alexa-tracking

[SHARE] Cara Memilih DNS Server Paling Terbaik Utk Internet Kita

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010484855/share-cara-memilih-dns-server-paling-terbaik-utk-internet-kita
[SHARE] Cara Memilih DNS Server Paling Terbaik Utk Internet Kita
" Share Ilmu "
Cara Untuk Memilih DNS Server Yang Paling Terbaik Untuk Koneksi Internet Kita Masing-Masing


Permisi Sepuh2, Mastah2...
Maaf kalo emoticon-Purple Repost
Spoiler for Repost:


ane mu share tentang pemilihan DNS terbaik utk koneksi kita masing2,
DNS yg skrg bnyak dipakai psti lah DNS google or Open DNS,
tp skrg kita bs memilih yg terbaik utk koneksi internet kita,
sesuai lokasi dan provider yg digunakan...emoticon-I Love Indonesia (S)
okeh langsung aja!

untuk DNS primer ane pke Namebench,
ane yakin agan2 da pd tau nii software,,,
tp ini hanya untuk DNS primer saja, tidak untuk alternatif DNS na,
mka dr tu ane bkin nii trit, emoticon-Cendol (S)
tp byr apdol, ane review ulang Name bench na...

bwt windows, sedot dimari gan...
bwt mac n linux gugling ja yaa...emoticon-Blue Guy Peace

Spoiler for Namebench:


klik StartBenchmark
ini akan berlangsung slma 15-20 menit,
tergntung dr kec koneksi agan masing2...
lbih baik internet jng digunakan dlu gan selama proses,
byr lebih cepet gituuuu...:mahos

Spoiler for Hasil:


kotak merah = Primary Server
kotak ijo = hostname

naah hostname tu laah yg kita gunakan bwt mncari Alternatif DNS na...emoticon-Blue Guy Cendol (S)

ane dapet primary DNS = 202.159.32.2
hostname = ns1.indo.net.id

kita asumsikan bhwa ns1.indo.net.id adalah server utama, maka pasangan na adalah ns2.indo.net.id
tp gmn cara na tau ip na tuu...emoticon-Hammer (S)

gini gan cara na...
Spoiler for Arul John Tools:

Spoiler for Arul John Hostname2Ip:


masukkan hostname na di kotak search lalu klik find Ip address...
Spoiler for Hasil Arul John:


ane dapet Ip na = 202.159.33.2
emoticon-Selamat

so, kumplit daah DNS na...
Primary DNS\t: 202.159.32.2
Alternatif DNS\t: 202.159.33.2

tinggal dimasukin dee...
n ane yakin agan2 smw da paham cra msukin na kn...emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-2 Jempol

kl bermanfaat...
ane harap seiklas na...byr tambah semangat gan...
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast emoticon-Blue Guy Cendol (L)


[YANG PKE WIN 7 BYR NMBAH MANTEB LARI NA INET COBA DISINI GAN...]

semoga membantu...
emoticon-Shakehand2
ente repost emoticon-Blue Repost








[SHARE] Cara Memilih DNS Server Paling Terbaik Utk Internet Kita
join us
[SHARE] Cara Memilih DNS Server Paling Terbaik Utk Internet Kita
Quote:


iy kah gan...
maaf dee...emoticon-Malu (S)

moga byaq2 bermanfaat bwt nubi2...emoticon-Blue Guy Peace
bookmark dulu deh
kalo DNS nya lokal gitu berarti tetep aja ngga bisa buka web2 yg diblokir oleh menkoinfo yah? emoticon-Bingung (S)
ijin menyimak yah agan, gak ngerti emoticon-Malu
baru tau arul john.. nasi poni eh nais inpo gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


siibbb...
emoticon-2 Jempol

Quote:


waah...blum ane cba tuu gan,,,
ane jg gg tau web2 mane aje yg diblokir...emoticon-Hammer (S)
waah...jng2 agan mu :mahos
emoticon-Ngakak
Quote:


maaf gan...emoticon-Malu (S)
tp ane pngen share tentang Arul John na...
ane lyt blum da yg share nii...emoticon-Blue Guy Cendol (S)


Quote:


kagak ngerti na dmn gan...emoticon-Blue Guy Smile (S)
dicba ja dlu gan,
kl da yg gg ngerti share dimari...emoticon-I Love Indonesia (S)
berhasil gan!!!
thanksemoticon-2 Jempol
Quote:


emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus

Quote:


emoticon-Selamat

senang bisa membantu gan...emoticon-I Love Indonesia
gak perlu pake arul john tool lagi gan. tinggal di ping aja, selesai
wow., ijin sedot gan... BTW., ane kan pake modem smarfren., bijimane cara masukkin DNS nya??? kan bukan LAN ataw Wi-Fi tuh...


masag di masukkin di DNS nya LAN?? emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Quote:


masukin dns dimari masgan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


di ping gmn gan...emoticon-Bingung (S)
mohon ilmu na gan...emoticon-Blue Guy Cendol (S)


Quote:


di dns lan jg bs,
tp pilih yg sedang connect, (smart)
atw agan bs langsung msukkin dns na ke profil connect di driver modem na gan...
kl profil didriver modem na dilock atw gg bsa drubah,
bkin bru ja gan...
username : smart
pass : smart
trus pilih dns na, bru dimasukkin deeh...
Quote:


maaf gan kl repost...emoticon-Malu (S)
tp dstu kan cm namebench na doank...
gg da arul john na...emoticon-Blue Guy Cendol (S)
mksud ane arul john na tuu gan...emoticon-I Love Indonesia (S)
kalo ane pake dns jumper, gan...udah otomatis nyari DNS yang tercepat. di combo sama dns speeder buat nge-cache DNS. Mantaap
Quote:


dns jumper gan???
soft kah...
dns speeder tuu soft jg...
gmn cara combo na,,,
emoticon-I Love Indonesia