alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010350388/jangan-biasakan-membungkuk-bila-tak-mau-sakit
Jangan Biasakan Membungkuk bila Tak Mau Sakit.
emoticon-Ngakak Halo Gan emoticon-Ngakak
Sebelumnya Bantu
Jangan Biasakan Membungkuk bila Tak Mau Sakit.


HT #1 / Perdana saya emoticon-Belo
Thanks Admin , Co-Admin , Momod dan Kaskuser emoticon-shakehand


Quote:
Quote:Jangan Biasakan Membungkuk bila Tak Mau Sakit.SEDARI kecil, Anda sudah dibiasakan untuk berdiri maupun duduk dengan tegak. Mulai dari guru hingga orang tua yang menyerukan kebiasaan tersebut. Namun tak banyak yang paham tentang pentingnya postur tubuh tegak. Ternyata selain membuat tubuh tak membungkuk, postur tegak meningkatkan ketahanan Anda pada rasa saskit, lho.

Sebuah penelitian menemukan tubuh bungkuk membuat Anda lebih sensitif pada sesuatu yang tak nyaman, entah itu rasa sakit maupun nyeri. Hasil penelitian itupun dilaporkan dalam Journal of Experimental Social Psychology.

Peneliti menemukan pose senam yoga yang mengharuskan punggung lurus dan kaki sedikit terbuka ternyata membuat tubuh lebih tahan rasa sakit. Hasil penelitian didapat setelah peneliti mengecek tekanan darah sejumlah relawan. Alat pengecek itu dilingkarkan pada tubuh relawan dan dipompa hingga relawan mulai merasa sakit.

Relawan kemudian diminta melakukan satu dari tiga posisi yoga selama 20 detik. Setelah itu, tes dilakukan kembali. Hasilnya, relawan lebih tahan sakit saat alat pengecek dipompa.

Uniknya lagi, para peneliti menemukan efek berdiri tegak memengaruhi orang lain dan ketahanan rasa sakitnya. Para peneliti duduk bersama relawan kemudian membahas sesuatu. Rasa sakit diukur sebelum dan sesudah percakapan. Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa ketika si peneliti duduk tegak, para relawan cenderung duduk bungkuk dan kepekaan terhadap rasa sakitnya pun meningkat.

Oleh karena itu para peneliti kemudian menyarankan, ketika Anda merasa sakit atau tidak enak badan, tegakkan punggung Anda dan busungkan dada. Biasanya orang yang tidak enak badan justru akan menekuk dirinya, padahal ini justru membuat seseorang semakin tidak bisa mengatasi rasa sakit. So, biasakan untuk selalu berpostur tegak. Baik untuk penampilan, baik untuk kesehatan!

Semoga bermanfaat emoticon-shakehand


SOURCE

Quote:CENDOL BOX IN HERE

Jangan Biasakan Membungkuk bila Tak Mau Sakit.
wah , bener tuh gan..
kata guru ane juga bahaya emoticon-Takut (S)

Quote:Jangan Sembarangan Memakai Wadah Plastik
7 Langkah Atasi Rutinitas
Rahasia Minum 8 Gelas Sehari

wah , jadi emoticon-Takut (S) gan ...
thx inponya D
thanks for the nice info.... Jangan Biasakan Membungkuk bila Tak Mau Sakit.
ane dah coba gan... Jangan Biasakan Membungkuk bila Tak Mau Sakit.
ane agak bgkuk gan emoticon-Frown Jangan Biasakan Membungkuk bila Tak Mau Sakit.
OMG...gua kgk tegap Jangan Biasakan Membungkuk bila Tak Mau Sakit.
ampun dah,
jangan sampe emoticon-Frown Jangan Biasakan Membungkuk bila Tak Mau Sakit.
Ane baru tau nih..nais inpo emoticon-Smilie Jangan Biasakan Membungkuk bila Tak Mau Sakit.
sghhshs avaaaaaaaaaaaaaaa
Benar sekali gan,kan bungkuk gkbaik buat pertumbuhan kita,tulang dan peredaran darah kita jadi biasakan tegak biar lebih sehat dan tampil pede Jangan Biasakan Membungkuk bila Tak Mau Sakit.
Seandainya menikmati segeles kopi enakan sambil badan tegak... emoticon-Malu Jangan Biasakan Membungkuk bila Tak Mau Sakit.
Ya ampun kebiasaan ane tuh ngebungkuk... emoticon-Frown Jangan Biasakan Membungkuk bila Tak Mau Sakit.
waaa....punggung ane rada bungkuk ni.. gmna cara memperbaikinya ya.. Jangan Biasakan Membungkuk bila Tak Mau Sakit.
Tnyt ada pengaruhnya jg y.kirain ga ngaruh Jangan Biasakan Membungkuk bila Tak Mau Sakit.
wedeww ...
kalau kerjaan menuntut banyak membungkuk

emoticon-Bingung
emoticon-Bingung
untung ane gak suka mbungkuk emoticon-Big Grin
waduh ane sering banget lagi bungkuk gitu kalo lagi maen emoticon-Takut
emang gan..kebiasaan buruk banget membungkuk mah..
×