Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010106125/yang-ga-baca-di-sebut-quotkeledaiquot
Yang ga baca di sebut "keledai"
ini ane lanjutin crita si Nasrudin hoja gan,, yg tentunya bikin kita pengen

cekidot gan...


jangan lupa di , dan ane ga nolak kalo di kasih IJO IJO

Timur Lenk menghadiahi Nasrudin seekor keledai. Nasrudin menerimanya dengan senang hati. Tetapi Timur Lenk berkata,

"Ajari keledai itu membaca. Dalam dua minggu, datanglah kembali ke mari, dan kita lihat hasilnya."

Nasrudin berlalu, dan dua minggu kemudian ia kembali ke istana. Tanpa banyak bicara, Timur Lenk menunjuk ke sebuah buku besar. Nasrudin menggiring keledainya ke buku itu, dan membuka sampulnya.

Si keledai menatap buku itu, dan tak lama mulai membalik halamannya dengan lidahnya. Terus menerus, dibaliknya setiap halaman sampai ke halaman akhir. Setelah itu si keledai menatap Nasrudin.

"Demikianlah," kata Nasrudin, "Keledaiku sudah bisa membaca."

Timur Lenk mulai menginterogasi, "Bagaimana caramu mengajari dia membaca ?"

Nasrudin berkisah, "Sesampainya di rumah, aku siapkan lembaran-lembaran besar mirip buku, dan aku sisipkan biji-biji gandum di dalamnya. Keledai itu harus belajar membalik-balik halam untuk bisa makan biji-biji gandum itu, sampai ia terlatih betul untuk membalik-balik halaman buku dengan benar."

"Tapi," tukas Timur Lenk tidak puas, "Bukankah ia tidak mengerti apa yang dibacanya ?"

Nasrudin menjawab, "Memang demikianlah cara keledai membaca: hanya membalik-balik halaman tanpa mengerti isinya. Kalau kita membuka-buka buku tanpa mengerti isinya, kita disebut setolol keledai, bukan ?"

BANYAK HIKMAH DARI CERITA INI GAN
pertamaxx di tmpt sendiri
ane bntuuu rate yh gan...



hihihi


5 stars gan
Quote:Original Posted By temyank
ane bntuuu rate yh gan...



hihihi


5 stars gan


makasih gan malu
... wkwkwkwk, betul tuh gan

ane bantu rate 5 gan
Quote:Original Posted By gamer45

ane bantu rate 5 gan





makasih gan \t
Quote:Original Posted By wigok
... wkwkwkwk, betul tuh gan


ga nolak gan \t
berat bnget gan Threadnya
ane bantu deh gan
lmayan dahh gann
Hmmmmm.. Yang ga baca di sebut "keledai"
ane dah baca gann
berarti ane bukan keledai

haha
Quote:Original Posted By Yrianz
ane dah baca gann
berarti ane bukan keledai

haha


ane juga gan hehehe
wah pelajaran berharga nih
wkakakwkakakkakakwka

di jual ikan cupang turunan sungai nil..
cuma buat daerah domisili padang...
barang agak cacad dikit abis di adu sama cupang anak haji somad...
harga 4k nego...
ga terima COD cuma bisa transfer lewat atm BNI..

btw ane page one gan
wkwkwkw ade ada aja gan...
nih ane kasi juga hehehe
kocak juga gan
×