alexa-tracking

Ganja vs opium !!!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008613300/ganja-vs-opium
Ganja vs opium !!!!
dsini ane coba mau bahas soal OPIUM dan GANJA yg kita kenal keduanya adalah herbal yang memabukkan??(MENURUT LOE?!)

ane bahas opium dulu aja yeee...

OPIUM :

Opium,apiun,atau candu (slang Bahasa Inggrisemoticon-Stick Out Tonguepoppy) adalah getah bahan baku narkotika yg diperoleh dari buah candu (Papaver somniferum L. atau P. paeoniflorum) yg belum matang.
Opium merupakan tanaman semusim yang hanya bisa dibudidayakan di pegunungan kawasan subtropis. Tinggi tanaman hanya sekitar satu meter. Daunnya jorong dengan tepi bergerigi. Bunga opium bertangkai panjang dan keluar dari ujung ranting. Satu tangkai hanya terdiri dari satu bunga dnegan kuntum bermahkota putih, ungu, dengan pangkal putih serta merah cerah. Bunga opium sangat indah hingga beberapa spesies Papaver lazim dijadikan tanaman hias. Buah opium berupa bulatan sebesar bola pingpong bewarna hijau.
Istilah untuk candu yang telah dimasak dan siap untuk dihisap adalah madat. Istilah ini banyak digunakan di kalangan para penggunanya bukan hanya sebagai kata nomina tapi juga kata kerja.

Ganja vs opium !!!!Ganja vs opium !!!!

Produksi

Buah opium yang dilukai dengan pisau sadap akan mengeluarkan getah kental berwarna putih. Setelah kering dan berubah warna menjadi cokelat, getah ini dipungut dan dipasarkan sebagai opium mentah.
Opium mentah ini bisa diproses secara sederhana hingga menjadi candu siap konsumsi. Kalau getah ini diekstrak lagi, akan dihasilkan morfin. Morfin yang diekstrak lebih lanjut akan menghasilkan heroin. Limbah ekstrasi ini kalau diolah lagi akan menjadi narkotik murah seperti "sabu".
Tanaman opium yang berasal dari kawasan pegunungan Eropa Tenggara ini sekarang telah menyebar sampai ke Afganistan dan "segitiga emas" perbatasan Myanmar, Thailand, dan Laos.
Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa, Afganistan saat ini merupakan penghasil opium terbesar di dunia dengan 87%. Laos juga merupakan salah satu penghasil terbesar.
Di Indonesia, bunga poppy yang tidak menghasilkan narkotik banyak ditanam di kawasan pegunungan seperti Cipanas, Bandungan, Batu, dan Ijen.
Ganja vs opium !!!!Ganja vs opium !!!!
Ganja vs opium !!!!


GANJA

Ganja (Cannabis sativa syn. Cannabis indica) adalah tumbuhan budidaya penghasil serat.Tanaman semusim ini tingginya dapat mencapai 2 meter. Berdaun menjari dengan bunga jantan dan betina ada di tanaman berbeda (berumah dua). Bunganya kecil-kecil dalam dompolan di ujung ranting. Ganja hanya tumbuh di pegunungan tropis dengan ketinggian di atas 1.000 meter di atas permukaan laut.

kyknya panjang bgt ane kalo harus jelasin ente soal ganja.... karena ane selalu memperjuangkannya.....

Spoiler for thread ganja ane:


Ganja vs opium !!!!Ganja vs opium !!!!

SALAM DAMAI !!!!!!!!!!
halo mas bos..mau ikut besua sedikit tentang artikelnya nih emoticon-Smilie
:maho

ada pepatah menyatakan :
"Suatu Pemerintahan bisa tumbang dan hancur karena Opium"
tetapi tidak ada pemerintahan yang tumbang atau nyawa yang melayang karena Ganja

ini fakta yang akhirnya menjadi sebuah mitos di masyarakat dunia,dimana kebanyakan mereka tidak mengerti dan mengetahui apa itu sebenarnya"OPIUM" atau pun "GANJA". bentuk pemikiran yang menghasilkan garis temu dimana semua jenis herbal,obat-obatan serta narkotika yang dilarang memiliki "brand" yang sama, (maksud Brand dsini adalah cap dimana pemikiran universal memiliki output yg sama yaitu sekelompok barang terlarang & merusak).

memang tidak mudah menyatakan ini barang yang tidak memiliki sisi negatif, dapat kita lihat saja semua ciptaan tuhan selalu memiliki kelebihan dan kekurangan, hanya yang d atas yg maha sempurna, melihat sesuatu dengan ego atau propaganda internasional yg menjerumuskan pemikiran yang akhirnya tidak ingin mencari tahu kebenaran yang ada.

opium sendiri merupakan tanaman primitif yang sudah lama di kenal dan digunakan manusia dari zaman nenek moyang kita dahulu, sama dengan ganja yang dimana ganja adalah salah satu pengobatan terbaik zaman dahulu sebelum kita mengenal obat atau racikan kimia lainya,ini berada di dalam kitab pengobatan tertua didunia.

opium menyebabkan kekacauan dan kekerasan di beberapa negara seperti kolombia, dimna tidak henti2nya para kartel berperang dengan pemerintahan itu sendiri. sedangkan dapat kita bandingkan beberapa negara penghasil dan pengguna ganja seperti belanda, apakah ada tindak kekerasan yg d akibatkan oleh ganja d negara tersebut?tidak semua baik2 saja. apakah ada kekerasan juga kekacauan yg di timbulkan penguna ganja,sykira smpai hr ini masih 0.

maaf jika tulisan saya tidak berkenan emoticon-Smilie
masing2 individu memiliki dasar pemikiran dan pendapat yang berbeda, tulisan ini juga bukan bentuk menyinggung orang atau sekelompok tertentu,tulisan ini hanya saya buat sebagai bentuk celotehan yang saya miliki emoticon-Smilie
emoticon-Ngacir Tubrukan

trims buat agan2 serta aganwati sekalian,atas pengertianya emoticon-Smilie
harap maklum,,
emoticon-I Love Indonesia

sukses buat perjuanganya masbos emoticon-Big Grin
emoticon-Shakehand2
maksudnya elu selalu "memperjuangkannya" apa gan ?? emoticon-Marah .. bs ancur neh negri
KASKUS Ads
Quote:


ente yg ngancurin negri ente sendiri... bukan ganja.....
emoticon-Kissnice info gan,bisa bantu tambah ilmu nih, keep posting ya gan emoticon-Kiss
Ganja vs opium !!!!

VS

Ganja vs opium !!!! yang menang adalah
Spoiler for ini:


emoticon-Ngakak
cimeng

lebih mangstabssssssssss menurut gue
getok, mancay, cimenk
:maho:maho:maho
Quote:
ganja juga ada manfaat positifnya gan...tinggal bagaimana kita menggunakannya gan...emoticon-thumbsup
bener bener kacau dach juragan emoticon-Ngacir
Ganja vs opium !!!!
TS pasti salah satu pemakai ya.....

kwkwkkw tobat gan...ingat mati...
i like ganja
bikin mata ga bisa melek
ane gak milih dua2nya gann ....



:mahos:mahos
:mahos:mahos
:mahos:mahos
:mahos:mahos
:mahos:mahos
:mahos:mahos
:mahos:mahos
:mahos:mahos
:mahos:mahos
:mahos:mahos:mahos:mahos:mahos:mahos:mahos:mahos
:mahos:mahos:mahos:mahos:mahos:mahos:mahos
:mahos:mahos:mahos:mahos:mahos:mahos
:mahos:mahos:mahos:mahos:mahos
:mahos:mahos:mahos:mahos
:mahos:mahos:mahos
:mahos:mahos
:mahos
ganja untuk indonesia yang lebih baik

kapaan ya ganja legal
Ada yang tahu di mana getah opium bisa diperoleh di Indonesia?
Quote:


kalo opium iya gan emang bisa bikin mati,tapi kalo GANJA gak ada yg bisa bikin mati. di dunia ini gak ada yg namanya orang mati gara2 over dosis ganja,TIDAK ADA gan..
sama-sama memabukkan .. emoticon-Frown
agan lu ngebahas ginian di kaskus pake acara memperjuangkan ganja. jamin dah gak dapet pengikut lu.
×