alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009549534/help-printer-canon-mp258-error-e05
(SOLVED) printer canon MP258 (error E05)
misi agan2.. minta bantuannya nih

printer canon MP258 ane muncul code error E05 (catridge black & colour not recognized)..
disitu terdeteksi catrige warna dan hitam tidak terdeteksi.. jadi ane beli catridge baru kedua catridge tsb. tapi error masih tidak teratasi..
bagi agan yang pernah ngalami hal serupa, mohon bantuannya gan...
tq sebelumnya...
Quote:Original Posted By arkaholic
misi agan2.. minta bantuannya nih

printer canon MP258 ane muncul code error E05 (catridge black & colour not recognized)..
disitu terdeteksi catrige warna dan hitam tidak terdeteksi.. jadi ane beli catridge baru kedua catridge tsb. tapi error masih tidak teratasi..
bagi agan yang pernah ngalami hal serupa, mohon bantuannya gan...
tq sebelumnya...


E05 itu artinya Cartridge tidak terdetect emoticon-Smilie
Kemungkinan Penyebabnya :
1. Cartridgenya memang rusak alias tidak terdetect
2. Carriedge unit yang rusak (tempat menyimpan catridge) sehingga cartridge yang baguspun tidak terdetetct
3. Motherboardnya gan.

Kalo agan udah beli catrtidge baru coba, carriedge unitnya di bersihkan dulu bagian konektornya dilap pake tissue

semoga membantu emoticon-shakehand
jual aja gan...

Smile 
solved

Quote:Original Posted By izalode
E05 itu artinya Cartridge tidak terdetect emoticon-Smilie
Kemungkinan Penyebabnya :
1. Cartridgenya memang rusak alias tidak terdetect
2. Carriedge unit yang rusak (tempat menyimpan catridge) sehingga cartridge yang baguspun tidak terdetetct
3. Motherboardnya gan.

Kalo agan udah beli catrtidge baru coba, carriedge unitnya di bersihkan dulu bagian konektornya dilap pake tissue

semoga membantu emoticon-shakehand



akhirnya dengan sedikit cara extreme, unit catridge (rumah catridge) ane panasin dengan hair dryer. akhirnya catridge kembali terdeteksi... tq gan atas sarannya...

emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By arkaholic
akhirnya dengan sedikit cara extreme, unit catridge (rumah catridge) ane panasin dengan hair dryer. akhirnya catridge kembali terdeteksi... tq gan atas sarannya...

emoticon-Shakehand2


Senang bisa membantu gan emoticon-shakehand

kasih gambar dong gan

Quote:Original Posted By izalode
Senang bisa membantu gan emoticon-shakehand


printer mp 276 ane e05 juga gan, catridge udah ane bersihin tapi gak ke detec juga, cara yang agan pake bgaimana????
Quote:Original Posted By g70


printer mp 276 ane e05 juga gan, catridge udah ane bersihin tapi gak ke detec juga, cara yang agan pake bgaimana????


bersiin konektor katrid pake penghapus gan ,,,

E05 : Catridge canon tidak terpasang dengan baik atau salah satu catrid ada yg rusak
Solusi :
1. Ambil catridge, trus pasang lagi
2. Ganti catridge jika ada yg rusak

bersikan konektor katrid



soft reset aja...sama kyk MX366 kok. kalo refill tinta ngga kebaca tapi bisa dipakai.

-----

asem trit setahun lalu emoticon-Hammer
caranya soft reset bagaimana gan.., pritner MP258 ane juga error bgini..gara-gara abis di buat photocopy langsung error..
Quote:Original Posted By arkaholic



akhirnya dengan sedikit cara extreme, unit catridge (rumah catridge) ane panasin dengan hair dryer. akhirnya catridge kembali terdeteksi... tq gan atas sarannya...

emoticon-Shakehand2


ane punya masalah yg sama ni gan..

yg agan panasin konektor di tempat catridge yg sprti jarum2 tu ya????