alexa-tracking

Penambangan pasir besi Kulonprogo (Miris gan)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008544703/penambangan-pasir-besi-kulonprogo-miris-gan
Penambangan pasir besi Kulonprogo (Miris gan)
Sebelumnya minta mohon maap gan karena ane newbie n ini tread pertama ane jd berantakan yah gan....langsung saja yah gan

PENAMBANGAN PASIR BESI KULONPROGO

seperti yang telah kita ketahui bahwa Tanah Indonesia ini begitu subur dan dapat dikatakan bahwa Indonesia ini merupakan negara terkaya di dunia... Selain keragaman flora dan faunanya,,termasuk keragaman sukunya (inget gan kita satu Indonesia harus bersatu padu meskipun beda suku) emoticon-I Love Indonesia..... selain itu juga banyak sekali barang tambang yang ada di Indonesia...dalam hal ini adalah pasir besi yang ada di pantai selatan pulau jawa khususnya di Kulonprogo DIY gan...........

Penambangan pasir besi Kulonprogo (Miris gan)

oknum-oknum dari luar berdalih bahwa yang mereka tambang adlah bijih besi yang terkandung di dalamnya,,,namun ternyata didalam pasir besi itu sendiri terdapat suatu logam yg harganya jauh diatas besi itu sendiri yaitu uranium dan vanadium....

Penambangan pasir besi Kulonprogo (Miris gan)

Konsentrasi kedua logam ini sangat tinggi di dalam bijih tapi sangat sedikit di dalam besi kasar. Penjelasannya, kedua logam tersebut memiliki ikatan dengan oksigen yang lebih kuat dibandingkan dengan Fe . Akibatnya Titanium dan Vanadium akan tetap terikat sebagai TiO2 dan V2O5. Saat proses pengolahan besi kasar, TiO2 dan V2O5 akan mengambang di atas besi cair dan terikut ke dalam slag. Dalam suatu industri besi dan baja, slag adalah kotoran, dan biasanya dibuang sebagai limbah...dan agan2 tau limbah itu dikemanakan??dibawa ke luar negeri yang berinvestasi tersebut dg dalih membantu dalam pembuangan limbah........padahal di dalam limbah tersebut terdapat titanium dan vanadium gan......

bagaimana menurut agan semua tentang kasus tersebut???


kalimat terakhir nih gan....mohon emoticon-Rate 5 Star yah gan,,dan untuk yg sudah ISO tolong diberikan emoticon-Toast gan biar g haus,,,dan tolong jgn diberi emoticon-Blue Guy Bata (L) gan,,maklum msh newbie gan
iy tuh gan, ane baca koran, ktnya byk masalh kek perizinan gitu ama pemerintahnya y, tanah subur indonesia jd kek lubang jerawat
Quote:
Satu Nusa Satu Bangsa, masih suka tipu Juga!

Titip polling Gan!
Quote:
apa hubungnnya gan, kayaknya dah ditolak warga dan sampai sekarang gak ada tu penambangan\

judulnya rancu gan, mau nerangin tambang di kulonprogo atau kandungan titaniumnya

aku sebagai warga kp kanget jg dengan trit agan, karena penambangan pasir besi disana kagak jadi sampai sekarang
Quote:



pertambangan di kulonprogo memiliki kandungan itu bro....memank ditolak tp tetap berjalan bro,,coba agan cek lebih deket aja,,itu sudah jelas berjalan bro meskipun skalanya blom terlalu besar bro...bahkan dosen ane pun jadi salah satu tim dari pembahas proyek tersebut broo....
ntu bneran ada uranium na???


Quote:
titanium n vanadium bro,,beda ma uranium..........
bangsa ini dah biasa dibodohi emoticon-Cape d...
menurut gw,, y kgak usah d urusin dah emoticon-Cool

yg dosa jg mereka kalo ntu usaha ilegal emoticon-Cool
kita kena tipeng molo neh, bapak pejabat pada kemana yah?
emoticon-I Love Indonesia setuju gw gan ama ente
Penambangan pasir besi Kulonprogo (Miris gan)
miris gan. kulonprogo ku trcinta..
emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
Kalau ane tahunya ini jadi akar masalah RUUK DIY sampai sekarang masih terkatung2 gan.
Kekayaan pasir besi di KP terlalu besar untuk hanya dikuasai pemerintah lokal. Pusat pun ingin dapat bagian besar juga.
ora masalah,

sing penting tetep LANJUTKAN....
wah piye to ki???????tambange daerah glagah po mas?
yah mau enaknya aja sampe nipu gitu
gokil gan analisis ente, apa yang terjadi di kulon progo juga terjadi di tasik malaya jawa barat, penambangan pasir besi mengandung logam berat jenis uranium yang berbahaya bagi kesehatan tetapi sangat berharga bagi pengembangan teknologi nuklir. pemerintah pusat dan daerah yang menutup mata akan hal ini. dan masyarakat cenderung tidak peduli akan bahaya dari uranium dan manfaatnya untuk kesejahteraan bangsa, dengan menjadikan pasir besi sebagai barang konsumsi asing, maka tamatlah sudah kejayaan negeri loh jinawi tersebut..


*jangan pernah main2 ketambang pasir besi tanpa pengetahuan yang cukup tentang radiasi

*efek radiasi dari uranium/logam beradiasi lainnya yang terdapat pada pertambangan pasir besi tidak akan terasa efeknya, tau2 kita sudah dinyatakan terkena radiasi sejumlah tingkatan (Msv) jika berada dalam jangkauan bahaya,pasir besi yang berjatuhan dijalan ketika diangkut truk juga akan membawa radiasi bagi sekeliling gan..!!!

WASPADALAH.
Quote:


kayaknya para AKTIVIS POLITIK perlu belajar ILMU PASTI dulu gan emoticon-shakehand
kannnggak demen guwe juragan emoticon-Stick Out Tongue but boleh kock juragan