alexa-tracking

Awas, Listrik Sejagat Mati Pada 2013

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008650823/awas-listrik-sejagat-mati-pada-2013
Peringatan! 
Awas, Listrik Sejagat Mati Pada 2013
TEMPO Interaktif, Jenewa - Seorang ilmuwan ternama dari Badan Samudera dan Atmosfer Nasional Amerika Serikat Dr Kathryn Sullivan kemarin memperingatkan badai matahri bakal mencapat puncaknya dua tahun lagi.
Ia menegaskan puncak badai matahri itu dapat merusak satelit komunikasi, sistem navigasi, jaringan telepon, dan peralatan transmisi listrik. Badai ini juga melepaskan partikel yang mampu merusak sirkuti computer secara sementara atau permanen.

“Ini benar-benar bakal menjadi sebuah masalah ketika badai matahari itu menghantam planet kita,” kata Sullivan dalam Konferensi PBB mengenai iklim global di Jenewa, Swiss. Ia merupakan mantana astronot NASA (Badan Antariksa Nasional Amerika) yang pada 1989 menjadi perempuan pertama yang berjalan di ruang angkasa

Peringatan serupa juga pernah disampaikan para ahli astronom Februari lalu. Menurut mereka, manusia bakal lebih rentan terhadap akibat puncak badai matahari pada 2013. Mereka meminta semua negara bersiap menghadapi musibah global semacam topan Katrina yang pernah melanda negara Abang Sam itu.

Para ahli juga memperingatkan badai matahari mendatang dapat menyebabkan listrik di seluruh dunia mati selama berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan. Puncak badai matahari ini berlangsung saban 11-12 tahun. Terakhir berlangsung pada 2001, namun efeknya terhadap Bumi lemah.

Badai besar matahri pada 1972 telah memutus jaringan telepon jarak jauh di Negara Bagian Illinois, Amerika. Peristiwa serupa pada 1989 mengakibatkan listrik mati di seantero Provinisi Quebec, Kanada.

sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/sa...335500,id.html
mudah2an nggak lah gan emoticon-Takut:
masya allah gan kalo gaada listrik gabisa ngapa2in gan pasti balik ke zaman batu lagi emoticon-Hammer
KASKUS Ads
moga aja efeknya ke bumi ga gitu kuat
weh kok bisa gan?

mudah2an jangan sampe efek terbesar yang terjadi...
kasian kan... alat2 kita sebagian besar sekarang pake elektronik...

trus, efek ke manusia itu apa ya?



小亀が笑顔をしてください、泣かないで...
Shō kame ga egao o shite kudasai, nakanaide...
Smile oh little turtle, don't cry...

Quote:


@girindera
semoga saja tidak ya gan emoticon-Big Grin
Wah, listrik nyala aja tidur pake AC kadang masih gerah...
Gmn kalo mati semua listrik, ga nanggung" lg sampe 12 taon emoticon-Nohope
Kira" kalo pake kincir tenaga angin gitu gmn yah? emoticon-Amazed
listrik mati gak bisa main kaskus
jangan sampe lah gan . emoticon-Takut



Spoiler for nitip thread gan:
Yg boneng

TRIT INI TELAH DIKUNJUNGI EZIO AUDITTORE DA FIRENZE ASSASSINO FROM ITALY HUNTING FOR TEMPLARS


Quote:

Awas, Listrik Sejagat Mati Pada 2013
Jgn smpe lah
harus siap2 nih gan.. bawa obor kemana-manaemoticon-Frown














SATU2NYA BURUNG BERACUN DI DUNIA
wakakkak,,,, g bisa kaskusan, FB-an....
ngeri banget badai matahari....
semoga efeknya ga sebesar yang diramalkan para ahli astronomi
bagian mananya koq bisa listrik mati? emoticon-Bingung (S)
wah mudah-mudah gak deh
yang boneng ah gan ane gak percaya emoticon-army:
wah....mengerikan juga ya.... musti siap2 genset nihh
yasudahlah terimalah kalau memang harus ga pake listrik
×