alexa-tracking

Sejarah Minuman Ion, Pocari Sweat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008561482/sejarah-minuman-ion-pocari-sweat
Sejarah Minuman Ion, Pocari Sweat
Quote:Sejarah Minuman Ion, Pocari Sweat
Tau Pocari Sweat kan?
Saya yakin 10 orang yang ditanya 10 orang itu juga akan mengangguk dan mengatakan ‘Ya’.
Siapa sih yang tidak kenal dengan minuman ion satu itu, rasanya Pocari Sweat adalah minuman ion pelopor di Indonesia, dan ternyata di Jepang (asal minuman Pocari Sweat) itu juga begitu. Pertama dan yang paling dikenal hingga saat ini.

Tidak banyak yang tau bagaimana sejarah lahirnya minuman ion satu ini. Boro-boro nanya sejarah kan ya, biasanya yang ditanya tiap beli minuman itu kalo ga harganya ya rasanya? Bener kan
Nah, kali ini coba deh kita nonton video satu ini, emang sih lumayan lama videonya. Total durasinya hampir 30 menit. Video ini menceritakan awal mula ide membuat minuman ion Pocari Sweat.

Karena kesel nontonnya buffering melulu, akhirnnya saya unduh aja videonya biar nontonnya puas.
Video ini menceritakan dari awal muncul ide memproduksi minuman ion Pocari Sweat hingga akhirnya Pocari Sweat dikenal luas di banyak negara.

Di Jepang, perusahaan yang sudah cukup terkenal, Otsuka Farmasi muncullah ide dari Rokuro Harima yaitu seorang penanggung jawab minuman untuk membuat produk cairan infus yang bisa diminum atas pengalamannya ke Mexico yang kekurangan cairan infus. Akhirnya 3 tahun kemudian, direktur Akihiko Otsuka menyetujui ide Mr. Harima untuk membuat minuman kesehatan yang enak di tenggorokan. Penelitian dilakukan oleh peneliti muda yaitu Akihisa Takaichi.

Butuh waktu 3 tahun lamanya hingga akhirnya Mr. Takaichi bisa membuat minuman kesehatan yang enak di tenggorokan sesuai dengan yang diinginkan Mr. Otsuka. Tiga tahun ya temen-temen, penuh perjuangan banget ga tuh nemuin minuman yang enak gitu sampe waktu segitu, blom lagi ternyata diketahui keputusan Mr. Otsuka ditentang para direksi perusahaan yang bilang bahwa minuman itu ga bakal laku karena rasanya ga enak. Mr Otsuka yakin sekali minuman ini akan digemari banyak orang. Tahun pertama dikeluarkan malah Otsuka Farmasi harus menerima kerugian Rp. 400 Miliar hanya untuk memperkenalkan Pocari Sweat dengan membagikannya secara gratis. Hingga akhirnya di tahun kedua, semua orang di Jepang sudah mengenal nama dan rasa Pocari Sweat sendiri dan Mr. Otsuka benar, minuman ini laku pesat di tahun tahun berikutnya.

Wow, saya merasa video ini menakjubkan. Saya yang awalnya juga ngerasa hal yang sama dengan banyak orang di awal mencicipi minuman ini akan berkata “ga enak ah” akhirnya sekarang tau dan mengerti bahwa minuman ini dibuat memang untuk orang yang sedang dan telah melakukan kegiatan yang membuat mereka berkeringat. Dari video ini juga unsur edukasinya dapet banget, dari cairan apa aja yang kita keluarkan saat berkeringat, unsur apa aja yang diperlukan dalam tubuh dan kadar gula yang sedikit membuat Pocari Sweat menunjukkan performanya dalam minuman kesehatan. Saya jadi dapet pelajaran juga soal marketing disini, keputusan Mr. Otsuka yang memberikan secara gratis di sepanjang tahun pertama penjualan Pocari Sweat yang tadinya membuat saya ternganga akhirnya mengerti bahwa keputusan Presiden Direktur yang kayak gini nih yang hebat karena percaya akan produknya.

youtube-thumbnail


Video ini langsung diperankan oleh orang Jepang asli, sepertinya settingnya beneran di awal tahun 1980-an, keliatan dari pakaiannya Walau begitu, saya acungi jempol deh buat dubbingnya, keren sekali, saya berasa nonton orang Jepang ngomong langsung bahasa Indonesia. Jalan ceritanya enak sekali diikuti dan informasi di dalamnya pun ‘dapet’ banget deh
Eh, bagi yang mau liat videonya dalam bagian-bagian, cek disini untuk bagian 1, bagian 2,bagian 3, bagian 4 dan bagian 5.

Jadi inget, tiap bulan Suami selalu beli 4L Pocari Sweat dan akhirnya saya menyadari bahwa kebiasaan suami saya ini memang buat kesehatan sekeluarga


Quote:Pocari Sweat Untuk Tubuhmu

Saga Nutraceutical Research Institut adalah salah satu dari 20 pusat penelitian yang dimiliki oleh Otsuka Pharmaceutical Co.,Ltd.Japan. Disini diteliti mengenai cairan tubuh, komposisi cairan tubuh dan apa pengaruhnya jika tubuh kekurangan cairan. Berdasarkan hasil penelitian bertahun-tahun inilah diciptakan konsep produk POCARI SWEAT, sebagai minuman pengganti ion tubuh.
Pabrik POCARI SWEAT, PT. Amerta Indah Otsuka, terletak di Desa Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, kira-kira 100km dari Denman ketinggian 400m diatas permukaan laut. Diatas lahan seluas 74,650 m2 inilah dibangun fasilitas untuk memproduksi POCARI SWEAT untuk kemudian dipasarkan secara nasional, bahkan juga untuk di tujuan ekspor.

60 % berat badan kita adalah cairan, terdiri dari air dan elektrolit. Elektrolit adalah uraian dari garam mineral yang secara alami sudah ada dalam tubuh kita. Elektolit adalah gabungan dari ion positif (kation) & ion negatif (anion), berguna untuk membantu kelancaran fungsi cairan tubuh. POCARI SWEAT mengandung elektrolit dengan komposisi mirip dengan cairan tubuh.
Adapun cairan tubuh berfungsi untuk :

Transportasi sari makanan & oksigen untuk di antarkan seluruh tubuh.
Pengaturan suhu tubuh.
Menjaga kelembaban kulit.
POCARI SWEAT pengganti ion tubuh.
Sejarah Minuman Ion, Pocari Sweat

Setiap harinya kita bisa kehilangan ± 2500 ml cairan tubuh melalui keringat, buang air kecil, buang air besar dan juga melalui pernafasan. Supaya seimbang, jumlah cairan yang masuk harus sama dengan jumlah cairan yang keluar. Jika tidak, maka tubuh akan mengalami dehidrasi.

Bahkan saat tidur pun kita kehilangan cairan tubuh. Bukan hanya lewat pernafasan, namun juga lewat penguapan dari pori-pori kulit. Saat tidur adalah saat yang paling tepat untuk pemulihan kondisi dan cairan tubuh berperan penting, tidak hanya mengantarkan zat-zat gizi dan oksogen ke seluruh tubuh, tapi juga membantu proses penggantian sel-sel yang rusak. Agar cairan tubuh tetap optimal, minum POCARI SWEAT sebelum tidur dan saat bangun tidur sehingga proses pemulihan tubuh pun akan menjadi optimal.

Warna urin dapat dijadikan sebagai indikator dehidrasi.
Skala 1-3 : Normal
Skala 4-5 : Dehidrasi menengah
Skala 6-7 : Dehidrasi berat
Skala 8 : Kemungkinan terjadi infeksi dalam tubuh
Sejarah Minuman Ion, Pocari Sweat
Sejarah Minuman Ion, Pocari Sweat
Berdasarkan hasil penelitian, POCARI SWEAT dapat diserap lebih cepat oleh tubuh, sehingga lebih cepat mengembalikan kehilangan cairan tubuh. Hal ini disebabkan oleh komposisinya yang mirip dengan cairan tubuh.
Selama kita berpuasa, tubuh kita kehilangan cairan lebih dari 12 jam. Hal ini dapat menyebabkan tubuh terasa lelah. Karena itu disarankan untuk minum POCARI SWEAT saat berbuka dan sahur untuk menjaga jumlah cairan tubuh, sehingga kita tetap segar saat berpuasa.

DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) disebabkan oleh virus dengue (baca : Denggi) yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti betina. Akibat gigitan nyamuk itu tubuh akan mengalami demam tinggi (39°-41°C), tubuh akan mengantisipasi dengan mengeluarkan keringat. Keadaan ini membuat tubuh dehidrasi dan kondisi tubuh akan semakin buruk jika dehidrasi tak segera diatasi. POCARI SWEAT mengatasi dehidrasi sehingga kondisi tubuh dapat membaik.

Sejak awal proses hingga akhirnya menjadi produk jadi, segala proses diawasi secara ketat, sehingga produk yang dihasilkan adalah produk berkualitas tinggi.

POCARI SWEAT dapat dinikmati oleh siapa saja. Mulai dari anak-anak usia 1 tahun keatas, hingga usai lanjut. Bahkan bisa juga dinikmati oleh ibu hamil, setelah melahirkan ataupun selama masa menyusui. POCARI SWEAT juga dapat dinikmati kapan saja. Jadi tidak perlu menunggu habis sakit atau habis olahraga. Kapan saja tubuh memerlukan pengganti cairan tubuh, maka itulah saatnya minum POCARI SWEAT.

POCARI SWEAT tidak mengandung pengawet dan tidak menggunakan pemanis buatan.
POCARI SWEAT tidak mengandung soda ataupun kafein, sehingga tidak menimbulkan iritasi lambung ataupun ketagihan.
POCARI SWEAT rendah kalori, sehingga tidak menyebabkan kegemukan.
Sejarah Minuman Ion, Pocari Sweat
Go ION!
woww emoticon-Matabelo
nice post gan emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
ternyata gitu sejarahnya tapi sayangnya videonya sadis 29 menit lebih gak bisa buffer ane emoticon-Frown
wah salut gan infonya...baru tau gan...hehe
walah....

emoticon-Purple Repostemoticon-Purple Repostemoticon-Repostemoticon-Repost

nee kan dah pernah jadi HT sblmny...

tapi, nitip lapak aah..
hhehe...
Quote:DI BANNED, VINNIE JONES beralih dr pemain spak bola jd aktor sukses...

TAW EMILY'S LAW.??
Repost akhhhh


hmm...
ijin nyimak dulu deh ane emoticon-Bingung




WSSChanger mengucapkan,
emoticon-Bedug Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H emoticon-Bedug
emoticon-Maaf Agan Mohon Maaf Lahir dan Batin emoticon-Maaf Agan
emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman
Favorit ane nih...
ooh ini minuman yang diiklanin irfan bachdim ya
Luar biasa sejarahnya gan
×