alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Valium Herbal Ternyata Ada di Indonesia lho!!
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008510581/valium-herbal-ternyata-ada-di-indonesia-lho

Valium Herbal Ternyata Ada di Indonesia lho!!

Salam.
Semoga gak emoticon-Repostrepost Hehe.

Valium Herbal Ternyata Ada di Indonesia lho!!
=
Valium Herbal Ternyata Ada di Indonesia lho!!

SEKAPUR SIRIH
Langsung aja. Salah satu paman ane menderita depresi yang mengakibatkan:
# Sulit tidur, Insomnia
# Was-was terus
# Banyak Berkhayyal.
# Sering takut, dll.

Untuk mengobati penyakitnya itu Si Paman ini megunjungi seorang Psikolog. Karena si Paman ini orang tipe Instant, maka tujuan dia ke Psikolog bukannya Sharing tapi minta obat. Obat yang diberikan semacam obat penenang/ Valium yang membuat si Paman jadi gampang tidur dan hilang rasa cemasnya. Walhasil, si Paman akhirnya ketergantungan obat. Jika tidak minum obat, bisa dipastikan si Paman tidak akan tidur.

Berbekal rasa kasian kahirnya saya browsing bagaimana cara memberhentikan ketergantungan konsumsi obat penenang. Jawabannya adalah dengan menggunakan Valium/obat penenang Herbal, yaitu:

BUAH PALA

Valium Herbal Ternyata Ada di Indonesia lho!!

Buah Pala memiliki beberapa Zat Kimia yang dapat menggantingkan fungsi Valium baik dalam bentuk mentah maupun yang telah diolah menjadi panganan seperti manisan Pala.

KANDUNGAN ZAT BUAH PALA
Buah yang memiliki nama latin Myristica Fragrans Houtt itu, memiliki sifat antiemetik yaitu senyawa kimia yang bermanfaat antara lain mengatasi rasa mual mau muntah. Selain itu ada beberapa zat lain yang terkandung:

# Pada kulit dan daging buah pala mengandung minyak atsiri dan zat samak
# Pada fuli atau bunga pala mengandung minyak atsiri, zat samak dan zat pati.
# Pada bijinya sangat tinggi kandungan minyak atsiri, saponin, miristisin, elemisi, enzim lipase, pektin, lemonena dan asam oleanolat.
(http://www.republika.co.id/berita/ga...a-kaya-manfaat)


MANFAAT ZAT KIMIA PADA BUAH PALA

Miristisin & Elemisin
Di Eropa, miristisin ini pada mulanya akan dimanfaatkan sebagai penghilang rasa sakit (analgesik). Namun rencana itu dibatalkan karena dianggap memiliki efek samping. Di antaranya pusing kepala, mual-mual dan kehilangan keseimbangan.
Beberapa efek merugikan tersebut sebenarnya disebabkan adanya kandungan elemisin dalam biji pala. Elemisin tersebut bersama-sama dengan miristisin di dalam tubuh manusia akan diubah menjadi suatu senyawa yang mirip meskalin dan amfetamin. Kedua senyawa baru inilah yang menimbulkan efek pusing, mual-mual dan lainnya.
Jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak senyawa ini akan membius.
Menurut Dr. Setiawan Dalimartha, seorang ahli tanaman obat dalam sebuah majalah kesehatan mengatakan bahwa buah pala (Myristica fragrans houtt), memang dapat mengatasi sulit tidur (insomnia) serta cukup aman. Dokter ini menjelaskan bahwa bagian yang digunakan dalam mengatasi penyakit ini yaitu bagian daging buahnya saja.
Menurut tim ahli majalah kesehatan tersebut, elemisin dan miristin yang memabukan banyak terdapat dalam bijinya. Sedangkan pada daging buahnya sangat sedikit. Jadi mengasup kedua senyawa ini dalam jumlah kecil akan memberikan khasiat yang menguntungkan bagi kesehatan.
(http://www.balipost.co.id/mediadetai...id=15&id=42276)

Saponin
Saponin, yang bermanfaat sebagai:
* sumber anti bakteri dan anti virus
* meningkatkan sistem kekebalan tubuh
* meningkatkan vitalitas
* mengurangi kadar gula dalam darah
* mengurangi penggumpalan darah
(http://id.wikipedia.org/wiki/Mahkota_dewa)

Enzim Lipase
-Menstabilkan kadar lemak dalam darah
Enzim lipase mencerna lemak sehingga berperan menstabilkan kadar kolesterol dan trigliserida. Selain itu, lipase juga membuang lemak yang tidak diperlukan oleh tubuh, sehingga mengurangi beban empedu, liver, dan pankreas. Jika lipase berfungsi optimal, kita akan terhindar dari obesitas.

-Menstabilkan emosi
Enzim berperan dalam mengurai dan menyalurkan zat-zat makanan berupa glukosa dan asam-asam amino kepada neurotransmitter di dalam otak. Kecukupan asupan zat makanan tersebut direspon oleh hipotalamus, pusat kenikmatan di dalam otak. Jika hipotalamus menilai asupannya cukup, maka ia akan memberi sinyal. Tubuh kita merasa nyaman dan selera makan distabilkan.
([url]http://cybermed.cbn.net.id/cbprtl/cybermed/detail.aspx?x=Alternatif&y=cybermed|0|0|2|178[/url])


PENGALAMAN PRIBADI TENTANG PALA
Quote:


KESIMPULAN

# Dilihat dari kandungan dan Manfaat, Buah Pala tidak berbeda dengan Valium. Yang Membedakan adalah, Valium menggunakan bahan Kimia buatan sedang Buah Pala alami. Jadi, Buah Pala lebih aman dari efek samping bahan Kimia.
# Konsumsilah Buah Pala pada bagian dagingnya karena kandungan penenangnya tidak sekuat kulit dan biji. Saya sarankan makan manisannya karena enak. hehehe.
# Buah Pala tidak mungkin digunakan untuk orang yang depresi parah, seperti ngamuk-ngamuk.
# Buah Pala lebih cocok digunakan untuk terapi Insomnia.
# Obat tidak bisa diberhentikan secara mendadak, tetapi harus bertahap.

Adapun cara mengolah Buah Pala sebagai obat silakan klik:
http://budiboga.blogspot.com/2006/05...-insomnia.html
Tapi saya tidak bertanggung jawab atas manjur atau tidak caranya. Sekali lagi, saya lebih menyarankan mengonsumsi Manisan Pala karena lebih aman dan enak. Tapi jangan yang mengandung bahan pengawet.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!

GO HERBAL GO!!
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
Urutan Terlama
PERTAMAX.....

btw ane jg lebih suka herbal drpda kimiawi...
lebih alami... emoticon-Big Grin
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Indonsia gudangnya Herbal gan.. Cuma jarang dieksploitasi! Negara gak percaya sama ilmuan dalam negeri. Padahal di LIPI bejibun ilmuwan lokal yang sepak terjangnya Internasional.
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
kok sepi ya trit saya???
emoticon-Bingungbingung
Ya Gan. Pala bisa menenangkan pikiran juga badan jadi rileks. Sebelah rumah ada pohon pala. Tiap ada yg matang, kita rebutan. He he he. Nice info Gan. emoticon-thumbsup
tapi yang alami lebih murah dan mudah didapat ketimbang herbal,
tapi entah kenapa malah yang sintetik itu yang lebih laku,
beli nyok!


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di