan
wow keren gan infonya ane bantu emoticon-Rate 5 Star gan,,,emoticon-Bata (S)
fakta yg unik2 emoticon-cystg
wah keren gan infonya,ane rate dulu emoticon-Big Grin

nice share gan emoticon-Big Grin
emoticon-Matabelo
thanks infonya...manambah pengetahuan
pagi2 udah dape ilmu nih. thanks Gan

Quote: ada yang bagi2 100 IPAD GRATIS nih, ikutan eventnya !! https://apps.facebook.com/guinnesstimecontest
ane baru tau gan emoticon-Smilie
thanks gan udh di share
yg paling dahsyat tuh faktanya otak
demi Allah gan ane baru tau.. emoticon-Matabelo allahuakbar
siiiip
nice share
×