alexa-tracking

gimana ya ngadepin bokap yang kaya gini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008459810/gimana-ya-ngadepin-bokap-yang-kaya-gini
Kesel 
gimana ya ngadepin bokap yang kaya gini
Maaf sebelumnya thread ini saya buat bukan untuk mencari sensasi atau membuka aib seseorang! tapi gw emang bener2 pengen sharing dan otak gw udah stuck ga tau harus ngapain lg...
ok langsung aj

Gw hidup layaknya keluarga biasa dengan ayah, ibu dan ke 2 adik gw (cw semua mereka cuma gw doang yg cowo). Namun gw memiliki seorang ayah yang sangat tempramen. Mungkin jika hanya tempramen mungkin biasa ditemukan dalam masalah rumah tangga, namun ayah saya ini seringkali, bahkan tiap hari marah2 dengan mengeluarkan banyak kata2 *SENSOR* yang klo orang ngedengernya sendiri pasti pengen nimpuk make bata! Buka cuma kata2, bahkan dari saya kecil hingga sekarang umur saya 2* beliau seringkali memaki-maki ibu saya (bahkan dulu seringkali menendang/memukul ibu saya, saya jg bahkan pernah ditendang ketika saya masih kecil didepan umum)

Tiap hari kehidupan saya dipenuhi dengan sifat2 tempramen beliau yang memang membuat saya,ibu saya bahkan ke 2 adik saya pun yang masih SMP menderita. Tiap hari saya harus menyaksikan kejadian dimana ayah saya memarahi ibu saya emoticon-Mewek Beragam kejadian yang mungkin peringatan dari Tuhan sendiri menimpa ayah saya, namun beliau tetap saja seperti itu.

Pada saat pagi tadi ibu gw nyerita klo pas malem adik gw yg paling kecil dimarahi abis2 an, dan itu semua hanya gara2 masalah SEPELE! Jadi gini ceritanya, pas malem bokap gw lagi tidur2an d kamar dan ngedengerin musik lewat hp nya dan pada saat yg sama adik gw d ruang tengah lg dengerin musik jd dengan volume suara yang tidak keras. Namun tiba2 ayah gw kluar dan melontarkan kata2 yg bkin adik gw shock. Maaf bukan bermaksud sara tp beginilah perkataan ayah gw "Si anj*ing si gobl*g mun ngadekeun musik teh ulah tarik2 teuing! teu apal aing keur rudet?!! (si anj*ng si gobl*g klo dengerin musik tuh jgn kenceng2 ga tau saya lg bnyk pikiran ap?!!)" Gila masa anak sekecil itu yang mental nya masih labil dibentak2 dengan kata2 seperti itu?! dan adik gw saking shock nya hanya bisa terdiam memeluk guling kesayangan nya emoticon-Mewek (secara mana dia tau klo ayah gw lg bnyk pikiran) Pada saat yang sama ibu gw dateng untuk menghentikan pertengkaran itu, ibu gw takut klo ayah saya sampe maen tangan k adik gw. Tapi ibu gw langsung dimaki2 "marantog siah! warah tah budak maneh!" klo dalam bahasa indonesia artinya "pergi lo! didik tuh anak km"... Hah ANAK KAMU?! padahal dia darah daging ayah gw, koq kesannya kaya bukan ke anak kandung nya dan yang lebih nyesel lagi pada saat itu gw lg tidur sepulang saya dari kampus emoticon-Marah Ngedenger kejadian itu tadi pagi dari ibu gw, gw langsung ngeliat adik gw diem murung aj, ga kaya biasanya dia ceria emoticon-Mewek
Seringkali gw bilang ke ibu gw supaya buat cerai aj biar dia ga menderita lagi, namun beliau hanya berkata "Gpp mamah ky gini juga, mamah rela yang penting km dan adik2 km bisa sukses kelak. Udah ga usah mikirin mamah, mamah udah biasa di kaya gini in koq" Ngedenger kata2 ibu gw, gw langsung meneteskan air mata (nulis kalimat d atas pun saya sempet nangis emoticon-Mewek )
Mungkin yang ibu gw pikirin takutnya klo dia cerai, nasib gw dan adik2 gw terpuruk...

Sempet beberapa waktu lalu gw ribut gede sama ayah gw gara2 ad masalah sepele sama ibu gw dan gw pada saat itu melindungi ibu gw. Gw disana sempet mau mukul ayah gw namun dihalangi oleh ibu gw. Mungkin ngedenger kata2 itu orang banyak yang berpikir "Kenapa km tega mukul ayah km sendiri? selama ini km dirawat ma dia kan" Emang sih saya dirawat sama beliau tp selama ini ibu saya yang cape2 BANTING TULANG untuk memenuhi kebutuhan saya dan adik2 saya.. *Balik lg ke kejadian, nah pada saya mau memukul ayah saya, ayah saya berkata dengan marah "Anak macam apa kamu durhaka sama ayah sendiri" Namun saya hanya menjawab "Biarlah saya menjadi anak durhaka pun, asalkan saya bisa menyelamatkan ibu saya dan kedua adik saya!" emoticon-Mewek



Nah agan/aganwati kira2 cara apa lagi yang harus gw lakuin biar ngerubah ayah gw menjadi ayah yg bisa dibanggain dan bisa ngebahagiain keluarga?! beragam cara sudah saya coba namun semuanya GAGAL!!
Terkadang saya sangat iri kepada teman2 saya yang bisa dekat dan bercanda riang dengan ayahnya.. Saya ingin sekali seperti mereka namun kondisi yang tidak memungkinkan................................. emoticon-Mewek
Coba ajak diskusi rame2 gan sekeluarga....
sabarvdan berbicara dari hati kehati

kalu masih belum berhasil bikin sesutu yang bikin bangga bokap
bokap agan lagi punya masalah kali gan..tapi ga mau diomongin ma kluarga agan..
btw,ke H2H aja gan..jangan di lounge,,,
gan...setiap manusia mempunyai masalah...dari sikap ayah agan bisa jadi beliau sedang banyak pikiran...ato mungkin udah karakter ayah agan yang tempramen.
disini yang dibutuhkan sikap sabar dari seluruh pihak keluarga...
mungkin saran gw sangat sulit agan lakukan karena agan sudah anti pati ama ayah agan..
gini gan .. agan sebagai anak tertua seharusnya mencoba menjalin komunikasi dengan ayah agan... mencoba sebagai teman curhat ayah agan.
disaat ayah agan pulang diwaktu sore coba duduk dekat beliau...bikin teh ngobrol bareng...
pertama2 gak usah ngomong yang berat2 ngomong tentang kejadian2 disekitar aja dl..lama2 setelah beberapa waktu akan tercipta kedekatan baru agan tanya ayah agan sedang mengalami masalah apa...dan apa yang bisa agan bantu tuk meringankan masalah ayah agan..
sorry ya gan panjang bgt sarannya...!!!
semoga bermanfaat
kalo emang gtu biarkan dlo ampe tenang gan.....ane cuma bisa ngasih suport sabar ajja mugkin emang masalah yg di hadepin ma bokap agan lebih dari masalah kecil.....
jangan lupa ikhtiar dan cari jawaban dari yang memiliki hidup kita...tahajud....insya allah datang sebuah ilham dan membuat utuh kembali klrga agan.....
agan udah dewasa kan?
coba agan ngomong baik baik sama bokap nyokap gan, mereka harusnya bis ngerti kalo agan menyampaikan dengan baik baik..
mudah mudahan mereka sadar gan..
Ijin nyimak gan..
minta bantuan orang yg dia hormati..insyaallah dia mau mendengarkan
mungkin ini cobaan buat ibu agan emoticon-Mewek
Asli apa cerpen nih gan??

Yang pasti sabar & berdoa aja gan tar juga ada jalan keluarnya
coba diomongin baik2 gan... smg didengarkan...
rame2 aja lu, ibu sm adik2 lu dikit2 marah2in bokap lu kyk yg bokap lu buat.
tar moga2 dy nyadar kalo diri ny seperti itu emoticon-Recommended Seller
ato di omongin baik2. huehue
Orang Tua Bokap Masih ada ngga gan?? atau siapa aja keluarga yang sudah meninggal ada??

gini nih caranya, ente dateng ke makam orang tua bokap ente.. bersihkan tu makam.. trus di sana ente kirimin almarhum/almarhumah doa,yasin,alfatehah.. trus ente doa disana inget ye... berdoa nya sama allah.. memohon sama allah mudah2an bokap ente segera disadarkan dari perbuatan2nya yang seperti itu... insya allah ruh alm/almh mendengarkan dan ikut mengaminkan doa ente...

jangan salah, ruh orang yang sudah meninggal masih ada gan.. dan biasa manusia kalo diomongin sama manusia kagak akan ngepek,, tapi kalo udah ruh orang tuanya yang dateng n bikin die sadar pasti dia akan lebih merinding gan n lebih kepikiran untuk menjadi lebih baek lagi..

coba deh gan... mau lanjut PM me... emoticon-Smilie
Yang sabar gan, setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Ane miris ngeliatnya gan.emoticon-Turut Berduka
Quote:


udah d coba gan, tp beliau bkn tipe yg bs d omongin scara baik2 gan.. thanks msukan ny ya emoticon-thumbsup
TS kita senasib emoticon-Turut Berduka
pengen banget ane bunuh bokap ane
udah kaya binatang di rumah ga beradab pula
gabetah di rumah
tapi kasian ama nyokap yg kadang2 jadi sasaran emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
yang sabar ya.... di ambil hikmah nya.....
dimusyawarahin dengan keluarga, ato kalo perlu dengan orang yg lebih 'dewasa' dan dipercaya semua pihak
ibu agan hebat banget.... emoticon-Mewek
×