alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010141054/ini-mainan-anak-jaman-dulu-gambaran-made-by-gunung-kelud
Smile Ini mainan anak jaman dulu `GAMBARAN`, made by Gunung Kelud
Ini mainan anak jaman dulu `GAMBARAN`, made by Gunung Kelud
Ini mainan anak jaman dulu `GAMBARAN`, made by Gunung Kelud

Ane nggak tahu apa nama mainan bergambar, tapi waktu ane masih kecil namanya `GAMBARAN`, dengan permainan gambar ini, kita bisa menciptakan ragam permainan seperti :
1. Tepok gambar, saat 1 kartu gambar ditaruh ditelapak kemudian kita beradu dengan rekan kita, jika gambar kita muncul berarti kita menang.
2. Sebar gambar, bersama gambar teman kita, gambar itu disebar...keudara, jika gambar kita muncul berarti kita menang

Ada kekhasan dari GAMBARAN ini adalah dibaliknya, dibaliknya adalah rambu-rambu lalu lintas, mungkin dulu anak-anak diajak untuk mengingat rambu-rambu. So..selain ada unsur permainan juga ada unsur pendidikannya
emoticon-I Love Indonesia
gambarnya gk muncul gan emoticon-Cape d... (S)
kok gak ada gambarnya?
pict nya donk TS emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By ryoculun
pict nya donk TS emoticon-Cape d...


udah gan...
ketauan banget umur TSnya nih.. emoticon-Ngakak (S)

cara maennya juga bisa "potong roti ganz, caranya masang. yg dapet nilai gede dialah yg dibayar.


Ini mainan anak jaman dulu `GAMBARAN`, made by Gunung Kelud
Ini mainan anak jaman dulu `GAMBARAN`, made by Gunung Kelud

CLICK!!!
wahh tu klo ane blg tu "Wayang " namax gan,.
itu mah yg jadul punya..di SD adek ane masih ada yg begitu..tp gambarnya udah Narutok..
Quote:Original Posted By Putramaya12
wahh tu klo ane blg tu "Wayang " namax gan,.


karena mungkin ane tinggal dipinggiran jakarta, jadi namanya GAMBARAN, hehehehe, beda daerah mungkin beda penyebutan...
gan nambahin nih
klo kalah kartu gambarannya di ambil yang menang

trus biasanya klo sblm di tepok di kremes2 dulu emoticon-Hammer dulu sih maksudnya biar jadi kartu Gacoan, makin lusuh, kumel semakin keren

mainan gw banget pas wktu kecil ahaha
waduh maenan ane waktu kecil ni hahah..
maen tepokan pake gambaran emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By mondolity
itu mah yg jadul punya..di SD adek ane masih ada yg begitu..tp gambarnya udah Narutok..


wah jaman ane mah...gundala putra petir, Megaloman,dll hehehehe
wah dulu main ini di sekolah, ampe di razia dan disita guru... emoticon-Big Grin


dasar guru gak bsa liat murid seneng dikit.... emoticon-Embarrassment
ane belom lahir gan emoticon-Ngakak

ane lahir 1992 emoticon-Belo
iya gan, jadi inget masa lalu... ane juga pernah mainin permainan ini gan...
Quote:Original Posted By MachiPreT
gan nambahin nih
klo kalah kartu gambarannya di ambil yang menang

trus biasanya klo sblm di tepok di kremes2 dulu emoticon-Hammer dulu sih maksudnya biar jadi kartu Gacoan, makin lusuh, kumel semakin keren

mainan gw banget pas wktu kecil ahaha


HAHAHAHAHA, ane inget banget gan..., istilah GACOAN...plus harus dikucek kucek......, itu temen ane waktu kecil pasti protes kalau kartu ane kucel..., harus yang BARU kartunya hehehehe
mainan jaman aku masih kecil itu gan
Nice info gan.. wah agan TS abis nonton acara Coffe Break di Tv One neh pasti..!!
ane dolo punya banyak gan bekas dari kakak ane.. tapi udah ane loakin semua..!! emoticon-Frown Ini mainan anak jaman dulu `GAMBARAN`, made by Gunung Kelud
waduh maenan jadul ane yang lama bgt itu
×