alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009843257/pesona-air-terjun-sipiso-piso
Pesona Air Terjun Sipiso-Piso
Quote:Quote:Pesona Air Terjun Sipiso-Piso

Code:
[COLOR="DarkGreen"][SIZE="4"][FONT="Comic Sans MS"]
Air terjun Sipiso-piso terletak di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo,
Sumatra Utara, Indonesia. Kecamatan ini berada sekitar 24 km dari Kota
Kabanjahe, ibukota Kabupaten Karo.[/FONT][/SIZE][/COLOR]


Tentang Air Terjun Sipiso-Piso

Quote:Air Terjun Sipiso-piso merupakan sebuah kawasan wisata alam yang
terletak tidak jauh dari permukiman masyarakat Desa Tongging, Kecamatan
Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara. Dapat dibilang,
mengunjungi desa ini tidak berbeda dengan berwisata ke Air Terjun
Sipiso-piso. Secara geografis, Desa Tongging berada di dataran lebih
rendah, sementara Air Terjun Sipiso-piso terletak di perbukitan yang
lebih tinggi dari Desa Tongging. Air terjun ini berada di ketinggian
lebih kurang 800 meter dari permukaan laut (dpl) dan dikelilingi oleh
bukit yang hijau karena ditumbuhi hutan pinus.

Nama air terjun yang dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karo ini
memiliki makna yang khas. Sebagaimana disebut dalam berita harian /Suara
Indonesia Baru/, bahwa Sipiso-piso berasal dari piso yang artinya pisau.
Derasnya air-air yang berjatuhan dari bukit berketinggian di atas
seratus meter ini diperumpamakan layaknya berbilah-bilah pisau yang
tajam. Selain itu, jurang yang curam jika dilihat dari puncak bukit
membuat orang setempat menyebutnya piso dari Tanah Karo


Quote:Sebagai kabupaten yang berkembang, sektor pariwisata di Tanah Karo
menjadi salah satu potensi unggulan yang diharapkan mampu mendongkrak
Pendapatan Asli Daerah (PAD), di samping sektor pertanian dan industri
tentunya. Di sektor ini, Kabupaten Karo memiliki objek wisata yang
menarik, misalnya gunung berapi, sumber air panas, kawasan pegunungan,
danau, air terjun, rumah tradisional, kebudayaan masyarakat lokal, dan
lain sebagainya ([url]www.hariansib.com[/url] <http://www.hariansib.com/>emoticon-Wink.

Dalam perkembangannya, objek-objek wisata di Tanah Karo mulai
dikembangkan dan dipromosikan ke luar daerah, termasuk Air terjun
Sipiso-piso sendiri. Meskipun seolah terjadi persaingan di antara
objek-objek wisata itu, hal ini tetap menjadi nilai positif karena
masing-masing objek menjadi terpacu untuk berkembang dan mampu menarik
wisatawan sebanyak mungkin. Sebagai contoh, di Desa Tongging belum lama
ini telah didirikan Taman Wisata Iman (TWI). Meskipun demikian, TWI yang
konon lebih banyak menyerap perhatian wisatawan untuk datang, pesona
Sipiso-piso tetap saja tidak akan tergantikan.

Dari kesemuanya itu, Sipiso-piso tetap istimewa. Hanya terpisah jarak
sejauh 35 km dari kota wisata terkenal di Indonesia, Kota Berastagi,
Kabupaten Karo, dan hanya memerlukan sekitar 45 menit dari Kota Medan,
Ibukota Provinsi Sumatra Utara, Air Terjun Sipiso-piso terbukti mampu
mengangkat reputasi Kabupaten Karo sebagai salah satu daerah tujuan
pelancong domestik maupun mancanegara. Tonggo Simanungsong, seorang
pecinta wisata, mengatakan bahwa wisatawan mancanegara yang banyak
mengunjungi Air Terjun Sipiso-piso berasal dari Malaysia, Singapura,
Prancis, dan Belanda (http://tonggo.wordpress.com/). Bagi wisatawan
lokal, panorama di Tongging ini sudah sangat dikenal, malahan ada yang
mengatakan kabar ini telah sampai ke santero dunia karena keindahan
alamnya yang menakjubkan.


Keistimewaan

Quote:Dahsyat!!! Begitulah perasaan Anda ketika pertama kali menginjakkan kaki
di Desa Tongging, desa di mana Air Terjun Sipiso-piso berada. Dengan
mengunjungi Desa Tongging, Anda akan menikmati pemandangan yang indah
seperti kawasan wisata di Desa Tao Silalahi yang berada di dekatnya.
Sebelum menikmati air terjun dari dekat, Anda akan disuguhi pemandangan
indah Tanah Karo dari gardu pandang yang ada di puncak bukit, titik
pangkal aliran air terjun Sipiso-piso. Dari puncak bukit yang mengitari
Air Terjun Sipiso-piso ini pula Anda dapat menyaksikan keindahan
lansekap Danau Toba, sebuah danau vulkanik terbesar di dunia.

Spoiler for Anak tangga menuju Air Terjun Sipiso-Piso:


Setelah itu, untuk menjelajahi keelokan alam Sipiso-piso dari dekat,
Anda harus menyusuri punggung bukit melalui ratusan anak tangga kecil
yang telah disediakan untuk turun dan mendekati air terjun tersebut.
Jajaran anak tangga yang telah dipersiapkan itu merupakan jalan utama
yang aman untuk (http://jalan-wisata.blogspot.com).

Sesampainya di bawah, Anda dapat memandang ke arah bukit-bukit kecil
yang ada di hadapan Anda. Ketakjuban Anda akan tingginya bukit-bukit
tersebut akan dibarengi dengan suara gemuruh percikan ribuan butiran air
yang memantul dari titik jatuhnya air. Karena air terjun ini memiliki
ketinggian 120 meter atau sekitar 360 kaki sebelum mengalir ke Danau
Toba, maka banyak orang yang pernah berkunjung ke tempat ini mengatakan
besaran butiran percikan air jatuh di Sipiso-piso lebih besar dari Air
terjun Sigura-gura?sebuah daerah wisata alam terkenal di Sumatra Utara.


Pesonanya

Spoiler for Sipiso-piso:

Spoiler for Sipiso-piso:

Spoiler for Sipiso-piso:

Spoiler for Sipiso-piso:

Spoiler for Sipiso-piso:

Spoiler for Sipiso-piso:

Spoiler for Sipiso-piso:

Spoiler for Sipiso-piso:

Spoiler for Sipiso-piso:

Spoiler for Sipiso-piso:

Spoiler for Sipiso-piso:
reserved dulu emoticon-Cool
Recomended place nih emoticon-2 Jempol
daerah sumatra utara, pengen kesana tapi kok jauh banget emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By niku
daerah sumatra utara, pengen kesana tapi kok jauh banget emoticon-Matabelo


Pesona Air Terjun Sipiso-Piso
Pesona Air Terjun Sipiso-Piso
Pesona Air Terjun Sipiso-Piso
Pesona Air Terjun Sipiso-Piso
Pesona Air Terjun Sipiso-Piso



jadi ingin berlibur aja nih bawaannya emoticon-Embarrassment
Wahh boleh juga tuh pemandangan Air terjun nya. Kira2 berapa meter tinggi air terjunnya Gan?
wah bagusss bgd tu tp jauh
Wah,bagus bgt air terjunnya,gan..

nice share.. ^^ Semoga bermanfaat buat kita smua.. ^^
ane jadi pengen ksana,gan..

jadi pengen liburan.. hohoho...
ane bantu sundul gan.. emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Wah gan ane jg pernah tuh ke air terjun Sipiso2.
Pemandangannya keren banget.
Turun ke bawahnya agak jauh n melelahkan, tp semua terbayar dgn keindahan pemandangannya.
BTW ane kesana brg someone special, jd tak terlupakan kenangan disana emoticon-Malu
da pernah nyampe ke ujung bawah, tp pas naek, mampus da emoticon-Cape d...

hahahahha...tp tempat yg menyenangkan bgt emoticon-thumbsup
*5 buat trit ini

mantap gan
woo keren air terjunx gan,, mantap !!! emoticon-Add Friend (S)

Quote:Original Posted By Titip Lapak Gan

Jam Tangan Murah
Pusat Jam tangan Replika dan KW murah dengan berbagai pilihan model untuk pria, wanita, dan couple, diskon 5%(sales lutvi)08563586377
wah.. ini letaknya dekat kota saya Medan jd saya tahu persis kondisinya.. walau menghasilkan PAD tapi sepanjang jalan menuju sana rusak parah(entah dikemanakan semua PAD itu), malu saya kl melihat bus pariwisata yg sedang melintas di sana entah apa yah kata turis mancanegara yg ada di dalam bus itu..

dan juga info yg paling menyesatkan itu yaitu "hanya memerlukan sekitar 45 menit dari Kota Medan"(pake helikopter yahemoticon-Big Grin).. Medan - Brastagi aja kl gk macat gk bisa tembus dengan waktu segitu apalagi kl sampai Tongging..

nb: Buat yg di pemda kab. Karo mohon segera diperbaiki jalan yg kl gk salah terletak di antara Pancur Batu - Sibolangit yg nyaris putus oleh longsor, jalan yg kini hanya tinggal 1 jalur disampingnya menunggu jurang dgn kedalaman 50m. Sdh lbh dr setengah tahun dibiarkan begitu saja apa mau menunggu jatuh korban dulu???.. kondisi jalan yang longsor ini saya lewat sebulan lalu entah sdh diperbaiki apa blum saat ini
mantaaap eh pemandangannya seger bgt di liat eh emoticon-Belo
tpi kira2 behantu ga tuh tmpatnya emoticon-Big Grin
terjalnya aer terjunnya gan,,,terjun dari atas seru tuh emoticon-Big Grin
manteb :mtabelo:
dah lama gak liat trit beginian emoticon-Big Grin
keren gan emoticon-2 Jempol
mantap gan tempatnya. foto2nya keren emoticon-thumbsup
btw, thread2 lo mantep gan nambah pengetahuan emoticon-2 Jempol
×