alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009851186/jusuf-kalla-bingung-039kelamin039-nasdem
Jusuf Kalla Bingung 'Kelamin' Nasdem
LENSAINDONESIA.COM: Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan dirinya bingung dengan keberadaan Nasdem, sebagai partai atau atau ormas. Karena itu ia meminta Nasional Demokrat (NasDem) memperjelas identitas ‘kelaminnya’ supaya tidak membingungkan masyarakat.
“Agar mayarakat tidak bingung, ‘kelamin’ Nasdem harus jelas apakah partai atau organisasi kemasyarakatan. Saya saja yang paham (politik-red) jadi bingung, apalagi orang yang tidak paham,’’ ujarnya, mengawali prolog saat didaulat memberikan sambutan pada deklarasi Partai Nasdem, Di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Selasa, (26/7/2011).
Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini mengingatkan Nasdem agar jangan membuat yang samar samar supaya tidak membuat publik bingung.
"Jangan membuat yang samar-samar, orang nantinya percayanya juga samar-samar. Partai atau tidak, musti jelas. Kalo dasarnya saja buruk bagaimana lagi mau mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,’’ lanjut Kalla.
Pernyataan Yusuf Kalla sebagai pengusaha yang kenyang asam garam peta politik nasional memang beralasan. Meski baru saja dideklarasikan, bagi masyarakat awam tentu sulit untuk membedakan Ormas dengan Partai. Dari warna, atribut, symbol maupun bendera serta visi misi Nasdem sebagai ormas maupun partai hampir tak ada perbedaan.
Meski Surya Paloh selaku Ketua Umum Ormas Nasdem dalam berbagai kesempatan menegaskan, bahwa Ormas Nasdem tak pernah menjadi partai. “Karena kegiatan ormas bersifat sosial, sedangkan partai berpolitik,’’ ucapnya.
Praktis, deklarasi Partai Nasional yang notabene sebagai metamorfosis ormas Nasdem pun mengundang sejumlah kontroversi. Setidaknya pengunduruan diri Sri Sultan Hamengkubuwono sebagai salah satu inisiator Ormas Nasdem serta diikuti seluruh pengurus DPW Nasdem (ormas) Jateng dan Jabar, dikarenakan metamorfosis tersebut.

http://www.lensaindonesia.com/mau-ja...elamin-nasdem-
ane juga bingung....
sri sultan juga bingung makanya dia cabut emoticon-Big Grin
mantaf pak kalla nyerang to the point waktu di markas sendiri
Mungkin om bewok masih berhitung untung n ruginya gan..
Awalnya ormas nasdem setelah itu jadi Partai nasdem, kalau ane nda bingung kayaknya begitu
emoticon-Bingung
sudah jadi partai kok pak JK tadi baru diresmiin
jiahhhh kura-kura dalam perahu. dulunya juga golkar ga mau dibilang parpol, tapi kok tetep berkuasa???? JAS MERAH BUNG!!!
wakakakak,, istilahnya pake kelamin,, bener juga si emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Makin banyak aja lah partai di negri ini emoticon-Hammer2Jusuf Kalla Bingung 'Kelamin' Nasdem
yg jelas berkelamin ganda emoticon-Ngakak

lebih jelas lagi, kelamin lama celana dalamnya yg baru emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dekjambrong
sudah jadi partai kok pak JK tadi baru diresmiin


Jusuf Kalla Bingung 'Kelamin' Nasdem
Jusuf Kalla Bingung 'Kelamin' Nasdem
Jusuf Kalla Bingung 'Kelamin' Nasdem
Jusuf Kalla Bingung 'Kelamin' Nasdem
Jusuf Kalla Bingung 'Kelamin' Nasdem



kalo dar awal aja udah nipu, kalo partai berkuasa juga ngga jauh2 dari nipu.
supaya tidak membingungkan, namanya dibikin beda sedikit aja..........wkwkwkwkwk.
ga jelas bgt ni si genderuwo .. surya paloh kan kaya genderuwo .. brewoknya emoticon-Busa:

gw si udah nebak doi mau bikin partai . wong waktu di golkar doi ngebet bgt jadi ketum emoticon-Big Grin
wah samar2 ya artinya dukungan juga samar2 nih nasdem
Sekarang udah jadi partai tuh,,,,,gimana sih bung bewok kok gak konsisten
emoticon-Ngakak (S)
itu ngomongnya langsung di markas besarnya ya
pa ga panas digin tuh om brewok emoticon-Hammer






- junk is the simplest poetry -
Komen.Rider
Ini mah memang Partai kok emoticon-Nohope

Jusuf Kalla Bingung 'Kelamin' Nasdem
pak JK kalo bingung buka aja kolornya nasdem... ntar jelas kelihatan kelaminnya apa
Quote:Original Posted By NewbiEnthusiast
Ini mah memang Partai kok emoticon-Nohope

Jusuf Kalla Bingung 'Kelamin' Nasdem


lah kalau gini kenyataan udah jadi partai dong bukan ormas lagi emoticon-Hammer2
kalo ane sih gak bingung gan, ane sih yakin SP kepengan jadi RI-1 tapi kepengennya (mungkin) diusung sama GOLKAR, Nasdem cuman bargaining ke GOLKAR kalo dia massanya banyak. tapi mungkin ane juga salah emoticon-Big Grin