Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010800071/mau-tau-arti-cinta-gan--masuk-aja
Thumbs up mau tau arti cinta gan ?? masuk aja
cinta itu….!!!

Cinta

Kata yang cocok untuk pembahasan kaula muda dan tua (tapi jangan tua-tua banget ya)
Banyak orang mengarti kan cinta dengan pendapat serta pengalaman mereka masing-masing.
Di dalam tulisan yang tidak begitu sempurna ini saya melampirkan beberapa pengertian cinta dari orang-orang yang pernah punya pengalaman lebih
Ada yang memberi pendapat bahwa :

Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling…. (saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian dll). Cinta itu sendiri sama sekali tidak dapat dipaksakan, cinta hanya dapat brjalan apabila ke-2 belah phiak melakukan “saling” tersebut… cinta tidak dapat berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri. Karena dalam berhubungan, pasangan kita pasti menginginkan suatu perhatian lebih dan itu hanya bisa di dapat dari pengertian pasangannya.

Cinta itu perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena ketertarikan terhadap sesuatu yang dimiliki oleh lawan jenisnya (misalnya sifat, wajah dan lain lain). Namun diperlukan pengertian dan saling memahami untuk dapat melanjutkan hubungan, haruslah saling menutupi kekurangan dan mau menerima pasangannya apa adanya, tanpa pemaksaan oleh salah satu pihak. Berbagi suka bersama dan berbagi kesedihan bersama.

Cinta itu adalah sesuatu yang murni, putih, tulus dan suci yang timbul tanpa adanya paksaan atau adanya sesuatu yang dibuat-buat, Menurut saya pribadi cinta itu dapat membuat orang itu dapat termotivasi untuk melakukan perubahan yang lebihb aik daripada sebelum ia mengenal cinta itu. Cinta itu sesuatu yang suci dan janganlah kita menodai cinta yang suci itu dengan ke-egoisan kita yang hanya menginginkan enaknya buat kita dan ndak enaknya buat kamu. TIPS; untuk mengawetkan cinta dibutuhkan PENGERTIAN!

CInta tidak bisa diukur dengan materi ataupun yang berasal dari dunia fana. Dan percayalah… cinta terbesar biasanya selalu datang dari ibu kandung, bukan dari pacar (sebab cinta pacar bisa luntur suatu saat atau setelah menikah kelak).

Cinta, membuat bahagia, duka ataupun buta. Cinta itu penuh pengorbanan, kepahitan, keindahan dan kehangatan. Cinta adalah sebuah keinginan untuk memberi tanpa harus meminta apa-apa, namun cinta akan menjadi lebih indah jika keduanya saling memberi dan menerima, sehingga kehangatan, keselarasan dan kebersamaan menjalani hidup dapat tercapai.

CInta adalah kata yang memiliki banyak makna, bergantung bagaimana kita menempatkannya dalam kehidupan. Ai wa atatakai koto da.


Cinta adalah perasaan hangat yang mampu membuat kita menyadari betapa berharganya kita, dan adanya seseorang yang begitu berharga untuk kita lindungi. CInta tidaklah sebatas kata-kata saja, karena cinta jauh lebih berharga daripada harta karun termahal di dunia pun. Saat seseorang memegang tanganmu dan bilang ” Aku cinta kamu…” pasti menjadi perasaan hangat yang istimewa! Karena itu, saat kamu sudah menemukan seseorang yang begitu berharga buat kamu, jangan pernah lepaskan dia! Namun adakalanya cinta begitu menyakitkan, dan satu-satunya jalan untuk menunjukkan cintamu hanyalah merlekan dia pergi.

Cinta itu adalah sebuah perasaan yang tidak ada seorangpun bisa mengetahui kapan datangnya, bahkan sang pemilik perasaan sekalipun. Jika kita sudah mengenal cinta, kita akan menjadi orang yang paling berbahagia di dunia ini. Akan tetapi, bila cinta kita tak terbalas, kita akan merasa bahwa kita adalah orang paling malang dan kita akan kehilangan gairah hidup. Dengan cinta, kita bisa belajar untuk menghargai sesama, serta berusaha untuk melindungi orang yang kita cintai, apaun yang akan terjadi pada kita. Ai ga kirei’n da!

Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna, manusia. Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apaun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan. Cinta adalah perasaan yang universal, tak mengenalgender, usia, suku ataupun ras. Tak perduli cinta dengan sesama mansuia, dengan tumbuhan, binatang, roh halus,ataupun dengan Sang Pencipta. Lagipula, cintaitu buta. Buta sama degnan meraba-raba. Jadi… cinta itu meraba-raba…(^o^)/… meraba-raba isi hati yang dicinta…
Kadangkala cinta itu tidak harus diungkapkan dengan kata-kata. Adakalanya cinta itu tumbuh di hati seseorang, malahan orang tersebut menyimpannya dalam-dalam. Hal itu ia lakukan tak lain demi menjaga kesucuian sebuah cinta itu sendiri. Cinta itu memang murni, tak seorang pun yang bisa menentang jika cinta itu datang. Cinta tidak memandang usia, status dan keadaan. Cinta juga tidak menuntut harus memiliki. Seseorang yang merasakan cinta akan senang apabila ia bisa selalu bertemu dengan orang yang dicintai.

cinta……….
cnta sbuah prasaan yg dtng scra sndrina….dy akn mmbwt lp sgalana….kt bs mrsa sngt sepi bla orng yg kt synk gk da pdsmpng kt…….namun jk dy ada d smpng kt,,kt akan srsa slit ntuk mngatakn ssuatu…mengungkpkan prasaan kt,,,tp cnta akn sngt mnyaktkan pabla sseorng yg kt cntai itu tk dpt mngrti kt,,,n kt kan mngetahui bahwa kt mncntaina pbLa kt tlah khLnganna…maka,,jaga cntmu sbLm ia prgi…


CINTA..
Kenapa orang begitu mempersoalkan tentang cinta,
Cinta banyak makna, tergantung diri kita sendiri yang memaknai
Ada orang bilang cinta itu indah, itu klo dia bahagia dengan kehidupan cintanya
Ada orang bilang cinta itu menyakitkan, itu klo dia pernah sakit karena cinta
Ada orang bilang cinta itu misterius, itu klo dia tidak menyadari dia lagi jatuh cinta..

Cinta kerjaan hati bukan logika,hati adalah raja manusia, hati bisa ditikam dengan nafsu, tapi raja juga punya penasehat untuk memutuskan,hati manusia punya penasehat yaitu pikiran…Ada kata bijak dari sebuah buku:Terkadang mencintai ato menyukai seseorang tak hanya butuh keberanian untuk mengungkapkan tapi juga butuh ketakutan paling tidak kita punya pijakan untuk berpikir….Ketakutan karena belum ada keyakinan…
Tapi jangan memaksakan keyakinan….
Keyakinan hadir dari hati yang bersih…Percayalah….cinta akan datang pada setiap manusia klo sudah saatnya…
Dan cinta itu akan menjadi indah..klo ada keyakinan. Minta lah cinta kepada yang memberi keyakinan pasti semuanya akan mudah.
wah……..pengertian yang sangat mendalam tentunya…..

saya sendiri pun bingung mengartikan makna cinta…karma bagi saya sebelum membahas kata cinta kita terlebih dahulu membahas perbedaan rasa SUKA,SAYANG, barulah kita membahas kata cinta…
yang sering menjadi pertanyaan dalam dilemma asmara tiap insan adalah apa aq mencintai dia ,atau apa ini hanya perasaan kagum?

Nah untuk itu disini saya lampirkan berbagai pengetahuan saya tentang cinta.
dari mana datang nya cinta :

Jawaban saya adalah dari rasa suka.
awal suka itu timbul ketika kita pertama kali berhubungan dengan orang yang kita kagumi.bertemu secara pandang,atau hanya dari komunikasi.tidak ada manusia yang bisa mencekal bahwa rasa suka itu datang tanpa memandang orang yang di tuju.karna hal itu sering di dapati.setelah kita memiliki rasa kagum barulah kita memiliki rasa ingin kenal lebih jauh dengan orang tersebut….tapi itu belum bisa di katakana kalau kita cinta pada orang yang di tuju.klo saudara/I pembaca mengalami hal tersebut tahan perasaan anda jangan maen tembak aja nter bisa mak nyossss…..coba lah bersabar sedikit.coba pelajari segala sesuatu tentang orang tersebut seperti : apa kebiasaan dia,bagai manakah sifat nya ,atau apa anda menyukai sifat yang dia punya?biasa nya perasaan hati kecil anda akan membawa anda berjalan untuk memahami kepribadiannya….jika anda tau dia orang yang jauh dari kriteria yang anda ingin kan maka perasaan suka tadi itupun hanya sekedar….artinya anda hanya mengagumi orang tersebut sampai di situ aja.dan klo anda tetap berniat untuk mengenal dia itu tandanya hati anda atau anda ingin beranjak ke tahap kedua…
is okey…kita masuk ke pengertian sayang.
dimana rasa ini muncul ketika anda telah melewati tahap pertama….dan anda memiliki rasa kasih.anda mulai memperhatikan orang tersebut secara lebih…anda mulai mencoba untuk memasuki kehidupan nya…dan dari sinilah biasanya sinyal ferfect menyerang orang yang dituju..anda berharap perhatian lebih yang anda beri di terima orang tersebut.em….contoh perhatian lebih itu misalnya : si target jarang nyisir rambut terus kamu beri komentar misalnya “kamu kok berantakan sih?rapiin donk rambutnya…,atau ketika dia lupa makan kamu ajak dia makan dengan nada sedikit memaksa….pokoknya hati kamu ingin orang itu berubah menjadi karakter yang kamu inginkan.nah…di sini nih yang butuh perjuangan besar dan mengorbankan waktu yang ya,…..lemayan lah…ibarat kan sales yang mempromosikan produknya kali ya….haha..haha…haha…biasanya kalau sinyal ferfect yang kamu berikan di terima oleh orang tersebut…dan dia juga mulai bertanya dalam hatinya mengapa ada yang mau baik padaku,dan otak nya bakalan muter-muter 3600 derajat mungkin.si dia mungkin bisa mulai inget dengan kamu terus2an karma sifat mu atau dia bakalan mencoba menjauhi kamu perlahan-lahan karena dia ngerasa gak enak atau ngerasa gak cocok….peluang kamu di sini 50:50 loh…ya tergantung kamu ngejalaninya.Rasa di hati kamu bekurang atau tidak ?dengan apa yang dia lakuin untuk menanggapi sifat kamu.
bagus kalau tidak…kalau semua fine-fine aja nah inilah yang namanya awal dari rasa Cinta kamu dan dia tinggal memfoles atau mewarnai hari-hari kalian,mempertahankan segala yang udah kamu bangun dari awal,dan mulai berencana untuk membuat benteng masa depan.
Oh ya catatan…klo mang rasa ini yang kamu rasa bisa nya gak ada kata
”penembakan”karna udah sama-sama mengerti”.ya kalau pun ada gak penting siapa yang harus ngungkapin diluan…saolnya kan dah sama-sama ngerti…
Saya bingung nih untuk mengambil kesimpulan diatas…karna itulah arti cinta bagi saya…..


jangan lupa cendol nya gan...
Panjang banget gan..
nyimak dulu ya..
PERTAMAX..
wkwkw
manstap gan
keep posting ya
btw panjang bet ^^
mangstab gan ...
so cinta ga akan pernah habis jika di ungkapkan lewat rangkaian kata2
ane nyimak dulu gan.,.,

Spoiler for main disini jga ya gan:
panjang bngt..

ijin nyimak gan
Cinta memang mempunyai banyak makna mau tau arti cinta gan ?? masuk aja
Hidup manusia takkan luput dari cinta....
Cinta itu maknanya sangat luas ya gan...
ane tambahin juga gan

cinta, cinta itu bagaikan kentut, ditahan sakit perut, dikeluarkan bikin ribut

btw thread ente panjang amat gan
sed dah . puajang amat ...

xixixi

Quote:Original Posted By helmi88
ane tambahin juga gan

cinta, cinta itu bagaikan kentut, ditahan sakit perut, dikeluarkan bikin ribut

btw thread ente panjang amat gan


kwokowkkwkwok...
iya nih gan...

3 tahun waktu itu dikususkan buat cinta gan....jadi panjangnya segono tuh...
oo..ternyata ane gara2 jokes ente lucu
...wah!! ane jadinya gan

Neh agan memang Punya...

Si agan Bisa ajah...

ane Sampe nyengir2 neh gan



Seep dah Gan.....!!


ane nyimak dulu gan.,.,


Spoiler for main disini jga ya gan:
sin games

data farmasi
apanya yang lucu gan
Quote:Original Posted By Queen.Ladiva23
mangstab gan ...
so cinta ga akan pernah habis jika di ungkapkan lewat rangkaian kata2


wew puitis bgd niyh ts nya
cinta itu rumit gan
ijin nyimak dulu ya ga



btw Nitip lapak ya

Quote:polisi tidur patahkan motor
KWKOWKWOKWOKW !! cerita nya panjang amat
×