Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009554887/bocah-8-thn-tunaganda-tak-bisa-melihat-mendengar-maupun-bicara-ia-pun-alami-busung
Kesel Malu Anaknya Cacat, Ayah Ihsan Guru PNS Pergi Tinggalkan Rumah
Malu Anaknya Cacat, Ayah Ihsan Guru PNS Pergi Tinggalkan Rumah

Bocah 8 Thn Tunaganda. tak bisa melihat, mendengar, maupun bicara Ia pun alami busung

Leni Kusrini (37) terpaksa menjadi pembantu rumah tangga untuk menghidupi tiga anaknya, termasuk Ihsan Lukmanul Hakim (8). Sebab suaminya yang merupakan guru PNS di sebuah SMP di Soreang, pergi meninggalkannya setelah mengetahui Ihsan tuna ganda.

Sukalah, suami Leni, pergi tanpa pamit meninggalkan ia dan anak-anaknya pada akhir 2003. Ihsan lahir pada Januari 2003. "Enggak tahu kenapa. Mungkin malu punya anak cacat," kata Leni ditemui di kediamannya Kampung Babakan Leuwibandung RT 2 RW 3 Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Rabu (6/7/2011).

Sejak meninggalkan rumah, sesekali Sukalah masih sempat datang. "Tapi jarang sekali. Itu juga enggak ngasih uang. Niatnya datang juga wallahualam mau nengok anaknya yang dua atau nengok Ihsan juga," paparnya.

Menurut Leni suaminya merupakan guru PNS di sebuah SMP di Soreang. Leni memiliki tiga anak, termasuk Ihsan. Anak pertamanya duduk di bangku SMP dan anak kedua masih SD.

Untuk membiayai hidup keluarganya sepeninggal suaminya, Leni terpaksa menjadi pembantu di rumah warga sekitar. Gaji yang didapatnya pun tidak seberapa yaitu kurang dari Rp 400 ribu sebulan.

"Saya mah kerja apa saja asal halal. Walaupun serba kekurangan, alhamdulillah saya bersyukur bisa membiayai keluarga saya," ujarnya bangga.

Leni biasanya bekerja dari jam 06.00-16.00 WIB. "Kalau ditinggal, biasanya Ihsan dijagain nenek atau kakaknya di rumah," ucapnya.

Ihsan dilahirkan prematur. Ia lahir saat usia kandungan baru 6 bulan 1 minggu. Ajaib, bocah malang ini masih bisa bertahan hingga saat ini. Ihsan mengalami cacat ganda. Ia tak bisa melihat, mendengar, maupun bicara. Ia pun alami busung lapar dan juga lumpuh.

[url]http://us.bandung.detik..com/read/2011/07/06/160836/1675982/486/malu-anaknya-cacat-ayah-ihsan-guru-pns-pergi-tinggalkan-rumah?g991102485[/url]

Ane bacanya sampe nangis dan sedih bgt gan kasian sama ibunya


Tambahan gan.


Pengganti Susu, Ihsan Minum Air Rebusan Gula Merah


Lahir saat usia kandungan baru 6 bulan 1 minggu, membuat organ tubuh Ihsan Lukmanul Hakim (8) tak berkembang sempurna. Kelopak mata Ihsan tak bisa terbuka. Ia pun tak mempunyai rongga mulut bagian atas, sehingga hanya bisa makan bubur cair. Sebagai pengganti susu, Ihsan minum air rebusan gula merah dicampur sedikit tepung beras.

Kelainan pada Ihsan baru disadari ketika umur 8 bulan karena matanya tidak bisa melek. "Waktu itu diperiksa ke Cicendo divonis enggak bisa melihat. Lalu ke RSHS divonis enggak bisa mendengar dan bicara karena enggak punya elak-elakan (rongga mulut bagian atas-red). Waktu itu saya langsung nangis," tutur Leni Kusrini (37), sang ibu saat ditemui di kediamannya Kampung Babakan Leuwibandung RT 2 RW 3 Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Rabu (6/7/2011).

Kondisi Ihsan saat ini sangat memprihatinkan. Tubuhnya kurus kering, dengan kantung mata menjorok ke dalam. Untuk makan, Ihsan hanya mengandalkan asupan gizi dari bubur yang diberikan pagi dan sore. Selain itu, Ihsan diberi tepung beras yang dicampur gula merah kemudian direbus.

Air itu digunakan sebagai pengganti susu. Dalam sehari, Ihsan menghabiskan lima botol dalam botoh minuman bayi ukuran 200 mililiter. "Mau bagaimana lagi. Dikasih susu juga keluar lagi, mungkin mual," tuturnya.

Kini berat badannya jauh dari normal, membuat Ihsan menderita busung lapar.

[url]http://us.bandung.detik..com/read/2011/07/06/153842/1675950/486/pengganti-susu-ihsan-minum-air-rebusan-gula-merah?g991102485[/url]

Semoga ibu ihsan di berikan ketabahkan dan kesabaran.

jangan lupa gan rate plus cendolnya
Pertamax gan
Turun prihatin ya...
waduh~ miris banget nasibnya


bersyukurlah kita yg diberkati fisik sempurna
ane ikut prihatin gan..
kasihan sekali dirimu ihsan

ngebayangin buta..tuli...bisu... sama aja kayak mayat hidup, komunikasi cuman lewat sentuhan
duh kasihan banget, miris ane...

mudah2an ada dermawan yang bisa membantu meringankan beban penderitaan anak ini...Amiin
asgtaghfirullah...

gila tuh bapak mestinya si ihsan yang malu punya bapak kek gitu :

semoga keluarga diberikan kesabaran dan rejeki untuk membiayai ihsan dan saudara2nya
turut prihatin ane Gan... moga2 Bapakny balik lagi ke keluargany
sedih bacanya gan..
semoga ada keajaiban yg menolong mereka
-------------- mangap ya , dobol post. Kaskus lagi keputihan -----------------------
Kasihan ya .... ,

Trenyuh aku mbaca britanya.
Ya allah
ga usah banyak mewek, ga usah banyak nangis dan comment

@ALL GW MINTA TOLONG ADA YANG BISA KOORDINIR GA, AYO KITA KUMPULKAN DANA UNTUK IKHSAN..

gw juga punya anak dan alhamdulillah normal dan manis,, syukur gw harus diimbangi diberikan pada Ikhsan jg..

sesungguhnya, kalau orang tuanya tabah, sangat beruntung... karena anak itulah yang nantinya jadi pembela di akhirat.
udahlah yuk cepetan galang dana, udah nggak bisa ditunda tunda lagi
Kenapa kaskuser ga menggalang dana aja, ayoklah kasksuer bantu yuk!
Quote:Original Posted By yogi1007
Pertamax gan
Turun prihatin ya...


Quote:Original Posted By angelones
ane ikut prihatin gan..


ente prihatin-prihatin udah kayak pak esbeye aja
Setuju Gan ayo galang dana buat si Ihsan
Quote:Original Posted By guymaitOOT
asgtaghfirullah...

gila tuh bapak mestinya si ihsan yang malu punya bapak kek gitu :

semoga keluarga diberikan kesabaran dan rejeki untuk membiayai ihsan dan saudara2nya


si bapak ini pasti akan dapat azab karena menelantarkan anaknya
semoga beliau diberi jalan lurus
UP lagi biar ada yg mau bantu galang dana buat si Ihsan
×