alexa-tracking

Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Gelar Sarjana

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008524482/orang-indonesia-yang-sukses-tanpa-gelar-sarjana
Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Gelar Sarjana
Quote:Begitu pentingkah gelar sarjana bagi kita yg hidup di masa kini agar dapat meraih cita-cita dan memperoleh gelar sarjana. Banyak pula diantaranya berlomba-lomba meraihnya dengan menempuh jalur pendidikan yg super bonafide, university yg super eksklusif.....bahkan ditempuh tanpa melalui jalur formal alias beli gelar.

Quote:Apakah dengan cara tersebut akan menjadi jaminan seseorang menjadi sukses ???

Ternyata gelar sarjana bukan menjadi ukuran kesuksesan seseorang, banyak sekali "Sarjana2" yg bisa dibilang sama sekali tidak sukses. Bahkan demi bertahan hidup ada yang rela bekerja sebagai sopir taksi, penjual makanan keliling, sales promotion produk kacangan bahkan terjun ke dunia kriminal.

Memang pada dasarnya pendidikan formal itu sangatlah penting, namun jangan lupa bahwa skill dan kreatifitas dari individu itu sendiri yang lebih utama.



Quote:Wahai para sarjana di sentero Indonesia berkacalah pada orang-orang di bawah ini. Meski tanpa gelar sarjana tapi bermodal tekad, skill dan kemampuan yang dimiliki ternyata mereka bisa juga sukses. Gelar sarjana bukanlah sebuah kebanggaan tapi sebailknya beban berat yang harus dipikul bagi penyandangnya. Tunjukkan gelar sarjana tersebut juga dibarengi dengan kemampuan mumpuni.
Quote:1. BOB SADINO
Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Gelar Sarjana

Quote:
Bob Sadino dilahirkan dari keluarga berada. Ketika masih remaja orangtuanya meninggal ia mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan. Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia dan tidak melanjutkan kuliah. Akhirnya bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam dan juga di Hamburg,Jerman. Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indonesia berbekal tekadnya untuk bekerja secara mandiri. Kini sukses seorang pengusaha pribumi yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat menggunakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya.



Quote:2. ANDY F. NOYA

Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Gelar Sarjana


Quote:Sejak kecil dia sangat jatuh cinta pada dunia tulis-menulis. Pertama kali terjun sebagai reporter ketika pada 1985 Andy membantu Majalah Tempo untuk penerbitan buku Apa dan Siapa Orang Indonesia. Tahun 2000, Metro TV mendapat izin siaran. Surya Paloh memanggil Andy untuk memimpin Metro TV sebagai pemimpin redaksi. Tiga tahun kemudian (2003) Andy ditarik kembali ke Media Indonesia dan menjadi pemimpin redaksi di surat kabar umum terbesar kedua itu. Memasuki tahun 2006, saat pemimpin redaksi Metro TV Don Bosco mengundurkan diri, Andy Noya, yang kini menjadi wakil pemimpin umum di Media Indonesia, diminta merangkap menjadi pemimpin redaksi Metro TV menggantikan Don Bosco. Di saat itulah andy kemudian mulai belajar jurnalistik televsisi secara menyeluruh. Ia pun dipercaya menjadi Host salah satu acara yang judulnya diambil sendiri dari namanya, yaitu Kick Andy.


Quote:3. ADAM MALIK
Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Gelar Sarjana


Quote:Adam Malik Batubara (lahir di Pematangsiantar, Sumatera Utara, 22 Juli 1917 – meninggal di Bandung, Jawa Barat, 5 September 1984 pada umur 67 tahun) adalah mantan Menteri Indonesia pada beberapa Departemen, antara lain beliau pernah menjabat menjadi Menteri Luar Negeri. Ia juga pernah menjadi Wakil Presiden Indonesia yang ketiga. Orang yang dikabarkan Agen CIA ini ternyata tidak pernah mengenyam bangku sekolah. Sebagai seorang diplomat, wartawan bahkan birokrat, beliau sering mengatakan “semua bisa diatur”. Sebagai diplomat beliau memang dikenal selalu mempunyai 1001 jawaban atas segala macam pertanyaan dan permasalahan yang dihadapkan kepadanya.



Quote:4. EMHA AINUN NADJIB
Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Gelar Sarjana


Quote:Emha Ainun Nadjib hanya tiga bulan kuliah, Pendidikan formalnya hanya berakhir di Semester 1 Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM). Sebelumnya dia pernah diusir dari Pondok Modern Gontor Ponorogo karena melakukan demo melawan pemerintah pada pertengahan tahun ketiga studinya, kemudian pindah ke Yogya dan tamat SMA Muhammadiyah I. Selebihnya Beliau jadi pengembara ilmu di luar sekolah hingga dia bisa jadi manusia dengan bermacam sebutan (multifungsi).


Quote:5. AA GYM
Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Gelar Sarjana


Quote:Yan Gymnastiar (lahir di Bandung, Jawa Barat, 30 Februari 1962; umur 48 tahun) atau lebih dikenal sebagai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gymadalah seorang pendakwah, penyanyi, penulis buku dan penerbit, pengusaha dan pendiri Pondok Pesantren Darut Tauhid di Jalan Gegerkalong Girang, Bandung. Aa Gym menjadi populer karena mengenalkan cara berdakwah yang unik dengan gaya teatrikal dengan pesan-pesan dakwah Islami yang praktis dan umum diterapkan pada kehidupan sehari-hari. Sukses menjadi kiayi dan wirausahawan (pengusah besar) tanpa ijazah. walaupun sudah lulus, tapi dikabarkan sampai saat ini belum mengambil ijazahnya.



Quote:6. AJIB ROSIDI
Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Gelar Sarjana


Quote:Dengan tak mau mengikuti ujian akhir SMA nya. Dia menolak ikut ujian karena waktu itu beredar kabar bocornya soal-soal ujian. Dia berkesimpulan bahwa banyak orang menggantungkan hidupnya kepada ijazah. "Saya tidak jadi ikut ujian, karena ingin membuktikan bisa hidup tanpa ijazah". Dan itu dibuktikan dengan terus menulis, membaca dan menabung buku sampai ribuan jumlahnya. Alhasil sampai pensiun sebagai guru besar tamu di Jepang, Dia yang tidak punya ijazah SMA , pada usia 29 tahun diangkat sebagai dosen luar biasa Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran. Lalu jadi Direktur Penerbit Dunia Pustaka Jaya, Ketua Ikapi Pusat, Ketua DKJ dan akhirnya pada usia 43 tahun menjadi profesor tamu di Jepang sampai pensiun.



Quote:7. ANDRI WONGSO
Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Gelar Sarjana


Quote:Anak ke-2 dari 3 bersaudara ini terlahir dari sebuah keluarga miskin di kota Malang. Di usia 11 tahun (kelas 6 SD), terpaksa harus berhenti bersekolah karena sekolah mandarin tempat andrie kecil bersekolah ditutup. Maka SDTT, Sekolah Dasar Tidak Tamat, adalah gelar yang disandangnya saat ini. Masa kecil hingga remajanya pun kemudian dilalui dengan membantu orang tuanya membuat dan berkeliling berjualan kue ke toko-toko dan pasar.


Quote:8. PURDI E. CHANDRA
Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Gelar Sarjana


Quote:Sosok Purdi E. Chandra kini dikenal sebagai pengusaha yang sukses. Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Primagama yang didirikannya bahkan masuk ke Museum Rekor Indonesia (MURI) lantaran memiliki 181 cabang di 96 kota besar di Indonesia dengan 100 ribu siswa tiap tahun.Bukan suatu kebetulan jika pengusaha sukses identik dengan kenekatan mereka untuk berhenti sekolah ataukuliah. Seorang pengusaha sukses tidak ditentukan gelar sama sekali. Inilah yang dipercaya Purdi ketika baru membangun usahanya.Kuliah di 4 jurusan yang berbeda, Psikologi, Elektro, Sastra Inggris dan Farmasi di Universitas Gajah Mada (UGM) dan IKIP Yogya membuktikan kecemerlangan otak Purdi. Hanya saja ia merasa tidak mendapatkan apa-apa dengan pola kuliah yang menurutnya membosankan. Ia yakin, gagal meraih gelar sarjana bukan berarti gagal meraih cita-cita. Kini kabarnya Purdi E. Chandra sekarang sudah ada lebih dari 500 cabang Primagama di seluruh indonesia.


Quote:9. HENDI SETIONO
Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Gelar Sarjana


Quote:Hendy Setiono (kebab Baba Rafi) mengawali usaha tahun 2003 di Surabaya. Modalnya hanya Rp 10 juta atau sebuah gerobak burger. Kini bisnisnya berkembang pesat dengan menu makanan utama kebab serta santapan ala koboi (burger serta hotdog). Jumlah cabangnya setiap tahun terus bertambah. Terakhir, terdapat 140 outlet tersebar di 25 kota, antara lain Batam, Bali, Bandung, Banjarmasin, Malang, Gresik, Jember, Kediri, Lampung, Padang, Malang, Gresik, Jember, Kediri, Lampung, Padang, Malang, Makasar, Medan, Pasuruan, Pekan Baru, Karawang, Surabaya, Sukabumi, Semarang, Sidoarjo, Tasikmalaya, Jogjakarta, dan Jakarta.



SUMBER
Spoiler for sumber:
pertamax diamankan gan
nice share gan .. sukses ga perlu gelar tapi kretifitas emoticon-thumbsup:





[RIGHT]Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Gelar Sarjana[/RIGHT]
Quote:Original Posted By Ialwayshappy
pertamax diamankan gan


jah, masih aja nguber PERTAMAX emoticon-Cape d...

bob sadino emang bner2 hbat gan, tmpangnya aja gag menyakinkan klo dia itu org kaya emoticon-Big Grin
aku baru tau gan... thanks infonya gan emoticon-Big Grin keep postring
bentar lagi ane sarjana gan...moga2 aja cepet sukses amiiin
klo menurut ane, orang yg sukses didunia ini bisa dilihat diakhir kematiannya gan.. apakah meninggal dalam keadaan baik atau dalam keadaan buruk?? CMIIW..

sangat sukses bagi mereka yang meninggal saat melakukan amal ibadah bukan dalam keadaan melakukan maksiat....
ane penggemar emha ainun najib gan...
tapi ini trit dulu juga dah pernah ada...coba search gan...emoticon-Repost (S) emoticon-Repost (S)

Quote:Anak SMP-SMA Sukses Bisnis Online Ini, Masa Agan2 Kalah...Klik Disini Info Lengkapnya...





QR
Quote:Original Posted By sayapjuang
ane penggemar emha ainun najib gan...
tapi ini trit dulu juga dah pernah ada...coba search gan...emoticon-Repost (S) emoticon-Repost (S)







QR


Udah gan, maksud agan orang sukses tanpa gelar sarjana (skop dunia) yg ini Indonesia
ayam bakar mas mono juga gan.
tapi aa gym selesai tuh kuliahnya.Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Gelar Sarjana
emang gelar itu tidak menentukan segalanya gan emoticon-Big Grin
yang menentukan adalah relasi emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By buyz
ayam bakar mas mono juga gan.
tapi aa gym selesai tuh kuliahnya.Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Gelar Sarjana


Benar gan dia lulus kuliah tapi ijazahnya gak diambil2 ampe skarang
bob sadino orgnya low profile gan mantap dia,,, emoticon-2 Jempol
yang menjadi kunci sukses sbenarnya EQ-nya gan bukan IQ....

sarjana/bukan sarjana semua punya peluang.

Quote:Manusia boleh berharap . Tentang apa saja. Tetapi Allah jua yang menentukan dan memberikan. Ini berlaku untuk siapa saja. Betapa pada seluruh pengharapan yang kita upayakan, harus ada ruang yang kita sisakan untuk Allah. Bahwa untuk sebuah keselamatan, kesuksesan, manusia memang harus mengejar jalan kesananya. Tetapi Allah jua yang menentukan.

Hidup memang rangkaian usaha demi usaha, sambungan ikhtiar demi ikhtiar. Tetapi pada ujung usaha dan puncak ikhtiar itu tak langsung berhubungan dengan keberhasilan dan kesuksesan. Ada simpul lain yang berbeda, yang menghubungkan dengan keberhasilan itu. Simpul itu adalah kehendak Allah. Simpul yang tidak diketahui oleh manusia. Simpul itu benar-benar wilayah yang sangat gelap bagi kita semua.

Bila pada simpul usaha kita harus melakukan segala sesuatunya dengan baik, profesional, tertib, penuh semangat, maka pada wilayah yang gelap itu hanya ada satu cara untuk menyikapinya, berdo'a, berharap dan bertawakal kepada Allah. Karenanya ruang gelap itu sangat bisa dilihat pada ekspresi jujur setiap orang, bahwa pada setiap ikhtiar yang diusahakannya, mau tidak mau, ia harus menutup kalkulasi optimisnya dengan kata "semoga atau mudah-mudahan". Persis seperti seorang ibu yang melepas anaknya ke ruang ujian. Ia tahu anaknya telah rajin belajar. Tetapi tak urung ia harus tetap mengatakan, " Mudah-mudahan kamu berhasil, nak."
ijin nyimak dolo ah gan .,._____ emoticon-Matabelo emoticon-2 Jempol
sarjana kan cuman titel,, yan penting ketekunan dan disiplin,,
mereka pasti berusaha dengan keras tuh gan...
Quote:Original Posted By pastile
mereka pasti berusaha dengan keras tuh gan...


Iya gan, kerja keras mereka berbuah manis
Bisa jadi inspirasi buat org2 yg gak punya gelar sarjana.
Nice trit gan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
thx info ny gan..
emang betul sarjana tidak menjamin...