alexa-tracking

TERNYATA! orang indonesia dihargain gan [Orang Indo Masuk]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008773282/ternyata-orang-indonesia-dihargain-gan-orang-indo-masuk
TERNYATA! orang indonesia dihargain gan [Orang Indo Masuk]
gan ane mau cerita sedikit nih..
tentang sodara ane ama ibu ane umroh ke arab..
simak ya gan moga bermanfaat .. emoticon-Angkat Beer



jadi gini gan ceritanya kebetulan ibu ane di ajak ama sodara ane umroh ke tanah suci mekkah
sodara ane itu emang sering sih gan umroh , dan untuk kali ini emang ibu ane diajakin umroh.

tiba tiba..
beberapa hari umroh berjalan tiba waktu terakhir ibu ane dan sodara ane di sana , dan emang kebiasaan orang umroh kan pada hari terakhir itu suka belanja oleh oleh gitu gan di pasar pasar di sana , dan ibu dan sodara ane ingin membeli kurma gan , setibanya di tempat jual kurma terjadilah percakapan antara pedagang , ibu ane , dan sodara ane
a = ibu ane
b = sodara ane
c = pedagang

a : how much this ? ( ibu ane belaga bahasa inggris padahal mah asal itu emoticon-Big Grin )
c : ... ( si pedagang pun terdiam dan seolah tidak mengerti apa yang ibu ane ngmngin )
a : how much this ? ( tanya ibu ane lagi dengan nada agak tinggi )
c : ..... ( lagi lagi sang pedagang itu diam seolah tidak mengerti )
ibu ane pun radaaa jengkel dan langsung pergi dari pedagang itu
tiba tiba sodara ane langsung menghampiri pedagang sambil menarik tangan ibu ane
b : mas , kurma ini harganya berapa ?
c : 60 rial saja bu
tiba tiba sejenak ibu ane tercengan dan bertanya kepada pedagang itu
a : mas mengapa anda lebih tau bahasa indonesia daripada bahasa inggris yang setahu saya itu di pakai di seluruh dunia ?
c : SAYA LEBIH MENGHARGAI BAHASA NEGARA BERPENDUDUK BERAGAMA ISLAM TERBANYAK daripada BAHASA BUDAYA BARAT
sejenakpun ibu ane langsung kaget , ibu ane di layanin dengan sopan dan ramah ama pedagang itu gan

TERNYATA KITA ORANG INDONESIA SANGAT DI HORMATI DI NEGARA ARAB SANA GAN emoticon-I Love Indonesia


update perlakuan menghargai dengan cara lain :

Quote:


Update Cerita Sama Dari kaskuser :

Quote:


Quote:


Quote:


update : pendapat alasan berbeda dari kaskuser

Quote:


Quote:





Spoiler for Pesan TS:


terima kasih agan sudah menyimak cerita ane emoticon-Angkat Beer
niat ane gak SARA cuma mau ngasih tau aja gan share emoticon-No Sara Please
jikaa berkenan minta cendolnya emoticon-Toast
u mad bro ?TERNYATA! orang indonesia dihargain gan [Orang Indo Masuk]
nais inpo gan ...
sorry blum bisa kasih cendol ...
kasih ini aja yak .... emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Matabelo indonesia dihargain sampai segitunya...
TERNYATA! orang indonesia dihargain gan [Orang Indo Masuk]
kok bisa kaya gitu ya .. emoticon-I Love Indonesia
Semua muslim itu soudara, persaudaraan ini yg makin tenggelam dengan seiring berkuasanya gurita KAPITALISME
emoticon-Ngakak... ternyata pedagang nya bsa bahasa indo..
wahh keren gan...
emoticon-Smilie
mantap dah... bahasa indo makin banyak yg pake..
wkakkakak... emoticon-Ngakak
asli ngakak ane bacanya emoticon-Ngakak
alesan pedagannya emoticon-Ngakak

TERNYATA! orang indonesia dihargain gan [Orang Indo Masuk]
Bener tuh Gan Dulu juga Bibi Ane pernah cerita ....
Pas dia lagi berangkat Haji ....
Dan dia lagi nyari warung bakso di saudi keliling2 ga dapet2 ...
Eh pas nanya sama Penduduk Sana dengan menggunakan bahasa inggris malah di tanya bibi ane dari mana .... ??
Dan di jawab INDONESIA gan , Eh langsung di anter and berbincang2 memakai bahasa INDONESIA gan ....
ASLI NO HOAX (Ane Di Ceritain Sendiri SAma BIBI Ane Gan)

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
karena bahasa inggris ..
adalah paling banyak menjajah belahan bumi ..

I like it ts
memang betul gan, penduduk sana pada kursus bahasa indonesia x & banyk juga pegawai toko yang asli dari indonesia, secara orang yang sering belanja disana mayoritas adalah orang indonesia jadi wajar lah
keren atuh gan klo gtu mah emoticon-Cool
masa sih gan....

bukannya di tv tv sering tuh tki kita dianiaya sama orang arab gan....
memang itu yang disebut menghargai....

halah...
CMIIW aja deh gan...
wah.. keren ya sampe pedagang bisa bhsa indo emoticon-Matabelo
kyknya bukan itu alasannya gan..

memang buanyak pedagang di sana bisa bahasa indonesia..
kenapa?? karena indonesia adalah negara yg paling banyak quota jamaah haji dan umrahnya. dan org indonesia konsumtif hobinya belanja.. tentu saja suatu kerugian kalau pedagang tidak bisa bahasa indonesia. karena banyak jamaah indo yg tidak bisa bahasa inggris apalagi bahasa arab.. mau tidak mau pedagang2 dsana belajar. contohnya kyk di bali aja.. banyak kok pedagang dan beachboy yg bisa bahasa jepang.. karena wisatawan jepang paling banyak dsana..
disana, mereka cenderung kuat persaudaraan sesama muslimnya., makanya begitu deh.,
emoticon-I Love Indonesia bagus itu gan tq nice info emoticon-thumbsup
TERNYATA! orang indonesia dihargain gan [Orang Indo Masuk]
kan negara kita termasuk penyumbang duit terbesar disono gan, pantes lah dihormati emoticon-Embarrassment
Wah infonya emoticon-2 Jempol
bangga ane sebagai warga negara indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
×