alexa-tracking

[TIPS] Jika laptop sering mati karena OVERHEAT !!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009664654/tips-jika-laptop-sering-mati-karena-overheat
[TIPS] Jika laptop sering mati karena OVERHEAT !!!
Langsung aja ya gan, kalau laptop agan2 sering mati sendiri dikarena overheat/ kepanasan.
bagi yang belum tau, mungkin pusing mikirin'nya...
Begini gan.. ntu lepi belinya dah berapa bulan/tahun? tentu banyak debu yang masuk kesedot kipas pendingin yg ada didalamnya. nah debu itu lama-kelamaan bakalan mengendap/menumpuk pada lobang keluar angin gan, dan ini tentu saja membuat angin tidak bisa keluar dan membuat laptop jadi panas dan jika dipaksain bakalan overheat.
jadi gimana cara mengatasinya?.. cekidot gan..

1. bongkar laptop yang agan punya itu.
[TIPS] Jika laptop sering mati karena OVERHEAT !!!

2. bersihkan debu2 yang menempel didalam laptop.
[TIPS] Jika laptop sering mati karena OVERHEAT !!!

3. yang paling penting bersihkan kipas pendingin'nya gan.
[TIPS] Jika laptop sering mati karena OVERHEAT !!!

Dengan cara ini saya jamin laptop gak bakalan overheat lagi.. emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
iya gan, ane udah tau emoticon-Embarrassment
Kalo bisa ngebongkar sama yang ngerakitnya lagi gan...

Kalo yang gak bisa gimana gan emoticon-Smilie

Garansi ilang dong gan kalo dibongkar
Quote:

sip gan.. ya kan barangkali ada yang belum tau emoticon-Malu (S)

Quote:

ya itu masalahnya gan klo garansi nya msh ya mending ditggu hbs masanya dlu, wlwpun keadaannya dah begitu. emoticon-Ngakak (S) en klo bs bongkar psti jg bisa ngrakit lg, kan agan2 kaskus pd pinter2.. yg penting diinget2 sekrup2nya gan jgn smpe kelupaan.. emoticon-Blue Guy Peace
itu merk laptop ente apaan gan?
ane baru tau gan emoticon-Embarrassment
thx yagh emoticon-thumbsup:
klo ane bawa ke tukang serpis,, langsung lancar,aman sejahtera
Yah gan ane bisa bongkar tp ga bisa nge'rakitnya lg emoticon-Malu
Kalau bisa diajarin step per step donk gan,gmn cara nge'rakitnya lg emoticon-Smilie
nice inpo gan
buat yang masih bergaransi sebaiknya jangan dilakukan karena akan membatalkan garansi. tapi kalo emang pengen yaaa silahken ajah
laptop ane Lenovo Y330 mo dibongkar ribet gan, garansi udah abis sih.
Quote:

laptop saya HP G42-360TX gan,. nih saya ksh fotonya.. emoticon-Malu (S)

[TIPS] Jika laptop sering mati karena OVERHEAT !!!

Quote:


Quote:

Yang paling penting hafalin itu sekrup2nya gan sama posisinya, klo perlu catat/ difoto aja gan.. trus klo m'cabut kabel2 jgn diperkosa gan hehe.. nyabutnya pke perasaan yah,.
tambah kipas angin duduk gan emoticon-thumbsup
kirain tipsnya apa,,ternyata bersihin fan ya..emoticon-Big Grin







♥♥Suka™♥♥
kirain tipsnya apa,,ternyata bersihin fan ya..emoticon-Big Grin







♥♥Suka™♥♥
Quote:

buat ngipasin orangnya gan.. emoticon-Ngakak
Quote:


ane serius gan emoticon-EEK!:
bawah kasing colingpad, samping ny kasih kipas angin duduk gitu.
coba aja emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Bingung (S) gan yg mantep apaan y gan kipas angin duduknya wkwkwkwkwkemoticon-Big Grin kok punya ane msah yg initeh nyedot batreiy malah knp y?
di hetsing ajagan dimodiif gan
Quote:


apa aja deh gan emoticon-Big Grin
tar di arahin tuh ke keyboardnya emoticon-Big Grin
mayan adem gan emoticon-EEK!:
emoticon-Ngacir