alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kalimantan isinya cuma HUTAN gan!
4.56 stars - based on 27 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008555357/kalimantan-isinya-cuma-hutan-gan

Kalimantan isinya cuma HUTAN gan!

Apa yang anda fikirkan tentang kalimantan???
Spoiler for pasti ini kan??:

Spoiler for peta kalimantan:


kali ini ane cuma mau liatin beberapa kota di kalimantan
langsung aja
Spoiler for Kalimantan Barat,Id:


Spoiler for Kalimantan Tengah,Id:


Spoiler for Kalimantan Selatan,Id:


Spoiler for Kalimantan Timur,Id:

Update!perbandingan negara tetangga yang juga di Kalimantan
Spoiler for Malaysia Timur:


Spoiler for Brunei Darussalam:

Update hutan kalimantan
Spoiler for buat yang penasaran dengan hutan kalimantan:

gimana gan??
Spoiler for kalo berkenan:



orang bijak tinggalkan komen yang bijak pula!

emoticon-I Love Indonesia
Halaman 1 dari 48
Update jalur transportasi INDONESIA yang hanya ada di Kalimantan Barat
Spoiler for Bus Antar Negara:

Tambahan dari agan POPPORO
Quote:


maksud agan??
hahhaaa
ga tau mesti seneng atw sedih, kalimantan skrng udh maju pesat, disisi lain hutan Kalimantan yg terkenal diseluruh dunia itu makin hari makin berkurang.. scara hutan tsb adlh salah satu tmpt bumi menggantungkan harapan utk menghindari global warming...
keren yaaaaa
jadi pengen ke Kalimantan deh hehehe

btw pulau di Indonesia itu yang terkenal Java, Bali, dan Borneo
sering masuk NatGeo Channel gan kalo Borneo hehehehe




Quote:
memang hutan gan,,

tapi cobalah tengok ke daerah2..
bukan hutan lagi sekarang, tapi lahan sawit..
hutan hutannya juga pada digundulin gan sama oknum yg tdk bertanggung jawab
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Kalimantan isinya cuma HUTAN gan!
gue lebih suka kalimantan yg terkenal hutannya itu masih didominasi hutan gan bukan mall, soalnya di hutan yg pasti adem gak kayak sekarang panesnya gak karuan
emoticon-2 Jempol
nice banget infonya gan emoticon-2 Jempol
bisa dijadiin tempat wisata gan emoticon-Matabelo

kita lihat perbandingannya

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:




ya,,masyarakat kalimantan juga butuh pembangunan gan,,tapi tenang,,orang kalimantan gak sebanyak jawa,,
lagian kalimantan itu luas banget lo gan,,
kalimantan = 743,330 km²
jawa = 126.700 km²

sedangkan populasinya dikalimantan cuma 18 juta jiwa,,itu udah Kalimantan,Serawak,Sabah dan Brunei lo,,
bandingkan dengan di Jawa yang penduduknya hampir 150 juta jiwa,,

jadi selama ekspor manusia dari jawa ke kalimantan tidak berlebihan,ya gak makin banyak lah hutan yg dibabat,,,

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-No Sara Please
ane tau gan kalimantan tuh udah maju kaya di jawa
malah kalo pemerintahnya bener malah bisa jauh lebih maju daripada jawa
di kalimantan semuanya ada. hasil hutan dan perkebunan ada,tambang logam2 mulia ada, tambang batubara ada tambang minyak dan gas juga ada
temen ane yang kerja praktek di total di balikpapan pada bilang kalo setaunnya balikpapan ngasih devisa ke negara 300 milyar tapi dibalikin ke balikpapannya cuma 3 milyar
297 milyar ga tau dikemanain
ane orang jawa gan cuma ga setuju sama pembangunan pemerintah yang cuma di jawa.kasian pulau2 lain yang sumber daya alamnya dikeruk habis2an tapi pembangunannya sedikit
emoticon-Turut Berduka
Wah,,masa Kalimantan di bilang hutan semua.. emoticon-Cape d...

Ane orang Kalimantan nih,,gan.. emoticon-Request
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
waw
keren jg kynya gan
tp tetep JOGJA IS THE BEST emoticon-Stick Out Tongue
ane salut sama kalimantan..kpn ya bisa maen kesana..emoticon-Belo
nais inpo gan, banyak yang belom tau kalimantan seperti apa, pasti orang lain taunya cuman banyak hutan,
kebetulan ane kelahiran Banjarmasin gan ibu bapak ane asli kalimantan
Quote:


ane setuju sama agan,,,itulah PENDERITAAN yang dirasakan oleh orang Kalimantan selama 66 Tahun Merdeka,,kekayaan kami di keruk dan kami tidak merasakan pembangunan,,
buktinya,,sekarang di Jawa mati lampu satu jam orang pada ribut,,
di pedalaman kalimantan 66 Tahun MERDEKA mereka tidak menikmati listrik...

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:


Ane setuju ama agan,,,
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Banjarmasin aja dah sumpek gan. Mana ada hutan lagi disana?? emoticon-Hammer
Kalimantan isinya cuma HUTAN gan!
Halaman 1 dari 48


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di