Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010418407/modus---ada-oknum-kpk-dibalik-koruptor
(Modus) - Ada (oknum) KPK dibalik koruptor ?
Berawal dari pengaduan masyarakat terhadap kemungkinan tindak pidana Korupsi
Spoiler for pengaduan korupsi Serikat kerja GA:


Dilanjuti dengan pengaduan KPK
Spoiler for Pengaduan KPK:


Cek tanggalnya, kok lama banget ga ada kabar apa apa ?
ternyata

Quote:Dibela lawfirm milik Chandra Hamzah
KPK Sejak Lama Bekingi Garuda?

Headlines | Tue, Apr 12, 2011 at 20:00 | Jakarta, matanews.com
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Medio November 2010 lalu, PT Garuda Indonesia ternyata telah menyewa jasa kantor advokat milik Chandra M Hamzah, wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tatkala Garuda digugat oleh Tommy Soeharto, putera bekas Presiden Soeharto, maskapai penerbangan itu memakai jasa kantor advokatnya Chandra itu. Gugatan itu sendiri sampai kini masih berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Tommy sendiri menggugat Garuda, terkait dengan pemberitaan di majalah internal, penerbangan pelat merah itu. Di majalah edisi 2009, majalah itu menyuguhkan sebuah artikel berjudul New Destination to Enjoy in Bali.

Semula, isi artikel itu biasa-biasa saja. “Berisikan tentang kawasan wisata di Kuta, Bali, menjelaskan tentang kondominium, arung jeram, golf dan lainnya,” tutur Ferry Firman Nurwahyu, kuasa hukum Tommy kepada matanews.com, Selasa 12 April 2011.

Tapi, sambung Firman, dibawahnya ada catatan kaki yang menuliskan bahwa Tommy adalah pemilik kawasan wisata itu. “Dan dia dituliskan sebagai seorang pembunuh yang sudah divonis pengadilan,” terang Firman lagi. Isi catatan itu, tambahnya, sama sekali tak ada relevansinya dengan isi artikel.

Catatan kaki itulah yang membuat Tommy berang. Alhasil gugatan pun dilayangkan ke Garuda.

Namun, sejak Oktober 2010 lalu gugatan didaftarkan, hingga kini persidangannya belum selesai. Di PN Jakpus, gugatan itu masih memasuki tahapan pemeriksaan alat bukti.


Yang menarik, yang jadi pembela Garuda adalah kantor hukum milik Chandra itu, Assegaf Hamzah & Partners.

Sebelumnya, 7 April 2011 lalu, Emirsyah Satar, direktur utama Garuda Indonesia sempat dicecar oleh Maiyasyak Johan, anggota Komisi XI DPR asal Fraksi PPP. Maiyasyak mempertanyakan soal Garuda yang memakai kantor hukum milik Chandra itu. “Itu menimbulkan conlict of interest,” tegas Maiyasyak.

Kebetulan di hari itu, Komisi XI DPR menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Garuda. Emirsah memberi laporan soal IPO Garuda. Dalam laporannya, di halaman 6 yang mengulas “Lembaga Profesi Penunjang IPO, tertulis bahwa domestic legal counsel to issuer-nya adalah Assegaf Hamzah & Partners.

Hal itulah yang membuat Maiyasyak berang. “Bagaimana KPK mau masuk (menyelidiki Garuda),” tegas politisi yang juga berprofesi sebagai advokat kesohor ibukota itu.


Tapi Emirsah membela diri. Menurutnya, penetapan lawfirm milik Chandra itu dipilih melalui proses tender yang terbuka dalam rangka membantu IPO Garuda.

“Prosesnya dilakukan secara bersamaan dengan profesi penunjang IPO yang lain, yang dilakukan secara tender dan transparan oleh tim IPO,” tutur Emirsah kepada matanews.com, lewat saluran pesan seluler, Senin 11 April 2011. Tim IPO sendiri, sambung Emirsah lagi, terdiri dari Kementerian BUMN dan Garuda sendiri.

Selain itu, Emirsah juga menegaskan tak hanya lawfirm saja yang di tender. “Semua profesi penunjang, lawfirm, notaris, underwriter dan lainnya, ditetapkan oleh KemenBUMN atas usul dari Tim IPO,” katanya lagi.

Emirsah sah-sah saja bergemin memang. Hanya saja, sebuah gugatan Tommy itu, setidaknya bisa menjadi tanya, Garuda ternyata memang sejak lama berupaya berlindung di KPK? (irw)
http://matanews.com/2011/04/12/kpk-s...ekingi-garuda/


Bau sekali ini ya? ...
Cek tanggal artikelnya,
artikel agak lama ya ? tunggu tanggal mainya, kita kupas lagi lebih dalam ....
Yang namanya Oknum pasti ada di mana mana ,
Tidak juga di KPK , di Istana Negara pun ada Oknumnya.
Om Pri mampir dimari lagi
ati2x, jangan sampai ane bikin trit di KSP lagi

mbakar menyan ngundang wartawan
konflik kepentingan

Garuda ketahuan markup pembelian pesawat saat Lion Air beli Boeing terbaru lewat G-to-G


Quote:\tASSEGAF HAMZAH & PARTNERS
\t
Menara Rajawali 16th Floor, Jalan Mega Kuningan Lot #5.1, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Indonesia 12950

Founded by Ahmad Fikri Assegaf and Chandra M. Hamzah in January 2001, the firm currently has three Partners, seven Senior Associates and fourteen Associates. While still relatively new to the scene, the professionals are by no means new to the Indonesian, Regional, and International business environments. The majority of the firm’s members practiced law prior to joining Assegaf Hamzah & Partners and have had extensive first hand experience in representing various large blue chip corporate clients both locally and overseas. It is also worth mentioning that many of the firm members have had extensive experience in the public sector as well, particularly on transactions involving major government owned companies and institutions.

Assegaf Hamzah & Partners
has taken large steps to strengthen its dispute resolution practice, which consists of seven lawyers in litigation. Several notable achievements include representing Chemoil Energy in a tort claim at the North Jakarta District Court and acting for the Association of Indonesian Cellular Operators, namely Indosat, Telekomunikasi Selular (Telkomsel) and Excelcomindo Pratama in an ongoing airtime charges dispute. Eri Hertiawan is recommended in both litigation and arbitration.
kakap juga punyanya Chandra Hamzah
http://www.asialawprofiles.com/Juris...-Partners.html
Quote:Original Posted By cavaliers
konflik kepentingan

Garuda ketahuan markup pembelian pesawat saat Lion Air beli Boeing terbaru lewat G-to-G


mana ada bumn yang ga kirim upeti ke menterinya?
langsung jadi pengangguran tuh dirut kalau berani "katakan tidak"
Bahkan lembaga yg mau memberantas koruptor pun ada oknumnya..
wew...
Ikut berduka ane gan..
wew jangan-jangan apa yg banyak dibahasa di twitter dgn hastag #kpkmandul emang bener dong (Modus) - Ada (oknum) KPK dibalik koruptor ?
ternyata lembaga penegak hukum dimana2 sama,bahkan lembaga tg dinilai paling bersih di negri ini pun ikut2an latah,,,
ane pengen liat babak selanjutnya,,apakah ini cm akal2an orang yg gasuka sm KPK atau memang terbukti KPK sama seperti para pendahulunya,,,
oknum maupun bukan, seharusnya dibuktikan dengan fakta, JANGAN ASAL MAIN TUDING

:
selama blom ada bukti berarti ini hanya opini
Quote:Original Posted By red_satan07
selama blom ada bukti berarti ini hanya opini


Aada baiknya sebelum ada bukti pake azas praduga tak bersalah
kalo kata candra hamzah sih kpk harus hati hati dalam menyelidiki/menyidik kasus


coba ketuanya antasari mungkin beda perlakuannya
makin ketauan belangnya si hamzah
beratnya tugas KPK
semua orang berharap padanya
tapi sayangnya SDM nya masih kurang
*jumlah SDM
Quote:Original Posted By kabei
kalo kata candra hamzah sih kpk harus hati hati dalam menyelidiki/menyidik kasus


coba ketuanya antasari mungkin beda perlakuannya


kalo maksudnya "bermain cantik" kayaknya perlu oom

kalo AA kan gayanya bikin banyak orang 'kuat' ketar ketir
Quote:Original Posted By Belah.Duren
kalo maksudnya "bermain cantik" kayaknya perlu oom

kalo AA kan gayanya bikin banyak orang 'kuat' ketar ketir

kalo orang ngomongnya sudah ga jelas mah pihak yang disidik pasti dah tau kalo orang itu ada maunya....
tapi kalo modelnya tabrak sana tabrak sini macam AA mah pihak yang disidik sudah ngeper duluan sebelum sempat ngelobi...
ini kan berita lama gan, masih relevan kah ?

tapi emang kurang dibahas ya






- junk is the simplest poetry -
5 Cara Menurunkan Kolesterol
Quote:Original Posted By Komen.Rider
ini kan berita lama gan, masih relevan kah ?

tapi emang kurang dibahas ya




- junk is the simplest poetry -
5 Cara Menurunkan Kolesterol


Konon media gede udah kena buntelan Duren Gan.....
CUma untunge belum ketangkep aja, liatlah, sepintar2nya burung terbang akhirnya jatuh kelubang juga.....

Tentang tanggalan dan isu, 'berita lama', newbie kan jg post aduan KPK yg lama di spoiler jg Gan .....lagian, kalo mau berita Updet, sabar ya, ntar jg ente liat sendiri jg kok...
Quote:Original Posted By Jubir.Pmerintah
oknum maupun bukan, seharusnya dibuktikan dengan fakta, JANGAN ASAL MAIN TUDING

:


kalo ente pegawai KPK, newbie sangat seneng sekali, mari dikroscek SAMPE MANA PROSES PENGADUAN MASYARAKAT PERKARA DIATAS ITU?:....

buktiin dong kalo masi diproses
cuma kalo ente cuma fanboy, ya sit back and relax yah....
Quote:Original Posted By Jubir.Pmerintah
oknum maupun bukan, seharusnya dibuktikan dengan fakta, JANGAN ASAL MAIN TUDING

:


Setubuh gan, mungkin dia mau korupsi kali
[QUOTE=Komen.Rider;507929359] ini kan berita lama gan, masih relevan kah ?

tapi emang kurang dibahas ya
QUOTE]



tunggu aja gan,tanggal mainnya