alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[selamat hari batik nasional] Batik Itu Teknik, Bukan Motif
4.52 stars - based on 27 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010789933/selamat-hari-batik-nasional-batik-itu-teknik-bukan-motif

[selamat hari batik nasional] Batik Itu Teknik, Bukan Motif

[selamat hari batik nasional] Batik Itu Teknik, Bukan Motif

Quote:


sebelum terlambat atas pengertian batik selama ini sebaiknya segera diberitahukan ke khalayak umum, mumpung pas waktunya emoticon-Big Grin/

selamat hari batik nasional emoticon-Big Grin/ tanggal 2 oktober, gpp telat 1 hari emoticon-Peace


ternyata HT ya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

thanks emoticon-Big Grin

Quote:


kalau ada yang mau tanya soal batik silakan tanya ke id 0ra.lucu emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 25
yak betul.... yg utama adalah prosesnya.....

jadi inget mbah sy kalo mbathik, ndamoni canthing sampe njedhir... emoticon-Big Grin
yang terpenting batik itu harus kita jaga. terlepas dari tri atau motif
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Bener juga sih... Kalo beli baju batik org biasany yg printing aja murah.. Wkwkwk
[selamat hari batik nasional] Batik Itu Teknik, Bukan Motif
bener juga yah
ane sering beli tuh batik printing, gara2 harganya lebh murah
berarti ane mengalami pembodohan donk emoticon-Malu
[selamat hari batik nasional] Batik Itu Teknik, Bukan Motif
Ternyata butuh teknik teknik y buat bikin batikemoticon-Big Grin

kirain cuma corat coret doang..emoticon-Ngakak
yg pnting batik Indonesia sekaliiiii:iloveindon:iloveindon
Met hari batik buat Indonesia all.......emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
wah ane mejeng nih di pejwan emoticon-Selamat untunga aj udah kedaftar jadi warisan dunia yah emoticon-Big Grin ga akan di klaim malaysia btw skr pembuat batik tulis makin berkurang emoticon-Frown kudu kita ajarkan ke anak2 kita
kalo gw sih tau itu baju "motif" batik, tapi daripada kepanjangan gw bilang aja "batik"...

yang penting sekarang sih mengakarkan budaya Indonesia ke masyarakatnya sendiri, kan sekarang pecinta motif batik udah banyak, gw yakin para pengrajin batik tulis/cap gak akan mati...

kalo orang tau batik aja nggak ya dengan sendirinya batik tulis/cap bakal mati...

jadi yang penting sekarang mengakarkan batik aja dulu, kalo udah mengakar sejarahnya gak akan ilang...
malah baru tau ada batik printing emoticon-Hammer
Post ini telah dihapus oleh
Wah bener banget gan.. Di Batik ada nilai seni-nya. Jadi proses pembuatan menggunakan canting dan lilin itulah yang pantas sebagai warisan budaya. emoticon-I Love Indonesia (S)
setubuh ane kalo batik itu bukan tehnik, tp motif!

semoga kedepan akan ada hari batik dunia.. emoticon-thumbsup:
Quote:


iya nih langsung jadi ht aja emoticon-Smilie


mana tadi langsung kena vbot lagi emoticon-Hammer

segera sebarluaskan berita ini kepada yang lain khalayak umum emoticon-Ngacir
mejeng di HOT dulu...
setubuh ma yang diatasn

semoga aja ada hari batik sedunia...
Iya sich harusnya qta tidak hanya punya paten corak tapi metode pembuatan batik itu sendiri juga harus kudu dipatenkan!!!
nyari batik ukuran ane susah gan emoticon-Frown
saia dari pekalongan gan, dalam beberapa tahun ini saia tidak pernah menggunakan kain batik lagi. bukan sebuah penghinaan, tapi cuma tidak dengan kapitalisasi dan industrialisasi pada budaya batik.

agan tahu apa dampak industrialisasi pada budaya batik ini kepada lingkungan kota ane?? silahkan cek sendiri di om google, atau mungkin jika berkesempatan melewati pekalongan, silahkan dilihat2 sendiri keadaan kota itu saat ini....

mungkin kalo agan sudah tahu, mungkin nanti agan bisa memaklumi sikap saia untuk tidak menggunakan kain batik ini sebagai sebuah alasan yang masuk akal...
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Halaman 1 dari 25


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di